Selamat Tinggal Untuk 100cc Honda
Dengan semakin dekatnya jadwal peluncuran Honda Blade 110 pada Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008 Desember nanti, semakin dekat juga hitungan mundur kehancuran era 100cc Honda.
Mengapa bisa? Membaca Otomotif minggu ini disebutkan bahwa Honda akan mendiscontinue mesin 100cc mereka beserta dengan motor yang menyandangnya. Itu berarti Honda Revo dan Fit X juga akan ditiadakan beserta dengan mesinnya, logiskah?
Kalau kita melihat lebih lanjut, dengan bertambahnya line-up mesin di jajaran produk AHM berarti kapasitas pabrik harus bisa mengimbangi, jangan sampai orderan tidak terpenuhi. Masalahnya semakin banyak line-up semakin sulit juga untuk membagi porsi produksinya, apalagi kalau kapasitas pabrik belum mumpuni. Dengan tiga pabrik yang dimiliki oleh AHM, mungkin tidak?
Mungkin tidak mungkinnya belum kita ketahui dengan persis, tapi dengan jawaban “mungkin” pun sepertinya AHM akan menghindari hal ini.
Seperti kita ketahui berbeda dengan pembagian kelas 100cc dengan 125cc, di sini ada pembagian yang jelas, siapa lawan siapa. Namun pembagian kelas 100cc dengan 110cc agak sulit terutama bagi Honda. Yang terjadi selama ini adalah Honda menggunakan 100cc sebagai lawan dari 110cc yang dimiliki oleh kompetitor. Apa jadinya kalau Honda memiliki tiga produk dalam naungan 100cc-110cc? Bisa saja tabrakan, terutama antara Revo dengan Blade.
Sebenarnya kalau ditilik lebih lanjut, Yamaha memiliki pola yang serupa, lewat Jupiter Z dan Vega R. Namun pasar keduanya memang berbeda. Kalau Revo dan Blade? Bisa-bisa dengan 10cc lebih besar akhirnya Blade membunuh saudaranya sendiri.
Ya dan mau-tak-mau AHM terpaksa membunuh salah satu, pastinya Revo? Nah Fit X? Ngikut alasan kapasitas produksi sepertinya akan bernasib sama, mungkin akan ada produk pahe 110cc, pengganti Fit X, pastinya? Kita belum tahu.
Ini namanya gosip…
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan
Fanderlart’s Tweet
Kesalahan: Pastikan akun Twitter Anda publik.
Sekilas
Odometer
- 1.041.193 km
Tulisan Terbaru
Tulisan Terpopuler
Kata Mereka
- Sutisna pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 2-Kaze ZX-130)
- xxx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- หนังx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- Fast Money pada TVS Apache 160 RTR
- เลิกยาเสพติด pada Honda Hunk, sport injeksi dari Honda?
- Vesely pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- restaurants 32803 pada Kawasaki Ninja ZX250 -motor impian yang sesungguhnya-
- BestAdell pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
Link Keluar
Sesama Blog
- Agepe
- agung92
- bennythegreat.wordpress.com
- Chemistry Education
- Dashite
- Educartono
- Girifumi
- Indobikers
- indomotoblog
- Indonesian Literatur
- Istana Cinta
- Istiyanto
- kingqueen
- kolom tulisan
- Koro
- Lesehan di awiguna BLOG
- Mind Genesis
- Nana
- Opini , Imajinasi dan Jepret sana-sini ……
- Opini Guru
- Paguyuban Motor TVS Bandung
- pak Franky
- Proud2ride\’s Weblog
- SENYAWA
- Taufik & Motorcycle
- Triatmono
- William Christiansen
- Yamaha Vixion Club Bogor
Arsip
Kategori
Awan Tag
AHM apache athlete bajaj bajaj XCD beat bebek berita bisnis blade CBR CS1 De Britto desain fazer FZ-16 honda iklan imej india Informasi injeksi internet jalan jalan-jalan JMS kanzen kawasaki kenaikan BBM kymco lalu-lintas live in Marketing matik MegaPro minerva mio modifikasi Motor motor baru motor baru honda motor sport mtoro Musik ninja otomotif pameran Pengalaman penghargaan penjualan PRJ pulsar refleksi revo revo 110 sachs Safety Riding scorpio situs skubek skuter skydrive sport suzuki tata nano thailand thunder tiger turing TVS TVS Apache V-Ixion vario vega zr YamahaMeta:Fanderlart
Motorjual
- Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
waduh win 100 saya bakalan jadi mongtor antique yah
Pasti kecewa bgt yg br beli new revo neh..
bentar lagi mesin 200cc juga pensiun..! tapi setelah 5 kali ganti baju lagi heheeeheeheeheheheeh
hore honda naik kelas setelah berpuluh-puluh tahun, pinter atau ?????
hidup roda dua.
motor bokap yang dulu jadi motor antik dunk
mesin yang awet n bandel akan dipensiunkan?? AHM..apakah ini akan terjadi???
Mesin yang baru dengan inovasi yang baru sesuai dengan brand yang sudah dipercaya masyarakat?? dengan hi-tech kahh? i’ll support u honda… 110cc ketas utk kelas bebek honda = nahh itu namanya perubahan yang kompetitif…
Gemana Ya nasib rakyat indonesia. Lha wong naek pesawat aja mur n baut sayapnya ilang satu per satu. N pesawat itu malah dapet penghargaan terbaik taun ini. hihihi… seyeeem… berita lengkapnya
KLIK DISINI
ha…ha..ha..
giliran Honda mau meninggalkan mesin “jadul”-nya ada juga yg “keberatan”. kalo tuh mesin masih dipertahankan, pasti si Blade bakalan dicaci maki, cuma ganti baju doang… gak ada inovasi dll, tapi pas mesinnya baru, yg udah pada ngerasain awetnya mesin “jadul” jadi pada bingung…
Mungkin kalo kemaren Tiger dibikin mesin baru, banyak juga pemilik tiger lama yg pada menggerutu…
coba kalo kita jadi petinggi ATPM, bingung juga kali ya… maunya konsumen sebetulnya gimana seeh…
salam ojek!
Klo gue love msn jadul irit bener..awet bener..prihatin jaman lg susah kie yo bro…
gw cuma kasian ama tukang ojek2 yg banyakan pake mesin irit tangguh & handal ini. tapi yakin bahwa perusahaan kelas kakap seperti honda gak bakal ninggalin gitu aja. sparepartnya pasti tetap terjamin. gak kaya tetangga sebelah yang suka main diskontinyu tanpa ampun….bikin yang punya nyesel & nangis darah kalo nyari onderdilnya.
Pabrikannya udah mulai modern tp konsumennya masih……….
Orang yg benci Honda pastinya orang yg ngiri sm kehebatan HONDA, asal anda semua tahu HONDA itu bikin motor 4 tak sdh lama, nah..gimana dng Yamaha? Dia br kemaren sore bikin 4 tak. Orang yg tahu pst bs menilai mana yg sdh pengalaman n mana yg br belajar.
gpp honda kan emang rada2…..
Mau aman pake HONDA aja sesuai dng kondisi negara
Kita.
@12
masih.. Apa mas? Kok gak diteruskan 🙂
pertimbangan konsumen milih motor ga semata2 teknologi/kecepatan. Di daerah2 luar Jakarta, masih banyak konsumen yang milih motor teknologinya sederhana, jd ga repot ngrawat, lebih awet n ekonomis buat transportasi harian. Klo pun punya motor hi-tech, biasanya jd barang klangenan.
Waduh REVO gue bakal ga punya adik baru lg donk..???
REVO ku sayang REVO ku malang..
Btw..
Walaupun REVO bakal di discontinue yg pasti onderdilnya masih banyak di produksi,sekalipun AHM berhenti produksi onderdil-nya saya yakin masih banyak pabrikan-pabrikan lokal yg peduli dengan motor jadul kayak REVO..
Hidup Lokal-an..
Ak..ak…ak….
KodokLh..
Ku jg bru bli revo smalam..
Msa langsung discontinue??
Ntar klo udh jd direktur aQ..
Q bwat REVO CORPS..
Klo gua punya modal sih mending bikin pabrik sendiri..
dengan nama RHM (Revo Honda Motor)
Khusus bikin motor Revo dan onderdil nya..
tersedia juga Accessories seperti :
– Helm Revo (Gua nyari helm Revo susahnya minta ampun..)
– Jaket Revo
– Sarung tangan Revo
– Sepatu Revo
– Jas hujan Revo
– Kaos, Celana, Kolor Revo
– Masker dan kacamata Revo
– Bahkan sendal Jepit versi Revo juga gua buatin, biar di Masjid klo bulan puasa rame Sendal jepit yg hilang merk Revo, kan semakin naek daun tuh Revo…ha..ha…