Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Air Blade i, Bukti Kontinuitas Injeksi Honda Thailand

Air Blade i, Bukti Kontinuitas Injeksi Honda Thailand

Saat sedang jalan-jalan di situs Honda Thailand tak sengaja mata saya tertuju pada gambar Honda Air Blade, tapi dengan emblem FI di sayap depannya. Wah Air Blade injeksi nih, sayapun mengecek lebih lanjut ke dalam. Dan memang benar, AP Honda (Honda Thailand) telah meluncurkan AIr Blade i yang telah ditemploki teknologi injeksi. Getol benar pabrikan yang satu ini, setelah CZ-i yang juga mengaplikasikan injeksi kini giliran Air Blade yang diberi kesempatan mencicipi teknologi masa depan ini.

Secara tampilan luat yang ada adalah nuansa mewah dengan warna gold. Tapi kalau dilihat-lihat kok rasanya terlalu berlebihan ya? Ah mungkin cuma perasaan dan selera saya pribadi. Tapi penggunaan panel metalik di bagian depan cukup menggoda iman.

Yang berbeda tentu saya sistem pengabutannya. Didapat dari websitenya, disebutkan bahwa konsumsi bensin lebih efisien sekian persen. Plus gas buang lebih rendah dan tenaga lebih tinggi. Tapi maaf jumlah pastinya saya belum dapat karena saya tidak bisa baca tulisan cacing Thailand.

Nah Thailand sudah menunjukkan kontinuitas produk injeksinya. Dengan ini sudah lima produk yang mengusung injeksi di line-up Honda Thailand (plus CZ-i, Click I, Wave i, Wave 125-i). Dan sepertinya ini akan terus bertambah seiring waktu dan rencananya Honda Thailand hanya akan memproduksi motor injeksi.

Jangan tanya kenapa AHM tidak bertindak sama? Motor injeksi di sini belum bisa diterima khalayak umum. Dan line-upnya cuma sekadar proyek imej dan obat peningkat gengsi. Tapi tak mengapa, saya yakin pasti akan datang eranya motor injeksi di Indonesia…

pic tambahan..

Iklan
  1. kai
    November 7, 2008 pukul 9:49 pm

    pertamaxxx…

    kabar2nya tahun 2009 airblade bakal di CKD di indon….

    tapi keyaknya versi karbu dehhhh

  2. Jarwo
    November 8, 2008 pukul 2:07 am

    Kenapa ya untuk pasar Asia tenggara Ahm slalu jadi NO 2 setelah thailand???

    pusat RnDnya memang di sana… tapi masing-masing negara punya versinya sendiri. Contoh Supra X125 dengan Wave 125 thailand berbeda. Vario dengan Click di Vietnam juga beda di lampu

  3. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu
    November 8, 2008 pukul 1:19 pm

    “CS1 tetap yang terbaik” – Ratu Adil.

  4. Abon Sapi
    November 8, 2008 pukul 5:49 pm

    @fander
    apalagi sonic & CS1….hehehe…..

    Buueeetttulll bro abon!!!!

  5. November 9, 2008 pukul 7:06 pm

    Regulasi di thailand untuk tahun 2009 semua motor emang “wajib” injeksi.
    Makanya semua pabrik sudah mulai menyesuaikan dengan “telor2” injeksi.

  6. monyong
    November 10, 2008 pukul 11:54 am

    AHM dudulz jangan di arepin lah…kalo bisa jangan di beli produknya..biar dia keluarin produk terbaru dan tercanggih baru deh kita beralih lagi…

  7. kaii
    November 11, 2008 pukul 2:26 pm

    nih klo pengen liat iklan honda blade:

  8. MoePenk
    November 11, 2008 pukul 10:09 pm

    Udah laahh…capek bener kita ngomentarin ATPM Honda Motor di Indonesia. Satupun org2 yg berwenang disana Tidak Peduli dgn kita. Intinya satu.. Honda sdh merajai pasar. jd peduli setan dgn omongan org/ suara2 kecewa. Mereka tau kalo diharapkan bnyk pihak. Sombong & Takabur bisa membawa bencana loh.. Mudah2an Tahun 2009-2010 Honda akan mengeluarkan impian pelanggannya. Sport Touring 250 & Sport City 250. Berdoa lg aahh…

  9. nawam
    November 12, 2008 pukul 9:48 am

    ngapain nunggu honda kayak gak ada merk lain

  10. nuariku
    November 24, 2008 pukul 11:40 am

    modelnya keren juga?
    kapan AHM bisa jual motor ini?
    soalnya gw suka koleksi motor2 honda

  11. awenich
    Februari 26, 2009 pukul 8:17 am

    Insyallah motornya keluar tahun ini.

  12. corta
    Maret 27, 2009 pukul 4:09 pm

    gw lagi nunggu tuh motor kapan di bikin di indonesia… buruan dong…

  13. hendra
    Mei 29, 2009 pukul 3:56 pm

    KPAN KLUAR DI INDO,……….AHM ……?MSAK NGK ISA KALAHIN MOTOR2 THAILAND.BIKIN NDIRI AJALAH SIAPA TAU SUCCES……………..

  14. hendra
    Mei 29, 2009 pukul 4:00 pm

    KLU BSA MOTOR2 SKRG UDAH PAKAI SYSTEM PGMFI…..KEREN PASTINYA.MAJU TERUS HONDA…

  15. Juni 16, 2009 pukul 9:39 pm

    bisa gag mesen body click satu set

  16. toni
    Oktober 27, 2009 pukul 3:38 am

    dari 2008 sampe sekarang 2009… nunggu air blade yg keluar malah vario techno…

  17. Desember 26, 2009 pukul 4:22 pm

    Gw ngliat tuh tadi air blade di jln keren abiss…
    Jadi naksir gw pengen tuker tu motor sama motor gw…

  18. Februari 15, 2010 pukul 11:34 pm

    honda hebat bgt

  19. gohui
    Juli 11, 2010 pukul 8:45 pm

    honda mah culun…itu2 aza yg dikeluarlin. honda indonesia mah gak bakalan keluarin motor2 semi sport kayak kawasaki. soalnya honda indonesia tau-nya nyari untung aza, gak berani ambil resiko tampil beda dalam dunia motor indonesia. taunya motor bebek, tiger…aaahhhhh…..payah…….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: