New Tiger Eksklusif?
Dan waktu memang benar-benar bicara, setelah pergunjingan macam-macam dimana-mana, lahir juga Tiger baru ini. Meski memang tidak sepenuhnya baru, bolehlah kali ini kita apresiasi dengan memberikan penghargaan buat desainnya.
No comment buat mesinnya yang memang lagi-lagi mengecewakan para penggemarnya yang sudah sekian lama menunggu mesin baru. No comment juga buat rangka dan suspensinya yang masih pakai versi lama. Kita sudah tahu jelas kedua hal itu, tidak usah kita bahas saat ini. Kali ini kita fokuskan saja soal kenekatan Honda dalam menerapkan desain yang unusual ini.
Sepertinya Honda sedang getol mengeluarkan desain yang keluar pakem, nyeleneh. Namanya juga nyeleneh pasti ada yang kontra dengan desainnya. Ambil contoh CS1 yang benar-benar aneh, alih-alih meniru bentuk Jupiter MX yang jelas menjadi saingannya, CS1 mengambil bentuk yang sebagian orang menyebutnya kena tumor atau bebek hidocepalus (ini istilah siapa ya).
Tak terkecuali new Tiger ini, terutama lampu depannya yang tidak simetris, sangat tidak umum. Bahkan ini sebenarnya trend baru di motor-motor Eropa. Dan Honda dengan nekat menerapkan kementahan desain ini dalam motornya yang dinilai sebagai top of the line.
Ingin tampil beda, begitulah pesannya. Sering disebutkan bahwa desain adalah hal yang sangat berpengaruh dalam pasar motor 200cc ke atas. Bagaimanapun konsumennya adalan orang mapan yang membutuhkan imej yang terceermin dalam tunggangannya. Dan kemapanan sering disimbolkan dengan sesuatu yang eksklusif.
Aneh adalah cermin akan ketidakbiasaan. Terutama tampang depan yang dilihat orang pertama kali. Ibarat wajah, lampu depan Tiger menyiratkan ketidakumuman. Dan dari situlah muncul citra eksklusif. Lampu bulat sudah sangat biasa, yang berkedok sudah ada di motor-motor India. Kali ini ada yang asimetris, tentunya menjadi hal yang unik.
Dan pertanyaan berikutnya adalah bagaimana dengan para konservatif? Bisakah mereka menerima desain macam ini. Bisa iya-bisa tidak. Bila mereka adalah pecinta Honda sejati tentunya perubahan seperti apapun akan mereka lahap. Masalahnya adalah yang memang tidak cinta-cinta amat dengan Honda.
Di sinilah kemampuan Honda akan mendidik konsumen diuji. Bisa tidak mereka meyakinkan calon konsumen bahwa model seperti ini tidak masalah dan terlihat cakep. Ini jadi peer buat tim marketing mereka. Bisa tidak mereka membuat iklan yang persuasif, membuat event yang mendukung ketidaklaziman new Tiger??
Peer yang sama seperti pada CS1…
Tinggalkan Balasan ke yzfr4 Batalkan balasan
Sekilas
Odometer
- 1.042.817 km
Tulisan Terbaru
Tulisan Terpopuler
Kata Mereka
- Sutisna pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 2-Kaze ZX-130)
- xxx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- หนังx pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- Fast Money pada TVS Apache 160 RTR
- เลิกยาเสพติด pada Honda Hunk, sport injeksi dari Honda?
- Vesely pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- restaurants 32803 pada Kawasaki Ninja ZX250 -motor impian yang sesungguhnya-
- BestAdell pada Nilai lebih Kawasaki Athlete
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
- red_kipz pada Kuartet bebek Kawasaki (bag 1-Blitz R)
Link Keluar
Sesama Blog
- Agepe
- agung92
- bennythegreat.wordpress.com
- Chemistry Education
- Dashite
- Educartono
- Girifumi
- Indobikers
- indomotoblog
- Indonesian Literatur
- Istana Cinta
- Istiyanto
- kingqueen
- kolom tulisan
- Koro
- Lesehan di awiguna BLOG
- Mind Genesis
- Nana
- Opini , Imajinasi dan Jepret sana-sini ……
- Opini Guru
- Paguyuban Motor TVS Bandung
- pak Franky
- Proud2ride\’s Weblog
- SENYAWA
- Taufik & Motorcycle
- Triatmono
- William Christiansen
- Yamaha Vixion Club Bogor
Arsip
Kategori
Awan Tag
AHM apache athlete bajaj bajaj XCD beat bebek berita bisnis blade CBR CS1 De Britto desain fazer FZ-16 honda iklan imej india Informasi injeksi internet jalan jalan-jalan JMS kanzen kawasaki kenaikan BBM kymco lalu-lintas live in Marketing matik MegaPro minerva mio modifikasi Motor motor baru motor baru honda motor sport mtoro Musik ninja otomotif pameran Pengalaman penghargaan penjualan PRJ pulsar refleksi revo revo 110 sachs Safety Riding scorpio situs skubek skuter skydrive sport suzuki tata nano thailand thunder tiger turing TVS TVS Apache V-Ixion vario vega zr YamahaMeta:Fanderlart
Motorjual
- Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
tapi harganya naik lagi.. naik lagi… 24 jeti.. ga ada versi SW nya lagi..
kalo vixy kan CW doang, tapi harga ga nyampe 20 jeti…
laku ga neh?
wah exculisive?.. kira2 bertahan ampe berapa tahun niy design nya ya……..
biasa aj motor nya.
satu lampu motor honda.. satu lampu mobil honda..
atau satu bentuk telor.. satu bentuk sayap ngepak..
dari bodi seperti pendahulunya emang keker banget,
dan eye cathcing,
tapi sudah rahasia umum kalau honda sangat jarang melakukan perubahan di sektor engine,
mesin supra fit sama persis ama revo
vario = beat
tiger yang terbaru sama persis mesinnya dengan tiger versi pertamanya ( release 1994 cmiiw )
memang dari segi brand image tidak ada yang berani membantah kalau brand honda diatas angin ( orang kampungku menyebut semua motor roda 2 ya honda )
perubahan disektor kepala aja memang agak mengecewakan para pecinta honda yang mengharapkan tiger didongkrak menjadi 250 cc , tapi menurut para punggawa honda peningkatan kapasitas engine akan berimbas naiknya harga jual, jadi berdasar riset perubahan minor disektor acesoris lebih masuk hitungan dalam rangka menghadapi para kompetitornya ( terutama vixi dan pulsie dengan kehandalanya masing – masing ).
so . . .
we ‘ll see the market response
salam,
sabdho guparman
Mas,ndak dibahas performa nya? Kalaupun mesin sama,misal keunggulan lampunya? Atau yg lain? Wah,nda ada yg SW? Harga mati 24jt dong?
performa masih sama wong engine sama kaya yg dulu
No komen ah……
Alternatif cc diatas 200 cuma tinggal pulsar 220, fazer 250 & N250R (ini terakhir karena full fairing)
*maap ya Om Taufik 😀
ehm…pada penasaran ya dengan dtailnya????
dalam minggu ini g posting di sini deh….. 😉
Don’t miss it….
^
gak terlalu penasaran sama detailnya terutama performa mesinnya, lha emang kaga berubah dari 15 tahun yg lalu je 🙂
kalo detail body mah ntar aje liat di bonjer paling bulan depan dah nongol..
Xixixi… si Mongtor bener juga. Ngapain beli Tiger baru? lha wong mesin dll sama semua. Walaah..beda cuma Kedok lampu depan, lampu led blkg, sirip robot di tangki & tutup knalpot.. Beli aja ketengan di Bonjer3 buat facelift. gak nyampe 1 juta kalee… kecuali kedok lampu depan komplit dijual 1 jeti.. mungkin loh. kan Honda kalo jualan gokil.. Kawasaki jual mahal krn kualitasnya full import. Honda kan dibuat disini koq mahal ya.?? Apa pembelinya yg guoblookk… (xixixi..sorri loh, ini kenyataan..)
Honda…….. maumu apa sih. Bingung aku. Gak ceto gitu sih. Mungkin sy yang gak bisa ikut jaman, masih bermimpi Honda ngluarin model BMW jadul…….R26.
sebenarnya jujur aja aku sih lebih ngarepin tiger versi injek, mesin sama ato beda dikit gpp lah asal karbunya dah injek, katanya honda mongluarin sport injek kapan yah..
WAH HONDA TU KAYANYA GAK ASAL2AN DEH..UNTUK NGELUARIN VERSI INJEKSI BUKAN KAYA MEREK LAIN YANG ASAL INJEKSI TAPI GA SEIMBANG AMA PERFORMA MESINNYA!!!! GETOLOH….