Beranda > Informasi, Motor > Mr. Testo Awards 2008 (OTOMOTIF)

Mr. Testo Awards 2008 (OTOMOTIF)

Majalah Otomotif telah menginjak 17 tahun, angka yang spesial bagi banyak orang. Maka dari itu salah satu programnya adalah membuat Mr. Testo Awards 2008 yang berupa penghargaan bagi motor-motor yang bisa dikatakan the best of… dalam berbagai kategori. Sebenarnya Otomotif memberikan penghargaan yang sejenis setiap tahun, namun karena ini 17 tahunnya Otomotif bolehlah kali ini kita anggap spesial.

Kategori yang diambil ada 17 seperti umur majalah ini, 17 tahun. Nah apalah dengan bertambahnya umur kategori yang diberikan bertambah? Nah, kalau umurnya sudah 50 tahun tentu sulit menentukan kategorinya, sampai-sampai mungkin ada kategori yang aneh-aneh, :-))

Setiap kategori dibedakan menjadi tiga kategori utama: Sport, Bebek, dan Skutik-mewakili tiga jenis motor yang paling banyak beredar di Indonesia. Setiap kategori utama memuat lima subkategori yaitu Desain, Performa, price, Fitur & Teknolgi, dan Fuel Consumption. Selain itu ada dua kategori tambahan yaitu Rookie of the year dan New Species and Innovative Design.

Darimana pemenang-pemenangnya ditentukan? Katanya pemenang masing-masing kategori diberikan menurut hasil pengetesan selama kurun waktu Mei 2007 sampai Mei 2008. Berikut ini para pemenang Mr. Testo Awards:

  1. The best design kategori sport: Kawasaki Ninja 250
  2. The best design kategori bebek: Kanzen Supermoto 120
  3. The best design kategori skutik: Suzuki Skywave 125
  4. The best performa kategori sport: Yamaha Scorpio Z
  5. The best performa kategori bebek: Suzuki Satria F150
  6. The best performa kategori skutik: Suzuki Spin 125
  7. The best price kategori sport: Suzuki Thunder 125
  8. The best price kategori bebek: TVS Neo 110
  9. The best price kategori skutik: Kymco Libero
  10. The best fitur & teknologi kategori sport: Bajaj Pulsar 180
  11. The best fitur & teknologi kategori bebek: Honda Supra X125 PGM-Fi
  12. The best fitur & teknologi kategori skutik: Honda Vario
  13. The best fuel consumption kategori sport: Honda Megapro
  14. The best fuel consumption kategori bebek: Yamaha Vega R
  15. The best fuel consumption kategori skutik: Honda Vario
  16. Rookie of the Year: Yamaha V-Ixion
  17. New Species and Innovative Design: Honda CS-1


OK kita berikan selamat bagi para pemenang!!!

Eiittt!!! Tunggu dulu ada yang patut dipertanyakan dari penghargaan ini. Pertama, meski disebutkan bahwa para pemenang diambil dari pengetesan dari kurun waktu bla…bla…bla…mengapa tidak disebutkan dengan gamblang mana saja yang menjadi nominasi masing-masing kategori. Bingung aku melihat Honda Megapro yang dianugerahi the best fuel consumption, katanya konsumsi bensin 50,3km/l, rasa-rasanya saya pernah membaca komparasi Megapro Vs tunder vs Pulsar (kalau tidak salah) dan konsumsi bensin teririt dipegang Thunder, hanya saya sudah lupa. Saya tidak berhasil mendapat datanya, ada yang punya. Juga soal the best price, apakah kriteria penilaian hanya soal harga yang paling murah atau dibandingkan dengan fitur dll? Soal Honda CS1 yang mendapat penghargaan soal Innovatice Design, apakah desain paling inovatif tidak bisa masuk ke the best desain. kanzen Supermoto yang mendapat predikat the best design karena dianggap berbeda konsep dengan motor lain apakah tidak bisa dibilang inovatif? Atau karena ada embel-embel new species maka Kanzen Supermoto tidak bisa mendapat penghargaan New Species and Innovative Design? Soal kata “new species” kok terasa iklan sekali, apa karena Honda menyebut CS1 sebagai “new species”? Apakah kalau Mr. Testo Awards diadakan lagi tahun depan dan kategori ini masih tetap ada, apa ada motor lain yang bisa dianggap memenuhi?

Akan lebih baik bila Mr. Testo Awards dilengkapi dengan nominator plus kriteria yang jelas, akan lebih baik bila data-data diberikan secara jelas. Juga anda perhatikan soal para pemenang yang tidak ada satupun yang merebut lebih dari satu kategori.

Iklan
  1. Paijo
    Mei 12, 2008 pukul 5:46 pm

    iya nih jadi bingung, kalo ndak salah aku baca di otomotif juga masih iritan pulsar daripada megaprit…, ato gue yang salah baca ya

  2. Juli 11, 2008 pukul 9:09 am

    Saya ingin menanyakan mengenai penamaan dari award yang diberikan oleh majalah otomotif. Dikarenakan ada kesamaan nama dengan produk alat ukur yang kami supply.

    TOLONG konfirmasinya segera.

    Terima kasih.

  3. Axv
    Juli 23, 2008 pukul 10:20 am

    Aneh…
    Memang sungguh membingungkan…
    Honda MegaPro mendapatkan “The best fuel consumption kategori sport” padahal jelas MegaPro tidak lebih Thunder bahkan V-ixion.
    Yamaha VegaR juga mendapatkan “The best fuel consumption kategori bebek” padahal dari komparasi dengan Smash atau SupraFit, VegaR jadi yang paling boros.
    So…
    Sungguh AWARDS yang ANEH…

  4. nexx
    Juli 26, 2008 pukul 9:10 am

    The best performa kategori sport: Yamaha Scorpio Z
    mungkin untuk 4 tak, secara ada KRR yang ‘lebih’ dari Scorpio Z…
    btw, Tiger kok ga menang apa2 y??

  5. Abon Sapi
    Juli 26, 2008 pukul 11:41 am

    Pengklasifikasian yang ngawur…….

  6. e=mc2
    September 27, 2008 pukul 1:10 pm

    tahun depan ktegori best accel n speed bsa gk…

  7. MX135LC
    September 28, 2008 pukul 2:03 pm

    Tp kalo “Bike of The Year 2006” ga salah dong… hahahaha….

  8. Mr. Moto
    Maret 9, 2009 pukul 3:38 pm

    Mega pro harus jadi the best in consumption karena mtr ini memang irit dan jga mempunyai cc yg lbh bsr dr pd vixi yg ccnya 150 atau thunder yg cc nya kya mtr bbk 125. Utk vega r sbnrnya tdk bsa di jadikan pemenang karena supra fit, atau fit x lebih irit konsumsi bensinnya yang 1:60 km. Di banding vega r 1:45. Thanks

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: