Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Motor Sport Honda 2008

Motor Sport Honda 2008

Kali ini kita akan melihat jagoan-jagoan yang akan dikeluarkan oleh Honda di tahun 2008. Menurut informasi yang di dapat dari sebuah majalah, tahun ini Honda masih akan mengeluarkan satu motor sport plus satu motor bebek. Dengan kata lain entah CBR150, Hunk, maupun New Tiger. Hanya ada satu tempat yang bisa ditempati dan itu artinya kita hanya akan bisa menikmati salah satu dari ketiganya untuk tahun ini. Tapi ingat dan catat, hal ini berlaku jikalau isu mengenai motor sport ini benar adanya.

Ketiga motor di atas memang menjadi kandidat utama dari motor sport baru Honda di tahun 2008. Beberapa informasi menyebutkan bahwa ketiganya masuk tahun ini, namun melihat informasi lain yang berkata bahwa motor sport baru Honda tahun ini hanya satu marilah kita mengira-ngira mana yang akan di masukkan oleh Honda tahun ini. Kali ini akan dijelaskan juga mengenai kans masuknya motor-motor ini.

  1. Berilah sambutan bagi kandidat pertama, Honda CBR150!!! Well, tidak dipungkiri lagi selama bertahun-tahun para konsumen motor Indonesia dibuat menanti kehadirannya. AHM sebagai pemegang merek tunggal seakan tidak menjawab, untunglah keberadaan Importir Umum mampu mengobati rasa rindu meski harus dibayar dengan harga yang tinggi (Rp. 31 juta bandingkan dengan di Thailand yang sekitar Rp. 20 juta). Kehadiran CBR150 versi CKD dirasa perlu untuk memuaskan dahaga pecinta motor Indonesia yang sudah haus akan motor-motor sport (terimakasih kepada Kawasaki yang mau menghadirkan Ninja 250R meski dengan harga yang tinggi). Tidak usah ragu akan speknya yang menggiurkan dan hi-tech. Meski minus injeksi, kehadiran DOHC, radiator, plus 6-percepatan adalah pelipur lara bagi pecinta kecepatan. Soal model yang sudah mengadopsi fairing memang sangat sporty, soal bentuk fairingnya yang memang masih “terlalu tegak” itu memang masalah selera masing-masing. Masalahnya besarkah kemungkinan CBR150 masuk? Sebagai motor dengan pasar yang sempit, pabrikan harus pikir panjang sebelum memasukkannya. Dan lagi harga jualnya di sini bisa bertabrakan dengan Tiger yang Rp. 20-23 jutaan. Bisa saja harga dinaikkan sekitar Rp. 24-25 juta tapi apakah konsumen mau? Juga pasarnya berdekatan dengan V-Ixion meski sebenarnya agak berbeda (V-Ixion lebih ke arah touring sedangkan CBR150 sport tulen), tidak bijaksana bila harganya terlalu jauh. Bila AHM tidak akan ambil pusing akan resiko ini, mudah saja, CBR150 tidak akan dimasukkan. Bila kita melihat kebiasaan AHM selama ini lebih baik jangan terlalu berharap banyak. Maka dari itu kemungkinan masuknya CBR150 terbilang kecil, selama… AHM masih memegang teguh kebiasaannya.
  2. Deng…Deng…Deng…Kandidat kedua, Honda Hunk. Motor ini pernah di bahas di tulisan saya yang sebelumnya. Di sana juga sedikit disinggung bahwa Hunk merupakan the next Megapro. Tidak usah membahas spek dll di sini, cukup membaca di tulisan saya itu. Yang perlu dipertanyakan adalah seberapa besar kemungkinan Hunk menggantikan Megapro. Honda Megapro baru saja mendapatkan tampilan baru tepatnya 2 tahun yang lalu. Terlalu cepat bagi Honda untuk merubah tampilannya lagi apalagi Hunk memiliki mesin yang berbeda. Setidaknya butuh waktu beberapa tahun lagi untuk merubah tampilan Megapro secara utuh, paling tidak katakanlah 2 tahun lagi. Namun nasibnya masih bisa dikatakan lebih baik (baca: lebih besar kemungkinannya untuk diproduksi). Hal ini disebabkan oleh pasarnya yang lebih besar dibandingkan dengan CBR150. Secara, jika Hunk lebih bisa meraup untung lebih banyak untuk apa memroduksi CBR150 yang pasarnya sempit? Jadi meski dihalangi masa produksi Megapro yang masih panjang, namun kemungkinanya untuk hadir lebih besar daripada CBR150.
  3. Plok…Plok…Plok…kandidat ketiga Honda New Tiger. Tulisan saya yang berkaitan dengan Honda Tiger ada di sini. Di tuliskan bahwa ada kemungkinan Honda akan menghadirkan new Tiger, alasannya ada di situ. Memang kemunculannya diiringi dengan keluhan karena impian penggemar Honda akan hadirnya monosok tidak dikabulkan. Dan semoga saja kali ini Honda memang benar-benar mengabulkannya. Sama dengan Megapro, masa produksinya masih panjang-Tiger Revo masih lalu-lalang sejak dua tahun yang lalu. Dan ini juga menjadi ganjalan bilamana New Tiger diproduksi. Kandidat pengganti new Tiger memang belum jelas benar namun ada yang mengatakan CBF250-lah penggantinya. Ada juga informasi yang mengatakan bahwa mesinnya menggunakan pendingin cairan plus injeksi, mana yang betul, kita belum tahu. Secara pasaran, Honda Tiger Revo berada sedikit di bawah Megapro, namun jelas pasarnya lebih luas dibandingkan dengan CBR150. Soal harga entahlah, namun sepertinya lebih tinggi daripada yang sekarang, dan ini akan menjadi masalah seandainya harga yang dipasang tidak sesuai fitur. Yah, melihat segala informasi mengenai Tiger Revo, kemungkinan masuknya new Tiger sebelas-duabelas dengan Honda Hunk.

Benarkah tulisan ini? Sekali lagi, hanya Tuhan dan orang dalam AHM yang tahu. Semoga saja apapun yang diluncurkan merupakan yang terbaik dan bukan lagi akal-akalan orang-orang AHM.

Iklan
  1. Mei 21, 2008 pukul 10:55 pm

    klo selanjutnyah tiger keluar spt sebelomnyah lg, sayah yakin ahm akan semakin di cap sbg penipu. lha skrng ajah terkenal tk. poles. rombak dikit, goooo….

  2. Changcuters
    Mei 22, 2008 pukul 7:40 am

    Mudah2an Tiger 250 keluar juga dari AHM di taon ini.
    Katanya seh kira2 bulan setember – oktober keluarnya…

  3. ari
    Mei 22, 2008 pukul 12:18 pm

    Honda ya dari dulu kaya gitu,,ganti baju aja,,nggak ada teknologinya .kaya tiger revo bodynya kelewat lebar

  4. Kecret
    Mei 22, 2008 pukul 4:35 pm

    kemungkinan besar tetep megaprut versi facelift doank+tambahan injeksi dari suprax, so jangan terlalu berharap ama AHM, klo cbr yg dimasupin dgn harga 20-an trus tigernya mo dikemanain?….. buang kelautttt….

  5. Mei 23, 2008 pukul 3:20 pm

    Sekali-lagi saudara-saudara, ini hanya kria-kira. Belum ada gosip apalagi data yang pasti, nanti kalau ada yang lewat sedikit pasti saya tulis OK?

  6. Bri
    Mei 23, 2008 pukul 3:21 pm

    wah keren keren ya… mau mau… tapi kere.. hehe

  7. b6417kmc
    Mei 27, 2008 pukul 3:03 pm

    Wah, kalo di ganti monosok plus radiator, mau dong tigernya.

  8. Mei 29, 2008 pukul 9:33 am

    yaa gitulah ahm, baeknya sih nurut aku kok ga ngluarin cbr dr dulu2, jadi kompetitor ga bs ngejar..

  9. korby
    Mei 31, 2008 pukul 7:25 am

    wahh itu sih masih tiger=megapro=GL

    iya kannn. coba saja lepas bajuu

    smoga tahun ini honda ngluarin teknologi baru.

    aminn

  10. Mei 31, 2008 pukul 8:30 am

    Namanya juga kabar mas…
    jadi belum jelas benar…
    yang benar-benar jelas itu Honda Beat…
    iklannya sudah keluar toh?

  11. mutz
    Juni 5, 2008 pukul 10:07 pm

    SIAP-SIAP!
    Sisa thn ini bukan hanya 1 produk lg yang blm nongol dr honda..
    eng..ing..eng…

  12. Juni 17, 2008 pukul 3:18 pm

    Banyak orang-orang pada bangga dan gaya naek motor buatan negara laen. padahal dah bosen klo dijual paling di jadiin bangke di Bantar Gebang…he..hehe…. tapi mungkin gw laen sendiri, gw akan bangga klo naek buatan bangsa sendiri, asli buatan indonesia gitu lohhhh, ada kanzen tapi masih belum murni indoensia, trus modelnya lucu lagi…he…he… sorry ya kanzen…

    saran:
    klo emang ada motor buatan dalam negeri, buat yang bagus sekalian, sediain suku cadangnya dan genjot promosinya seperti “Anda Untung Bangsa Untung”, dan keluarin imajinasinya insinyur-insinyur otomotif indonesia yang pada nganggur….. lumayan kan sarannya…..???

  13. Juni 20, 2008 pukul 11:18 am

    pokoknya kalo ampe CBR kluar.. gw langsung beli dah… cashhh…. tapi kalo selain itu ya mending gak usah beli motor baru.. gak guna..

  14. Joe
    Agustus 4, 2008 pukul 12:53 pm

    Honda??? khususnya MegaPro…. modelnya payah banget, dari
    dulu desainnya “tanggung”. bikin gebrakan baru donk…malu sama Bajaj Pulsar dan TVS Appache.

  15. commentator
    September 1, 2008 pukul 2:56 pm

    honda dari jaman ASTREA ampe SUPRA, cuma GANTI BAJU aja. . .biarpun ada gebrakan CBR 150 HARGANYA juga MAHAL. MENDING buat beli NINJA RR. memang HONDA tuh PAYAH. skali – kali inspirasi donk !!!!!!

  16. Abon Sapi
    September 1, 2008 pukul 3:13 pm

    inspirasi? inspirasi apa inovasi? :mrgreen:

  17. September 3, 2008 pukul 10:33 am

    asimilasi kali maksudnya… πŸ˜€

  18. wahyu setyabekti
    September 26, 2008 pukul 11:26 am

    ayo dong tiger di buat injeksi trus tampilannya dibuat sport, ah payah, cuma gnti kostum doang….. klo ada yg ada taun ini gw lngsung beli.

  19. Abon Sapi
    September 26, 2008 pukul 2:27 pm

    @17
    untung bukan mutilasi…..kekekekekekek πŸ˜†

  20. FELIX
    Oktober 7, 2008 pukul 5:13 pm

    Mesin Tiger pa ngk bsa lbih Greng lagi..?!

  21. Oktober 26, 2008 pukul 3:11 am

    eMang bner sih,klo tiger Revo kegedean body jd mesinnya kliatan kecil bgt..trus denger2 jg performanya msh kalah sama yama scorpio..
    tmen gw da rencana mw bli cbr600 yg dah msk rumah modifikasi sih,klo d luar negeri harga sekitar 8ribu dolar..klo di Indonesia brapa ya?
    tolong ksh info ma tempat belinya ya,maklum motor cbu susah dapetinnya.

  22. November 4, 2008 pukul 12:42 am

    wahhh….menurut qw mending yang dimasukin CBR 150 ajah,bayangkan aj dari dlo CBR maen na di kelas CBU dah laris manis…apalagi klo diganti versi CKD pasti langsung lariss….klo yg keluar honda hunk / new tiger….hmm.mending beli vixi / ninja 150 aja….lebih keren….cahyooo CBR

  23. MX135LC
    November 4, 2008 pukul 10:48 am

    AHM berani ga meluncurkan model yg bentuk nya ga berubah dr aslinya….?? IMO, Jangan kaya CS1… mending masukin Sonic asli…!! Itu baru oke…!! Atau nanti jg jgn ampe mesin CBR dikasih badan ala Megapro… ancurr daghh…

  24. tyas
    November 15, 2008 pukul 11:58 am

    kalo yg pake motor CBR itu co yg gaul c ok” j

  25. November 21, 2008 pukul 7:27 pm

    motor new tiger sangat unik bagian lampu depan karena sangat sporty tetapi bagian spatbord belakang begitu kurang enak dilihat dan tidak memenuhi estetika bila di lihat dari samping. namun walau begitu ku beri nilai plus buat new tiger.

  26. Joe
    November 21, 2008 pukul 7:32 pm

    yang aku lihat pada motor CS1 sech bagus. namun ada 1 yang tidak aku sukai dari motor itu. yaitu bagian stang motor. seandainya saja stangnya di buat seperti motor sport CBR 150, aku yakin pasti banyak yang suka

  27. Vira
    Desember 25, 2008 pukul 10:56 pm

    Kalo aku sih suka motor sport yang 250 Cc, apalagi yg double knalpot (kiri-kanan)….! Keren banget tuh…., apalagi kalo dibonceng ama cowoq yang bawa motor kayak gitu, asyik banget….!

  28. azhar
    September 8, 2009 pukul 11:47 am

    cayyyyyyyo…………………aku dukung banget klU CBR dikEluarin Di Indo………………apa Lagi SebeluM Lebaran Udah DiPasarin,,,,Pasti rame Yang Bli. . . . aku DaCh punya CBR 150 R thailand ….tapi gy MaaW zaCh. . . . .tapi Ga bangga Bukan Keluaran Neger SEndiri……………….aYo CPT di Pasarin CBR Nya AKu mau Beli ……jangan kelamaan DunK AHM….. indo Butuh motor Sport dr HoNda Yang Baru pada Udach BoceN

  29. zhaen doank
    Oktober 6, 2012 pukul 11:19 am

    menurut Q sich hondo tu cman hiasan dunia ja …
    Q cman pgen yg biasa ja ……….
    yg gak mudel2 tuch ……… pa tu yuuuk …………..?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: