Beranda > Informasi, jalan-jalan, Motor > Mau Diapain Nih Scorpio?

Mau Diapain Nih Scorpio?

Scorpio yang diset sebagai lawan utama Honda Tiger harus mengakui kehebatan sang macan, bisanya mungkin sudah tidak mempan lagi dengan daya tahan sang macan dari Honda. Kelihatan dari data penjualannya yang kalah ketimbang Tiger, Scorpio yang kini sudah disediakan opsi velg palang-nya tetap tidak berkutik. Malahan V-Ixion lebih bertaji ketimbang kakaknya ini, dan sukses membungkan Tiger.

Ibarat senjata, Yamaha susah payah membuat senjata khusus anti-Tiger, malah gagal. Di sisi lain V-Ixion menjadi senjata serbaguna untuk melawanTiger, Megapro, dan Pulsar sekaligus. Di satu sisi Yamaha lumayan bangga dengan anaknya si V-Ixion, di sisi lain harus malu melihat kelakuan Scorpio.

Tapi di lain pihak, para pecinta Yamaha, ada harapan lain dari “kegagalan” Scorpio. Mereka berharap dengan nasib Scorpio yang seperti itu Yamaha bermurah hati memasukkan Yamaha Fazer 250 di Indonesia. Yah dengan kapasitas mesin yang lebih besar dan tampang yang (relatif lebih) gress bisa mengobati kejenuhan dengan Scorpio.

Tapi apa daya, dikutip dari detik.oto:

“Saat ini kami belum ada rencana ke arah sana, terlebih permintaan pada produk Yamaha masih sangat tinggi sehingga banyak di antaranya sampai harus inden,” kata Promotion Supervisor PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, Indra Dwi Sunda Kepada detikOto, Rabu (7/01/2009).

Weleh, Yamaha rupanya memang kesulitan dengan produksinya, terlebih dengan imbas menjadi fenomena inden. Kapasitas produksi Yamaha selama ini memang sudah kewalahan dengan permintaan produknya yang tinggi, yang menjadi “produk pasti inden” adalah Mio dan V-Ixion.

Tetapi bukankah dengan masuknya Fazer maka Scorpio distop produksi? Dengan demikian kebutuhan produksi masih relatif tidak berubah. Apa Yamaha berpikir dengan masuknya Fazer bisa terjadi booming Fazer yang lagi-lagi menyita kapasitas produksi? Mungkin saja iya, tapi yang jelas Fazer masuk atau tidak bagian produksi Yamaha tetap akan kesulitan selama akar masalah tidak diatasi.

Jadi bagaimana? Kalau dilihat-lihat para peminat Fazer sepertinya perlu menunggu lebih lama lagi, entah sampai kapan. Rumor Fazer ini sudah muncul dari dulu-dulu tapi tidak pernah kesampaian, sama dengan impian Tiger monosok. Jangan berharap terlalu banyak, apalagi dengan terbuktinya efektifitas daya bunuh V-Ixion bisa saja Yamaha menyusutkan produknya dengan mengeliminasi Scorpio. Apa bisa terjadi?

Bisa saja, sama dengan Thunder 250…

Iklan
  1. 4j4x
    Januari 8, 2009 pukul 4:57 pm

    iya scorpio penjualannya kalah sama v-ixion, padahal dari sisi power gede, terus kyknya motor terkencangdi Indonesia untuk kategori 4 tak sampai 150-225 CC

  2. Masked Rider
    Januari 8, 2009 pukul 5:27 pm

    mesin Oke
    bentuknya itu lho, kurang gagah
    mungkin reivsi baju total tuh Scorpio, kayaknya laku

  3. Lao2x
    Januari 8, 2009 pukul 7:14 pm

    ^ setuju

    Kemarin sempat kepikiran mau beli scorpio secara cc-nya yg plg gede diantara atpm indo saat itu. Tp jd ilfil pas liat pantatnya…
    Bagusnya bodi ganti punya fazer aja, nama tetap scorpio cc jg tetap, laku tuh. Orang indo msh lebih mikirin model sih.

  4. mumun
    Januari 9, 2009 pukul 12:13 am

    Kalo udah dimodif pake ban gede keren juga, tapi sayang sok amblesssssssss….

  5. real_injektion
    Januari 9, 2009 pukul 1:08 pm

    Kalau liat scorpio kaya motor dekem…kurang naik sock nya bodi belakang gak cocok untuk suspensi monosock

  6. Bintang_terang
    Januari 9, 2009 pukul 2:17 pm

    Yamaha gak bakalan mikir mengeluarkan Fazer (kecewa abis gwnya)
    karena bakalan asyik dengan V-ii nya, V Xion fairing namanya jadi Viper atau V Xion Z …..hihihihihihi

    Yamaha hoby nya pakai imbuhan Z untuk motor motor terbaiknya

  7. rosyid
    Januari 9, 2009 pukul 7:58 pm

    gimana mau laku bodynya kampungan gitu.
    ganti donk……

  8. InFinitY
    Januari 10, 2009 pukul 8:28 pm

    @6
    V-ixion Z kapan keluarnya yah…?

  9. Januari 10, 2009 pukul 8:34 pm

    Vi ixion kuda besi impian ane.
    *injektion
    *radiator
    *deltabox
    *monoshock
    *4 valve
    tp apa daya oleh bokap ane mlah dksih macan revo AHM
    udh harga mahal, mesin jadul n suka batuk lagi.huk…Uhuk…
    Tp lumayanlh topspeed 130Km/H

  10. yzfr4
    Januari 10, 2009 pukul 9:10 pm

    pengen tahu 250 nya yamaha nee

  11. Januari 11, 2009 pukul 10:48 am

    @9
    klo gw bsyukur bgt dapat tiger, byk orng yg pnya v-ixion blng gni “g ada uang bwt beli tiger trus ngambil v-ixion aja”

    ini membuktikan klo tiger sebenarny faforit di motor laki

  12. Bingung Man
    Januari 11, 2009 pukul 6:55 pm

    @11&@9 iya,harusnya anda seneng lho dikasi Tigy ama bokap,jaman dulu sy dikasi RXZ baru,wah seneng bgt,dl saingan RxZ cuma RGR150. Knp ya Scorpio ga laku? Gw jg bingung,gw jg pgn bgt beli Scrpio tp bini ga mau,katanya bodi nya kaya mtr jaman dl, bini malah blg mending Pulsar walaupun agak norak di lampu,atau mdgn TVS,ya design terbaik tetap Tiger,tp gw yg ga sreg mesin nya kecek2&rantai brisik bgt. Vixi keren,tp inden lama& hrs kredit,jd jatuhnya mahal. MegaPRO,aduh,power nya itu lho,alamat di asepin ama MX,Shogun,ZX130,atau mio 😦 bingung ya bro.

  13. InFinitY
    Januari 15, 2009 pukul 10:31 pm

    @9..
    itu tigy asimetris apa yg sebelumnya? bisa ampe 130 km/h jg y?
    kemaren baca di otomotif katanya mentok di 120.. hehe..
    keren jg yh.. dah 6speed.. hehehe..
    kok gak ambil scopie aja kmrn bang?

  14. Januari 16, 2009 pukul 3:34 am

    scorpio body serba nanggung.

  15. Januari 17, 2009 pukul 9:47 am

    designer yamaha gak ngerti pasar indonesia. mesin ok punya padahal tapi bodinya alamak kunooooo.

  16. marcus
    Januari 22, 2009 pukul 4:38 pm

    Yamaha kurang smart,… dia masih shock & terbuai dgn. boomingnya MIO, JUPITER & VEGA + Vixion shingga lupa satu hal…
    Scorpio bisa jadi senjata baru yamaha tanpa banyak ubahan cukup dengan :
    1. Facelift scorpio dgn style FZ1000 (ymh India sdh melakukan itu,klo ga salah FZ150)
    2. Facelift dgn style Ymh WR200 or SEROW 225 (trail-suprmoto)

    Basis mesin tidakperlu berubah, mainkan sedikit di kaki2nya

    SEKALI PUKUL…… yamaha akn dapat 2 market
    1. pemakai sport turing
    2. pemakai supermoto

    ingat jangan tunggu sampai Honda facelift (lagi)tigernya + jadi mono shock, dan Suzuki muncul dgn kejutan lainnya… menangis lah yamaha…..

  17. Februari 9, 2009 pukul 9:46 am

    tapi gw tetep seneng banget ma scorpio bro..
    salam damai..

  18. yaniexa
    Februari 15, 2009 pukul 3:00 am

    halah si londo motor tigy kampungan.. biar dibilang beli tier banyak duit yak?? wkwkwkkk… mbedeeeennnggg… mesin brisik,, tambah lagi tu rante.. beeuuhhggg…

  19. yaniexa
    Februari 15, 2009 pukul 3:01 am

    halah si londo motor tigy kampungan.. biar dibilang beli tiger banyak duit yak?? wkwkwkkk… mbedeeeennnggg… biasanya orang kampung tu yang beli tiger wat pamer bukan beli dari segi kualitas… mesin brisik,, tambah lagi tu rante.. beeuuhhggg…

  20. d'sanck
    Maret 3, 2009 pukul 1:02 pm

    wah iya ni bodynya nanggung, di modif modal apa ya?
    padahal gua suka akselerasi n speednya, kemaren hampir aje gue jual.
    mo beli honda CB ta dah terlanjur sayang m scoopi

  21. godam
    Juni 2, 2009 pukul 1:50 am

    gw fanatik ma scorpiooo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  22. September 19, 2010 pukul 1:37 am

    scorpio gua speed nya paling mantep dah ga ada yang ngalahin klo bukan mobil mah !pisssssssss

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: