New Bajaj Pulsar 135 LS
Keluarga Pulsar ketambahan satu anggota lagi, setelah ditinggal pergi Pulsar 200 datang Pular 135 LS. Yuk kita lihat apa saja yang ditawarkan Bajaj kali ini…
Fitur utama yang digelontorkan Bajaj kali ini adalah 4 katup. Klaim Bajaj adalah ini pertama kalinya teknologi dua busi DTS-i disandingkan dengan 4 valve. Hanya saja teknologi 4 katup ini tidak diiringi dengan teknologi DOHC. Jadi ingat Jupiter MX yang juga sama-sama SOHC 4 katup. Kelihatannya Pulsar 135 sama-sama menerapkan rocker-arm yang bercabang.
Dilihat dari tampangnya Pulsar 135 tidak mirip dengan anggota keluarga yang lain, Pulsar 150 dan 180 punya tampang yang sebelas-duabelas, sedangkan Pulsar 220 bodywork belakangnya mirip-mirip dengan Pulsar 150-180. Pulsar 135 malah mirip dengan XCD-135. Lampu depan Pulsar 135 malah seperti dicomot langsung dari XCD 135 dan diberi kedok yang berbeda. Begitu juga dengan lampu belakang dan sein, hanya untuk Pulsar 135 diberi kelir gelap.
Tapi keseluruhan Pulsar 135 lumayan keren dengan setang jepit dan dudukan plat nomor belakang ala Yamaha R1. Hanya saja seperti halnya produk Bajaj yang lain, Pulsar 135 masih enggan ber-monosok-ria, tapi sok gas lumayan membantu.
Merasa Pulsar 135 terlalu mirip dengan XCD 135? Memang sepertinya Pulsar 135 dikembangkan dari basis XCD 135. Untuk mesin diplacement-nya sama yaitu 134,6 cc. Dimensi blok transmisi keduanya juga mirip, meski desainnya berbeda. Untuk rangka keduanya memakai diamond frame hanya wheelbase keduanya berbeda, Pulsar 135 1325 mm sedangkan XCD 135 1275 mm.
Tapi untuk performa Pulsar 135 lebih unggul karena teknologi 4 klepnya. Pulsar 135 dapat memuntahkan tenaga sampai 13.4 ps @ 9000 rpm sedangkan XCD hanya mentok di 10.2 ps @ 7500 rpm.
Apakah akan dibawa ke Indonesia? Melihat keadaan pasar Indonesia sih Pulsar 135 punya peluang lumayan, tapi Bajaj harus memilih XCD 135 atau Pulsar 135…
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan
Fanderlart’s Tweet
Kesalahan: Pastikan akun Twitter Anda publik.
Sekilas
Odometer
- 1.041.193 km
Tulisan Terbaru
Tulisan Terpopuler
Kata Mereka
- Sutisna pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 2-Kaze ZX-130)
- xxx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- หนังx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- Fast Money pada TVS Apache 160 RTR
- เลิกยาเสพติด pada Honda Hunk, sport injeksi dari Honda?
- Vesely pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- restaurants 32803 pada Kawasaki Ninja ZX250 -motor impian yang sesungguhnya-
- BestAdell pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
Link Keluar
Sesama Blog
- Agepe
- agung92
- bennythegreat.wordpress.com
- Chemistry Education
- Dashite
- Educartono
- Girifumi
- Indobikers
- indomotoblog
- Indonesian Literatur
- Istana Cinta
- Istiyanto
- kingqueen
- kolom tulisan
- Koro
- Lesehan di awiguna BLOG
- Mind Genesis
- Nana
- Opini , Imajinasi dan Jepret sana-sini ……
- Opini Guru
- Paguyuban Motor TVS Bandung
- pak Franky
- Proud2ride\’s Weblog
- SENYAWA
- Taufik & Motorcycle
- Triatmono
- William Christiansen
- Yamaha Vixion Club Bogor
Arsip
Kategori
Awan Tag
AHM apache athlete bajaj bajaj XCD beat bebek berita bisnis blade CBR CS1 De Britto desain fazer FZ-16 honda iklan imej india Informasi injeksi internet jalan jalan-jalan JMS kanzen kawasaki kenaikan BBM kymco lalu-lintas live in Marketing matik MegaPro minerva mio modifikasi Motor motor baru motor baru honda motor sport mtoro Musik ninja otomotif pameran Pengalaman penghargaan penjualan PRJ pulsar refleksi revo revo 110 sachs Safety Riding scorpio situs skubek skuter skydrive sport suzuki tata nano thailand thunder tiger turing TVS TVS Apache V-Ixion vario vega zr YamahaMeta:Fanderlart
Motorjual
- Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Emang PertamaX tiada duanya…..
Pilih pulsar 135 sak pol’e
bisa dibuat referensi neh..
lho XCD tuh bukan pulsara yah, pasti pilih Pulsar dunk, XCD belum cakram lagi
mantab
dtsi 4 valve . . .
DOHC kek sekalian. . .
keep brotherhood,
salam,
ga mesti DOHC mas,mobil jg jarang-jarang khan yang DOHC.malah menambah bobot mesin dan kalo ga pake sub-gear malah berisik.mungkin kerja bearing lebih extra.ya.. ada pilihannya semua ada plus minusnya,regard.
Sohc 4 valve udah lama di indonesia ini, pertama kali di pakai suzuki. Tapi yang suzuki pake Roller Rocker arm juga gak sih. Dengan 2 busi berarti tiap intake valve dibakar oleh 1 busi.
langsung aja pulsar 135 yang dimasukin ke Indonesia. bisa jadi kuenya hsx 125 ama yjmx 135 kemakan. bisa jadi pressure tuh buat y ama h untuk berbenah…
yang merah top deh,g dah test ride.
harga gimana ?
jelas pulsar 135 brow.
warna pa aja ne ya? (merah,biru,hitam,silver)
Engg..jelek amat gigi gua!
Dai Nippon,
maakkann, tuh ….
Bener-bener harga yang pas…abis liat ni dah ga pikiran lg beli bebek….
14.8 jt bandung .. worthied setelah test drive di lakukan… tarikan ayem… sama2 ky megipret cm mesin jauh lbh halus n minim getaran. .
apakah pulsar suku cadangnya mudah di dapatkan di indonesia
wah keren ya motornya
injeksi udah kalah!
Mantap abiies tarikan PIES….
Tarik………….Gan
bro 135 muntahannya dapat di besarin lagi g? jangan terlalu extream, cukup main di karburator pj,mj? bobok knalpot, langsam alus masuk gang g berisik, gas poll polan baru muntah kayak ninja 250,…….vibra vakumnya merdu cooooy
aku baru beli warna hitam 135cc mantapppppppp…..
GUA UDAH PUNYA PULSAR 135 BOS…. HAHAHAHAHA
ANGGA…. NDEESSSOOOOOOOO…