Beranda > Informasi, Marketing, Motor, Motor Baru > Yamaha Mio, Berhati-Hatilah!

Yamaha Mio, Berhati-Hatilah!

Akhirnya Honda BeAT sudah diluncurkan. Lama-lama inden semakin membengkak, peminatnyapun bertambah apalagi ini musim kenaikan kelas dimana banyak orangtua yang menghadiahkan setidaknya sebuah motor matic bagi anaknya yang naik kelas πŸ˜€ . Nah sudah jelas dan pasti ada pihak yang diuntungkan (tentu saja AHM dan fans-fansnya) dan ada yang dirugikan (kompetitor dan para penggemarnya). Nah Yamaha Mio sebagai kompetitor terdekat dan paling berbahaya tentu merasa terancam. Bagaimana ini Mio?

Ternyata setelah 4 tahun wira-wiri di jalanan sebagai raja penjualan motor matik, Yamaha Mio mulai dirasa “kurang” bagi sebagian orang. Secara model yang selama 4 tahun ini tidak mengalami perubahan berarti selain penggantian striping dan penambahan opsi pelek palang pada Mio Sporty. Tak bisa disangkal sebagian para calon konsumen merasa bosan akan tampilan yang itu-itu saja.

Nah kini datang lawan tangguh dari Honda, Honda BeAT (selama ini Vario tak bisa mendekati penjualan Mio karena mahal dan terlalu bongsor, apalagi Spin yang cuma bisa menempati tempat ketiga). Masalah dimensi pada Vario telah teratasi, harga sudah diturunkan, tampang tak beda jauh (bahkan dirasa lebih segar), plus fitur-fitur yang tidak ada pada Mio, lebih lengkap monggo dibaca di sini. Apalagi coba?

Bisa saja Yamaha Motor Indonesia (YMI) merasa tenang-tenang saja. Lah wong terbukti penjualan Yamaha Mio tidak pernah tergusur dari singgasananya yang tertinggi. Vario yang memegang panji Honda saja tak berkutik. Tapi si BeAT ini juga memegang panji Honda loh, plus perbaikan-perbaikan ketimbang Vario. Apa YMI masih bisa bilang: Tenang aja laaahhh…. ???

Setenang apapun para petinggi Yamaha di sana, pasti terbesit sedikit rasa khawatir akan produknya. Secara manusia-manusia bisnis pasti tidak rela kuenya berkurang karena ada orang lain yang nimbrung makan toh? Yah dan kini apa yang akan dilakukan YMI?

Menurut info yang saya dapatkan dapatkan di sini, akan ada Mio baru (facelift) yang akan menggantikan tampang Mio yang lawas. Terlepas dari benar-tidaknya foto tersebut setidaknya kita tahu berharap YMI akan melakukan penyegaran pada produk andalannya ini.

Sekarang apakah Mio baru ini nantinya akan bisa menahan gempuran dari BeAT? Sekali lagi (seperti biasa) saya tidak tahu, toh produknya sendiri belum diluncurkan πŸ˜€ .

Iklan
  1. Juni 24, 2008 pukul 6:42 pm

    hmmmm let’s get the beat

  2. Masked Rider
    Juni 24, 2008 pukul 7:04 pm

    dua dua dua………………………………………………
    let’s mio strikes back

  3. rupep
    Juni 25, 2008 pukul 8:22 pm

    matic njijiki!
    motor temon!
    sebah aku!!!

  4. Juni 25, 2008 pukul 8:58 pm

    @Rupep
    maksudte opoh?
    Rossi pakai matik juga kok kalo jalan-jalan di sirkuit…
    lah Rossi itu temon toh, gek ngerti aku…

  5. rupep
    Juni 28, 2008 pukul 7:14 pm

    yoben, kan mik subjektifku
    maksudku cocoknya untuk temon, hehe…

    ya…
    rossi itu terpaksa…
    sama kaya orang kalo di lapangan golf maen golf pakenya ya mobil golf, masa make mercy?
    kalo rossi jalan2 di sirkuit, masa pake motor balapnya?
    nggak usah mbantah!
    aku dapet pernyataan langsungnya dari rossi!
    rossi bilang “Gua benci ma matic!”

  6. Juli 1, 2008 pukul 9:13 am

    ngebeat ah

  7. rebellion
    Januari 7, 2009 pukul 1:50 pm

    ehm….

  8. aldy
    Januari 7, 2009 pukul 6:04 pm

    Gak nafsu bgt liat New MIO. keliatan culun bgt. apalagi gak punya fitur2 keselamatan seperti yg ada pd BeAT.
    Intinya YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN KEHANCURAN……

  9. Tigirev
    Februari 11, 2009 pukul 10:19 pm

    menurut gw sie,,yg sebenernya teknologi jadul bukannya honda justru yamaha,,terbukti sejak taon jebot,fitur Mio itu2 doank cuma ganti tampang aj,,bila dibandingkan dengan beat sie jelas kalah total,dengan tampilan yang segar dan dilengkapi dengan fitur2 terbaru termasuk fitur keselamatan menunjukan bahwa honda jauh lebih unggul dari yamaha,,saya kira beat perlahan-lahan pasti akan menggerus mio,,mio diatas karena dia dulua yg keluar coba liat nouvo,,udah tewas sama vario,,dan yg paling pgn muntah n jijik itu lho iklan mio y jelas2 menyindir abis beat yg katnya dengkulnya kepentok lah,,itu jelas2,,org bego yg punya badan gede naik beat,,,pokoknya masalah teknologi honda selalu lebih unggul dari yamah,,krecekan.

  10. Februari 11, 2009 pukul 10:40 pm

    eitts ..iklan….tvs mau kluar matic juga lho..!!

  11. MaticGOD
    Mei 20, 2009 pukul 11:00 am

    Buat orang2 yang komen, santai aja lah..emang loe pada dibayar ma Yamaha ato Honda ya??? ato kalo loe bagus2in satu merek bakal dikasih motor ma yang loe puji?? meurut gue, semua itu cuma masalah selera ma kantong aja, kalo duit loe cukup beli yamaha ya beli tapi kalo cuma cukup beli honda ya beli ato kebalikannya..tapi secara jujur gue milih mio, soalnya model nya secara “overall” lebih bagus menurut gue..gue juga gak butuh vitur2 yang baru, yang penting enak dipake aja di jalanan jakarta yang macetnya bikin pala pecah jadi gue bisa nyelip2 diantara mobil2..Honda beat juga bagus kok, cuma gue kurang suka model belakang nya..kalo diliat kayanya “kurus” jadi mirip sama sepeda..hehe (kidding)..so, kita yang sama2 naek motor matic justru ga usah cela2an deh…itu cuma mempermalukan diri loe aja..ketawan kalo pikiran loe dangkal!!!

  12. Let's get the BeAT
    Juli 31, 2009 pukul 9:43 pm

    Cuma orang bego n’ tukang ngentot yg pilih mio….orang kampung bgt c loo….hidup BeAT….Let’s get the beat….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: