Beranda > Informasi, Motor > Ada yang aneh di Honda Tiger Revo

Ada yang aneh di Honda Tiger Revo

Kali ini saya tidak akan membicarakan mengenai problem-problem yang terjadi pada Tiger Revo, soal itu mungkin bisa bahas di lain waktu. Sekarang saya ingin menulis sesuatu yang tidak umum terjadi pada motor keluaran Honda dan sekarang terjadi pada salah satu produknya. Apakah itu?

Seperti yang sudah dikenal sebelumnya, Honda adalah pabrikan yang jago memoles produk, poles sana poles ini, beri nama baru atau embel-embel new jadilah produk baru seperti yang terjadi pada Honda Revo. Tapi tahukah anda bahwa sejak diluncurkan hampir dua tahun yang lalu, Honda Tiger Revo tidak mengalami perubahan atau dengan kata lain facelift? Hal yang aneh mengingat Honda sering sekali melakukan facelift pada produknya, paling tidak dalam jangka waktu setahun pasti mengalami perubahan minor. Tapi setelah dua tahun diluncurkan, Tiger Revo tidak di perbaharui.

Saya tidak yakin benar alasan Honda tidak melakukan pembaharuan pada Tiger Revo, tapi setidaknya saya bisa mengira-ngira apa sebab di balik sikap Honda ini. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang terjadi, beberapa mungkin konyol tetapi bisa saja terjadi:

  1. Honda menganggap Tiger Revo sebagai sebuah produk legend yang lebih baik tidak diusik keberadaannya termasuk tampilan dan detil-detilnya, termasuk stripping. Hal ini umum dilakukan untuk sebuah produk yang dianggap sebagai produk identitas pabrikan, tapi apakah Tiger Revo selegenda itu?
  2. Honda menganggap Tiger Revo tidak lagi menjanjikan sebagai produk pendulang emas, daripada menginvestasikan uangnya untuk hal-hal yang tidak membawa untung lebih baik di gunakan untuk memfacelift produk lain🙂
  3. Honda bingung mau diberi ubahan apa produk mereka satu ini, mungkin juga mereka sedang berpikir keras untuk mengubah tampilan Tiger Revo sampai harus diundur sampai setahun lebih. Tapi sepertinya ini agak mustahil karena kita tahu Honda paling jago soal ubah tampang. Tapi segalanya biasa saja terjadi kan?
  4. Ini favorit saya, meskipun masih rumor, Honda tengah menyiapkan “The All New Honda Revo 250” atau apalah namanya, yang jelas akan terjadi perubahan besar-besaran dalam hal bodi maupun mesin yang diupgrade sampai 250cc. Sebenarnya rumor ini pernah muncul sewaktu Tiger Revo akan diluncurkan, namun apa daya, Honda hanya mengganti bodi, knalpot, dan peranti penekan emisi gas buang. Tapi bisa saja kali ini benar-benar akan diluncurkan. Dalam Otomotif edisi Kamis 17 April 2008 juga disebutkan sekilas mengenai hal ini.

Dari sekian banyak kemungkinan saya masih berharap ada kemungkinan nomor 4 terjadi. Tiger Revo masih dianggap tanggung bagi sebagian orang karena belum mengusung monosok, mesin baru, dll. Bukan mungkin Honda yang katanya mulai berubah kemudian menjawab permintaan konsumen dengan melakuakan poin nomor 4.

Semoga

  1. Masked Rider
    April 18, 2008 pukul 7:12 pm

    Yah berdoa aja
    mas kok disini gak seramai di blog mas tri

  2. April 19, 2008 pukul 2:10 pm

    belum rame aja…
    rame atau nggak yang penting menulis toh?
    sambil meningkatkan kualitas

  3. zupiter
    April 21, 2008 pukul 12:29 am

    kapan munculnya apa tahun ini juga model & harganya gimana tuh.

  4. Changcuters
    April 21, 2008 pukul 8:40 am

    Menurut berita di salah satu tabloid motor, tiger 250 katanya bakalan keluar di tahun 2008…
    Kita tunggu aja..

  5. avy
    April 24, 2008 pukul 1:53 pm

    kalo anak-anak Club dah pasti Tigernya jadi monosok

  6. April 24, 2008 pukul 5:58 pm

    Tulisan yang menarik. ajari dong bikin blog yang menarik.

  7. Michael
    Juni 5, 2008 pukul 2:01 pm

    semoga jadi…jangan lupa pake in jeksi,masa ms pk karbu…

  8. markisa
    Juni 5, 2008 pukul 8:19 pm

    Revo Tiger 250cc di tahun 2008? Tidak akan terjadi. Kalau dipaksa keluar pun, paling menjelang akhir tahun. Yang jadi masalah, mau diposisikan pada harga berapa? Di bawah 30jt? No way! Revo CW saja sudah bercokol di 23jt. Kalau di atas 35jt – 40jt, mending ambil CBR150! Di atas 40jt? Sudah ada Kawasaki 250 (meski beda jenis: cruiser vs sport). Serba-salah. Lebih baik keluarkan tiger 200cc dengan mesin baru yang tenaganya lebih besar daripada revo yang sekarang. Masa motor hanya menang ukuran badan?

    But there’s something I’ve been missing. Kapan Suzuki FXR150 akan ditelorkan lagi? Motor itu merupakan perkawinan antara kecepatan, beauty, serta harga (for 24jt, it really makes sense. CBR150 is just too much!). Kalau sampai ada, Revo Tiger di parkir akan “disekolahkan”. Sayang, kalah tenar dengan Honda.

  9. pengemar TIGER REVO
    Agustus 4, 2011 pukul 8:09 am

    para sentimen terhadap produk Honda. pura2 seadil mungkin, beli aja tu ninja, suzuki,yamaha. ga usah jelekin merek org lain.

  10. gading
    April 13, 2014 pukul 12:41 am

    paling ya kerjaan seles biar produknya laku kakakakakak

  11. mbeng BlackWhite Ghost
    Agustus 21, 2015 pukul 7:40 pm

    ane pake tigirevo 2011 4 thn lebih km 100rb. tiba2 panas mati. ane ganti pulsar, coil, busi hasil knalpot nembak, mbrebet. ane buka bersihkan head, bersih heis, skur klep, ganti seal klep, stel klep 0,10 . ganti manipol karbu, ganti pilot jet 40, ganti main pilot 130, jarum skep ditmbh ring 1mm. tetep nembak mbrebet putaran bawah, tarikan gmbos, apa skur klep kurang bagus n prlu ganti ring piston, accu baru start knop g kuat apa prlu ganti kiprohk, cdi bagus pada loncatan api ke bodi apa prlu ganti cdi. spul magnit agak basah apa harus kering. butuh infonya. trimakasih

  1. September 19, 2008 pukul 10:41 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: