Beranda > Motor, Motor Baru > Kawasaki Athlete

Kawasaki Athlete

foto diambil dari otomotif

Motor ini juga telah muncul di Motor Plus dan forum-forum sebelumnya. Namun saat itu motor ini belum mengenakan stiker stripping, maka namanya belum ketahuan, beberapa mengatakan bahwa namanya adalah Kawasaki Leo seperti ayam jago Kawasaki yang keluar di Thailand. Namun yang namanya kabar tetap belum

jelas.

Secara desain, motor ini menganut aliran ayam jago ala FU. Desain depan terlihat mirip dengan FU, namun batok yang dipakai terlihat lebih futuristik karena memakai banyak aksen bening sehingga terlihat seperti kepala alien. Bagian cakram cukup memesona karena modelnya cukup fresh. Pada tulang tengah cukup unik karena digunakan sebagai tempat tangki bensin seperti halnya motor sport, namun kesan bebek masih ada. Bagian belakang standarlah, ramping layaknya bebek sport. sudah mengenakan cakram belakang yang modelnya senada dengan cakram depannya.

Beberapa memrediksi bagaimana motor ini sebenarnya. Angka kapasitas mesin yang didapat adalah 125 cc, meskipun sebenarnya tidak jelas didapat darimana. Menurut penglihatan, mesin yang dipakai adalah mesin tidur, bukan berdiri seperti bebek-bebek sport pada umumnya (FU, CS-1, MX, Sonic). Hal ini dianggap agak mengecewakan karena tampang yang sudah cukup bagus masih “diganggu” oleh jenis mesin yang terlalu “bebek”. Beberapa juga menambahkan tidak terdapatnya kopling manual seperti bebek sport, dilihat dari absennya tuas kopling di setang. Hal ini ditakutkan akan menjadi batu sandungan bagi produk ini. Pasar membuktikan Satria S kalah dengan Satria R karena absennya kopling manual dan transmisinya masih 5 percepatan (Satria R 6 percepatan). Sepertinya masyarakat menginginkan produk yang benar-benar matang untuk pasar sport.

Kalau dilihat-lihat lagi aneh memang strategi Kawasaki. Jelas-jelas ini produk bebek sport yang pasarnya adalah anak muda yang butuh penyalur adrenalin, kenapa dikasih mesin tidur (disinyalir milik Kaze Zone) dan masih ditambah dengan penggunaan kopling otomatis yang mengurangi kadar sportinya. Kalau ini motor yang ditujukan bagi ibu-ibu yang doyan ke pasar, kenapa bentuknya sporti? Atau mungkin Kawasaki ingin membuat motor yang bisa dipakai oleh orang-orang tanpa harus memiliki keahlian memainkan tuas kopling? Atau mungkin selama ini Kawasaki Athlete hanya terpotret yang versi kopling otomatisnya, sementara yang versi kopling manual tidak terdeteksi?

Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran perancang motor ini saat memutuskan untuk membuat motor ini, yang jelas produk ini masih butuh pemerbaikan di sana-sini.

Saya belum mendapatkan foto terbarunya, nanti saya update

Iklan
  1. kenes
    April 15, 2008 pukul 4:04 am

    wah kalau bener tambah rame nich…………..tapi….Bro…foto atas dan bawas koq gak nyambung……

  2. fanderlart
    April 15, 2008 pukul 2:18 pm

    @^

    Foto ke dua dari atas itu Kawasaki Leo, ayam jago kawasaki di thailand, kawasaki ahlete sempat diprediksi menyandang nama Leo

  3. Fery
    Mei 23, 2008 pukul 6:41 am

    tp koq sayang ngga da koplingnya…..

  4. Chameleon
    Juni 3, 2008 pukul 8:28 am

    @Fery

    Sepertinya bakal ada varian sendiri, biasa begitu kan ?

    Kawasaki Leo itu mirip Kaze ya ?

  5. Idubs
    November 6, 2008 pukul 11:32 am

    Gua baru dapet athlete nih!
    Mo nyobain ah Bandung-Jakarta

  6. V_an
    Desember 6, 2008 pukul 6:58 pm

    Cakep……
    Tp Mati Gaye…
    (Wong g da koplingnye):-P

  7. Cliv
    Januari 30, 2009 pukul 1:56 pm

    Apkh motor athlete akan keluarin pake kopleng ya..?
    Padahal kan desainnya ke anak2 muda ?
    Klo ga pke kopleng g asik

  8. sawal
    April 16, 2009 pukul 8:14 pm

    kren jg, tp mesin nya msih culun bro…, ga da kopling lgi…

  9. ferdiansyah
    Desember 3, 2009 pukul 11:41 pm

    gw punya athelete meski gak ada kopling mantap tairkannya,meski ada yg diubah antara kopling platnya dan per kopling sedidkit diganjal agar setiap pemindahan transmisi mesin agak lompat lompatan..mantap coy..cibinong -kebumen.gas terus,,,,

  10. yudh4
    Februari 10, 2010 pukul 10:49 pm

    yg penting gaya cuy…kereeeeennnn!!! sejak beli ampe sekarang ( 1 bulan ) gw dah ngangkut 20 cewe’.. terbukti, kereeeennn!!!!

  11. Juni 25, 2013 pukul 9:13 am

    The other day, while I was at work, my cousin stole my apple ipad
    and tested to see if it can survive a thirty foot drop, just so she can be
    a youtube sensation. My apple ipad is now broken and she has 83
    views. I know this is completely off topic but I had to share it with someone!

  12. Oktober 28, 2013 pukul 11:25 am

    Hi my family member! I want to say that this article is awesome, great written and include approximately all vital
    infos. I would like to peer more posts like this .

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: