Efisiensi Produk Kalau Honda Mau
Revo 110 sudah pasti akan segera mengaspal dalam waktu dekat (kalau tidak diundur-undur lagi). Dan dengan demikian ramatlah riwayat dari Honda Revo 100. Honda sepertinya ingin menggantikan seluruh produk bermesin C100-nya, Revo dan Fit X menjadi korban. Revo 100 sudah pasti akan mati tapi bagaimana dengan Fit X?
Produk ini menjadi produk yang mengisi pasar low-end. Harganya yang Rp 10,8 juta bisa dibilang sangat murah dibandingkan dengan bebek Jepang sejenis. Produk macam ini jadi andalan di daerah dan luar kota. Alasannya sensitif: harga. harga segitu susah didapat kalau tidak dengan spec-down di sana-sini.
Revo 110 akan dikeluarkan dengan 3 tipe: Casting Wheel three tone, casting wheel two tone, dan spoke wheel. Apakah tidak terlalu banyak?
Tidak efektif bila dalam satu rentang pasar ada produk yang banyak tipe, ditambah dengan Fit X (atau penggantinya). Berarti untuk bebek 110 low-end Honda memiliki empat jenis produk? Benar-benar tidak efektif, terlalu banyak produk membuat penjualan tidak terkonsentrasi.
Nah, kalau mau memang Revo 110 ini untuk sekalian mengganti Fit X. Caranya bagaimana? Mudah saja (sebenarnya sulit) dengan menempatkan harga yang sesuai dengan pasarnya, sepadan dengan Fit X. Habis mau bagaimana lagi, pasar bebek low-end sangat sensitif dengan harga, apalagi di daerah.
Dengan harga Fit X yang Rp 10,8 juta harga yang sesuai untuk Revo 110 adalah sekitar Rp 11-11,3 juta. Dengan harga yang segitu pesaing seperti Vega R dan Vega ZR masih bisa dilawan pakai produk baru. Memang agak sulit mendapatkan harga segitu dengan mesin, rangka, dan tampilan baru. Tapi toh Yamaha bisa melakukannya, masalahnya AHM mau atau tidak???
Nah, kalau mau memang Revo 110 ini untuk… ???
kepotong bro ?
Memang Revo yg 110 ini mau dihargain berapa ?
Kalau harganya bisa sama dengan Fit X (misal bikin yg paket hemat), berarti si Fit X dimusiumkan saja, jadi gak nambah type motor baru, krn kalo kebanyakan type motor juga bakalan lebih repot ngatur line produksinya
ditunggu lanjutan tulisanya Bro!
blog yg oke bgt nih, kebetulan gw baru beli v ixion jd lumyan ada masukan juga! thx!
slm kenal!
Nggak kepotong. Kita disuruh ngisi sendiri. Mungkin ntar dapat hadiah dr mr. Fender
kepotong tuh..
neh lanjutannya,
Nah, kalau mau memang Revo 110 ini untuk apakah yang akan tetapi.
Hmmm…..mungkin Honda punya pertimbangan lain kali ya Bro, yg pasti kalo jd di launching tuh motor, buat konsumen Honda Low-end yg selama ini dah bosen dg fit-x nya bisa ganti tuh…….wah siap-siap jual Fit-X Gw deh, biar multifungsi tapi bisa tetep Trendy pake Honda 110 baru…thank U info nya Brother 🙂
Tetep gt aja supra fit, revo 110, blade. Knapa? Karena supra fit desainya konservatif.. Biar ada pilihan, kan ga semua sreg dngan desain aja bebek nuansa moge.
Sorry bro, waktu nulis kepotong gara-gara error. Sudah dilanjutin monggo dibaca…
@Fanderlart
salam kenal bro..(halah)
wah,seide kita.kalo mau murah dijadiin teromol kayak Vega ZR?emoh!
http://prado2.com/honda-masuk-semua-lini-kemaruk-atau-peluang.htm
dapat info darimana soal model Revo 110?
bukan..bukan..
yang tiga model itu..kayaknya gak bakalan pake CW deh..
CMIIW..
Tahun 2008 – 2009 Honda bener2 ngamuk setelah tahun2 sebelomnya selalu jadi bahan cercaan…
Tapii… Line up Sportnya koq blon ada perobahan berarti yah…? ooooi… AHM CBR 150-nya mannnaaaa….??? keduluan deh ama minerva…
bener – bener deh kalo PT AHM launching nEW REVO 110, supra fit x mau dikemanain? kalo tujuan dari new REVO 110 buat nandingin YMH Vega ZR, maka range harga tidak boleh lebih dari 12 jutaan, lebih dari itu akan mengkanibalisasi produk yang harganya setara dengan fitur yang setara pula. MENGINGAT PRODUK tsb ditujukan untuk segmen low end. menurut para praktisi marketing begitu katanya. walhasil supra fit x harus di diskontinue.
gpp biar honda makin ancur-ancuran ! ujung2nya kita sebagai konsumen kog nanti yg bakal untung ! percayalah ! percayalah !