Beranda > Informasi, Motor, Safety Riding > Dan Fakta Bicara (Soal Jalur Khusus Motor)

Dan Fakta Bicara (Soal Jalur Khusus Motor)

Dan setelah saya membuat polling soal keberadaan jalur khusus motor (meskipun hanya sedikit yang mengisi) setidaknya ada gambaran mengenai pendapat orang-orang mengenai jalur khusus motor dan hasilnya:

Dari total pengisi polong polling dua kubu yang sama kuatnya adalah yang sutuju dengan penggunaan separator dan yang satu lagi merasa tidak perlu dengan jalur khusus motor(sama-sama 5 orang yang mengisi).

Memang tidak banyak tetapi paling tidak ada gambaran kalau memang masih ada orang yang setuju dengan penggunaan separator (ala busway mungkin) dan di sisi lain ada juga yang merasa jalur khusus motor tidak perlu sama sekali. Dua pendapat ini saling bertolak belakang (melihat kasus busway) dan sepertinya kalau dilihat lebih jauh lagi bisa bikin bingung.

Satu orang pemilih memilih menggunakan separator yang lain. Bisa pagar, atau cone? Hehe saya tidak menemukan komentar mengenai separator yang lain jadi saya agak bingung juga…

Titik terang ada di pilihan kedua, mayoritas (48%) memilih pilihan ini. Dan bisa jadi ini adalah yang paling favorit di antara semua pilihan kalau kita lempar pertanyaan ini dalam skala yang lebih besar. Menggunakan garis pemisah…hmm…

Sebenarnya kalau kita pikir-pikir ini sama saja dengan marka jalan pemisah lajur kiri dan kanan. Tidak ada “power” yang bisa memisahkan dengan paksa ala separator. Dan kita lihat lagi dengan himbauan motor di lajur kiri-pun sering kira lihat ada pelanggaran.

Rasa-rasanya percuma bila pemerintah menganggarkan dana buat garis pemisah ini bilamana bikers sendirilah yang kembali tidak bisa bertanggungjawab atas dirinya sendiri. Yah memang ada masalah soal angkot ngetem, dan bus-bus yang sering berhenti seenak udel. Tapi itukah alasan yang solid atas pelanggaran?

Lagi…
Kita butuh melihat lagi…

  1. xxl123
    Desember 20, 2008 pukul 5:08 am

    bikin jalan tol buat motor aja heheheheheheheh

  2. ridho
    Desember 22, 2008 pukul 11:32 am

    Setuju Jalur khusus motor, tapi hanya motor aja yg boleh lewat, Mobil pribadi dan angkutan umum ngga boleh lewat.

  3. kuncrutz
    Desember 30, 2008 pukul 11:00 am

    he? macet lg?

  4. Oktober 15, 2013 pukul 3:10 pm

    Very good write-up. I definitely love this site. Stick with it!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: