Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > CBR 150R Masuk Malaysia, Kapan Indonesia?

CBR 150R Masuk Malaysia, Kapan Indonesia?

Beruntunglah para warga Malaysia, bukan mengapa tapi soal kehadiran CBR 150R. Yap, motor ini bisa didapatkan langsung di sana lewat pabrikan. Jadi para penikmat sport berfairing di sana bisa menikmati motor ini, enaknya🙂 . Ahh, bagaimana dengan kita yang selama ini terus menanti dan menanti kehadiran sport berfairing dari Honda ini. Kita memang dipuaskan sedikit oleh kehadirannya lewat importir umum (IU), namun berhubung harganya yang melambung tinggi akibat pajak masuk yang tinggi, banyak dari kita yang hanya bisa gigit jari.

CBR 150R sendiri memiliki spesifikasi yang menggiurkan, nama CBR sendiri sudah menerangkan semuanya bukan? Apa yang didapat dari mesin 150cc berpendingin cairan dengan DOHC plus rasio kompresi 11:1 cukup berbicara. Tenaga yang dihasilkan adalah 18,98ps @ 10.500 rpm dan torsinya 1.37 kgf.m @8.500 rpm. Terlihat dari karakter mesin yang overbore yang mengandalkan putaran mesin tinggi benar-benar sesuai dengan karakter pengendaraan sport.

rangkaNgiler? Yah memang demikian adanya, motor ini adalah sebuah penantian panjang tiada akhir bagi pecinta motor sport di Indonesia. AHM selaku ATPM Honda seakan ogah memasukkan motor ini ke Indonesia, padahal peminatnya sendiri tidaklah sedikit (untuk pasar motor yang sangat sempit seperti ini). Dan mau tidak mau kita hanya bisa menikmatinya lewat jasa IU, dengan konsekuensi pajak masuk yang tinggi.

Bayangkan saja dengan harga Rp. 27 juta di Thailand, ketika masuk ke Indonesia harganya melambung hingga angka Rp. 30 jutaan. Mengerikan bukan? Yah sebenarnya kita bisa mendapatkan yang lebih murah andaikan versi CKDnya beredar di sini, tapi anda sudah tahu masalahnya bukan?

Baru-baru ini muncul rumor bahwa AHM akan memasukkan CBR 150 ke Indonesia. Kabar baik memang terutama bagi peminat motor sport yang selama ini terhalang oleh harga CBR yang sangat tinggi. Menurut hitungan saya, bila di Thailand CBR dihargai Rp. 27 juta, bisa jadi di sini akan dihargai Rp. 29 juta, dengan fitur yang sama dengan yang di Thailand.

Masih terlalu mahal? Kalau begitu marilah kita berharap AHM akan menurunkan margin agar harga bisa diturunkan atau solusi kedua (yang agak tidak enak) adalah melakukan specdown agar harga bisa ditekan. mau pilih yang mana? Kalau saya sih berharap yang pertama🙂

Kategori:Informasi, Motor, Motor Baru Tag:, , ,
  1. dewark
    Juli 4, 2008 pukul 12:20 pm

    seingat saya, tak silap januari-februari 2008 CBR150R baru masuk ke pasaran malaysia..tetapi harganya tidak murah…RM10,000 (tak tau berapa juta rupiah..)

    harga hampir sama seperti NSR-RR dan juga TZM150 tahun 90-an dulu..

    yang terkini serupa di indonesia kawasaki bawa masuk Model CKD Ninja 250 harga (RM20,000) dan satu lagi kawasaki Er6n juga CKD dengan Harga (RM29,000)..

    pada saya harga ER6n agak berpatutan dan sekarang waiting list dari 2 hingga 4 bulan..

  2. edy
    Juli 4, 2008 pukul 12:26 pm

    mestinya AHM menurunkan margin sbg strategi penjualannya, supaya konsumen punya pilihan untuk kelas 150cc
    kan konsumen pasti pengen motor keren dan harga terjangkau🙂

  3. xxl123
    Juli 6, 2008 pukul 8:16 am

    klo menurut ku masih lama ahm ngeluarin produk ini

  4. orang aneh
    Juli 10, 2008 pukul 4:46 pm

    ngak mungkin ahm mau ngluarin nii motor..
    dari dulu ngmongnya aja ka..
    nyatanya gak jadi2x

  5. Abon Sapi
    Juli 14, 2008 pukul 2:40 pm

    gak dalam waktu dekat…..tapi gtau juga dink…..gw bkn org AHM. kalo mahal sih, kayanya iya……:mrgreen:

  6. cotomakassar
    Juli 19, 2008 pukul 9:39 pm

    Hrg cbr disana brp ya??..kalo disini 38jt OTR..mahal ya??

  7. CBRlover
    Juli 29, 2008 pukul 12:04 pm

    menurut kabar yang gw dapet langsung dari orang AHM, rencananya Honda Indonesia akan mengeluarkan CBR sendiri, rencananya mau mengeluarkan Model yang injection, di 2010an

  8. Rib reborn
    Agustus 18, 2008 pukul 4:50 am

    # Reply (7)

    2010 ?!

    lama bgt !
    kburu beli dluan deh tuh motor..

    masa gw nunggu smpe 2010 br ganti mtr..

    udh gto br “katanya” lg.

    ‘ S~CK MINERVA ‘

  9. September 2, 2008 pukul 6:24 pm

    Udah lah.. nikmati hidup aja
    beli cbr skrg, nanti ganti lg, gitu aja kok repot..

  10. Guztin
    Oktober 28, 2008 pukul 7:42 am

    dikalimantan kalo mesan rumit gak ya tmpat aku dan harganya pasti mahal !!!

  11. November 5, 2008 pukul 2:46 am

    Mang bner sich cbr mau dtg kt’a. Tp ngeri’a ky hoNda soNic eh mlh gnti bju jd cs1. Tkut’a cbr jg brubah lg bju’a. W kn jg png9mar cbr

  12. Desember 23, 2008 pukul 7:14 am

    enaknya yo gak usah beli cbr aja cos udah harganx mahal! trus bodyx kurus kenceng gitu !

  13. Orang Iseng
    Desember 30, 2008 pukul 1:25 am

    Pastinya Kenceng lah, kemaren aj Tiger gw kentutin ampe jauh, trus gw coba sama Scorpio jg sama. Cuma Ninja 250 doank gw blm test abisnya di jalan jarang.

  14. Charlezz
    Januari 21, 2009 pukul 4:16 pm

    ga mungkin Ahm Ngeluarin cbr…
    klao ninja 250 sulit tertandingi lah..cbr pling bsa ngalahin v ixoin ,FU,Mogapro,tiger pa Lage MINERVA.. yang ga bsa mesin 2 tak lah..ama ninja 250..

  15. cbr150R
    Maret 2, 2009 pukul 6:47 pm

    gw bharap AHM mw ngluarin cbr..

    n gw lsg bli.. hhehehehehe..,,

    kl ngandalin importir umum waahh..mahal bro..

    lgan kl uda resmi msk indo,spareparts bakal murah..*tp ttp ajah mahal denk..wkwkwkwkk,,

  16. wRjY motor_SBY
    Maret 12, 2009 pukul 10:02 pm

    AHM bakal ngeluarin ni motor ,klo benr2 uda TERDESAK dg rival utamanya.Jd ,gua rasa itu mash sangat jauh ,dari pandangan AHM untuk ngeluarin ni motor.s0 siap2 gi2t jari aja yach…

  17. Andry "Stoner"
    Juli 19, 2009 pukul 8:54 pm

    Klo gw,AHM gak usah repot2 ngeluarin CBR150,krn pertama,sdh ada lwt IU walau mahal & yg pux CBR versi CBU akan kecewa krn knp AHM gak ngeluarin dr dulu2 hingga mereka beli mahal lwt IU.Kedua,mending AHM ngeluarin sport 250cc,berfairing,injeksi,2 silinder,dobel cakram & harga di sekitar ninja 250…Soalx banyak org (termasuk aq) ingin beli mtr 250cc kyk ninja 250,tapi gak mau merek kawasaki.

  18. aank
    Juli 24, 2009 pukul 11:57 pm

    kalo harga lebih dari 25 jeti gw sumpahin honda kalah penjulan ma yamaha…

  19. ariel
    Agustus 25, 2010 pukul 8:53 pm

    moga cepat datang keindo,,,trus kira2 harganya berapa ya?????????malay emank banksat dahului indo

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: