Beranda > Informasi, Marketing, Motor, Motor Baru > Sketsa New Tiger

Sketsa New Tiger

(Maaf karena kesibukan saya telat posting)

Di sebelah ini adalah gambar sketsa dari Honda New Tiger yang saya ambil dari bro Taufik. Terlihat ada perubahan-perubahan yang terlihat dari luar. Masih terkait juga dengan postingan saya yang ini. Di sana saya masih mengira-ngira seperti apa Tiger baru ini. Nah setelah ada bocoran gambar dari Motor Plus barulah saya dapat lebih bisa menjabarkannya. Tapi karena ini masih sketsa jadi saya tidak bisa menerangkannya dengan pasti, jadi kita harus menunggu foto aslinya keluar.

Kita mulai dari tampang depan yang berubah drastis dengan penambahan kedok. Tidak seperti dugaan saya (yang berdasarkan bocoran) bahwa New Tiger akan menggunakan lampu lonjong. Ternyata yang digunakan adalah lampu bulat yang diberi kedok plus windshield. Lampu sein yang digunakan tidak begitu jelas tapi kok rasa-rasanya desainnya gak aneh buat saya pribadi. Terlalu besar bila dibandingkan dengan lampu utamanya. Tapi ya karena masih sketsa jadi kejelasan desain belum terlalu nampak.

Soal bodi ada perubahan di bagian depan. Berbeda dengan Tiger generasi awal (non-Revo) yang mengalami ubahan buntut dahulu, di New Tiger ini bagian depanlah yang mendapat jatah bedah plastik. Sirip samping dibuat lebih kecil tapi kalau dilihat lebarnya dibuat lebih menonjol, dibuat sedikit berurat. Sekali lagi karena masih sketsa jadi belum jelas.

Sebelum membahas dapur pacu mari kita bahas nama. Informan Motor Plus berkata bahwa motor ini menggunakan nama Tiger Twister. Nah apakah mesin yang digunakan adalah mesin 250cc ala CBX Twister? Kalau dilihat dari bentuk dan dimensi mesin dari sketsa kok rasanya bukan ya? Dimensi mesinnya masih sama dengan Tiger lawas. Sepertinya untuk kali ini kita tidak boleh terlalu banyak berharap pada AHM untuk menghadirkan dapur pacu 250cc.

Soal rangka dan kaki-kaki juga mengecewakan. Bila disebutkan sebelumnya oleh sang informan bahwa rangka akan dibuat lebih rigid namun di sketsa ini rangka yang digunakan tetaplah model diamond yang sudah digunakan oleh Tiger generasi lawas. Kalau mungkin pembenahan adalah di soal geometri rasa-rasanya kok masih tanggung, tak ada progress di sektor gaya. Juga soal kaki-kaki yang masih menggunakan sok dobel. Nah kok begini? Perlu seperti apa sih buat AHM buat mengabulkan monosok???

Sayang karena masih sketsa jadi saya tidak bisa bicara banyak, tapi sepertinya langkah AHM ini cuma jadi pemberi nafas buatan untuk Tiger yang saat ini penjualannya sudah dilibas oleh V-Ixion. Tapi karena cuma nafas buatan ya dibuat seadanya. Wah kalau begini terus kok rasa-rasanya kita sudah bosan ya? Bapak-bapak petinggi AHM, kami sudah bosan!!!

  1. honda win
    Oktober 27, 2008 pukul 11:56 am

    payah….sangat payah

  2. Bintang_terang
    Oktober 27, 2008 pukul 12:47 pm

    Culun…kalo sampai ada yang beli cuma beberapa kemungkinan
    1. dah gak tahan denganindent V-Xion
    2. dah keburu jualk Revo lawasnya, karena panas bakal dibekali mesin baru, jadi mau gak mau, karena harus punya motor, ya beli ini lagi, dan nambah beberapa Jeti, karena harga Tiger Revo yang dah turun jauh
    3. Gak tau teknologi, dan gak pernah baca Blog
    4. Ketipuuuu ………. sales

    hihihi, maaf ya

  3. Oktober 27, 2008 pukul 4:59 pm

    apakah sekeren namanya?

  4. Oktober 27, 2008 pukul 11:34 pm

    yaaa..begitu deh..mudah2 ada penambahan kapasitas mesin:D

    melihat dimensi mesin di sketsa rasanya sulit bro, tapi ya namanya juga sketsa. Mari kita berharap sketsa ini salah

  5. Oktober 28, 2008 pukul 9:46 am

    setuju bro taufik, mudah-mudahan ada penambahan kapasitas mesin dan mudah-mudahan makin sip apalagi top speednya. satu lagi harga mudah-mudahan lebih terjangkau.

  6. monyong
    Oktober 28, 2008 pukul 10:17 am

    penambahan kapasitas mesin ? kayanya cuma mimpi deh, sebagai penggemar honda gue amat sangat kecewa dengan AHM, kenapa ga di CKD aja honda hornet 250 nya…di jual dengan harga 75 jeti juga orang pada ngantri deh…apalagi tampilan udah moge bangetttt…tapi sekali lagi cuma mimpi doang, sampe monyong juga ga bakalan dah AHM meluluskan mimpi si MONYONG…

  7. MX135LC
    Oktober 28, 2008 pukul 10:18 am

    Lah kan katanya M+ top zpeed nya zuma 120 km/h…??

  8. Oktober 28, 2008 pukul 6:51 pm

    halah paling2 podo ae

  9. Ian
    Oktober 28, 2008 pukul 7:07 pm

    sak karepe wes…sing jelas wegah tuku! hehehe

  10. tikno
    Oktober 29, 2008 pukul 8:52 am

    Bagaimana kalau diganti bahasa Indonesia? Macan atau Harimau. Karena blm ada perubahan berarti di engine,body,chasis,suspensi. Jadi cukup ganti namanya saja.

    Apalagi ganti nama doank, bisa tambah dicerca bro…hehehe

  11. paijo
    Oktober 29, 2008 pukul 9:44 am

    Namanne ntar Honda New Tiger Rejected. Wakakakakaaa.

  12. Oktober 29, 2008 pukul 12:09 pm

    Face lift lagi…. face lift lagi….. bosen ah…… 😦

    Brani tampil beda donk❗

    *Nunggu komennya “motor bebek”, biasanya doi tau banyak😀

  13. MX135LC
    Oktober 29, 2008 pukul 3:43 pm

    Klo bener ganti rangka, kedok depan, bodi, mesin 250 cc ya jadi lumayan signifikan lah prubahan dr thn 1995 doeloe….

  14. ei
    Oktober 30, 2008 pukul 8:16 am

    yah,.. ketipu semua,…

  15. Oktober 30, 2008 pukul 12:55 pm

    mau diapain lagi nih si tiger? 😕

  16. old tigie fans
    Oktober 30, 2008 pukul 1:01 pm

    najis..cuman modal lampu depan doank?? tu si tinggal k bengkel modif aja bs bkn lampu model yg lbh keren!

    msh dobel shock?mesin jadul?
    apa AHM gak punya R&D? apa mreka gak tau maunya konsumen tiger tu gimana?

    jelas2 rata2 yg punya tiger udh ngemodif motorny jd monoshok!
    brati itu yg bnr2 diharapkn m fans tiger..
    kita fans tiger jg udh jenuh dgn mesin yg berisik!plg gak tambahin injeksi byr gak kliatan katro..

    kalo tiger real revolusioner yg udh dhrap2in pecinta tiger cm gini doank brubahny,jamin gak laku!
    harga mhl cm dpt motor taun ’93 yg direkondisi dgn material yg bermutu lbh rendah??ambil v-ixion ja deh,murah canggih keren!
    tmn2 gw aja byk yg tigernya pd dijual trus bli v-ixion.

    kl gw yg pecinta honda,tetep setia ma Tiger th ’00 yg d’ real tiger2000. mutu brani diadu ma tiger revo..mesin lum trlalu brisik,kampas kopling ma rante keteng br minta ganti stlh 7thn.
    gak akan gw ganti selama Tiger yg 250 nongol..kl hal itu mustahil y gw selingkuh ma FAZER 250!

    memang masalah-masalah di atas yang seharusnya jadi titik perhatian AHM sekarang

  17. bajaj is the best
    Oktober 31, 2008 pukul 2:49 pm

    cuma ganti model doang, cape deh….harganya pasti dinaikin lagi tuh, bisa2 25jt.

    Pernah denger sih 24 juta, ga tau bener atau nggak

  18. wait p220
    Oktober 31, 2008 pukul 2:52 pm

    cuma ganti model doang, cape deh….harganya pasti dinaikin lagi tuh, bisa2 diatas 25jt.

  19. Wong kampang
    Oktober 31, 2008 pukul 4:55 pm

    Mesin ganti pake mesin ketik, shock ganti pake per ballpoint, lampu dpn pake petromaks, jok ganti pake rotan aje! Guyur bengsin,korek..Wush! AHM gelo!

    • Agustus 6, 2009 pukul 12:24 am

      Gw amat marah ma lw,wang kampang,gw gak terima klw lampu tiger di ganti petromak..ini amat mempermalukan AHM yg punya nama besar..! Seharusnya pihak AHM mengganti lampu tiger pake obor..

  20. elastiz
    November 1, 2008 pukul 2:05 pm

    itu lagi itu lagi….tapi kok tetep ada aja yang beli, ck ck ….hebat salesnya. MAsih selalu berfikir harga jual tinggi, or kalo dah lunas BPKB disekolahkan 15 jt masih bs cair, untuk tigi 2007.
    Wah kebanyakan kalo masih begini ceritanya, ya mau apalagi segala bentuk desain motor,ga peduli spek mesinnya kaya jabang baby tigi twister ini. Pasti masih di terima kok. dan terjual….sekali lagi brand image bicara.
    Seperti tutup telinga pihak AHM sama keinginan konsumen, ga peduli …yang penting penjualannya masih bagus di daerah2.

  21. Agustus 6, 2009 pukul 12:19 am

    Tiger aja dah bisa di panjangkan artinnya TIGER (Tinggal gergaji) aja noh motor wakakak…setelah gw beli vixi,TIGER gw wat tempat jemuran kasur..pmpl..dah gak PD ma tiger apapun..

  22. kukuh
    Juni 20, 2012 pukul 4:53 pm

    mulai dari dulu product honda cuma tambal sulam aja ( istilah jawa ) ! jd gak pernah honda punya inovasi yg josssss,,,,,,,,,,,,,! dan jika hanya begini aja lama2 gw pindah aja ke Ninja 250 yg lebih joss,,,,,,,,,!

  23. kukuh
    Juni 20, 2012 pukul 4:58 pm

    sobat ada yg tau harganya rumah kampas kopling buat Tiger 2009 ? klo ada yg tau tlg infonuya ya ?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: