Beranda > brotherhood, jalan-jalan, Motor > Jogja-Tangerang 6 Juli 2009

Jogja-Tangerang 6 Juli 2009

Tanggal 6 Juli yang lalu saya dan seorang teman, bro Billy melakukan turing Jogja-Tangerang dengan tunggangan masing-masing. Perjalanan pulang kampung termasuk menemani teman saya ini mencari kos-kosan di Cikarang. Dengan Jupiter MX saya dan Bajaj Pulsar 200 bro Billy kami melaju menyusuri jalur tengah. Checkpoint dari Circle K Demangan terus melaju pukul 04.30 pagi lewat Wates ke arah Purworejo.

Saya tidak buru-buru dalam perjalanan ini kecepatan rata-rata 80 kpj cukuplah. Sampai Wangon kami mengambil arah ke Bandung (saya menghindari Pantura yang saya rasa bukan jalur yang menyenangkan). Terus melewati Ciamis-Tasikmalaya ke arah Malangbong. Di Malangbong kami mengambil jalur alternatif ke arah Sumedang lewat Wado (jalur Bandung terlalu padat untuk dinikmati). Agak sulit di Sumedang karena jalurnya kecil dan salah-salah kita malah masuk ke arah Bandung. Lanjut dari Sumedang kami lanjutkan ke Purwakarta-Cikampek-Karawang.

Berhubung sampai di Karawang sudah sore, dan Jakarta pasti sudah macet (jam pulang kerja biasalah) maka kami menginap di Karawang, sekalian besoknya bisa langsung dekat ke Cikarang untuk cari kos. Besoknya setelah mencari kos kami langsung melaju menuju Tangerang.

Total perjalanan sekitar 600km lebih lumayan menyenangkan di Jawa Barat terutama jalur Wado dan ke arah Purwakarta dari Sumedang. Jalurnya tidak ramai, berkelok-kelok, dan jalannya tidak lebar tapi halus. Kalau lewat jalur Pantura yah cuma lurus-lurus saja dan saya menghindari truk dan bus luar kota.

Senin minggu depan saya kembali ke Jogja dengan motor saya mungkin akan melewati jalur wisata Pangandaran, siap-siap saja foto-fotonya…

bro billy

bro billy

Iklan
  1. yahonsuwakanja
    Juli 10, 2009 pukul 5:14 pm

    Salam kenal bro…
    wueee…
    ini juga dulu jalur favorit saya….
    Demangan ndi omahe…
    aku ngidul sithik…

  2. adesum
    Juli 11, 2009 pukul 8:50 pm

    Salam knl bro, wah jalur malangbong-wado-sumedang mah lwt ke kampung ane di situraja. Apalgi nanti bro klo bndngan jatigede jadian jalur itu jd jalur wisata tuh

  3. adesum
    Juli 11, 2009 pukul 10:21 pm

    Salam knl bro. Wah jalur malangbong-wado-sumedang ya, lwt kampung saya tuh bro, situraja. Abis berapa liter bro?

  4. inznan
    Juli 12, 2009 pukul 2:41 pm

    wealah mas, ko ga mampir rumah saya.
    masih inget ga tempat 2 jembatan dibongkar daerah wates. nah ntu daerah saya.
    SALAM BIKER

  5. Mledos
    Juli 14, 2009 pukul 9:15 am

    600 km lebih……
    gak panas tuh mas..he..heee…

    keep brotherhood

  6. nick 69
    Juli 15, 2009 pukul 5:05 pm

    Wagh,terpaut tipis ma gw
    700km
    πŸ˜€

  7. SkyrideR
    Juli 16, 2009 pukul 7:04 pm

    Sama bro..
    gue minggu kmrn jg dr magelang ke jakarta, lewat wangon jg.
    tp…
    gue numpang mobil. belum tau jalur2nya klo naik motor.

    • Juli 17, 2009 pukul 8:59 am

      sama aja kok, cuma ga lewat tol bandung aja…
      ini lewat sumedang-purwakarta-cikampek-jakarta..

  8. Juli 22, 2009 pukul 12:59 pm

    Bro,

    please info jalur Sumedang-Malangbong. bagus ga?
    Kalau dibandingkan Sumedang-cagak, bagusan mana?
    Gw lagi rencana bikin peta mudik buat besok nech.

    Salam brotherhood,
    Vmc

    • Juli 22, 2009 pukul 9:16 pm

      View paling bagus ada di Sumedang-Malangbong menurut saya, jalannya juga enak-mulus…

      Cagak Sumedang bagusnya ada di perkebunan teh, cuma jaraknya cuma sedikit, paling 3-5 km…

      Keseluruhan jalan enak, cuma agak sempit…

  9. September 10, 2011 pukul 7:44 pm

    makasih gan..

    ane jadi in pedoman..

    ane mau ke tangerang naik motor.. mau kerja di tangerang soalnya…

    makasih buat infonya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: