Beranda > Informasi, Marketing, Motor, Motor Baru > Ralat-Ternyata Kawasaki Edge Ditaruh di Rp 13-14 Juta

Ralat-Ternyata Kawasaki Edge Ditaruh di Rp 13-14 Juta

Seperti kontradiksi dengan pernyataan Manager Service Departement Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Rusmin Setiawan. Edge seperti dikutip dari detik oto akan dibanderoli Rp 12-13 juta. Namun bila bro semua membaca Motor Plus edisi 17 Oktober 2009, di sana Manager Marketing KMI, Mitsuhiko Okada malah menyatakan bahwa Edge bakal dilepas di angka Rp 13-14 juta.

Weleh…

Kalau memang demikian berarti beda harga Edge dengan lawan-lawannya jadi tipiiisss banget. Berani ndak tuh? Padahal di postingan saya yang ini saya mengapresiasi letak harga Edge yang berani memasang banderol di bawah Blade dan Jupiter. Habis mau bagaimana lagi, sebagai yang terbawah di the big four, Kawasaki mau ndak mau kudu memasang harga yang lebih miring ketimbang kompetitornya.

Nah lantas dengan harga segitu pantas ndak sih membeli Edge?

Performa motor ini dibandingkan dengan kompetitor belum diketahui tapi sebagai gambaran Edge memakai mesin Kaze-Blitz yang disempurnakan. Soal penampilan yah ndak jauh-jauh amat dengan saingannya di bebek 110cc mid level.

Tapi pasar bebek 110cc dipenuhi orang-orang konservatif yang membeli motor sekedar untuk sarana transportasi. Ditambah dengan kenyataan kalau pasar ini sangat sensitif dengan jaringan 3S dan resale value. Nah lho???

Bukan maksud menghakimi tapi dengan kenyataan seperti di atas peluang Edge untuk sukses tipis sekali…bahkan saya sangsi kalau bisa mendekati Smash…semoga saya salah…

  1. Oktober 14, 2009 pukul 9:59 pm

    peleknya masih jari jari lagi bahh

  2. SkyrideR
    Oktober 15, 2009 pukul 5:48 am

    kurang eksklusif…

  3. ucuy
    Oktober 15, 2009 pukul 6:54 am

    modelnya kurang terlalu suka…..

  4. iwansa
    Oktober 15, 2009 pukul 7:51 am

    kalo mau ya barang ekslusif tapi harga miring. lha kalo yang ini..menurut saya beeuh, jelek. (pendapat pribadii yak) beraaaatt kalo mo deketin yang lain apalagi nempel, apalagi nyalip.. penjualannya.
    Kita lihat bersama kalo memang PDnya besar..time will telllah

  5. a'lilin
    Oktober 15, 2009 pukul 8:26 am

    modelnya bagus juga, malahan dari semua bebek kawasaki, menurut saya ini yang paling bagus, sporty style. kalo masalah penjualan saya sih gak yakin bakal bisa mendekati angka smash, bebek kawasaki mah susah lakunya, lebih lakuan sportnya malahan. tapi ya gak tau juga sih kalo misalnya motor ini udah keluar, dan ternyata perpormanya sama/mendekati perporma motor road race (ngarep mode : on), kan gosipnya mesin motor ini pengembangan dari arena road race. biasanya sih motor kawasaki itu mesinnya tangguh lho, saya udah buktikan kok.🙂

  6. Oktober 15, 2009 pukul 8:44 am

    yang harga kayak begini nih buat tu motor bakalan kelaut.

  7. Tulus Budi
    Oktober 15, 2009 pukul 9:23 am

    mungkin akan keluar 2 varian CW and jari2 jadi pricing-nya untuk ngadepin Revo-Blade dan VegaZR-JupiterZZ , soal smash kayaknya akan muncul update-an terbaru, or Suzuki dah ga niat jualan di indonesia ???

  8. Oktober 15, 2009 pukul 9:54 am

    wedeh..kalo 13-14 mending ambil athlete dari keluarga kawasaki sekalian dong..
    dah cast wheel, dual cakram, 125CC, monoshock..

  9. Oktober 15, 2009 pukul 10:53 am

    numpang info aja ya bro…
    friend pingin liat motor Yamaha terbaru ga??
    sekalian ikut acara launching and dapat hadiah???
    bagi yang ada di jatim
    klik saja disini..
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=145ore)

    klo yang diluar jatim nie infonya…
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=131

    thanks

  10. Oktober 15, 2009 pukul 3:35 pm

    hm, menurut saya, KMI mulai PeDe main di segala segmen, imbas dari laris-manisnya N250 ama KLX series… well done, buddies…

  11. nick69
    Oktober 15, 2009 pukul 8:13 pm

    Buzet 13-14jt siapa yg mo beli

    11 jt aja gw masih mikir2

  12. xb
    Oktober 16, 2009 pukul 2:48 am

    13-14jt? yakin kah?
    banting2an dgn athlete ni..

  13. Oktober 16, 2009 pukul 10:23 am

    kalo belum beli Ax dan wa disuru milih diantara 2???

    tetep milih AX… sama aja kaya statement diatas, dah Cast WHeel, dual cakram, tanki besar, dan segala fitur sepele yang mantep.

    harusnya di lego 12-13 dah ini.. sukur sukur 11 biar isa tanding ama tetangga.

    btw kalo diliat sekilas itu body belakang dan lamp 100% punya Ax yo..

  14. kanjengdoso
  15. Oktober 16, 2009 pukul 8:20 pm

    saya sangat sependapat dengan ulasan Bro Fanderlart… Kalo bener nanti dengan harga segitu… bisa-bisa akan menjadi blunder bagi KMI…

  16. Oktober 17, 2009 pukul 3:32 pm

    kalo liat hasil test CREWnya MOTORplus sih bebek Kawak baru yg punya Kapasitas 114,5cc ini punya power 8,4dk pada gasingan 7700rpm lumayan besar utk kelas 110cc n torsi 8,13Nm/6300rpm jadi diliat dari torsinya si EDGE ini punya traksi yg yahud punya.. dari stasioner powernya gampang untuk di bejek bocoran lainnya pake Rasio Gigi I 36/12 Gigi II 31/16 Gigi III 27/20 dan GigiIV 25/23 dgn Final Gear berani pake gigi Berat 14/38.. uji coba MOTORplus digeber pada Gigi I tembus lebih 40Km/jam lanjut Gigi II lebih 60Km/jam Gigi III lebih 80Km/jam dan GigiIV lebih 100Km/jam dan disini nafas masih panjang karena tarikan memang sepertinya KMI memahami tipikal pengendara di Indonesia yg seneng dgn nafas mesin yg panjang.. ini dikarenakan LIMITER CDI pada Bebek EDGE mencapai 10.500Rpm,lain dari tipe bebek Kawak sebelumnya atau bebek sekelas Merk lainnya yg dipatok kisaran 8000rpm.. so semakin bergasing putaran Mesin akan semakin ngacir si EGDE..lets de guud taim rol katanya… tapi emang dari dulu Kawasaki jualan hanya untuk penggemar yg loyal saja ya.. sulit tembus angka penjualan yg tinggi… tapi menurut saya pribadi pake kawasaki ngk mau pindah ke lain taxi…🙂

  17. Oktober 17, 2009 pukul 3:39 pm

    MUGI :
    kalo liat hasil test CREWnya MOTORplus sih bebek Kawak baru yg punya Kapasitas 111.4cc ini punya power 8,4dk pada gasingan 7700rpm lumayan besar utk kelas 110cc n torsi 8,13Nm/6300rpm jadi diliat dari torsinya si EDGE ini punya traksi yg yahud punya.. dari stasioner powernya gampang untuk di bejek bocoran lainnya pake Rasio Gigi I 36/12 Gigi II 31/16 Gigi III 27/20 dan GigiIV 25/23 dgn Final Gear berani pake gigi Berat 14/38.. uji coba MOTORplus digeber pada Gigi I tembus lebih 40Km/jam lanjut Gigi II lebih 60Km/jam Gigi III lebih 80Km/jam dan GigiIV lebih 100Km/jam dan disini nafas masih panjang karena tarikan memang sepertinya KMI memahami tipikal pengendara di Indonesia yg seneng dgn nafas mesin yg panjang.. ini dikarenakan LIMITER CDI pada Bebek EDGE mencapai 10.500Rpm,lain dari tipe bebek Kawak sebelumnya atau bebek sekelas Merk lainnya yg dipatok kisaran 8000rpm.. so semakin bergasing putaran Mesin akan semakin ngacir si EGDE..lets de guud taim rol katanya… tapi emang dari dulu Kawasaki jualan hanya untuk penggemar yg loyal saja ya.. sulit tembus angka penjualan yg tinggi… tapi menurut saya pribadi pake kawasaki ngk mau pindah ke lain taxi…

    MUGI :
    kalo liat hasil test CREWnya MOTORplus sih bebek Kawak baru yg punya Kapasitas 114,5cc ini punya power 8,4dk pada gasingan 7700rpm lumayan besar utk kelas 110cc n torsi 8,13Nm/6300rpm jadi diliat dari torsinya si EDGE ini punya traksi yg yahud punya.. dari stasioner powernya gampang untuk di bejek bocoran lainnya pake Rasio Gigi I 36/12 Gigi II 31/16 Gigi III 27/20 dan GigiIV 25/23 dgn Final Gear berani pake gigi Berat 14/38.. uji coba MOTORplus digeber pada Gigi I tembus lebih 40Km/jam lanjut Gigi II lebih 60Km/jam Gigi III lebih 80Km/jam dan GigiIV lebih 100Km/jam dan disini nafas masih panjang karena tarikan memang sepertinya KMI memahami tipikal pengendara di Indonesia yg seneng dgn nafas mesin yg panjang.. ini dikarenakan LIMITER CDI pada Bebek EDGE mencapai 10.500Rpm,lain dari tipe bebek Kawak sebelumnya atau bebek sekelas Merk lainnya yg dipatok kisaran 8000rpm.. so semakin bergasing putaran Mesin akan semakin ngacir si EGDE..lets de guud taim rol katanya… tapi emang dari dulu Kawasaki jualan hanya untuk penggemar yg loyal saja ya.. sulit tembus angka penjualan yg tinggi… tapi menurut saya pribadi pake kawasaki ngk mau pindah ke lain taxi…

  18. Oktober 17, 2009 pukul 4:23 pm

    weee triple KILL !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    hmmm rasio mantap jg itu, dipasang harga kisaran Revo, Jupi, harusnya isa ngelawan…

    cm ya itu.. pemakai KMI hanya loyal person aje. saya jg baru jadi Kawakers setelah menjual Grand97 yang saya pakek dari dulu. motor legendaris itu, tenaga dan irit ga nahan.. lawan motor keluaran sayap merah baru jg saya berani.

    cm karena kepincut ama Ax jadi jual aja dah.. hehehe.. sayang ga dirawat nantinya.

    so im a Kawak lover baru… sensasi beda dari merk lain sangat terasa. walao cm kelas bebek… sayang komen orang pada miring..

    coba aja ente tanya ama yang komen miring ama bebek kawasaki, pernah naek kawasaki kaga? blitz, kaze, Ax or apalah? pasti kaga pernah jawabnya…

  19. andra
    Oktober 17, 2009 pukul 9:21 pm

    setuju sama go green… rata-rata pendapat miring buat kawasaki biasanya dari orang-orang yang belum nyoba tu motor. memang sih, dari berbagai segi, setiap merk pasti punya keunggulan dan kekurangan pada karakternya masing-masing… Sayang, kestabilan yang dimiliki produk kawasaki tidak dimanfaatkan dengan baik oleh marketingnya…

  20. ivan
    Desember 10, 2009 pukul 12:50 pm

    Buat Ucuy : Kawasaki EDGE ini emang desainnya sporty, bukan didesain ekslusif bro, asal njeplak aje ente..hahaha

  21. firman
    Desember 12, 2009 pukul 2:28 pm

    lumayan, lumayan, lumayan. aku pasti akan beli tu… tunggu unit bekas aja lah….

  22. Fajar
    Desember 22, 2009 pukul 2:25 pm

    saya tadi siang baru beli tapi belom dikirim. jadi blom nyoba. dah gag sabar..

  23. boedi
    Desember 22, 2009 pukul 6:21 pm

    ehemmmmmmmmmmmmmmmmm

  24. irul
    Desember 22, 2009 pukul 7:26 pm

    gw penggemar kwski nih, ada test drivernya ga dari pabrikan. produk kwski kualitasnye bro ga ada duanye yahuud punya yang laen boleh aja keluarin produk anyarnye tp soal kualitas mesin boleh di adu deh.

  25. ninja orange
    Januari 20, 2010 pukul 8:46 pm

    yah ganti baju aja buat blitz biar ga ketinggalan ah
    beli bodinya aja pasang di blitz wkwkwkwkwk

  26. Lokomotif U20C
    Januari 27, 2010 pukul 9:07 am

    gw suka bodinya EDGE yg slim & designnya yg lancip-lancip. pengalaman punya kaze,kalo kawasaki itu sparepartnya murah (menurut gw). udah pernah punya shogun 110, supra 100cc,new vega R. paling puas pakai Kaze paling nyamanan dikendarai….

  27. gene
    Februari 19, 2010 pukul 11:49 am

    aq beli deh

  28. awa
    Desember 21, 2010 pukul 8:11 pm

    kawak lover

  29. Doosa
    April 30, 2011 pukul 9:07 am

    we aja beli di Duri , Riau , Indonesia cuman 12 juta pas an gan😀
    wahahaha😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: