Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Honda Click-i, lagi-lagi Injeksi di Thailand

Honda Click-i, lagi-lagi Injeksi di Thailand

ApHonda Thailand sepertinya memang serius dalam merealisasikan komitmen mereka. Yap, di tahun 2009 semua produk mereka wajib menggunakan injeksi, tidak ada lagi yang masih menggunakan karburator konvensional. Tentunya ini sejalan dengan semangat go green yang banyak diserukan di berbagai negara.

Terlihat dari produk yang baru saja diluncurkan ini, tidak lama berselang setelah Honda CZ-i. Click-i adalah generasi lanjutan setelah Honda Click (di sini dikenal dengan nama Vario) diluncurkan beberapa tahun yang lalu.  Bila pada generasi sebelumnya masih bergelut dengan sistem pengabutan konvensional, Click-i sudah menggunakan sistem injeksi sebagai pengganti karburator.

Mesin yang digunakan masih berbasis sama dengan Honda Click (non-i). Kapasitasnya masih 110cc dengan buit-in radiator dimana radiator diletakkan di sisi mesin bukan di depan seperti pada umumnya. Beda yang paling mencolok adalah minusnya karburator karena digantikan oleh injeksi. Selebihnya sepertinya sama dengan yang karburator (maaf saya belum dapat menemukan spesifikasi lengkap motor ini). Ada perubahan sedikit pada cover radiator namun sepertinya hanya soal kosmetik saja.

Kini kita masuk ke soal desain. Click-i masih menyimpan aura yang sama dengan Honda Click, tarikan garisnya senada. Namun kali ini bertambah tajam dan menyiku, sesuai dengan slogannya: “more keen more sharp”. Tarikan lampu utama dipertajam ke atas, dan lampu sein dipindah ke atas lampu utama. Soal desain sayap dibuat lebih menyiku dan tajam. Kesannya sayap bertambah tinggi karena lekukannya berada di bagian yang lebih ke atas dibandingkan Click lawas.

Soal bodi samping dan belakang juga senada. Masih berkutat dengan aura meruncing. Terlihat dari bodywork yang lebih tegas dibandingkan dengan Click. Ditambah dengan panel bodi dengan warna dof, plus garis-garis yang futuristik. Pada bagian lampu belakang juga mengalami perubahan. Sekilas mirip dengan milik Honda Icon (di sini Honda BeAT). Memang pada Click lawas lampu yang ada seperti tidak nyambung dengan desain bodi depan. Pada Click-i hal ini sudah teratasi, lagi-lagi dengan desain lampu yang lebih runcing.

Apakah ada kans untuk masuk? Tetap ada yang jelas. Namun untuk masuk tahun ini rasanya sulit. Pasar motor injeksi belum terlalu menggembirakan, terlihat dari penjualan Supra X125 PGM-Fi yang terpaut jauh dengan saudaranya yang masih menggunakan karburator. Namun Vario (Indonesian Click🙂 ) memang dipossisikan untuk mengisi pasar matik kelas menengah, bukan tidak mungkin penambahan teknologi injeksi akan memertegas posisinya. Tapi sepertinya memang Honda harus tetap emnyimpan amunisi ini, masa mau bertelor lagi? Setidaknya sisakan produk untuk tahun depan lah.

Well, Click-i bukanlah sebuah produk yang benar-benar baru sebenarnya. Sekedar improvement dari produk yang sebelumnya, namun dengan semangat dan komitmen yang jelas untuk memerkenalkan dan memopulerkan teknologi injeksi di masyarakat. Click-i adalah sebuah wujud dari komitmen Honda Thailand. Nah apakah kita patut iri dengan Thailand? Mungkin dalam hal ini iya.

  1. gajadibelisuzuki
    Agustus 6, 2008 pukul 11:02 pm

    honda lagi ngacir make pertamax!!!!

  2. nawam
    Agustus 7, 2008 pukul 9:39 am

    kedua ya?

  3. Agustus 7, 2008 pukul 11:26 am

    Ngacir di Kenjeran …… he he he ….. seru juga … gw nikung seperti itu juga kagak berani ..

  4. Abon Sapi
    Agustus 9, 2008 pukul 11:17 am

    emang kudu ngendhog lagi kalo mau bertahan sebagai pemimpin pasar….. 🙄

  5. pemulung cinta seken
    September 7, 2008 pukul 1:08 pm

    ah, Au ah gelap. aQu selalu kesel ma honda indonesia (AHM), produknya itu itu mulu. ga greget gitu loooohh. vario am click aja udah jauh beda tampilannya . teknologi honda indonesia selalu ketinggalan jaman. sebagai contoh: megapro indoneisa udah wara-wiri 10 taon di indo, tapi ampe sekarang gitu2 mulu, paling ganti baju doank dari baju tidur ke gaun penganten, jauh ama honda unicorn semisal, weh keren brouw. knapa setiap ada motor baru masuk ke indo, (walau sesungguhnya dinegaranya sono udah lam wara-wiri) pasti ada aja item, feature atau teknologi yang dikurangi……nah, itulah yang slalu aQyu seselin, wahai bidadari bule Qu…

  6. November 25, 2008 pukul 10:07 am

    ada yang mau jual honda click ga?????

  7. Desember 26, 2008 pukul 10:06 pm

    ————————————–
    kapan sampe jepara nich….pesen satu ya…..mitrafurn@gmail.com
    ————————————-

  8. GIE
    Januari 3, 2009 pukul 10:15 pm

    body blkg..kurang bagus,, bagusan vario..tp klo tampak dr dpn..bagus..keren…

    harga pasarannya brp??

  9. ceester
    Januari 24, 2009 pukul 7:20 pm

    Kapan masuk sini bro?
    berapa kisaran harga

  10. edi
    Februari 3, 2009 pukul 7:23 am

    Thailand emng kiblatny motor asia!! ‘Salut wat HondaThai.

    ‘Kl CBU kisaran 27jt bro!! ckckckkk… 0_0 ‘kl damasuk indo mngkin 16n! ^ ^
    ‘N jgn harap ni produk bakal masuk 2009 ini!! ‘Liat aj noh CS1, Mesin udah dr tahun 2001 di Thailand, tp baru masuk indo 2008!
    ^ ^
    N CBR pun dr dl lom masuk2 indo!!

    ‘Dah liat Mio MX n Suzuki SkyDrive bro??! keren loh! ^ ^ (Lagi2 Thailand! T_T)

  11. edi
    Februari 3, 2009 pukul 7:27 am

    Ehhh…. Ini bukan AirBlade toh??? Wakakakkk…. ‘Nih bro, kkny Click :http://www.thaleco.com/catalog/images/ATblackred.JPG

    ‘Mantaff…..

  12. Boy
    April 4, 2010 pukul 10:16 pm

    saya mau motor product Indonesia.. motor apa yah….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: