Beranda > Hiburan, Musik > Octavarium (song)

Octavarium (song)

Mohon maaf bagi yang mengira bahwa ini adalah lagu buatan saya. Tidak, tidak, saya terlalu pemula untuk membuat lagu seperti ini…

lagu ini adalah ciptaan salah satu band favorit saya, Dream Theater (DT). Berasal dari album dengan judul yang sama, lagu ini menawarkan pengalaman menikmati musik dengan cara berbeda.

Berbeda dengan band-band lain yang menciptakan lagu sederhana, cenderung easy listening, sing along, dll. Dream Theater menawarkan konsep progresive metal yang rumit dan sulit dicerna oleh orang kebanyakan.

Yang membuat lagu ini ribet tentunya adalah notasi yang aneh dan njelimet. Banyak sekali nada-nada yang sangat tidak akrab di kuping kita. Masih ditambah lagi dengan tempo yang aneh dan berubah-ubah. Lagi…liriknya juga aneh dan berat…sepertinya perlu sedikit pengalaman untuk memahami lirik Octavarium.

Terlepas dari ketidakwajaran lagu ini, tetap saja saya suka. Mengapa? Tentu saja (selain saya memang suka band ini jadi kefanatikan digeser sebentar) keunikannya. Saya sudah bosan dengan band yang itu-itu saja, apalagi dengan munculnya band-band seperti Kangen dkk. Saya perlu sesuatu yang baru, lebih rumit, heavy, dan tentunya lebih skillfull (saya tidak meragukan lagi skill mereka)…

GBU

by Fanderlart

  1. Mei 2, 2014 pukul 6:16 pm

    whoah this blog is great i really like reading your posts.
    Stay up the great work! You realize, a lot of persons are looking around for this information,
    you can aid them greatly.

  2. Juni 9, 2014 pukul 10:57 pm

    Hello! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing a
    few months of hard work due to no backup. Do you have
    any solutions to protect against hackers?

  3. Agustus 8, 2014 pukul 4:50 pm

    Hello there! I could have sworn I’ve been to this web site before
    but after going through a few of the articles I realized it’s new to me.
    Anyhow, I’m definitely pleased I found it and I’ll be book-marking it and checking back regularly!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

