Beranda > Informasi, Motor > Mr. Testo Awards (perbedaan kecil)

Mr. Testo Awards (perbedaan kecil)

Sebuah perubahan kecil namun vital berkaitan dengan tulisan saya yang ini. Di tulisan saya itu disebutkan bahwa ada kategori New Species and Innovative Design. Dan di sana juga ada tulisan dari saya yang menilai kata “New Species” dirasa aneh karena bisa jadi tidak setiap tahun muncul satu spesies baru dari sepeda motor. Selain itu juga pemakaian kata new species seperti merujuk pada promosi Honda mengenai CS1 (dimana pada akhirnya CS1 menyabet juara di kategori ini).

Di Otomotif edisi No.02/XVIII Senin, 19Mei 2008 juga dibahas mengenai penyerahan penghargaan OTOMOTIF Mr. Testo Awards di Otobursa 2008 (hal 21). Dalam tabel kategori dan pemenangnya ditulis bahwa “New Species and Innovative Design” diganti dengan “The New Species/The Best Innovation Motorcycle“. Dengan penggunaan “/” yang bisa diartikan “atau” bisa memerjelas kategori, setidaknya bila tahun depan tidak ada “spesies baru” di dunia permotoran masih ada yang menyabet gelar ini karena memenuhi aspek inovatif. Juga penggantian kata “Innovative Design” dengan “Innovation Motorcycle” bisa jadi merupakan penegas bahwa aspek di luar desain juga menjadi hal penting dalamkategori ini.

Semua ini hanya dugaan saya, sementara pihak Otomotif tidak menyebutkan penjelasan mengenai perbedaan kecil ini. Apakah ini dilakukan setelah membaca tulisan saya? Mana saya tahu? Tapi semoga di tahun-tahun berikutnya Mr. Testo bisa lebih baik lagi…

By Fanderlart

  1. epouto yoka
    Mei 15, 2008 pukul 7:56 pm

    Klu menurut saya pendapat bung Fanderlart bener, jangan sampai tahun depan kategori tidak ada New Spesies. Perkara Otomatif merubah membaca tulisan bung atau tidak, tapi yang pasti tulisan dan ulasannya bagus dan original meskipun ditulis oleh seorang yang masih belajar menulis (katanya)

  2. kenes
    Mei 15, 2008 pukul 8:15 pm

    weleh weleh nggak dong aku kalo cuma motor yang dibahas!

  3. fachrulhilate
    Mei 17, 2008 pukul 5:42 pm

    wah hebat honda cs1 !!!

    @kenes
    terserah orang donk !!!
    blog gue aja kebanyakan di motornya dari pada yg lainnya !!!
    http://fachrulhilate.wordpress.com

  4. PPP
    Mei 22, 2008 pukul 12:02 am

    Untuk tabloid motor, saya lebih sreg baca motor plus daripada otomotif. Tabloid otomotif kadang ulasannya ngawur. Masak katanya ninja 250r persenelingnya 5. Tapi kenyataannya ninja persenelingnya 6.

  5. Mei 23, 2008 pukul 3:24 pm

    @PPP
    Soal persneling memang ada semacam kekeliruan tafsir para pembaca dan ternyata banyak yang keliru juga termasuk saya. Soal bacaan saya baca banyak dari majalah sampai blog-blog lain juga, ternyata memang pandangan mereka berbeda-beda

  6. mawan
    Juni 16, 2008 pukul 11:29 am

    iya otomotif kadang salah, pdhal lumayan buat bahan bacaan, klo motorplus gak kuat ama cemotnya (kadang terlalu vulgar ) lha ini buat bacaan keluarga, klo cemote dilihat ama orang rumah gimana?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

