Beranda > Marketing, Motor, Motor Baru > Hayate, Kenapa Tidak Pakai Skywave Ya?

Hayate, Kenapa Tidak Pakai Skywave Ya?

Suzuki Hayate

Agak heran waktu melihat Hayate pertama kali, “ini kan Skywave ya?”. Saya langsung percaya ini Skywave berbaju baru waktu melihat blok CVTnya, Skywave banget. Jadi kepikiran kenapa Suzuki tidak memasang nama Skywave lagi ya di skubek barunnya ini?

Permakan di Hayate bukan minor change, saya berani menyebut ini major change. Ya walaupun sepertinya tidak menyentuh bagian jeroan tapi perubahan di sektor eksterior lumayan banyak. Detil yang sama dengan Skywave cuma di panel bodi samping bagian belakang. Lampu depan berubah berikut sayapnya, jadi mirip Skydrive menurut saya. Lampu belakang jadi perhatian utama, mengingatkan saya pada Skuter Impor Suzuki yang saya lupa namanya.

Anyway kenapa namanya tidak Skywave sih? DNA Skywave masih kental kok di sini, bahkan Axelo dan Titan masih memasang nama moyangnya walaupun kecil?

Ah mungkin penjualan Skywave (dan produk skuter Suzuki yang lain) masih belum memuaskan. Nama mereka belum seperkasa Shogun atau Smash (oke keduanya juga keok belakangan). Saya ingat Skywave di awal peluncurannya lumayan laku, terutama saya naksir yang versi NR. Tapi sekarang walaupun terakhir ada NR v3.0 III tidak cukup bertaji untuk meraih penjualan yang signifikan.

Kedua adalah Hayate itu lebih global. Terlepas Skywave tampangnya lebih mirip Hayate versi Thai atau Vietnam, nama Hayate akan membuat posisi skuter Suzuki lebih berkarakter secara global.

Oh ya berarti dengan memakai nama Hayate, Suzuki tidak menggunakan tradisi nama berhuruf depan “S” di produk mereka kali ini. Ingat kasus Arashi? Hehehe…

  1. dnugros
    April 12, 2011 pukul 4:23 pm

    mungkin dengan berganti nama bisa berganti pula peruntungan dalam penjualan :-D.

  2. April 12, 2011 pukul 4:32 pm

    Waduh,
    kemana aza bro, baru brojol artikel ny,?!

    Next bahas cbr 250r yha!

  3. deen
    April 12, 2011 pukul 5:28 pm

    Biasanya Suzuku pake huruf S. Kok tumben kali ini ambil huruf H. Padahal di sini lebih akrab dengan SAYATE… Ada Sayate Kambing, Sayate Ayam, Sayate Kelinci… nyamnyamnyam xixixi…

    • April 17, 2011 pukul 6:10 pm

      pesan sayatenya 10 buat ojek mas xixixi….

  4. April 14, 2011 pukul 1:29 pm

    bener bgt bro SAYATE….

  5. April 14, 2011 pukul 8:26 pm

    Kira-kira Satria Facelift Brandingnya diubah gak ya ? Kan nama Satria sedikit lebih muda dari nama Shogun(tapi lebih laris dibanding Shogun).

  6. April 21, 2011 pukul 12:44 am
  7. poisongreen
    Mei 8, 2011 pukul 8:22 pm

    Barusan saya lihat di Hypermart Puri Indah, ternyata ada minor change juga di sektor mesin, tapi saya gak tau bermuara ke mana perubahannya. Saya cuma melihat ada selang ulir (biasa dipakai utk saluran angin) di bagian atas kipas / cooling fan mesin (sebelah kanan). Satu hal lagi yg saya perhatiin, kayaknya panjang joknya lbh pendek sedikit dibanding Skywave, gak tau bener atau gak, perasaan doang sih, hehe… Sayang saya gak tau akan brojol secepat ini si Hayate, karenanya saya udah terlanjur beli Skywave bln desember kemaren, utk gantiin Skywave NR II yg dijual ke tetangga. Skutik ini enak dipakai, dgn segala kekurangan dan kelebihannya. Kenapa gak ngelirik yg lain? Pertama, saya gak demen pake yg sejuta umat, hihihi… kedua, skutik ini yg paling memenuhi segala kriteria saya. Bagi saya skutik lain itu terlalu enteng, maklum lah… kadung biasa bawa motor sport jadi gak biasa bawa motor yg enteng2, hehe…

  8. Mei 24, 2011 pukul 11:48 am

    persaingan di kelas matic makin rame aja..

  9. Laksito
    Mei 25, 2011 pukul 11:33 am

    Sepakat dg Bung PoisonGreen ….

  10. Mei 26, 2011 pukul 5:40 pm

    asik itu motor bos stang nya bisa di tekuk ada ruang kosong di dekat stang ma dasboard sayang nya kakinya model skywave jadinya ada ragangannya bikin kesan motornya penuh bos

  11. Juni 5, 2011 pukul 8:49 pm

    bar prosuk baru, nama baru,artis baru

  12. Juli 19, 2011 pukul 3:48 pm

    Tornado, Crystal, Thunder, gak pake S jg masbro :mrgreen:

    bagusan Skywave mnrt ane, coz emg ada big brothernya di Jepang, Skywave 250 JDM, muantap, ini baru luxury big scooter

  13. nobu
    Juli 22, 2011 pukul 10:41 am

    apalah arti sebuah nama..hahahahaaha

  14. Aajunaedi
    Agustus 4, 2011 pukul 5:31 pm

    gue pake beli scond 2010,,
    lumayan enak..tp pda putaran awal tarika trasa berat,jdi ngeden tuh mesin bro..trs ada suara kricik” gitu di area blakng..mungkin cvt twa apa lom ketauan…pda kcpatan tinggi ok banget..anteng.overall… its ok n memuaskan…walaw scond..hehehe:):)

  15. nick69
    September 16, 2011 pukul 8:44 am

    overall sudah oke lah ni motor,,tinggal pemasarn \pinter2an iklan
    putaran atas oke,,tarikan agak lemot

  16. inue satrio
    November 21, 2011 pukul 5:03 pm

    karna indo suka sate kali ya

  17. password
    Desember 1, 2011 pukul 3:45 am

    ………………goooo greeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn………….

  18. krisbanu
    Desember 24, 2011 pukul 1:20 am

    Gw setuju ama tulisan lo..mungkin aja skywave yg dipangkas jadi lebih kecil makanya jadi hayate tapi yg gw bingung sebenernya arah penjualan motor suzuki mw kemana?? Tapi sampe sekarang gw masi puas dengan skywave NR III

  19. Desember 28, 2011 pukul 4:50 pm

    moga aja sutik suzuki yang ini laku kers. kasian kalo tertinggal terus ama kompetitor

  20. September 1, 2013 pukul 10:34 am
  21. Oktober 8, 2013 pukul 1:51 am

    gw bukan penggemar suzuki jd kurang ngeh soal penggunaan Skywave pd Hayate
    Lagian, Hayate ini kurang mendapat response yg bagus dipasar

  22. Maret 31, 2015 pukul 8:35 pm

    Gw setuju ama tulisan lo..mungkin aja skywave yg dipangkas jadi lebih kecil makanya jadi hayate tapi yg gw bingung sebenernya arah penjualan motor suzuki mw kemana?? Tapi sampe sekarang gw masi puas dengan skywave NR III

  23. Maret 31, 2015 pukul 8:36 pm

    moga aja sutik suzuki yang ini laku kers. kasian kalo tertinggal terus ama kompetitor

  24. Maret 31, 2015 pukul 8:36 pm

    overall sudah oke lah ni motor,,tinggal pemasarn \pinter2an iklan
    putaran atas oke,,tarikan agak lemot

  25. Maret 31, 2015 pukul 8:38 pm

    …goooo greeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn………….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar