Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > New Bajaj Pulsar 135 LS

New Bajaj Pulsar 135 LS

Keluarga Pulsar ketambahan satu anggota lagi, setelah ditinggal pergi Pulsar 200 datang Pular 135 LS. Yuk kita lihat apa saja yang ditawarkan Bajaj kali ini…

Fitur utama yang digelontorkan Bajaj kali ini adalah 4 katup. Klaim Bajaj adalah ini pertama kalinya teknologi dua busi DTS-i disandingkan dengan 4 valve. Hanya saja teknologi 4 katup ini tidak diiringi dengan teknologi DOHC. Jadi ingat Jupiter MX yang juga sama-sama SOHC 4 katup. Kelihatannya  Pulsar 135 sama-sama menerapkan rocker-arm yang bercabang.

Dilihat dari tampangnya Pulsar 135 tidak mirip dengan anggota keluarga yang lain, Pulsar 150 dan 180 punya tampang yang sebelas-duabelas, sedangkan Pulsar 220 bodywork belakangnya mirip-mirip dengan Pulsar 150-180. Pulsar 135 malah mirip dengan XCD-135. Lampu depan Pulsar 135 malah seperti dicomot langsung dari XCD 135 dan diberi kedok yang berbeda. Begitu juga dengan lampu belakang dan sein, hanya untuk Pulsar 135 diberi kelir gelap.

Tapi keseluruhan Pulsar 135 lumayan keren dengan setang jepit dan dudukan plat nomor belakang ala Yamaha R1. Hanya saja seperti halnya produk Bajaj yang lain, Pulsar 135 masih enggan ber-monosok-ria, tapi sok gas lumayan membantu.

Merasa Pulsar 135 terlalu mirip dengan XCD 135? Memang sepertinya Pulsar 135 dikembangkan dari basis XCD 135. Untuk mesin diplacement-nya sama yaitu 134,6 cc. Dimensi blok transmisi keduanya juga mirip, meski desainnya berbeda. Untuk rangka keduanya memakai diamond frame hanya wheelbase keduanya berbeda, Pulsar 135 1325 mm sedangkan XCD 135 1275 mm.

Tapi untuk performa Pulsar 135 lebih unggul karena teknologi 4 klepnya. Pulsar 135 dapat memuntahkan tenaga sampai 13.4 ps @ 9000 rpm sedangkan XCD hanya mentok di 10.2 ps @ 7500 rpm.

Apakah akan dibawa ke Indonesia? Melihat keadaan pasar Indonesia sih Pulsar 135 punya peluang lumayan, tapi Bajaj harus memilih XCD 135 atau Pulsar 135…

Iklan
  1. Desember 28, 2009 pukul 9:33 am

    Emang PertamaX tiada duanya…..

  2. kentaro
    Desember 28, 2009 pukul 10:53 am

    Pilih pulsar 135 sak pol’e

  3. Desember 28, 2009 pukul 1:12 pm

    bisa dibuat referensi neh..

  4. MR
    Desember 29, 2009 pukul 5:14 am

    lho XCD tuh bukan pulsara yah, pasti pilih Pulsar dunk, XCD belum cakram lagi

  5. sabdho guparman
    Desember 29, 2009 pukul 6:13 pm

    mantab
    dtsi 4 valve . . .
    DOHC kek sekalian. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    • Januari 28, 2010 pukul 12:07 pm

      ga mesti DOHC mas,mobil jg jarang-jarang khan yang DOHC.malah menambah bobot mesin dan kalo ga pake sub-gear malah berisik.mungkin kerja bearing lebih extra.ya.. ada pilihannya semua ada plus minusnya,regard.

  6. Rizqi1010
    Desember 31, 2009 pukul 12:46 pm

    Sohc 4 valve udah lama di indonesia ini, pertama kali di pakai suzuki. Tapi yang suzuki pake Roller Rocker arm juga gak sih. Dengan 2 busi berarti tiap intake valve dibakar oleh 1 busi.

  7. penerjemah a.k.a arif rakhman
    Januari 3, 2010 pukul 10:23 am

    langsung aja pulsar 135 yang dimasukin ke Indonesia. bisa jadi kuenya hsx 125 ama yjmx 135 kemakan. bisa jadi pressure tuh buat y ama h untuk berbenah…

  8. yoni sst
    Januari 28, 2010 pukul 10:57 am

    yang merah top deh,g dah test ride.

  9. sunoto
    Maret 10, 2010 pukul 7:15 pm

    harga gimana ?

  10. yoga
    April 14, 2010 pukul 11:23 am

    jelas pulsar 135 brow.
    warna pa aja ne ya? (merah,biru,hitam,silver)

  11. yoga
    April 14, 2010 pukul 11:26 am

    Engg..jelek amat gigi gua!

  12. Laksito
    April 16, 2010 pukul 10:22 pm

    Dai Nippon,

    maakkann, tuh ….

  13. Ian
    April 17, 2010 pukul 8:21 pm

    Bener-bener harga yang pas…abis liat ni dah ga pikiran lg beli bebek….

  14. Mei 14, 2010 pukul 1:23 pm

    14.8 jt bandung .. worthied setelah test drive di lakukan… tarikan ayem… sama2 ky megipret cm mesin jauh lbh halus n minim getaran. .

  15. Juli 20, 2010 pukul 12:41 pm

    apakah pulsar suku cadangnya mudah di dapatkan di indonesia

  16. Agustus 2, 2010 pukul 6:55 pm

    wah keren ya motornya

  17. ws
    Desember 20, 2010 pukul 6:05 am

    injeksi udah kalah!

  18. Bogelz
    Januari 15, 2011 pukul 3:26 am

    Mantap abiies tarikan PIES….

  19. Mei 16, 2011 pukul 4:51 pm

    Tarik………….Gan

  20. angga
    Mei 17, 2011 pukul 8:01 pm

    bro 135 muntahannya dapat di besarin lagi g? jangan terlalu extream, cukup main di karburator pj,mj? bobok knalpot, langsam alus masuk gang g berisik, gas poll polan baru muntah kayak ninja 250,…….vibra vakumnya merdu cooooy

  21. wanto
    Juni 3, 2011 pukul 3:08 pm

    aku baru beli warna hitam 135cc mantapppppppp…..

  22. DANIIIEELL
    November 29, 2011 pukul 2:45 am

    GUA UDAH PUNYA PULSAR 135 BOS…. HAHAHAHAHA

  23. DANIIIEELL
    November 29, 2011 pukul 2:46 am

    ANGGA…. NDEESSSOOOOOOOO…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: