Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Kawasaki Curve 115 Gress dari Filipina-Inikah Skuter Kawasaki Nantinya???

Kawasaki Curve 115 Gress dari Filipina-Inikah Skuter Kawasaki Nantinya???

Kawasaki menjanjikan Skuter Kawasaki yang akan keluar nantinya akan lebih dari yang lain. Tentunya bikin penasaran, apalagi belakangan Kawasaki dikenal dengan produk segmentednya, apa yang akan ditawarkan Kawasaki kali ini ya?

Baru-baru ini di Filipina tertangkap shot-shot Kawasaki Curve 115. Dikutip dari forum ini (bahasa Filipina ndak mudeng) Curve memiliki basis Kymco Free LX. Tapi sayangnya saya tidak menemukan informasi lebih lanjut soal spesifikasi teknis skuter yang satu ini.

Dari foto lingkar roda depan sepertinya 14 inchi sedangkan yang belakang 12 inchi CMIIW. Dan kalau dikatakan berbasis Free LX bisa jadi karena masih ada aura skuter-skuter Korea, lihat saja lampu belakangnya yang gemuk. Tampang depannya mirip alien dengan mata menyipit dibatok, lampu utamanya sendiri besar. Untuk lampu belakang sudah bermika dobel mengingatkan pada Vega R.

Sayangnya…

Dari tampilan, Curve tidak ubahnya skuter-skuter yang beredar di Indonesia dengan bodi yang berbeda. Tidak ada hal spesifik yang ditawarkan oleh Curve. Melihat kapasitasnya yang 115cc, kemungkinan besar mesin yang digendong juga sama dengan bawaan Free LX.

Curve tidak membawa sesuatu yang baru nih, semoga saja skuter yang dibawa ke Indonesia lebih keren dari yang ini…

Shot-shot yang lebih lengkap datang ke sini

  1. Ayah Satria
    Oktober 8, 2009 pukul 7:17 pm

    lumayan lah untuk meramaikan pasar skutik…

  2. Oktober 8, 2009 pukul 10:13 pm

    mirip gabungan motor2 disainnya.hihihi

  3. Oktober 9, 2009 pukul 2:25 am

    Unik juga, mirip mana mana

  4. Oktober 9, 2009 pukul 6:39 am

    aneh ya..ban depan rim nya lebih besar dari belakang

    biasanya Motor Trail yang biasa adopsi ukuran kayak gini (depan lebih besar dari belakang)

  5. Oktober 9, 2009 pukul 8:30 am

    @Taufik
    Honda Lead yang di Vietnam konfigurasinya begitu juga sih…

  6. Oktober 9, 2009 pukul 8:34 am

    tampilan dari depan mangstaff dah. cuma dari belakangnya itu lumayan gambot, apalagi lampu belakangnya. sedikit ramping pazti lebih zip.

  7. Tulus Budi
    Oktober 9, 2009 pukul 8:52 am

    klo diliat dari namanya berarti 115cc brow ?….. koq pjadi padha ngikutin yamaha ya?…. but klo diliat modelnya cukup menjanjikan …. ayo KMI tunjukkan tajimu…..

  8. Oktober 9, 2009 pukul 9:15 am

    wah ditunggu spesifikasi mesin dan teknologinya ney…
    tampang depan mantap jg..seksi garang…

  9. Oktober 9, 2009 pukul 9:43 am

    curve yang ini bisa fesbukan ama YM-an juga gak ya?

  10. urban
    Oktober 9, 2009 pukul 10:14 am

    Jhaahh desain lampunya aneh…Hhhmmm, klo dibawa ke Indo, kira2 berapa harga jualnya ya ? Harus di bawah vario pastinya.
    @ arif rahman : Hahaha…bisa aja, ntar ada kawasaki bold & javelin dong

  11. lordubay
    Oktober 9, 2009 pukul 10:20 am

    lampu belakang mirip revo, menurutku.

  12. Oktober 9, 2009 pukul 10:49 am

    Berarti masuk kelasnya Mio, Beat, Spin ya? Kelas ini pasarnya gemuk.

  13. Oktober 9, 2009 pukul 12:24 pm

    @Dewo
    Nanti tergantung penempatan harganya bisa masuk ke wilayah entry bisa ke mid…

  14. GreenObsession
    Oktober 9, 2009 pukul 2:05 pm

    katanya KMI kemaren kalo mau masuk ke pasar atic mereka ga mau nanggung.. istilah mereka ga mau jadi pilihan terakhir setelah yamaha honda suzuki.. dan bilang mo launch produk skutik revolusioner.
    cm kalo curve yang masuk kok sepertinya biasa aja ya??? sepertinya loh ini, soale lom baca spec full nya.

    • welly guruh
      Oktober 12, 2009 pukul 10:12 pm

      Kalau benar mesin pruduk kerjasama dengan KYMCO berarti Kawasaki benar (gak setengah2) Karena Pruduk Kymco udah diakui di Eropa.(Standart Eropa mas…)

    • wew
      November 1, 2009 pukul 2:31 pm

      nanggung gimana bro? ane coba jelasin yg aye punya ya (Free LX 112 aka Curve 115):
      1. Tanki bensin LX aye 5.5 liter masi muat..matic sebelah brp? 3.5 liter?
      2. LX ane ngisi bensin ngga pake buka jok, tinggal puter kontak ke kanan mentok. fuel cap yg di bawah setang kiri bakalan kebuka. menarik?
      3. Bagasi LX aye sanggup diisi bermacem macem makhluk. bukan 2 lembar roti tawar doang
      4. Dek LX ane sanggup ane tumpangin 2 galon aqua. matic sebelah mampu? catet ya..galonnya isi dua duanya
      5. Standar ban LX aye depan belakang tubeless bawaan orok. manteb?
      6. Kunci kontak LX ane multifungsi: ke kanan mentok buat buka fuel cap. ke kiri mentok buat buka bagasi. kekiri diteken buat ngunci. dan kekiri diteken pas ON buat buka bagasi juga. banyak amat?
      7. Tangki bensin LX ane di bawah kaki..trus buat masuk ke karbunya pake pompa elektrik. berasa aneh atau hi-tech? oh iya..tangki bensin di buntut belakang motor bukannya ngurangin kestabilan? IMHO loh
      8. Pernik pernik lainnya: LX menyediakan Flasher / Dimp Lamp, footstep boncengernya model pencet-lepas, di belakang bagasi ada tempat multifungsi..disitu terpasang aki, CDI, sekring, sama cadangan sekring.

      Dan setelah saya lihat fisik si Curve..maka dapat saya simpulkan, 8 hal diatas yg ada pada LX bakalan ada sm dia. buat anda menarik ngga?

      btw setiap isi bensin fulltank..dan isi berikutnya fulltank juga, saya rata2 menempuh jarak 150-180 km. sesekali dapet 200 km
      8.

  15. nick69
    Oktober 10, 2009 pukul 3:32 pm

    Andai lampu belakang cuma satu pentol,
    Mirip tuh sama jupiterz burhan.
    Lumayan jg kalo harganya 12jt.
    Gw beli dah.
    Gw seneng liad lantainya luas.
    Buat mudik muat banyak barang2

  16. welly guruh
    Oktober 12, 2009 pukul 10:09 pm

    Berbahagialah yang punya Kymco Free LX bisa beli spare parts di kawasaki donk… Thanks KAWASAKI… betul kalau memilih mesin KYMCO (Standart Eropa)

  17. Laksito
    Oktober 13, 2009 pukul 8:35 am

    Nuwun sewu, deh, PT. KMI, kalau PT. KMI b’niat masukkan skuter ini k pasar sini, saya sangat menyarankan agar dirancang kembali wajahnya t’lebih dahulu ….
    Utk aspek penampilan, belum dapat ngalahin Vario, menurut saya.
    Sewa org lain atau beli sj desain dari org sini yg emang jago desain sekaligus ngerti sikond Indonesia termasuk paham psikologi rakyat sini ….

  18. yudibatang
    Oktober 14, 2009 pukul 12:51 pm

    sekedar ingpo, waktu sekitar bulan Agustus 2008, saya naik motor dari Batang (Jateng) ke Cirebon. pas dijalan sekitar brebes menuju cirebon, sy lihat ada 2 motor baru yang melintas bareng saya. yang satu pake skutic 9warna hitam polos) dan satunya motor sport (kayaknya 4 stroke 150cc). kedua ridernya pake werpack hijau dipunggungnya bertuliskan John hopkins.Plat nomor putih, waktu itu sy berpikiran, mungkin itu produk barunya Kawasaki yang lagi dites.

  19. erol erlangga
    Oktober 17, 2009 pukul 12:45 pm

    cepat keluar lah para generasi kawasaki…kita buat club sebanyak-banyak’na…

  20. Oktober 17, 2009 pukul 1:04 pm

    biar BKRC makin banyak afiliasi dibawahnya… bravo!!

  21. andra
    Oktober 17, 2009 pukul 9:23 pm

    sip, ditunggu aja…

  22. Zaki
    November 6, 2009 pukul 3:24 pm

    setau saya kymco produk taiwan deh bukan matic korea

  23. yudi
    Desember 5, 2009 pukul 8:36 pm

    Katenye kawaksaki mo ngeluarin lebih mantep,lebih istimewa, klo jual nasi uduk lain dari pada yg laen…kok kayak gini sih ?????
    malah garputala mo keluarin matic elegan.. 125 cc lg bro…..

  24. manikdepresi
    Januari 25, 2010 pukul 11:53 am

    tadinya saya tunggu2 kehadiran skutik kawasaki …tapi kalo skutik kayak gini yang keluar, malas jadinya…

  25. Syawal
    Februari 2, 2010 pukul 10:20 pm
  26. Mei 11, 2010 pukul 12:58 pm

    “Dari foto lingkar roda depan sepertinya 14 inchi sedangkan yang belakang 12 inchi CMIIW. Dan kalau dikatakan berbasis Free LX bisa jadi karena masih ada aura skuter-skuter Korea, ”

    mimin blog go, mbok diperluas dulu pngetahuannya KYMCO itu bukan dari korea.

    pake itu fasilitas google, nah di googling dah keyword KYMCO.

    BURUAN EDIT GIH DRPD BIKIN MALU2 NGAKU2 BIKER

  27. deni kris
    Juli 3, 2010 pukul 4:34 pm

    bagaimanapun bentuknya, saya pasti beli,…kawak mania,…

  28. irfan
    September 3, 2010 pukul 5:22 pm

    Lama amat dikeluarinnya nih matic….
    gw dah kebelet pengen punya. KAWASAKI cepetan keluarin donk !!!

  29. momon21
    Maret 29, 2011 pukul 7:17 pm

    kalo gue mo komentar, matic Kymco itu revolusioner sejati. lengkap dan mantap, kelemahannya cuma cat yg gampang pudar ( tapi kan bisa dicat dewek ya ‘gak? ). matic yg sdh madani ( ciyeee.. ) kayak Honda, Yamaha, Suzuki cuma menang nama dan jaminan After sales service, juga ditopang marketing yg lumayan besar.
    sebenarnya kalo gak ada masalah yg rumit dan masyarakat Indonesia mau berbangga dengan produknya, seharusnya beberapa tahun lalu Kanzen sdh membuat model skuter yg sangat revolusioner yg memang murni desain anak bangsa. sayangnyaaaa.. orang kita Brand Minded ( korban Merk. ).. selamat atas kelahiran skuter kawasaki, hati2 di jalan semoga sampai di Indonesia secepatnya, dah jenuh nih ngeliatin Matic gue yg ini…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: