Beranda > Informasi, Marketing, Motor, Motor Baru > Anggota Baru Keluarga Pulsar, Pulsar 220 DTS-Fi

Anggota Baru Keluarga Pulsar, Pulsar 220 DTS-Fi

Image Hosted by ImageShack.us
Bajaj Auto Indonesia rumornya akan menambah jajaran Pulsarnya yakni dengan mendatangkan Pulsar 220 DTS-Fi yang akan menemani kiprah kedua abangnya yang sudah terlebih dahulu lalu-lalang di jalan-jalan Indonesia. Sepertinya Bajaj Indonesia sedang aktif tahun ini, selain menelurkan adik kecil mereka, XCD 125 mereka juga menambah jajaran motor sport touring mereka dengan Pulsar 220 ini.

Pulsar 220 memiliki bentuk yang, yah mirip-mirip dengan kedua kakaknya. Terlihat dari bentuk dan pola pada tangki, bodi tengah dan buntut yang senada dengan saudara kandungnya. Perbedaan jadi jelas saat melihat bagian depan yang memiliki kedok semi-fairing adanya perbedaan tampang yang keren ini menegaskan perbedaan kelasnya.

Image Hosted by ImageShack.usLampu depan terlihat menggoda dengan menggunakan warna smoke yang sukses memberikan kesan gagah pada tampangnya. Oh ya, fitur rem cakram belakang yang selama ini banyak dilupakan oleh Bajaj di jajaran produknya mulai dipasang di produk ini. Namun soal kaki-kaki sepertinya memang Bajaj keukeuh memasang stereo shock pada sektor peredam kejut, wah akan jadi lebih sip bila Bajaj menghadirkan fitur ini, paling tidak pelipur lara bagi Honda Tiger yang tak kunjung memasang fitur ini.

Beralih ke soal mesin, Pulsar 220 DTS-Fi, sesuai namanya memiliki kapasitas mesin 220cc. Nah huruf-huruf dibelakangnya sedikit menjelaskan teknologi bawaan motor ini. DTS yang artinya Digital Twin Spark artinya pengapian digital dengan dua busi. Bro semua pasti sudah tahu lah, Bajaj terkenal dengan inovasi dua businya, bukan hal yang tak lazim bila teknologi ini muncul di Pulsar 220. Nah Fi yang ada di paling belakang artinya adalah…Fuel Injection. Yah motor ini sudah mengaplikasikan teknologi masa depan tersebut. Klop sudah sepertinya memang motor ini didesain dengan imbuhan teknologi tinggi.

Semua teknologi itu diramu menjadi satu dan bisa menyemburkan tenaga hingga 20ps. Angka ini melebihi Scorpio Z yang dengan kapasitas mesin 225cc-nya hanya beda tipis dengan Pulsar 220, 19 hp. Dengan angka sekian cukuplah bagi Pulsar untuk memperoleh tempat khusus. Tapi ingat tenaga toh bukan segalanya, buktinya Tiger Revo dengan gampangnya melibas penjualan Scorpio.

Nah tinggal bagaimana nanti pengemasan launching-nya, bagaimana nanti membentuk mindset orang Indonesia terhadap produk ini. Tapi mengingat kinerja kedua kakaknya sepertinya cukup mudah bagi Pulsar 220 untuk merebut hati masyarakat. Yah tentu saja pastinya kita harus menunggu untuk beberapa lama lagi, semoga tidak terlalu lama…

Iklan
  1. kuro22id
    Oktober 11, 2008 pukul 12:50 pm

    Bajaj kalo mau sukses harus diperbesar jaringan nya.

  2. gear-i-foo-me
    Oktober 11, 2008 pukul 1:03 pm

    Klo Bajaj mo jadi nomer satu, mesti all-out… paling ngk infrastruktur, SDM, kualitas dan jumlah dealer mesti setingkat ama pabrikan Jepang…

  3. Abon Sapi
    Oktober 11, 2008 pukul 1:19 pm

    terusterang buat disain diatas, gw cuma salut ama lampunya doang, gak lebih. kalo mesin, no comment…..gw lom pernah nyobain. kalopun bener menyemburkan daya 20ps dengan mesin 220ccnya, gw kira gak berdampak banget di penjualan ky fander bilang tadi. malah kal gw bilang dengan engine yg berbeda- beda di kategori yang mirip ini, bisa saja jadi bumerang buat ketersediaan spareparts mesin maupun investasi pembuatannya, yang mana bajaj saat ini baru mencari celah pasar, belum punya posisi sekuat kwartet jepun, atau kawasaki sekalipun. kecuali selisih harga masing2 gak terlalu jauh…..mungkin lain lagi ceritanya. coz bajaj bermain di pangsa pasar yg agak sempit (pembelinya rata2 sudah mapan)

    Atau mungkin bisa menggunakan strategi ini

  4. plenyun
    Oktober 11, 2008 pukul 3:07 pm

    ^ akur bon…

    satu lagi yang ane seneng dari motor ini, pantat ama lampu belakang nya….. πŸ™‚

  5. Oktober 11, 2008 pukul 6:22 pm

    kelimaxxx

    aaaaaaaaahhhhhhhh……….
    aku tetap setia dengan glpro 1996 ku yang ternyata suka ngadat.
    ho..ho..ho..

    :mrgreen:

  6. Oktober 12, 2008 pukul 3:21 am

    Half fairing nya “kagok”

  7. xxl123
    Oktober 12, 2008 pukul 4:47 am

    mendingan aku beli R15 jauh lebih keren hehehehehehehehehee
    iyah ngak bon??

  8. Pengen ganti motor
    Oktober 12, 2008 pukul 7:12 pm

    Setuju,Bajaj harus all out,ya contohnya TVS,langsung TVS buka pabrik,inves gede2an, montir2 tvs ditraining di jkt, bengkel kemitraan dibina, parts ready stock,jd konsumen kampung spt saya ayem..Tp sy msh setia pake GLMAX th90, 68rb km blm prnh ganti parts apapun selain kampas rem,busi, ban,lampu2,kabel spedo,rpm,gas. TVS kok ga pnh di komparasi dgn yg laen ya?

  9. Kecret
    Oktober 13, 2008 pukul 11:01 am

    spec-nya bukan bercirikan mongtor touring lho, tapi sportbike : setang model jepit, dan posisi pengendaraan lebih nunduk, 0-60 diklaim kurang dari 4 second….. bajaj di indihe sono bekerjasama ama kawasaki….

  10. plenyun
    Oktober 13, 2008 pukul 12:16 pm

    kenapa ga pake full fairing sekalian yah…?? pasti lebih kelihatan muantebb..

    Di India Bajaj tidak punya line-up yang pakai fairing, mungkin repot buat Bajaj untuk menambahkan fairing tapi memang seharusnya Bajaj jeli, paling tidak seperti ini

  11. Lontong
    Oktober 13, 2008 pukul 2:40 pm

    Gak ada engkol kaki! Aki soak, bini suruh dorong,kaya iklan aki Gs ast

  12. Oktober 14, 2008 pukul 12:11 am

    Kesan nya touring banget πŸ˜€

  13. Abon Sapi
    Oktober 14, 2008 pukul 6:02 pm

    kenapa gak sekalian pake rangka sportbike yah, entah tubular atau deltabox……dijamin rasa sportnya lebih maknyusss……

    saya juga bingung

  14. bajaj is the best
    Oktober 30, 2008 pukul 3:09 pm

    harganya brp tuh? lebih mahal dr revo ga?

    bocoran sih sekitar 26 juta

  15. November 28, 2008 pukul 3:00 am

    Kayaknya Pulsy 220 bakal tertunda nih… Soalnya situasi ekonomi sdg begini bro… Tapi bocorannya sih… per 1 Desember 2008 semua produk sepeda motor Bajaj bakal naik harganya tuh… Kisarannya bisa ampe Rp. 500 Ribuan loh…
    regards:
    http://www.indobbc.wordpress.com

  16. valda
    Desember 4, 2008 pukul 5:51 pm

    trus yang 300 cc kapan muncul di indonesia???????,

    launching nya pulsar 220 juga kapan ????????

    Thx

  17. ian
    Maret 20, 2009 pukul 7:30 pm

    tuker ama astrea grand ’95 gw mau ga? … wakakakaka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: