Beranda > Informasi, Marketing, Motor > Mengapa Kok Launching Motor Dibedakan?

Mengapa Kok Launching Motor Dibedakan?

Dibedakan gimana maksudnya???

Yang paling gres adalah peluncuran Honda Absolute Revo. Untuk media sudah disediakan private launching yang hanya dihadiri oleh perwakilan media dan tentunya petinggi AHM pada tanggal 31 Januari 2009. Dan baru tanggal 1 Februari barulah khalayak ramai mendapat kesempatan melihat launching “resmi” Revo 110.

Lah kok “resmi” (pakai tanda petik), soalnya saya tidak mengerti mana di antara keduanya yang menjadi titik tolak diluncurkannya sebuah produk…

Jadi mengapa kok harus dipisah? Kan lebih hemat kalau digabung saja?

Satu hal yang mengganggu saat launching umum dengan media digabungkan dalam satu acara yang besar, apa itu? Yang jelas khalayak belum siap alias ngeh dengan apa yang akan dilaunching, tiba-tiba jeder!! Ada acara yang besar, orang-orang belum ngeh benar dengan apa yang diluncurkan.

Yah kita tahu media sekarang dengan internetnya yang membabi-buta menyediakan informasi-informasi gencar, tak terkecuali soal motor. Gosip soal motor baru relatif lebih mudah kita dapatkan. Tapi seringkali informasi soal motor yang akan diluncurkan tidak jelas, bahkan mungkin sekedar gambar.

Cara mengatasinya???

Ya pihak ATPM melempar dulu  informasi lewat launching privat, media-media dikumpulkan. Kalau sudah demikian informasi akan lebih mudah tersebar, nah setelah itu baru meluncurkannya di hadapan publik.

Supaya efektif harus ada jeda antara peluncuran privat dan publik. Mengapa? Supaya informasi tersebar luas dulu, jangan jeda satu hari langsung hajar, tidak efektif namanya. Berikan waktu antara 3-7 hari untuk menyebarkan informasi.

Akhir kata sebenarnya bukan acara launching yang kita tunggu melainkan kehadiran produk yang bisa menjawab hasrat kita bukan?

Iklan
  1. Ayago
    Februari 10, 2009 pukul 8:17 pm

    Pertamax aja deh…

  2. SkywaveR
    Februari 10, 2009 pukul 10:15 pm

    Absen. Podium 2

  3. SkywaveR
    Februari 10, 2009 pukul 10:20 pm

    Kapan nih suzuki ngadain launching, jgn hanya kencing melulu.

  4. girifumi
    Februari 10, 2009 pukul 10:24 pm

    Mas Fanderlart,
    pengalaman pahit Suzuki adalah Arashi,overlap dengan Shogun..
    ini yang dihindari oleh AHM..
    keliatannya sukses.diferensiasi produk,segmentasi yang berbeda.Blade emang buat yang doyan kebut-kebutan,terus Revo mah yang pengen irit.meski basis enjin sama,tapi performa beda..
    sabtu gak datang toh mas?

  5. real_injektion
    Februari 11, 2009 pukul 9:04 am

    BIAR PENASARAN KALEEE

  6. Februari 11, 2009 pukul 10:54 pm

    ah honda lageee,honda lage…… bosen kaleeee.
    yang laen donk……., gua ma dah bosen ma honda gak mutulah, produknya juga pada soak smua, pecuma!!!! mending yamaha vega zr yg baru wuiih semakin didepan…. tul gak huehehehe… bravo yamaha..=)

  7. Februari 11, 2009 pukul 10:57 pm

    alah pake gaya launching privaci dulu, sok gaya lu ya……, gak pengaruh lah tetep aje yg lain semakin di…….. wakakakaka=)

  8. ONJOTOS
    Februari 12, 2009 pukul 8:57 am

    Vega ZR motor apaan ya…???
    Baru denger, kapan launchingnya…???

  9. oto2
    Februari 12, 2009 pukul 10:06 am

    faham..faham bang..tapi wajib sadar kantong orang indonesia, jangan ngeluarin produk yang keterlaluan mahalnya. lebih banyak orang gak mampu ketimbang yang berduit. kalo cuman buat branding n nguatin imaje, bukan hukum ekonomi lagikhan?

  10. andrey
    Februari 12, 2009 pukul 10:10 pm

    ===========================================
    PASAR MEMBUKTIKAN!!!

    – Absolute revo terjual 28.189 unit dalam waktu 10 hari

    http://oto.detik.com/read/2009/02/12/092854/1083626/648/honda-absolute-revo-sudah-laku-28189-unit

    – Blade terjual 52.383 dalam waktu 2 minggu

    http://www.inilah.com/berita/otomotif/2009/01/10/74686/wuih-2008-honda-laku-287-juta-unit/

    atau:

    http://triatmono.wordpress.com/2009/01/14/membedah-artileri-honda-di-tahun-2008/

    -vega zr terjual 40.000 unit dalam 2 bulan

    http://oto.detik.com/read/2009/02/10/102639/1082286/648/baru-2-bulan-yamaha-vega-zr-sudah-laku-40000-unit

    dengan kata laen, rata2 penjualan:
    – Absolute revo = 2.819 unit per hari
    – Blade …………= 3.742 unit per hari
    – vega zr ………= 667 unit per hari

    gimana coba?

    ===========================================

  11. ANTON
    Februari 12, 2009 pukul 10:10 pm

    ===========================================
    PASAR MEMBUKTIKAN!!!

    – Absolute revo terjual 28.189 unit dalam waktu 10 hari

    http://oto.detik.com/read/2009/02/12/092854/1083626/648/honda-absolute-revo-sudah-laku-28189-unit

    – Blade terjual 52.383 dalam waktu 2 minggu

    http://www.inilah.com/berita/otomotif/2009/01/10/74686/wuih-2008-honda-laku-287-juta-unit/

    atau:

    http://triatmono.wordpress.com/2009/01/14/membedah-artileri-honda-di-tahun-2008/

    -vega zr terjual 40.000 unit dalam 2 bulan

    http://oto.detik.com/read/2009/02/10/102639/1082286/648/baru-2-bulan-yamaha-vega-zr-sudah-laku-40000-unit

    dengan kata laen, rata2 penjualan:
    – Absolute revo = 2.819 unit per hari
    – Blade …………= 3.742 unit per hari
    – vega zr ………= 667 unit per hari

    gimana coba?

    ===========================================

  12. Februari 13, 2009 pukul 5:45 am

    Absen d no urut 10

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: