Minerva Sachs 250 (Sinyal Bagus Buat Penggemar Motor)
Ninja 250R laku bak kacang goreng namun ATPM lain belum menunjukan sinyal akan meluncurkan produk yang serupa. Dan Kawasaki patut diacungi jempol untuk keberaniannya. Lalu itu sisi positfnya, sisi negatif? Satu hal yang pasti, ATPM yang serius menggarap pasar 250 sport hanya Kawasaki, kita butuh lebih paling tidak pilihan.
Berterima kasihlah pada Minerva atas sinyal baiknya mendatangkan 3 motor berkapasitas 250cc sekaligus; Sachs 250R, Sachs 250S, dan Sachs 250M. Kode R untuk full fairing, S untuk naked, dan M untuk supermoto.
Ok lupakan sejenak Suzuki, Yamaha, dan Honda atas kekerasan hati mereka. Minerva yang sudah dikenal lewat Sachs Madass 125 berbaik hati mendatangkan motor dengan jenis kelamin langka ini di Indonesia.
Seakan nyambung dengan Kawasaki, Minerva sama-sama bermain di celah sempit. Keuntungannya tidak banyak pesaing dan pasarnya masih terbuka. Dilihat dari sisi baik, Minerva mampu mencuri perhatian konsumen.
Keuntungan kedua adalah sebagai konsumen ada pilihan selain Ninja 250R. Lalu langkah Sachs dan Kawasaki, bila berhasil, adalah pancingan buat ATPM lain buat bergerak di pasar yang sama. Dianggap membeo? Sekali lagi kita jadi banyak pilihan jadi tak usah dipikirlah. Pasar 250R adalah pasar yang masih punya potensi, tapi tidak tergarap dengan baik. Sinyal bagus dari ATPM underdog harapannya bisa membuka jalan buat menggarap pasar ini. Sebab lain yang agak menyebalkan adalah produsen motor Indonesia terkadang terkesan sulit untuk tidak bermain aman.
Mungkin kita perlu melupakan soal jaringan 3S Minerva sebab terlepas dari itu kita harus mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas keberaniannya memberikan sinyal baik untuk penggemar motor… Terutama 250cc…
Engine Type SOHC, Air Cooled
Bore x Stroke (mm) 72,5 x 59,8
Displacement (cc) 247
Compression Ratio 11,2:1
Carburettor Type MV 30 P
Max Power (Hp/RPM) 20,5/8500
Max Torque (NM/RPM
18/6000
Lubrication System Forced & Wet Sump
Clutch: Wet Type & Multi Plates
Gear Transmission 5 Speed
Gear Shift Pattern: 1-N-2-3-4-5
Gear Ratio :
1st 2,769
2nd 1,722
3rd 1,318
4th 1,125
5th 0,962
Generator 8 pole
Ignition CDI
Battery Type 12V 9 AH
Head Light L/H = (R,L) = 35 w
Tail Light 0,23 w
Stop Light 0,58 w
Winker 5 w
Frame Type Multi Twin Spar Trellis Configuration
Steering Head Angle 30o
Suspension Front Telescopic
Suspension Rear Mono Shock
Wheel Front Rim 2.75×17
Wheel Rear Rim 3.50×17
Type Front 100/70 x 17
Type Rear 130/70 x 17
Chain :
Pitch 520
Number Of Link 104
Fuel Tank Capacity 11 Lt
Height 1.040mm
Length 1.990mm
Widht 825mm
Seat Height 800mm
Wheel Base 1.350mm
Ground Clearance 200mm
Weight 123kg
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan
Fanderlart’s Tweet
Kesalahan: Pastikan akun Twitter Anda publik.
Sekilas
Odometer
- 1.042.033 km
Tulisan Terbaru
Tulisan Terpopuler
Kata Mereka
- Sutisna pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 2-Kaze ZX-130)
- xxx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- หนังx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- Fast Money pada TVS Apache 160 RTR
- เลิกยาเสพติด pada Honda Hunk, sport injeksi dari Honda?
- Vesely pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- restaurants 32803 pada Kawasaki Ninja ZX250 -motor impian yang sesungguhnya-
- BestAdell pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
Link Keluar
Sesama Blog
- Agepe
- agung92
- bennythegreat.wordpress.com
- Chemistry Education
- Dashite
- Educartono
- Girifumi
- Indobikers
- indomotoblog
- Indonesian Literatur
- Istana Cinta
- Istiyanto
- kingqueen
- kolom tulisan
- Koro
- Lesehan di awiguna BLOG
- Mind Genesis
- Nana
- Opini , Imajinasi dan Jepret sana-sini ……
- Opini Guru
- Paguyuban Motor TVS Bandung
- pak Franky
- Proud2ride\’s Weblog
- SENYAWA
- Taufik & Motorcycle
- Triatmono
- William Christiansen
- Yamaha Vixion Club Bogor
nunggu testimoni yg udah nyoba ah..cocok ga sih baju ma tenaganya
btw,pertamaxkah?
Gw tetep nuggu yz 250/ cbr 250, cpat ato lambat!
Gue nunggu R15 aja.
belum percaya ama migeli.
mesin masih misterius
#3
mantep ni Om . tapi masih ragu ama kualitasnyaa . dan saya rasa juga powernya kebesaran . apa bener mesinnya mirip thunder 250 ?
kalau ada yang nganggur boleh deh main-main ke blog saya dengan cara klik nickname saya
Test reply
Model keren…tunggu testimonial sang pengguna ajah dulu deh…
wait & See…
Sekedar nambahin buat pembaca disini kalau mau liat foto2 launching Minerva di Hotel Sultan, ya monggo klik ini:
http://stephenlangitan.com/2009/04/28/launching-minerva-sachs-250/
model sih oke, tapi bagaimana dengan fitur dan kemampuan mesin ? itu spek diatas buat minerva yg R, S atau M ? Atau sama semua ??
masih ragu sama kualitas minerva..
tapi salut deh berani turun di pasar 250cc…
kalau udah ada yang pakai komentarnya ditunggu ya + – nya
kalau body sich……ok
tp apakah mesinnya kuat seperti modelnya…….??????????
jangan sampe sama seperti kebanykan motor lain…
body ok tp tenaganya ko……
dan siiiipppp….buat minerva yang udah mau unjuk gigi di 250 cc……
di tunggu di padang y……….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ntu kan udha pada bilang..powernya ok punya…>>20 hp katanya sih…tapi jangan dibandingin ama bos kawak…teknologinya beda, single cylinder VS V-twin
Kira2 minerva siap turun ke “Motogp” nya indonesia gak yah?
kan kawasaki berani pake ninja 250 tu!
udah di uji coba belum tuh…………………keandaalan mesin dan bajunya. jangan-jangan baru berberapa bulan sudah berubah warna dan mesinnya………………
kayaknya kurang grreeng…….bro……..
lumayan sich buat nampang cozz tongkrongan juga keren…
tapi neeh, katanya ngga ada staterkicknya, so bisa2 didorong dong kalo mogok… ribet ngga tuch
oya jangan lupa kasih tau part subtitusinya juga atuh
percuma khan motor keren, tapi spare partnya susah dicari ….
sifat orang indon kebanyakan kan Model dulu urusan belakangan , itu waktu dulu….. tapi mudah2an Minerva tau jadi ga asal untuk mesin & parts2nya, key Min…. semoga ajah bisa bagus semuanya, tampang keren mesin bagus dll. Minerva pilihan terbaik klo mau gaya kantong agak ngepas…. jujur gwe naksir abiss ama sport & nakednya sampe gwe bingung mau ambil yg mana…
minerva migelli 250, honda cbr 150, atau krr..?
binun saiah ambil yang mana..
but u’re rite, the durability of the migelli’s engine is still a question mark for all of us here..
ditunggu testimoni yang dah pake,,gwe dnger indent mpe 2 bln yha..?
O.o
gaq kenceng..?udah gaq jaman motor kenceng, yang penting tongkrongan..wkekekekek..imho..
peace yo..
-iriveanu-
Gak Usah Pada pusing bro……yang pasti lbih sip dibanding klo modal abis2an buat ngrobah tiger jadi sport kyk gitu… lebih dapet kmana-mana… kluar duit sgitu udh tinggal pk gak musti pusing ngepas2in swing arm variasi….
Wah, mesinnya overbore banget y..
Kok kuat ya, Compression 11,2 cuma pake Air Cooling? Apa gak kepanasan tuh?
kapan nih migeli 250 dipasarkan dikendari?
Setuju banget ama “pde_mpi”,,,dengan harga segitu udah dapet paket motor sport full fairing ato yang naked bike ato malah supermoto..wow..paket menarik!! kurang puas ama mesin tinggal engine swap aja..(bisa gak ya???)
btw pemakaian driving di Indo emangnya bisa selalu diatas 100km/h terus menerus kaya diluar negeri?? masalah engine menurut gw fine2 aja dengan spek yang ditawarkan Minerva.
keep on with your innovated step and good luck!!
Pengen tau daya tahan mesin nya klo buat jalan jauh kuat menempuh jarak berapa KM tanpa henti..?
Ane jg dah inden.. Tapi kok masih ragu soal qualitiynya yaa.. Namanya jg pendatang baru
ya cukup menggiurkan..jdi makin bnyak pilihan…so nggak ada salahnya buat d coba..
keren sih,tp msh keliatan kosong.dgn harga segitu jgn menghrapkan lebih.tp kl ketemu dijln,jgn coba2 ngelawan ninin 250(buat megelli).ntar malu2in.hahahaha…..
Saya sdh dengar suara 250R,lumayan bagus,sayang blm bisa test ride kata mbak2nya….