Beranda > Motor > Strategi Bebek 110cc Honda

Strategi Bebek 110cc Honda

Dan dengan diluncurkannya Honda Blade, hitungan mundur kehancuran generasi mesin 100cc Honda sudah di depan mata. Mungkin tahun depan kita sudah tidak akan melihat sosok Revo dan Fit X di showroom motor baru Honda. Untuk sekarang Blade, Revo, dan Fit X masih ada namun status Revo dan Fit X sudah divonis mati. Artinya sampai nanti benar-benar goodbye kemungkinan tidak akan ada facelift dan iklan yang ada akan semakin dikurangi frekuensinya. Bisa kita anggap keadaan tiga produk dalam satu pasar ini cuma masa transisi, tidak bisa kita jadikan patokan untuk berikutnya.

Lalu kedepannya? Honda yang sudah hampir dipastikan akan menggantikan mesin 100cc dengan 110cc tentunya masih membutuhkan isian produk. Ya jelas, Blade bukanlah produk yang bijak untuk mengisi posisi produk Low-End. Dengan harga Rp. 13,5 juta tentunya tidak akan efektif menggantikan Fit X yang berada di kisaran Rp 10-jutaan, terlalu mahal.

Besar kemungkinanya Honda menghadirkan versi downgrade dari Blade. Pemangkasan biaya di sana-sini, tanpa pelek palang, bodi yang lebih sederhana supaya bisa diterima masyarakat di pedesaan, dan sebagainya. Sama halnya dengan Revo-Fit X, Fit X lebih bersahaja. Seperti itulah gambaran dari produk baru Honda ini.

Lalu bagaimana dengan Revo? Sepertinya memasang-katakanlah Revo dengan mesin dan tampang yang baru-tidak akan efektif. Mengingat Blade sendiri sudah memiliki hal yang menjadi inti dari Revo: produk stylish yang sesuai dengan selera anak muda. Terlalu banyak produk bisa-bisa penjualan tidak terpusat pada masing-masing produk, ada yang saling makan.

Dengan lawan utama dari bebek-bebek ini adalah bebek-bebek Yamaha, Honda sudah memiliki langkah yang bagus. Sebenarnya bisa saja Honda menempatkan satu produk antara Vega R dan Jupiter atau Vega ZR. Namun hal yang tanggung seperti ini bukan hal yang lumrah di strategi Honda, kebanyakan produk Honda adalah produk yang head-to-head, meski secara harga terkadang tidak.

Iklan
Kategori:Motor
  1. real_injektion
    Desember 5, 2008 pukul 12:57 pm

    Mudah mudahan tidak pertamax bensinya, tetap premium

  2. Mask rider
    Desember 5, 2008 pukul 1:17 pm

    ternyata swing armnya tetap jadul, deain Astrea Grand
    mbok dibikin kotak full kenapa sih, kan kerenan

  3. warman
    Desember 5, 2008 pukul 2:54 pm

    lumayan bagus kok… pada iri nanti…

  4. petromaxx
    Desember 5, 2008 pukul 10:48 pm

    Iya keren looh !!
    Sotoy mode=ON -__-!

  5. Rama
    Desember 6, 2008 pukul 4:00 am

    Klo ada yg cakram belakang tambah mantaf tuch

  6. Diast
    Desember 6, 2008 pukul 7:29 am

    Goodbye mesin 100 cc Honda…
    kau akan slalu dikenang sebagai mesin yg sangat bandel dan irit. di masa depan nanti kau akan menjadi legenda layaknya Honda C70 yg hingga kini tetap awet melibas jalanan…

  7. Desember 6, 2008 pukul 10:45 pm

    ntar nungguin iklan yamaha kayak apa nyambut motor ini πŸ˜€

  8. ecclipse
    Desember 8, 2008 pukul 12:54 pm

    hehehe aneh2 ja……
    emang kyk gtu doank krjaany yamaha????
    πŸ™‚

  9. Desember 9, 2008 pukul 8:14 am

    Good2 bravo tuk honda..nah gitu donk ganti mesin..eh pa ntar keluarin blade 135 cc ya? trus kapan suprax 135 cc..keok tuh jupiter MX, ayoo honda keluarin lagi produknya yang baru2 donk, yang tarikannya lebih oke n gesit, kami tunggu..dr dulu honda my best.

  10. Desember 9, 2008 pukul 9:11 am

    zip dah zi blade nya .

  11. Abon Sapi
    Desember 12, 2008 pukul 10:36 am

    hanya 1 kata : MANGSTAFFFFFFF!!!

  12. MX135LC
    Desember 13, 2008 pukul 10:43 am

    @vokalis peter pan

    ngimpi lu….. ni motor masih di blakang knalpot motor gw… compare nya sama Jupiter Z n Vega aja dul…..

    Memprihatinkan skali bbrp org pd bombastis sm ni motor ky ngeliat motor super aja… 110 cc, top speed cuma 110 kpj mas…. ga heboh ah… btw klo sama F1ZR menang siapa ya…..??

  13. Farid
    Januari 2, 2009 pukul 9:36 am

    Blade……ke laut az….Ngapain heboh motor banci tuh buat cw baru pantes.

    Katanya pabrikan gede baru ganti mesin 2008 kemana az bung….
    Coba ikutan INDOPRIX 110cc Paling banter jg masuk 10 besar.Honda beraninya di OMR az….Takut Kaleee..hehe

  14. kucrut_bike's
    Januari 2, 2009 pukul 9:51 am

    @farid bences
    blade motor banci?? klo gitu yang sejenis nya juga motor banci semua dong??? kayak jupi, vega, smash, blitz, taurus, neo.. klo lo pake salah satunya berarti lo juga banci dong pastinya.. kekekeke.. makanya ngomong jgn asal njeplak…

  15. Gimun
    Januari 2, 2009 pukul 10:38 pm

    @13 Farid
    Selama ini Honda bukan tidak bisa bikin motor kenceng.
    Lebih ke arah aman dan nyaman. Tapi bukan tidak bisa.
    Kalo sekarang bikin Blade 110, tetap dengan semangat
    yang sama, meski cepet n kenceng tetep irit.
    Coba aja adu langsung dengan cc110 yang lain saat ini,
    ada banyak to? Jupiter Z, Vega R sekalian Vega ZR,
    Smash dll.
    Blade kan motor kemaren sorΓ©, baru juga launch
    desember 2008, sudah bisa bersuara nggak.

    Jadi mudah aja sebetulnya bagi Honda untuk bikin
    motor kenceng sekaligus irit. Tapi nyaman didahulukan
    Gitu Rid

  16. Januari 13, 2009 pukul 9:18 am

    betul mun, honda lebih utamakan keselamtan dan keiritan..buat pa kenceng2 klo bikin dompet tongpes..klo ingin kenceng ya sana ikutan balapan..wong kendaraan untuk sehari2 kok..masa buat balapan di jalan umum…pokoknya honda goodlah…jangan pantang nyerah hon..aku dukung ( he..he.. cos dari kecil keluargaku uda pake honda seh )…honda’kan 4 tak pertama bro…uda ahlinya bikin 4 tak yang awet n tahan lama ampe 10 tahun keatas..salam piss buat honda

  17. September 15, 2009 pukul 12:53 pm

    apakah honda bisa dipasang kopling,kalau gak di kasi kopling kurang bagus.honda blade merupakan honda yang tidak bisa di banggakan bisanya buat susah orang

  18. September 15, 2009 pukul 12:58 pm

    honda yang paling mantap saat berkendara itu tiger revo,megapro ,cs1.dan honda yang paling jelek diantara motor bebek yang lain adalah honda Blade

  19. September 15, 2009 pukul 12:59 pm

    saya nyesel punya honda blade,bisanya bikin malu orang

  20. September 15, 2009 pukul 1:01 pm

    ya allah mengapa aku bisa dapat motor seperti ini,hikhikhikhihkhihkhihkhikhikhihkhikhihk

  21. adiet
    September 15, 2009 pukul 2:29 pm

    @mas mx135 lc:ah klo top speed klas 110 cc kayake hampir sama deh,,berkisar 90-105kph klo bisa lebih ya untung,,klo mang segitu ya emang bgtu performancenya,,namanya aja bebek,targetnya buat commuter bukan kenceng2an,
    @mas akril:lhoo ko nyesel,,ane dikasih mau lho,,mas,,,hehe
    kopling manual kayake udah ada deh,,wong udah ikut balapan juga kan?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: