Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Honda Hunk, sport injeksi dari Honda?

Honda Hunk, sport injeksi dari Honda?

Belum juga tuntas rumor soal kehadiran Yamaha FZ150 kini muncul kabar baru soal motor sport Honda. Honda Hunk yang baru-baru ini diluncurkan di India rencananya akan diproduksi oleh AHM. belum ada kabar resmi soal ini namun yang namanya gosip tentu saja cepat menyebar.

Honda Hunk menyandang mesin berkapasitas 150cc yang mampu menyemburkan tenaga sampai 14,2 hp pada 8500rpm dan torsi maksimum 12,8 Nm pada 6500rpm. Mesin tidak dilengkapi denganΒ  radiator, cukup dengan pendingin udara. Peredam kejut belakang tidak menggunakan monosok (as usual, Honda gitu lohh…), sedikit penghiburan ada fitur adjuster pada peredam kejutnya. Pada roda belakang tidak dilengkapi dengan cakram belakang layaknya Tiger Revo. Soal bodi sedikit menyerupai Tiger Revo dengan sirip di tangki yang memang memberi sedikit kesan sangar. Lampu depan menggunakan batok layaknya Pulsar dan Apache. Bodi belakang yang lebih pendek dari roda memberi kesan “bantet”. Ada kesan Pulsar pada spakbor belakang yang bentuknya memanjang ke belakang.

Di Indonesia kabarnya motor ini akan menyandang teknologi injeksi. Hmm, 150cc injeksi, siapa lagi yang akan dilawan selain V-Ixion? Soal kapasitas, yang paling mendekati untuk digeser posisinya adalah Megapro. Soal kapasitas mesin Megapro yang lebih besar gampanglah itu, toh sebenarnya dengan beda 10cc performa yang ada tidak terlalu signifikan bedanya. Malah dengan pengembangan lebih lanjut bisa mengalahkan yang kapasitasnya lebih besar. Soal bodi memang kabarnya menggunakan bodi Hunk namun ada pengurangan fitur yang tidak terlalu penting seperti Sari Guard yang menempel di bagian kiri motor yang fungsinya untuk melindungi pengguna kain sari. Fitur ini tidak terlalu berguna jadi sepertinya akan dilepas seperti Pulsar di sini.

Soal amunisi yang akan digunakan untuk melawan Pulsar? Sebenarnya Hunk tidak memiliki fitur-fitur yang menonjol. Mesin minus radiator jelas kalah fitur dengan mesin V-Ixion yang sudah perpendingin air. Juga soal rangka yang tidak menggunakan Deltabox ala V-Ixion, jelas lagi-lagi kalah dengan V-Ixion. Peredam kejut? Lagi-lagi kalah, meskipun sudah memiliki fitur adjustable tapi masyarakat lebih menyukai monosok.

Sepertinya AHM harus bekerja lebih untuk memoles Hunk di sana-sini agar layak untuk melawan V-Ixion. Sebenarnya ada juga Pulsar dan Apache yang memiliki kelas yang sama namun gempuran keduanya masih belum terlalu besar meski harus diakui di kota besar Pulsar memiliki penjualan yang bagus. Soal mesin perlu mendapat perhatian lebih. Penambahan radiator dianggap perlu apabila serius bertanding dengan V-Ixion. Sokbreker belakang juga perlu diganti dengan monosok mengingat masyarakat kini menginginkan lebih dari sekedar sok ganda (meski dengan fitur adjuster).

Itu saja yang ingin saya sampaikan, soal apakah ini hanya isapan jempol AHM itu urusan nanti, kita nikmati saja dulu masa penantian kepastian ini. Soal niat AHM memerbaiki Hunk demi konsumen Indonesia lagi-lagi kita hanya bisa menanti, semoga saja AHM kali ini serius dan tidak main tipu-tipuan lagi…

Iklan
  1. epouto yoka
    Mei 4, 2008 pukul 3:09 pm

    Honda……………………….. yang pasti 10 menit yang lalu ROSI bangkit lagi seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……………………… Bravo Yamaha

  2. kang4roo
    Mei 5, 2008 pukul 3:02 am

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  3. Changcuters
    Mei 5, 2008 pukul 8:30 am

    Buat melawan Vixion dan Pulsar???
    Apa gak kebalik???, wong Penjualan Pulsar ame Vixion aja blon bisa ngalahin Mega Pro, jadi apanya yang musti dilawan…???

  4. duniamotor
    Mei 5, 2008 pukul 10:52 am

    @changcuters
    gak juga bro…
    pasti yamaha fazer 250 / FZ 150 yg banyak di beli orang ketimbang honda hunk!!!
    bentuk honda hunk aja kaya yamaha FZ 150
    salam Dunia motor
    http://duniamotor.wordpress.com/

  5. iskandar
    Mei 6, 2008 pukul 7:19 pm

    bener bro, ampe skrg aja megapro tetep laku dibanding vixion dan pulsar. kalo ga laku ngapain megapro dijual.apalagi kalo honda hunk keluar tetep laku
    satu image yang ada pada honda yang ga bisa merk lain lewati : Perawatan Mudah
    percuma make injeksi, double busi, radiator dll kl perawatannya mahal dan susah.

  6. epouto yoka
    Mei 10, 2008 pukul 9:19 am

    Untuk para peracik honda di Indonesia………….. kapasitas produksi Vixion di kandungannya Yamaha sono masih terbatas …………. hati-hati buat honda………….. Yamaha lagi gedein kandungannya lho ………. honda jangan terlalu over confidence ………… bisa kesalib lagi ………..

  7. Mei 10, 2008 pukul 6:33 pm

    @epouto yoka
    saya setuju, Honda harus hati-hati tahun k2marin sudah sempat kesalib…
    sebagai peer juga untuk Yamaha, jangan terlalu lama bila ingin mendapat momen

  8. enigma
    Mei 17, 2008 pukul 12:09 am

    @ epouto yoka & fanderlart

    Kalau untuk motor laki, menurut aku unggulan utama adalah megapro. Kenapa? Justru karna model megapro yang tidak terlalu kayak motor sport.

    Yang beli motor laki kan tidak cuma anak muda. Justru bapak-bapak yang make untuk usaha, atau perjalanan sehari-hari gak akan mau pake vixion. Modelnya gak pas buat orang-orang yang sudah berumur. Coba aja lihat di jalanan, yang pake vixion pasti anak muda.

    Tapi coba lihat bapak-bapak pasti pada pake megapro atau thunder.

    Jadi kalau vixion menyalip megapro, itu rasanya sulit. Karena pangsa pasar megapro lebih luas daripada vixion.

  9. lizard
    Mei 20, 2008 pukul 3:55 pm

    Sendingan honda ngerakit bentuk sendiri disainnya, bisa ajakan niru bentuk tiger REVO yang dikecilin dimensinya
    tapi kalau bisa pake mesin cbr 150 atau sonic yang dibore up jadi 150cc pasti deh banyak yang suka.injeksi ato tidak sama aja kali. kerna menurut saya sekarang banyak anak muda yang seneng ama mesin yang beradiator ingat loh v ixion banyak disukai oleh anak muda.

  10. Mei 26, 2008 pukul 2:57 pm

    maaf kalo yang saya baca diinternet
    hunk itu merupakan keluaran herohonda bukan honda sepenuhnya. perushaan di india yang merupakan join venyure. dan juga merupakan produsen motor terbesar di india.

    maaf tapi hero honda dan honda bersaing juga disana jadi kecil kemungkinan hunk akan diadopsi oleh AHM

  11. Mei 26, 2008 pukul 3:09 pm

    @mas rangga
    Memang benar divisi roda 2 Honda di India ada dua, Honda dan Hero Honda…
    namun Hunk sendiri masih sebasis dengan Unicorn dari Honda (non Hero). Namun gosipnya Hunklah yang akan dimasukkan, bukan Unicorn. Tapi ini masih gosip, kenyataannya nanti kita belum tahu

  12. Mei 30, 2008 pukul 10:25 am

    mana nih jagoannya si hon… pim ….da. kayaknya ga ada tuh

  13. Michael
    Juni 9, 2008 pukul 11:16 am

    mungkin hunk yang gantiin megapro yah??…hmmm tapi kalo jadi masuk kesini(injeksi) bisa jadi bahan perfcobaan AHM buat masukin tiger 250 injeksi hhmm… jadi ga sabar nih…

  14. earton00
    Juni 15, 2008 pukul 2:07 pm

    Yg bakal masuk itu unicorn bos..tp penampilan lah garang..liat aja nant,bajaj ma vixi past ketar ketir pasarnya menciut

  15. teby
    September 3, 2008 pukul 10:05 pm

    monoscok donk…..
    hari gini masih doebleshock….

  16. Edo Gonas
    Maret 16, 2009 pukul 4:24 pm

    Mega Pro Is The Best …Yang Lain Lewaaaaaattttt…..coy

  17. Edo Gonas
    Maret 16, 2009 pukul 4:27 pm

    Mau ngalahin Honda ..percuma ..wong sparepartnye aje kebanyakan pake Honda..ga usah gaya sport-sportan lah..klu sparepart masih susah..ga kaya Honda..Guampang tenan..

  18. ramadhan
    Maret 19, 2009 pukul 10:53 am

    wah… kakean koar2 paling yo ra sido…
    kabeh podho ngiler… aku yo melu ngiler… he3X
    FZ, Fazer, Hunk, thunder 150…. opo ae kabeh
    di enteni ra teko2…
    ancen pabrikan ra niat kabeh dodolan sepeda…
    babahno… stress…

  19. abel
    Juli 22, 2009 pukul 5:27 pm

    150cc????? bat apa… aku mau yang lebih besar…!!! 250 kek… atau 225…. biar aku g perlu beli scorpio… (buntut scorpio culun!!) vixion nanggung, megapro bosen.. tiger revo jg belum cukup bro…. aku ingin yang lebih… indonesia jg pnya selera bos.. mana inofasinya… merdeka!!!!!!!

    • slebor
      September 3, 2009 pukul 10:22 am

      betul boss…pada rame2 ngeributin merk masing2 ada yg bangga dengan honda,ada yang tergila-gila dengan yamaha,ada yang kasmaran sama “susu”ki,bahkan ada yg kesangkut “kawat”aki. weh ladalah pada gak nyadar bahwa motor yg dipake model tempoe doeloe semua…….orang pada terjebak dengan fanatisme merk,padahal tuh perusahaan motor gak kasih apa-apa pada mereka.mereka cuma dapat bujuk rayu agar beli motornya….yah jadi korban kok bangga….lepas dari merk apa saja ,siapa yang bisa kasih inovasi bentuk, fungsi dan efisiensi lebih ,itulah yang kita pilih……….hidup indonesia raya

  20. Agustus 5, 2009 pukul 4:54 pm

    honda???apalagi mega pro??kalah telak sm vixion aku dah pernah pake mega pro 05,baru 3 bulan komstir oblak,eh setelah di buka ternyata karaten, 7 bulan eh rante kamprat kena bunyi krokkk…krokkk…..top speed mentok 125km/jam dulu aku penggemar berat honda, kini aku pake Vixion n pingin beda ternyata gak nyesel top speed standard dapat 140km/jam tiger aja di libas apalagi megipret……….n satu lagi gak pernah rewel..emang yamaha semakin di depan gak sia slogannya bahkan penjualan megipret n tiger dah dilibas dalam kuartal terakhir

  21. honda lovers
    Agustus 11, 2009 pukul 11:47 am

    atas ane,
    melek d0nk bro, Megi ama cs1 q ja KALAH,apalagi vixion s0y0 KALAH,inget angka yang ada di spido itu bohong-

  22. honda lovers
    Agustus 11, 2009 pukul 11:49 am

    lari 140 ko kalah sama yang 130,ngibul doank,inget spido yg paling cocok dg aslinya CS1 ama Motor2 bajaj,

  23. yahonsuwakanja
    Agustus 14, 2009 pukul 2:45 pm

    @Vipermania
    @honda lovers
    ndak electric ato mekanis tetap ada penyimpangan 6~20 %
    coba link disini..semoga berguna.
    Komparasi Speedometer & GPS
    http://saft7.com/?p=270

    tapi klo bro honda lovers melebay2-kan Megi…ya ndak pa2..
    paling2 diketawain sm pengunjung lain.

    peace

  24. Laksito
    Agustus 18, 2009 pukul 1:18 pm

    (rem) tromol maning (rem) tromol maning ….
    PLeaze , deeech !

  25. giri
    September 15, 2009 pukul 10:37 pm

    kikikikikikikik….
    wah aku dadi binun ki sing nggenah ki opo yo whehehehe
    wah opo nganggo onthel wae rek sehat…^_^….

  26. September 18, 2009 pukul 11:02 am

    betul bro giri, ngonthel ae luwih sehat, lah pit mongtorku ra tau dipake, terimo mlaku yen cedhak2

  27. Old Brader
    Januari 14, 2010 pukul 4:25 pm

    Kaciiiaaann deh luu… Percuma ngomong2in Honda..
    Semua pada nunggu Honda lebih greng.. tp orang2 AHM-nya cuek ajah.. qiqiqiqi πŸ˜€
    Pokoknya..terserah Brader2 aja mau beli yg mana.. yang jelas.. Motor Aing Kumaha Aing..qiqiqi πŸ˜€ Gazz Teruuzz Bro!!

  28. uci
    Februari 25, 2012 pukul 2:45 pm

    masih suka honda matic, simple πŸ˜€
    sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda

  29. Mei 12, 2014 pukul 6:17 pm

    honda tetap lebih unggul

  1. Mei 21, 2008 pukul 2:09 pm
  2. Oktober 7, 2009 pukul 9:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: