Beranda > Informasi, Marketing, Motor, Motor Baru > Pulsar 180 Facelift Datang, Terus Gimana Nasib Pulsar 200?

Pulsar 180 Facelift Datang, Terus Gimana Nasib Pulsar 200?

Pulsar 200 di India sudah tamat digantikan sepenuhnya oleh Pulsar 220 yang dinilai lebih value for money. Kematian P200 di sana ditandai juga dengan baju baru buat Pulsar 180. Yap, bagi yang lengah baju Pulsar 180 memang sama dengan Pulsar 200, seakan menegaskan kalau P200 sudah tidak ada. Dan kini terjadilah….Pulsar 180 kini sudah menggunakan baju ala P200, terus apakah Bajaj akan menghentikan P200 buat Indonesia?

Tampang Pulsar 180 kini tak ubahnya Pulsar 200 dengan knalpot yang lebih kecil. Yap mulai dari tank shroud, sok depan, tutup rantai, dimensi ban,dan behel sudah mengadopsi bentuk P200. Kenaikan tenaga membuat P180 hanya beda 1hp dari P200 (P180 16,85bhp & P200 17,82bhp). Mau tambah lagi? P180 kini sudah memakai setang clip-on yang tidak dimiliki oleh P200.

Apakah anda melihat P200 sudah dibayang-bayangi saudara kandungnya?

Bayangkan P180 dibanderol Rp 18 juta dan P200 Rp 20 juta. Pulsar 200 dengan kelebihan 2 juta “hanya”  bisa memberikan kapasitas lebih 20cc dan tenaga ekstra 1hp saja. Selain itu tampangnya dengan P180 sebelas-duabelas. Kalau saya berpatokan pada “tampang keren itu nilai tambah” jelas saya akan memilih P180, tampang sudah sama, bahkan dapat bonus setang clip-on.

Terus gimana dong nasib P200? Apakah Bajaj akan mendatangkan P220 dan menghentikan P200 seperti di India? Bisa-bisa saja sih lagipula dengan keadaan seperti ini P200 justru bisa bikin blunder.

Saran saya sih P220 didatangkan yang versi karburatornya. Itu lebih aman ketimbang bermain injeksi di lahan yang konservatif seperti di Indonesia ini. Kalaupun masih mau menggunakan P200 ya mau tidak mau tampangnya diperkeren dong, biar tidak mirip-mirip banget dengan P180.

gambar hasil colongan dari otomotifnet

Iklan
  1. xxl123
    Oktober 7, 2009 pukul 8:16 am

    pertamak aja dech 😀

  2. Oktober 7, 2009 pukul 8:36 am

    makin keren aza boz pulsarnya .

  3. Tulus Budi
    Oktober 7, 2009 pukul 8:42 am

    Hmmm… kalo ditilik di indie sono P200 emang dah Almarhum dan digantikan P220 Karburator yg jelas2 lebih bertenaga dan dapet predikat Fastest In India, BAI berdalih P200 tetep akan diproduksi untuk pasar Indonesia… tapi itu kayaknya hanya angin surga supaya sisa stok P200 habis dan P220 tetep akan keluar, cozz BAI mendatangkan P200 secara CBU dari india, sedangkan jika benar P200 disana berhenti produksi / hanya produksi untuk ekspor ke indonesia kayaknya ga mungkin dehhh….. so BAI plz explain to me selaku konsumen….

    BTW mas Fander liburan kmana seh kayaknya lama buanget ga nulis….

  4. sabdho guparman
    Oktober 7, 2009 pukul 8:42 am

    hehehe. . .
    pulsie 180 ganti kostum,
    mestinya komplet sekalian pake disc belakang harga nambah gopek boleh lagh, apache yang 160 aja disc brake belakang. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  5. Densur
    Oktober 7, 2009 pukul 9:19 am

    Hmm.

    Kalo yang sayah baca dari Milistnyah “pulsarian” (jawaban dari si empunyah Bajaj dari india sanah) P200 tidak berhenti diproduksi adapun kabar tersebut hanya “black campaign” atas suksesnyah varian PULSAR dari Bajaj inih …

    *bisa diliat kan,..banyak kuda besi dari India yg ikut2an pake “sorban” he..he..he..

    Well, dengan uang 18Jt, selain mendapatkan chasis + baju P200 juga mendapatkan fork depan ala P220 dan juga speedo meter dengan sensor tegangan accu.. memang menggiurkan.

    Perbedaan tipis lainnyah dengan sang Kakak P200 yang notabene harus menambah kocek 2Jt, adalah :
    *Oil Cooler
    *Knalpot besar dan sporty
    *Sensor speedometer tegangan accu, tekanan oli, temperatur mesin dan saringan udara

    Sepertinyah P180 siap2 melibas kakaknyah nih…atau jangan2 Bajaj diam-diam mempersiapkan P200 face lifted????

    Who knows… kalo kata orang tua dulu tentang BAJAJ ” hanya Tuhan dan siempunyah Bajaj yang tau” he..he..

  6. Oktober 7, 2009 pukul 9:38 am

    beli satu new pulsar 180 langsung dapat “dua”: pulsar 180 itu sendiri plus pulsar 200

  7. Oktober 7, 2009 pukul 9:39 am

    @Tulus Budi & Densur

    Setelah saya baca-baca Bajaj India masih memproduksi P200, sepertinya hanya untuk keperluan ekspor. Tapi di sini keadaan hampir sama seperti di India, yang bisa dilakukan BAI ya upgrade P200 atau P200 diganti dengan P220..

    Hehehe saya ga liburan bro, belakangan sibuk makanya blog terlantar…

    @Sabdho

    Dual discnya disimpen buat P200 facelift mungkin 😀

  8. Lord Ubay
    Oktober 7, 2009 pukul 10:45 am

    oh kirain cuma ganti stang aja, liat di detik.com cuma ada foto tanpa penjelasan apa yang berubah.

  9. Lord Ubay
    Oktober 7, 2009 pukul 10:55 am

    lho komentarku mana? hm… KERBO KERen BrO tapi belum minat akh.

    • Oktober 7, 2009 pukul 8:17 pm

      Udah muncul tuh…biasa Askimet salah detect…

  10. xb
    Oktober 7, 2009 pukul 2:11 pm

    ini yg lagi heboh..
    hebat bai nambah fitur, nambah power dgn harga tetap..
    tapi memang akhirnya mengkerdilkan value p200..

    suggest ke bai, p200 dirubah jadi p220 versi karbu dan harga tetap..

    jadi ntar hanya ada 4 varian:
    p220fi di 23-25jt
    p220 karbu di 20jt
    p180 di 18jt
    xcd125 (yg ini klo bisa ganti yg 135)..
    selisih produk secara kapasitas mesin melonggar, tapi harga tetep rapat dgn mainin fitur..

    • Tulus Budi
      Oktober 7, 2009 pukul 3:42 pm

      yup setuju bro….
      harusnya BAI emank menurunkan formasi:
      P180 di 18 juta
      P200 Facelift berbody P220 di 20 juta
      P220 Karburator di 22 juta
      XCD 135 di 14.5 Juta
      XCD 125 Disk di 13.5 Juta

      nahhh klo formasi itu yakin deh target BAI yg ingin masuk 3 besar pasti tercapai, apalagi dgn perbaikan di aftersales….

  11. sabdho guparman
    Oktober 8, 2009 pukul 8:43 am

    kemarin ane sempet mampir ke showroom bajaj di gunung sahari sekalian serpis rutin si merah.
    upgrade pulsie 180 antara lain:
    – setang jepit
    – sensor aki filter dan oli ( persis punya pulsie 200 )
    – kick starter tidak ada
    – garpu depan gede banget lebih gede dari yang pulsie 200 ( kata salesnya pake fork 220 )
    – swing arm belakang sama persis dengan pulsie 200
    – ban tubless ( 90 untuk depan 120 untuk belakang )
    – knalpot masih sama dengan generasi 180 yang dulu

    ane sebenernya tertarik beli neh pulsar buat kuliah adik, cuma ane khawatir desember nanti keluar upgrade 200 yang lebih keren, jadi ane tahan dulu .

    2010 akan banyak pilihan motor sport dengan range harga 18 jetian semua atpm berlomba masuk dalam segmen sport dalam range < 20 jt.

    keep brotherhood,

    salam,

  12. Ronkar
    Oktober 8, 2009 pukul 9:43 am

    oh p 220…kutunggu…kalo nggak Byson ajalah

  13. lordubay
    Oktober 8, 2009 pukul 10:54 am

    baca di oke zone jadi ngiler, inget waktu masih baru diluncurkan para pemilik pulsar ngasih testimoni yang bikin mupeng tapi begitu lihat langsung masih kurang sreg. hm… lihat nanti ajalah sapa tahu ada yang lebih bagus 😀

  14. xb
    Oktober 8, 2009 pukul 11:43 am

    ada wakil bai ndak?
    bai kan nyerbu indo hanya dgn mongtor laki ni..
    rencananya desember ini kan mau jadi pabriknya..
    biar ga langsung repot, mending bikin jumlah mesin dikit ajah, mis. 135, 180 dan 220..
    tapi banyakin variannya mis. 135 tromol/rdb, 180 tromol/rdb, oil/air cooled, 220 karbu/injeksi..
    jadi biar ga repot produksi (banyak common part), tapi penawaran ke konsumen jadi banyak pilihan..
    daripada pilihannya berdasarkan cc yg selisih2 dikit, pa ga lebih repot tu bikinnya..

  15. Oktober 8, 2009 pukul 4:24 pm

    @xb

    sampai sekarang Pulsar masih impor parts dari India jadi kalau dibuat variannya sepertinya kudu manut dengan yang di India, tapi tunggu aja BAI baru saja invest Rp 500 milyar…

  16. Laksito
    Oktober 14, 2009 pukul 3:00 am

    Ter0m0l maniiing

    ter0m0l maning, S0n ….

  17. Elvira
    November 3, 2009 pukul 9:12 am

    Dgn slish 2jt antara p180 dan p200, kyak.Y lbh ke p180 ah, soal.Y dgn uang 2jtan bsa upgrade msn jdi lbh guanas/ mdif bdy, jdi kmungkinan p200 bkaln rip jg di indo ini.

  18. p180 UG4
    November 28, 2009 pukul 11:00 am

    pulsar 180 facelift mmang sipp….
    tarikannya ngebut banget…..
    tapi aq baru tembus 113km jarak krang lebih 200m..
    sipp dah…

  19. daging embe
    Desember 11, 2009 pukul 12:53 pm

    bingung euy milih apache apa pulsar ya… pusingggg

  20. nerazzurri
    Juli 14, 2010 pukul 8:34 pm

    mau nanya neh..tutup rantai p200 buat p180 bisa g?thanx ya

  21. Oktober 19, 2010 pukul 12:38 am

    pulsar 180 pada october 2010 ini, mengalami penurunan harga besar2an.. keliatannya karena persaingan dengan A*M dan Y*M*H* yg baru2 ini mengeluarin montong barunya.. kita liat aja posisi pulsar ini pada peta persaingan montong sprot selanjutnya.. go pulsar.. dont be lost..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: