Beranda > Informasi, Marketing, Motor, Motor Baru > Honda Tiger 250, CBF250 kah?

Honda Tiger 250, CBF250 kah?

Rumor yang sudah beredar sejak lama ini semakin mencuat belakangan ini. Meskipun demikian belum ada tanda-tanda yang pasti akan kedatangan the next gen dari Tiger Revo ini. Ok, tapi setidaknya ada kemungkinan yang mengarah ke arah yang baik. Setidaknya statement dari petinggi AHM yang mengatakan bahwa “pasar motor sport 250cc memang ada” cukup memberikan angin segar.

Ditambah lagi adalah perkataan selanjutnya yang menyiratkan bahwa mereka akan mengeluarkan motor sport 250cc. Selanjutnya dikatakan bahwa motor yang akan diluncurkan adalah CBU. Hmm. penasaran? Tidak juga buat saya, setidaknya rumor-rumor yang lalu-lalang memberikan pencerahan.

Adalah CBF250 yang juga dikenal sebagai CBX250 Twister yang digadang-gadang oleh para pecinta motor sebagai kandidat utama pengganti Honda Tiger Revo. Sudah jadi semacam penantian panjang tiada akhir, CBF250 tidak datang-datang. Kabarnya sempat berhembus lalu hilang lalu muncul lagi.

Secara penampilan, CBF250 punya tampang yang kekar, sebelas-duabelas dengan Tiger Revo. Layoutnya juga mirip-mirip. Seandainya Tiger Revo dan CBF250 dibuat jadi siluet dijamin orang awam akan sedikit kesulitan. Disinilah kelebihannya, konsumen tidak perlu dibebani dengan tampang baru yang belum tentu bisa diterima. Toh tampang Tiger Revo terbukti bisa membuat orang-orang tertarik, setidaknya bila dibandingkan dengan Yamaha Scorpio yang terlalu kaku dan kurang bisa jadi chick magnet.

Nilai tambah ada di penggunaan monoshock yang menjadi idaman para pengguna Tiger di mana-mana. Setidaknya bila memang CBF diluncurkan, penantian panjang para Tiger berakhir sudah. Oh, ya sekaligus ada kekurangan di kaki belakangnya, masih menggunakan rem tromol, kurang sedap dipandang dan terlihat cingkrang.

Soal harga bagaimana? Untuk motor sekelas CBF250 pasti akan menerima pajak masuk yang lumayan. Setidaknya harga semula yang sekitar Rp 21 jutaan pasti akan ditambah pajak ini-itu, biaya shipping, plus margin AHM. Jika kita perkirakan akan bertambah hingga angka Rp 30 jutaan, apakah akan laku?

Jawabannya untuk sebuah CBF250 adalah sulit karena memang CBF250 kurang memiliki karakter unik seperti halnya Ninja 250R. Sebuah Ninja 250R bisa laku karena memang menyandang gelar sebagai motor sport 250cc dengan style sport yang kental. Berbeda dengan CBF yang memiliki karakter sport touring yang bisa kita temui di Scorpio, Pulsar, dan V-ixion.

Jadi bila ingin laku? Mudah saja, CKD-kan saja CBF. Tentunya ini butuh infestasi dan bukan urusan gampang menggusur Tiger Revo yang baru 2 tahunan lalu-lalang. Tapi bila ingin mendapatkan pasar 250cc dengan efektif beginilah caranya.

Alternatif lain adalah dengan memproduksi Tiger Revo sampai tetap mengimpor CBF250. Jadi bila ingin mendapatkan motor sport dengan 200cc pilih Tiger Revo, bila ingin mendapat lebih monggo pilih CBF250.

  1. aaa
    Agustus 26, 2008 pukul 5:21 pm

    gak mungkin harganya 30jtaan tarr paling lebih mahal dari kawasaki 250cc !! wong kawasaki aja yg 40jtaan bnyak yg da inden palagi neh motor punya nama besar HONDA !!1

  2. dan
    Agustus 26, 2008 pukul 8:35 pm

    kaluk melihat umur pergantian model motor sport keluaran honda, apa mungkin mau keluar dalam waktu dekat? tertarik juga sih, buat gantiin motor petpet yg boros neh…. pengen naik motor brembrem…

  3. Abon Sapi
    Agustus 27, 2008 pukul 2:26 pm

    sorry, kalo bentuknya masih seperti itu…..gw yakin gak bakal menggebrak pasar. teknologi yg diusung juga IMo gak istimewa2 banget. tapi ya biarkan pasar menilai…..gw cuma ngetik n ngadep ke monitor ajahπŸ˜€

  4. xxl123
    Agustus 27, 2008 pukul 7:23 pm

    yah modelnya bugil lagi bugil lagi…pake fairing dukz yg keren kayak Ninja 250R

  5. Agustus 30, 2008 pukul 9:51 pm

    ajeg….tak ada yang beda
    cuman cc beda dikit.

  6. MX135LC
    September 1, 2008 pukul 11:58 am

    250cc Motor Touring…?? Arrghhh…. Boros… Lari nya paling ga istimewa2 amat… Ninja 250R aja klo gw sih…

  7. Swastika
    September 1, 2008 pukul 2:10 pm

    xixixi…..dodol banget ya…..udah tau namanya motor touring, masih aja berharap larinya kencang2 amat…..

  8. kucrut_bike's
    September 1, 2008 pukul 2:20 pm

    @6
    emang fazer 250 bukan motor touring yak??? fazer 250 emang gak istimewa banget koq masih kalah sama twister 250 dari segi teknologi mesin sama power nya..πŸ˜›

  9. MX135LC
    September 1, 2008 pukul 2:24 pm

    Klo hobby touring/konvoy di jalan bebas sambil liat2 pemandangan pada kecepatan konstan katakanlah 60-80 km/h, apakah kita perlu motor dengan cc 250…?? terus beli apaan kita…?? mo ngebut…?? udah ada yg bilang “masih berharap larinya kencang2 amat”… naaghh lo… trus buat apa dong…?? Tigong juga udah cukup kayanya…

  10. MX135LC
    September 1, 2008 pukul 2:27 pm

    @8

    Gw sih say no to naked bikez Crut…!! Apapun itu motornya… Ini anak masih aja ngejar2 komen gw mulu:mrgreen:

  11. September 4, 2008 pukul 7:04 pm

    Kayaknya sih …

    Tapi harga nggak boleh berubah! Soalnya naik dikit udah hadepan sama CBR 150 ! 30 Juta ? Hmm Mito / Rs 125 second lebih menarik!

  12. Tamama
    September 5, 2008 pukul 12:13 pm

    Stuju,kalo harga 30juta model ginian(mirip Tigong Repot diMonosokin),mnding CBR150..sport asli..
    Kalo ga,mnding Fazer250..cuma,ganti behelna la,ga seru bntukna..tp kalo masuk,wuih,kelibas deh Tigong..
    Kalo AHM mo gantiin Tigong Repot,bagus masukin VTR250F la,dah joss bgd tuh..
    Tapi mo brp ya harga na..ga mungkin bgd “cuma” 30jt an..hehe

  13. Kokoh
    September 9, 2008 pukul 10:49 am

    wah, modelnya terlalu simple.Behelnya seperti punya honda grand astrea.Velgnya kurang macho.Rem belakang ngga’ discbrake.Tapi klo setting harganya di bawah zx250, mudah-mudahan laris manis bak kacang goreng.

  14. yOeD........................
    Oktober 5, 2008 pukul 5:45 pm

    30 jt????
    kmhln coy……..
    tp kalo masih kisaran 25 jutaan gw yakin pasti para bikers berpaling kemotor CBF250 ne……..
    modelnya asyik………
    tongkrongan sangar
    tp kalo pake “fering” lebih garang…………..
    ya g????????

  15. Abon Sapi
    Oktober 7, 2008 pukul 8:15 am

    batal hadir, huekekekekekekekek…..

  16. November 7, 2008 pukul 4:44 pm

    wah mantap tu kalo gitu modelnya

  17. November 7, 2008 pukul 4:48 pm

    dengar dah mau peluncuran, tapi klo wujudnya kok blm nampak ya

  18. imut
    November 17, 2008 pukul 12:32 pm

    udah ada di dealer dekat rmh
    bentuk mirip ama tiger revo…
    harga <25.000.000

    ama yg tiger revo cuma beda di cc
    body miripppppppppppppppppp banget dah…

    kok mesin gag ada perubahan yah….. cuma cc doang

    cc-nya masih sama mas…200cc

  19. AHY
    Desember 28, 2008 pukul 12:30 pm

    diem!
    gak beli aja kok banyak komentar.
    sory, cuma becanda.
    piss. . .

  20. gundul
    Januari 1, 2009 pukul 3:02 pm

    ahhh kampret semua nya

  21. dito
    Maret 11, 2009 pukul 10:25 am

    mirip tigi gw yg uda d modif…..
    kok ga kluar2 yah??

    ngeluarinnya nanggung, mnding yg 2 slinder, gw mw bli deh klo gtu..

  22. p0p0
    Maret 16, 2009 pukul 2:42 pm

    ……………………………

    • rizan
      April 10, 2009 pukul 8:05 am

      menurut saya motor tiger bukanlah hal yang biyasa
      seperti yamaha dan kawasaki ninja
      menurut saya sebaiknya para honda seharusnya lihat bentuk mereka
      dan tolong gembangkan bodi honda tiger yang kurang cocok sama mesin dan kondisinya.

      250cc’
      bagus tp bodi tidak sesuwai dengan harga yang katanya 30 jutaan?
      kalo bisa para honda liyat bentuk R1 (yamaha) ninja250cc (kawasaki)
      sekiyan saran saya

  23. ZhoeL-IMTI-Makassar
    Mei 24, 2009 pukul 9:17 pm

    siapa bilang body honda tiger ga setampang mesinnya… sory bro!!! anda salah besar. mesin honda tiger dirancang khusus buat para bikers yang hoby touring… perjalanan panjang ga membuat mesin tiger luluh sedikitpun malah tambah kekar. ga percaya!!! bli honda tiger sekarang, tunggangi dan rasakan kenyamanannya. ok bro

  24. indrajaya
    Juni 16, 2009 pukul 12:15 pm

    menurut sy HONDA sdh saatnya serius untuk main dicc besar 250 cc krn saya yakin HONDA pasti bisa mewujukan keinginan masyarakat terutama pencinta kecepatan, krn sy pengguna mtr HONDA buat harian n balapan. sukses buat HONDA.

  25. balki.
    Juni 20, 2009 pukul 1:03 am

    i love my tigi yg lain lewat…..

  26. Heri Kuya
    Juni 20, 2009 pukul 10:23 pm

    menurut gw, kenapa sich Honda ga coba modelnya yang lebih sport kayak Ninja 250 cc. Gw yakin banyak peminatnya apalagi Honda sudah punya nama di dunia International.

  27. blu
    Juli 6, 2009 pukul 4:06 pm

    klo ini kayae ga mungkin deh pengganti honda tiger…
    I. ga ada stater kaki, thunder 125 pun ampe dibela2in pasang stater kaki lagi
    II. kalangan tertentu kurang menyukainya..
    III. ni yang paling jelas… honda tiger yang beredar diindonesia, tu generasi mesinnya GL,klo di stnk GL 200 sedangkan ini jelas2 namax CBF, berarti mesinx generasi CB.. klolah dikembangkan yg 250, pasti pake mesin generasi GL juga…

  28. juned
    Juli 20, 2009 pukul 11:19 am

    sudah waktunya honda bener-bener berevolusi….
    jgn cuma body aja yg ganti tapi mesin perlu….alahasil bisa d liat mekanik d indonesia bisa tambah ilmu….

  29. cOy Be
    Agustus 28, 2009 pukul 4:55 pm

    lma2 gue bosen ma onda, stiap kluarin baru psti bodynya gitu2 aja. Plg jg cc naikin dkit. kli2 lbih kreatif donk, jg gtu2 mulu……….!!!

    sukses ya…!!!

  30. Rian
    Oktober 4, 2009 pukul 3:37 am

    kurang garang ga seperti kawasaki 250R

  31. asu
    November 2, 2009 pukul 1:43 am

    alo bntuk ny ky gto doank mah msh kalah sama suzuki famili gw…..
    alo blh saran seh bntuk ny ky motor honda c70 aj…,tpi5000cc, kan jdi machooo and elegan plussss mnawan tuh….
    yeee gak…
    pasti laku bgt…

  32. haris
    Januari 31, 2010 pukul 1:48 am

    koq kurang sangar ya bro lo tiger 250cc kyak g2, masih bagus tiger gusdurnya dunkz

  33. Boy
    April 4, 2010 pukul 10:07 pm

    Mas… kalo bisa motor Honda Tiger 250 cc berubah body dong.. dan kalo bisa rem depan & belakang semuanya menggunakan rem cakram biar tambah keren,maslah harga kalo bisa beda2 dikitlah…

  34. saul
    Mei 23, 2010 pukul 2:51 pm

    klu menurt gw,honda sudah ngk inovatif lg,ini hanya buat pasar pada mencibir karna bentuk yang bisa bilang ngk menjual,lalu apa keistimewaannya si???????,ngk mal lo keluarin ini,masa kalh dari model yamaha bison.

  35. saul
    Mei 23, 2010 pukul 2:53 pm

    malu-maluin aja klu sampe jd di keluarin,payah……..!!!

  36. rendra
    September 15, 2010 pukul 3:36 pm

    mang udah kluarx motorx??
    specifikasi motor nya kok gak ada??
    mang dari segi segi model mang jauh sama yamaha..
    tapi tiger cbf 250 lumayan ok moga ajah performanya jg g malu-maluin..
    karena menyandang nama besar honda 250 cc sport…
    (buad honda cepet di louncing baik cbf/tiger refonya) biar kita g nunggu2 lagy..

  37. Juni 19, 2012 pukul 2:39 pm

    wahhh CBR 150 cc n CBR 250 cc aja yg br keluar gagal jual masyarakat gk minat, ap lg tiger model kaya gini…gk laku lgi dehhh ntar jg….kasian amat see….honda..

  38. Juni 19, 2012 pukul 2:42 pm

    Sementara yamaha bison, vixion, jupiter mx, mio J merajai jalanan, honda CBR n yg laen gk laku uhhh kacian yahhh…bingung mo roodshow kmn lg buat lakuin honda hehehe….

  39. Juni 19, 2012 pukul 2:44 pm

    mgkn gk ya new tiger pake mesin injeksi n tanksi uda gk sk kembung n bocor2 iihhhhhh…

  40. iman
    Oktober 4, 2012 pukul 11:16 am

    boleh juga tuh 250cc lebih mantab x ya dari tiger revo lama sy……..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: