Beranda > Informasi, Motor, Refleksi dan Berpikir > Modifikasi yang Bikin Susah (pendahuluan)

Modifikasi yang Bikin Susah (pendahuluan)

A: Eh, pinjem motor dong!

B: Motor lo kenapa emangnya?

A: Nggak enaklah jalan jauh pake tuh motor, motor gua mah cuma dipake ke warung doang…

Usut punya usut ternyata motor A sudah mengalami modifikasi ekstrem pada kaki-kakinya. Mengalami penceperan hingga jarak ke tanah hanya tinggal sekitar 5cm saja. Maka dari itu A ogah menggunakan motornya sendiri untuk perjalanan yang agak jauh, tidak enak dipakai.

Sekilas ironis, modifikasi adalah ubahan yang dilakukan demi memuaskan kebutuhan pribadi akan sesuatu, dalam hal ini motor. Tapi setelahnya, hasil modifikasi hanya menambah beban saat melaju di perjalanan. Hal yang sangat tidak mengenakkan, apalagi kita menghabiskan berjuta-juta rupiah hanya untuk sebuah barang yang kehilangan fungsinya.

Banyak yang berdalih, segala ubahan yang ekstrem itu hanya digunakan untuk kontes modifikasi. Tapi ingat, banyak kontes sekarang menyertakan syarat layak jalan. Dalam artian tidak mengalami kesulitan yang membuat motor tersebut tidak bisa melaju dengan normal. Kalau begini dalih untuk kontes sepertinya harus dipikir ulang.

Beberapa mengatakan bahwa ubahan yang ada adalah sebuah kepuasan pribadi. Hmm…jadi ingat istilah motor patung, motor yang mengalami ubahan ekstrem sampai-sampai tidak bisa dijalankan. Dalam kasus ini sang pemilik bangga akan motornya namun tidak bisa mengendarainya. Sang pemilik hanya bisa memandang motornya seperti patung.

Ini hanya pendahuluan, masih ada ulasan-ulasan yang lain yang akan ditulis bersambung. Selanjutnya akan ditulis mengenai ubahan apa saja yang malah merepotkan dan fungsinya tidak jelas.

bersambung…

  1. April 21, 2008 pukul 6:11 pm

    di tunngu lagi lanjutannya!!!
    http://motorloe.co.cc/

  2. alid abdul
    April 21, 2008 pukul 10:03 pm

    wuixxxx… motor freak yo…. gag tau deng tentang motor lebih jauh lage…. taunya tinggal starter and pake doang hehehe…

  3. zupiter
    April 21, 2008 pukul 10:31 pm

    kagak susah deh, enak kok seperti yamaha V.XION yang gw punya mirip tunggangan the doktor Valentino bangga deh biarpun hanya mirip bodynya aja.

  1. April 26, 2008 pukul 3:27 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: