Beranda > brotherhood, Informasi, jalan-jalan, Motor > Balik Tangerang Jogja (Agak Sial Gedubrakk!!)

Balik Tangerang Jogja (Agak Sial Gedubrakk!!)

sebelum gedubrak masih di Puncak

Seminggu di Tangerang balik lagi ke Jogja masih bersama bro billy pada tanggal 13-14 Juli 2009 jam 7 pagi. Kali ini saya tidak lewat jalur untuk berangkat. Habis mau bagaimana lagi daripada melewati Jakarta di hari Senin yang padat luar biasa lebih baik saya lewat jalan lain.

Dari Tangerang lewat parung menuju Bogor langsung menuju Puncak. Untungnya masa liburan sudah lewat jadi daerah Puncak tidak begitu padat (jadi foto-foto dulu deket kebun teh). Setelah puas langsung ngelaju menuju Cianjur lalu Bandung. Saya tidak berniat memasuki kota Bandung karena tidak menguasai jalan (banyak jalan satu arah bukan) jadi lewat Jl. Soekarno-Hatta.

Selepas Bandung lalu Nagrek tepatnya sebelum Malangbong saya mengalami insiden. Jalan naik-turun berkelok membuat saya harus sedikit merebahkan motor. Eh ndelalah ada solar tumpah di jalan tepat di tikungan turun ke kiri. Saya mencoba mengerem dan menghindar terlambat, ban menggilas aspal licin lalu srraakkk gedubrak!! Jatuhlah saya, beserta bro Billy di belakang saya.

Orang-orang langsung menolong kami termasuk 3 bikers lain yang berangkat dari Sukabumi ke Purwokerto dan yang satu ke Cilacap. Tumpahan solar langsung dengan sigap ditutup dengan tanah. Saya hanya lecet sedikit di tangan, balancer motor lecet plus spion baret sedikit, Bro Billy agak sial karena Pulsarnya lecet di batok lampu dan kakinya lecet dalam. Setelah istirahat, meneteskan obat merah ke luka lecet, dan saya berangkat lagi.

Dari Malangbong yang apes ngelaju terus ke Tasikmalaya-Ciamis-Banjar. Kami menginap dulu di Pangandaran, tiba di sana jam 8.30 malam. Karena tubuh sudah lelah plus luka sehabis jatuh kami segera tidur. Paginya kami masih sempat mengunjungi pantai sebelum berangkat lagi menuju Jogja.

Lewat jalan kecamatan ternyata bisa menghemat waktu (lewat Sidareja-Jeruklegi) tapi jalan dari arah Pangandaran sebelum Sidareja tidak mulus, banyak lubang. Kami sarapan di Wangon langsung bablas ke Jogja lewat jalur utama.

Perjalanan jauh sedikit sial tak mengapa bukan, yang penting Tuhan masih memberikan kesempatan buat saya menulis postingan ini…

1. SkyrideR
    Juli 16, 2009 pukul 7:11 pm

Klo aku pulangnya lewat jalur utara. udah ng macet. lewat weleri.
    tapi…
    tetep naik mobil juga 😉
    pingin kpn2 naik motor.

2. zipx
    Juli 16, 2009 pukul 10:19 pm

posting gambarnya dong bro…jadi penasaran nasib tuh motor…..

• Juli 17, 2009 pukul 8:58 am

wah cuma spion lecet kok…
      oke deh bentar ambil jepretan dulu..

3. Juli 17, 2009 pukul 10:42 am

nah.. emang tuh malangbong dan nagrek kadang2 banyak solar tumpah. ga nyaman buat motor.. sering cilaka

4. MR
    Juli 17, 2009 pukul 4:34 pm

wah lewat Cilacap juga

5. nick 69
    Juli 19, 2009 pukul 6:09 am

Wow danjer bgt nih kalo solar kna panas di aspal..
    Palagi oli..
    Gw ngeri aja ngebayangin pas nikung ada gituan
    Scra gw suka kenceng ditikungan