Beranda > Informasi, Motor > Komparasi Sport 160cc: FZ-16 (Bison) vs Apache vs Megapro

Komparasi Sport 160cc: FZ-16 (Bison) vs Apache vs Megapro

FZ-16 (atau Bison) masih hangat-hangatnya jadi topik pembicaraan di mana-mana. Mumpung masih hangat yuk kita lihat kemampuannya melawan dua pendekar 160cc yang sudah lenggang kakung di Indonesia: Apache dan Megapro.

FZ-16 (Bison)

Dari luar FZ-16 punya segalanya buat jadi pusat perhatian, tampangnya sangat berotot-kalau diibaratkan lelaki pasti fitnes setiap hari. Penampilannya juga unik, FZ-16 adalah pelopor pengguna midship muffler di Indonesia. Tambahan lagi head lamp benar-benar menyiratkan tampang muscle bike-sesuai dengan trend naked bike di Eropa. Kaki-kaki juga kekar, dengan spec roda belakang 140/60 bisa bikin begidik V-Ixion yang cungkring. Panel informasi sudah pakai digital, lumayan keren dan terlihat simpel (tidak terlihat bentuk dua cangkang bunder ala panel biasa).

Sayangnya segala “keganasan” tampang tersebut harus dibayar dengan teknologi yang konvensional dibandingkan dengan kakaknya. Mesin masih berpendingin udara, masih karburator, rangka juga masih tipe diamond. Rem belakang juga masih “khas” Yamaha yang pelit memberi set cakram belakang.

Soal harga perkiraan ada di bawah V-Ixion yaitu di angka Rp 18-19 juta. Harga segitu wajarlah apalagi dengan harga di bawah V-Ixion sudah bisa dapat motor kekar

Apache

Jujur meskipun sebagai pengguna Apache, sepak terjang motor besutan TVS ini tidak bisa dianggap istimewa-bahkan dibandingkan dengan Pulsar.

Tampang Apache kental dengan aura India terutama batok depannya. Sama seperti Pulsar dan XCD yang setia bebatok lampu, Apache juga setia dengan pakem motor sport di India yang berbatok ria. Bagi sebagian orang headlamp Apache dirasa terlalu besar untungnya bisa dinetralisir oleh air duct (khusus tipe Dual Disc). Dari samping motor ini tidak ada yang menonjol kecuali mungkin terlihat kekar. Lampu belakang sudah ber-LED ria namun sayangnya bentuknya tidak seganas Pulsar.

Soal fitur cukup oke walaupun masih bermesin konvensional. Panel informasi memadukan digital dengan analog, ada takometer analog dengan spedometer digital, jangan lupa Apache juga dilengkapi dengan jam :-D. Ada juga varian dual disc (seperti punya saya) yang dilengkapi cakram belakang, jangan lupa varian standar selain tidak bercakram belakang juga tidak memiliki air duct.

Soal harga untuk standar Rp 17.5 juta dan Rp 18.5 juta untuk dual disc.

Megapro

Ehem sebenarnya membahas Megapro cukup sulit soalnya motor ini bisa dibilang ala kadarnya.

Tampilan Megapro adalah…aman. Tidak ada tarikan garis yang neko-neko di sini semuanya dirancang bersih dan tidak banyak ulah. Tapi jujur saja peralihan bodi beberapa tahun lalu juga tidak mampu menolong Megapro untuk sekekar saudara tuanya-Tiger. Tapi oke walaupun tampilan terkesan bapak-bapak kantoran setidaknya bagi anda yang low profile, Megapro adalah pilihan tepat.

Fitur yang diusung Megapro bisa dibilang tidak istimewa. Panel informasi masih analog, tidak ada cakram belakang, mesin konvensional, minus lampu LED, dsb. Tapi diluar itu semua masih ada jaminan after sales AHM (AHASS ada dimana-mana) dan harga jual kembali yang stabil.

Untuk harga, Honda mematok banderol Rp 19,3 juta untuk SW dan Rp 20,5 juta untuk CW (termahal di kelasnya eh???)

Komparasi performa di atas kertas

Sekarang mari kita lihat tenaga masing-masing. FZ-16 mampu menghasilkan tenaga sampai 14bhp @ 7500rpm. Apache mampu mengungguli dengan 15,2 bhp @ 8500rpm. Sedangkan Megapro ada di posisi buncit dengan tenaga 13,3 bhp @ 8500rpm.

Kalau dilihat Apache memang unggul soal besarnya tenaga, namun FZ juga bisa menyaingi karena tenaga puncak FZ didapat di putaran yang lebih rendah. Apache perlu rpm lebih tinggi karena mesinnya mengusung overbore.

Lalu kita lihat torsi masing-masing. FZ-16 menghasilkan torsi sebesar 13.9Nm @ 6000rpm. Apache berada di bawahnya dengan torsi 13.1Nm @ 600orpm. Sedangkan Megapro lagi-lagi ada di posisi buncit dengan torsi 12.7Nm @ 6000rpm.

Dilihat dari karakter tenaga, torsi, dan putaran mesin FZ lebih cocok bermain di lingkungan perkotaan yang padat karena tenaganya cocok untuk stop and go. Untuk Apache lebih nikmat untuk bermain putaran tinggi di sirkuit atau luar kota. Dan Megapro ehem…performanya memang paling buncit diantara ketiganya.

Tapi itu di atas kertas, kenyataan di lapangan bisa berkata lain…

Oke kesimpulannya untuk perkotaan dan urusan tebar pesona FZ-16 jagonya, buat Apache lebih cocok untuk yang suka turing maupun performa tinggi, sedangkan untuk jiwa low-profile, kemudahan 3S, dan harga jual terjamin bisa memilih Megapro.

Itu dulu dari saya, tapi cara mengkomparasi terbaik memang dengan mencoba satu-satu, silahkan pilih motor berdasarkan kebutuhan dan karakter…

nb: Bro Taufik mengulas performa FZ-16 vs Apache (tes langsung), langsung aja menuju TKP gan:

Adu Performa dan Keiritan BBM . . . Yamaha FZ 16 v.s TVS Apache RTR 160

About these ads
  1. pulsa
    Agustus 28, 2009 pukul 5:43 pm | #1

    megi-p di suruh kelaut aje om. hehe…

    Panel speedo FZ16 kelihatannya terlalu sederhana ya kyk jambul kecil nongol gt, masih keren punya apache ada tambahan jam digital.
    Tapi bodi lebih keren FZ16, stylenya streetfighter eropa bgt.

    • September 29, 2010 pukul 11:38 pm | #2

      apace tu apa sih ……….tu motor sngat ngak gue bnget
      fz16 tu baru gue bnget soal jam digital tu ngak perlu….
      ngk penting di suruh kelaut aje om soal bodi lebih keren FZ16, stylenya streetfighter eropa bgt.

    • September 29, 2010 pukul 11:42 pm | #3

      apace tu apa sih ……….tu motor sngat ngak gue bnget
      fz16 tu baru gue bnget soal jam digital tu ngak perlu….
      ngk penting di suruh kelaut aje om soal bodi lebih keren FZ16,

    • jojon
      Agustus 3, 2011 pukul 10:38 am | #4

      tapi dlm kenyataanya…di lapangn, Mega pro jauh di atas Vixion dan byson… soal performa (kata Abeng2 = anak2 bengkel, yg sering oprek motor ) tinggal skil dan keberanian..browwww

      • corby
        Agustus 19, 2011 pukul 1:04 pm | #5

        mungkin yang dimaksud new megapro gan aka NMP, kalo nmp secara performa dilapangan emang diatas vixion, baik akselerasi maupun topspeednya.

        • rumi
          Desember 20, 2011 pukul 10:11 pm | #6

          bener gan anda pinter banget megapro baru mang kenceng larine pi yang lama sama MX ja kalah jauh padahal gas udah mentok….

      • sids
        November 25, 2013 pukul 5:59 pm | #7

        Sotoy lu monyet vixi dimana mana pasti menang lawan mega pro tolol

  2. Agustus 28, 2009 pukul 5:47 pm | #8

    Saya belum nyobain ketiganya, pernah nyobain jaman GLpro, tiger berani dilawan, mungkin karena bodi GLpro sangat ringan.

  3. Agustus 28, 2009 pukul 9:47 pm | #9

    AHM masih bangga bgt pada megapro.,
    Kok masih ada aja yang beli.,
    Brand minded kali ya..

    • April 9, 2010 pukul 2:07 pm | #10

      bukan nya bangga tapi emang berkualitas mesinnya…kalo mau ngebut2 ngapain di jalan raya…mending di sirkuit…kalopun mati ada yang nanggung…kalo dijalan mati konyol…gw pemakai megapro tahun 2002. belum turun mesin ampe sekarang…lari bisa diadu….mesin standar….temen2 gw yang beli yamaha scorpio tahun 2005 udah pada jerit….lagian juga yang beli yamaha juga “komeng minded” kemakan iklan…piss

      • Agustus 18, 2010 pukul 10:08 pm | #11

        MegaPro buat ngojek aja, kata penumpang enakan naek Mega Pro. Buat Biker, Serasa motor Th 70an. thanks and Pisss. next.???

      • nurul
        November 10, 2010 pukul 1:02 pm | #12

        @andhee 79:ggue suka gaya loe…piss man!
        ngapain butuh motor kenceng?
        jalan aja gak ditambah mo pake motor kenceng2…
        yg penting pake motor tu nyaman&aman dikendarai…

        • henry A100
          Juni 29, 2011 pukul 10:43 pm | #13

          dijam yg serba hemt qt perlu mtr kenceng.. cept.. motr kenceng klu buat ngebut enak buat nyantai jg oke… tp klu mtr memble ya ngk didepan… yamaha boros ngk kenceng lg… iklan doang bgs.. mutu memble.. klu realitanya megapro soal tarikan lbh maknyus n tahan drpd bison.. bison ma domba berbulu srigala.. motor kluaran baru tpi tuwir… klah ma FU yg bebek.. wkkkkwkkkkk….

  4. petromaxx
    Agustus 28, 2009 pukul 10:39 pm | #14

    ApacheRD make lampu FZ….

    kayaknya muantbes dab :oops:

  5. Laksito
    Agustus 29, 2009 pukul 2:22 am | #15

    hWeLeh weleh, requestqu langsung ditanggep, jeh ….
    mbrebes mili awa’qu …. terharu …. :)
    S0bat ( walau masi baru ), apa yg dapat kulakukan ‘tuk membalas budimu? :)
    Ku hanya sanggup panjatkan d0a biar Kebaikan-Nya iringi setiap langkahmu selalu …. :)

    Lheh, k0′ malih o0t?

    Matur sembah Nuwun, Mas Fanderlart ….
    Sugeng enjing ….
    SeLamet berakhir pekan ….

  6. apdri
    Agustus 29, 2009 pukul 6:23 am | #16

    semisal honda hunk & suzuki gs150r masuk ke mari…
    tambah rame nih :)

  7. atlet
    Agustus 29, 2009 pukul 6:48 am | #17

    Menurut saya apache ditailnya lebih mantab drpd pulsar mas. Bebej tvs ok jg lo. Kmrin liat d pmran d mall delta surabaya Tvs neo xi varian tmhl keren banget. Desain,fitur,detail top!Yg ini lebih berisi. Tvs sip dah, ki joko ireng pancen oo..ye! :D

  8. Agustus 29, 2009 pukul 7:33 am | #18

    @petromaxx
    wah kalo saya sih mendingan lampu yang sekarang, India banget gitu loh biar ada ciri khasnya

    @laksito
    hehehehe makasih juga nih ngasih ide di akhir pekan, dan kejar setoran artikel rampung, mau ber-weekend ria dulu hahahaha

    @apdri
    belum ada kabar mas soal keduanya

    @atlet
    hahaha mantep tho???

  9. Agustus 29, 2009 pukul 11:42 am | #19

    Bro main keGRT dong, ada anak2 TAC (Tvs Apache Club)GRT yg sohib dkt kita..
    Klebihan apache menurut temen2 TAC ternyata bs banyak subtitusi spare part Thunder 125 loh. modifan Apache disini oke2 jg. Ada yg ganti headlamp(batoknya) malah lebih gagah dr FZ16 gw liatnya..

    • abang
      Agustus 31, 2009 pukul 1:57 pm | #20

      kok jadi berasa pingin pindah ke Garut yah?

  10. Agustus 29, 2009 pukul 12:38 pm | #21

    @rasheed
    biasa ngumpul dimana nih? nanti kontek-kontekan deh kalo ke Garut…

  11. Agustus 30, 2009 pukul 12:38 am | #22

    boleh bro..kt welcome bgt. Temen2 di TAC kopdar nya tepat di seberang kt tiap mlm minggu. Di jalan A. Yani dpn Bank Mandiri,kira2 50 m dari masjid agung/ alun2 GRT. Coba jg kontak2 di http://pamortvs.wordpress.com

  12. adiet
    Agustus 30, 2009 pukul 6:53 am | #23

    wah nyari blog2nya masbro masbro yg udah pada pengalaman,,,
    wah masbro,,,beneran tu powernya mpe 14 bhp(brake horse power) bukanya itu yg klaim pabrikan?(hp duam)
    kalo bhp mah biasanya udah bekurang 0.5-1 hp masbro,,itu aja di dyno,,
    blond on the stret,bisa mlorot lagi krna panas aspal,cuaca,ama angin,??
    salamm,,,hehee

  13. adiet
    Agustus 30, 2009 pukul 12:15 pm | #24

    diliat2 fz16 tu hampir mirip ma husqvarna str 450?y g bro?

  14. izzuddin
    Agustus 30, 2009 pukul 1:14 pm | #25

    buagus tate ;D

  15. izzuddin
    Agustus 30, 2009 pukul 1:15 pm | #26

    buags bngt :D :oops;

  16. Agustus 30, 2009 pukul 4:29 pm | #27

    @rasheed
    oke deh kapan-kapan main, lagi pengen main juga ke TMC Jakarta, cuma nunggu STNK dulu bro…

    @adiet
    ya bener itu klaim pabrikan, kalo klaim pabrikan memang besar karena diukur di kruk as, kalau didyno diukur di roda jadi sudah melewati gesekan di mesin
    FZ-16 mirip STR ya…hmm…depannya mirip banget, cuma STR lebih tinggi…taste eropa mungkin atau Yamaha niru???(walahualam)

  17. adiet
    Agustus 30, 2009 pukul 9:06 pm | #28

    ho oh masbro,,kemaren vixi di dyno cuma dapet 13 bhpan?megi brapa yaa???heheee
    mungkin masbro,,,taste india,rasa eropa,lidah indonesia,,hehee
    taruhan ntar klo fazer 250 bener2 launch,,pasti yg pada kagak tau bilang modelnya niru2 tiger revo,,
    padahal fazer udah kluar duluan sejak daku SMA dulu,hehee

  18. adiet
    Agustus 30, 2009 pukul 9:10 pm | #29

    eh salah deng bro,,,yg bener husqvarna str 650 crc supermoto,,heheee,piss

  19. nick69
    Agustus 30, 2009 pukul 10:04 pm | #30

    Megipro spec diatas boleh paling buncit,
    Tp harganya paling unggul bro
    wkwkwkwk buzet dagh simegi ini gaya bgt

  20. Laksito
    Agustus 31, 2009 pukul 2:37 am | #31

    @ Apdri

    Bung Apdri, AHM, mah, sulit diharapkan. Kl0 Ind0mobil, masukin Suzi yg CBU, k0′, ( kl0 ngga salah ingat, ya. Namun terbatas. )

  21. Laksito
    Agustus 31, 2009 pukul 2:51 am | #32

    Yaaah, R0ssi jatuh ….

  22. Laksito
    Agustus 31, 2009 pukul 3:21 am | #33

    Mas Fanderlart, jarene Bung ELSabart0 ndi bloge Kang Taufik Hidayat, FZ 16 nggae BS 26. Podh0, lha’an, kar0 Apache, y0?

  23. Laksito
    Agustus 31, 2009 pukul 3:34 am | #34

    Ng0m0ngng0m0ng, FZ 16 mirip dg Yamaha XJ 6. Terutama lampu utamanya. Yaah , namanya jg ade’nya, ya ….

  24. Agustus 31, 2009 pukul 6:25 am | #35

    @adiet
    Megapro didyno paling dapetnya 10bhp, sekitar segitulah. Hehehe bener STR 650, saya nggoogling-nya STR doang sih…

    @Nick69
    Harga paling unggul…hahaha bisa aja nih

    @Laksito
    (buka buku pedoman) yap bener…Mikuni BS 26. style eropa sekarang trendnya gitu, CB300R mirip juga depannya…

  25. diar
    Agustus 31, 2009 pukul 7:37 am | #36

    blm nyobain yg apache sama bison…..T_T
    megapro sih sudah….biasa aja cuma koplingnya enak ga atos..

  26. Tulus Budi
    Agustus 31, 2009 pukul 8:00 am | #37

    Hmmmmm…. Untuk ngebut pilih Apache, untuk Nampang pilih FZ16, dan untuk dijual kembali yaaa pilih MegaPro…….. hehehehehe…….

    • reinard
      Desember 21, 2010 pukul 8:29 pm | #38

      Kalau memang ingin jual kembali ya Megapro, betuuuul …jadi yang beli Megapro berarti bakul/pedagang motor dong, inilah salah satu keanehan Indonesia, beli barang mikirin untuk di jual lagi, nggak bisa nikmati hidup, payah…..yah……yah

  27. Agustus 31, 2009 pukul 8:40 am | #39

    @Tulus Budi
    beli motor buat dijual lagi…duh Indonesia banget ya…

  28. Tulus Budi
    Agustus 31, 2009 pukul 9:47 am | #40

    Yupppp itulah gambaran sebagian besar konsumen indonesia, beli motor tuk dijual kembali, makanya mereka nyari merk-merk yg harga-jual kembalinya masih tinggi dengan alasan investasi…. lagian klo buat invest ngapain beli motor yaa???, mending beli tanah dech…..

  29. Agustus 31, 2009 pukul 11:20 am | #41

    kalo semua masyarakat indo sering browsing sebelum beli motor pasti motor2 yang ada di Indo keren2 fiturnya…megi z pasti sakit gigi tuhhhh ga akan laku…hehehhe..piss ahh

  30. Laksito
    Agustus 31, 2009 pukul 11:46 am | #42

    @ Lering

    Sayangnya, masyarakat qta scr luas belum terbiasa ngenet. Yg d desadesa, terutama. Semoga k depan ongk0s jasa internet semakin menurun ….

  31. abang
    Agustus 31, 2009 pukul 1:55 pm | #43

    Salam dari Apache rider cah Semarang!
    Hmm bener tuh naik Apache kalo stop n go berasa capek.
    Pinginnya buru2 cari jalan kosong dan kaburrr…

  32. sabdho guparman
    Agustus 31, 2009 pukul 3:31 pm | #44

    untung internet belum seperti tv swasta. . .
    kalau udah si megy bisa masuk ugd tuh

  33. Agustus 31, 2009 pukul 5:35 pm | #45

    @Tulus Budi
    Mungkin niatnya kalau dijual nggak beda jauh sama waktu beli. Tapi ada cerita Astrea Prima dijual lebih mahal dari waktu beli (tapi butuh berapa tahun tuh??? hahahaha)

    @Lering
    Tapi kalau kita lihat konsumen sekarang lebih cerdas, internet lebih membumi dibandingkan 7-8 tahun yang lalu

    @Abang
    setuju mas, naluri alamiah kalau bawa Apache hahahaha!!!

    @Sabdho
    wew… kita tunggu aja apakah Hunk bakalan masuk???

  34. andi
    Agustus 31, 2009 pukul 10:42 pm | #46

    mungin sebuah fariasi baru membuat pasarannya naik dengan baik

  35. September 1, 2009 pukul 2:42 am | #47

    weekekeekekek…motor buat invest ?

  36. redbugs
    September 1, 2009 pukul 7:30 am | #48

    om…diatas kertas apache oke yah sama FZ-16, tapi klo spec ban sama pelk FZ-16 disamain sama apache, dapet hasil yg sama gag?. Lihat spec pelk sama roda FZ-16 lebih lebar dari Apache….

  37. yahonsuwakanja
    September 1, 2009 pukul 9:33 am | #49

    Ayo AHM….
    mana reborn Megapro-nya…

    • Satria Bajaj Hitam
      Oktober 15, 2009 pukul 11:45 am | #50

      Tunggu aja, bentar lagi keluar, namanya Gigapro, selanjutnya Terrapro dan model finalnya JIJAYPRO………………

  38. lolon
    September 1, 2009 pukul 11:38 am | #51

    ahm ga ada perubahan saat nya beli yamaha deh

  39. September 1, 2009 pukul 8:22 pm | #52

    @redbugs
    barangkali bisa sama dengan Apache, atau bahkan lebih? Tapi ya… masak bodi dah keker kaki mau digawe cingkrang???

  40. sabdho guparman
    September 1, 2009 pukul 9:55 pm | #53

    secara logis menurut ane semakin lebar tapak ban maka semakin besar gesekannya dan butuh power yang lebih gede pula tuk menggerakkanya .
    contoh simpel neh:
    pernah kebayang gak kenapa roda kereta gak di bikin gambot 20 cm misalnya ( kayak roda truk trailer ) barang kali lokonya cuma ” ngeden” dan gag kuat muter roda .

    jadi salut aku sama FZ 16 yang secara engine lebih kecil tapi berani masang ban tapak lebar. ( standar pabrik neh lho ) yang udah pasti mrpk hasil riset panjang segala aspeknya.

    keep brotherhood,

    salam,

  41. nick69
    September 2, 2009 pukul 9:35 am | #54

    Cbr harga 20jt ditunggu

    *ditunggu aja
    Lol

  42. nick69
    September 2, 2009 pukul 9:44 am | #55

    @sabdo
    Brarti fz msal pakai ban tpak kcil/sempit tmbh kenceng donk
    Kykna perlu dicoba nich.

    Mmm contoh paling gmpang slender..
    Pake ban baja full
    (Glonthang2 nggremet)
    Kekekekek

  43. September 2, 2009 pukul 10:10 am | #56

    @Sabdho & Nick69
    Kasus di motor ane yang lama (Jupie MX) diganti tapak lebar tarikan emang langsung turun, kalau mau FZ pasangin tapak 110/60 aja (tak jamin langsung narik deh…)

  44. adiet
    September 2, 2009 pukul 10:12 am | #57

    @nick:gyahaha,,ban slender,,,
    kok cuma 2 klep y si fz?klo basicnya dibilang sma ma vixi/mx bukane pake 4 klep?ato buat menekan harga?

  45. sabdho guparman
    September 2, 2009 pukul 10:25 am | #58

    @ nick

    contoh ekstreem tuh nick selender iku powere 360 HP tapi berhubung gaya gesek rodanya 2 meter jadi ya alon alon. . .

    kalau aku se lebih aman dengan standar pabrik.
    soale temenku punya megapro di upgrade ban 130 rantenya putus terus akhirnya di balikin ke standar lagi .

    keep brotherhood,

    salam,

    • Satria Bajaj Hitam
      Oktober 15, 2009 pukul 11:52 am | #59

      Ya terang aja putus2 melulu tuh rante, lha motor bapak2 dipasangin ban gambot, pangling jadinya tuh, hehehe…

  46. September 2, 2009 pukul 10:34 am | #60

    @adiet
    basis mesin masih sama, tapi untuk bloknya beda, mirip lah sama BeAT-Vario

    @sabdho
    sama tuh, temen saya punya Megapro diganti bannya, jadinya sering putus rantainya..

  47. sabdho guparman
    September 2, 2009 pukul 11:31 am | #61

    mas fander. . . .
    fz16 ada oil cooler gak ya ?

  48. nick69
    September 2, 2009 pukul 11:47 am | #62

    @pak sabdo
    Ada aja..
    Tggl beli fu kasi jubah fz wkwkwkw

    Wah,mp sampe putus rantai y pke ban gmbot..
    Berarti msh tangguh vixi donk
    Pake ban gambot kuat tuh mpe skrg gada keluan :D

  49. sabdho guparman
    September 2, 2009 pukul 1:11 pm | #63

    @nick
    gak ngerti juga seh. . . . bannya kegedean atau rantenya yang kurang bagus,
    vixinya diganti ban ukuran berapa mas?
    memang ban bawaan vixi terlalu kecil sih dan kesannya kurang sangar.

    kalau motorku seh. . . ban standarnya 120 buat belakang dan 90 buat depan. pas lah ora usah di oversize lagi.

    keep brotherhood,

    salam,

  50. September 2, 2009 pukul 3:38 pm | #64

    @Sabdho
    yang di India ga pake oil-cooler bro. Jupie MX-ku dulu ga masalah sih sama rantai…

  51. adiet
    September 3, 2009 pukul 3:55 am | #65

    apache top speednya brapa si masbro?

  52. adiet
    September 3, 2009 pukul 10:12 am | #66

    hohooo begitu,,,emang di indonesia,,,ga ada mesin yang 100% baru,,,

  53. September 3, 2009 pukul 11:12 am | #67

    wah megi pret 2010 bakalan di infus dong…wakakkkkkkkkk……………..

  54. Laksito
    September 3, 2009 pukul 3:14 pm | #68

    @ Adiet

    118 km/j, Bung Adiet. Menurut klaim pabrik.

  55. adiet
    September 3, 2009 pukul 9:25 pm | #69

    tq bro,,,
    tapi mas2 nyang udah pada nyobaend di jalan bisa nyampe brapa?

  56. Laksito
    September 3, 2009 pukul 11:30 pm | #70

    @ Adiet

    Bung Adiet, saya dg Bung Fanderlart, khan, kuda hitam refreshnya baru tiba tengah bulan kemarin. Jd belum pas kalau bicara banyak. Saya sndri odo masi 440 km.
    Uda lihat kisah-kisah ttg Apache d blognya A’ AGun ( Awiguna.wordpress )? Kl0 belum, mampir, gih, Bung Adiet ….
    Pd topik “Kelemahan TVS Apache RTR 160″, banyak cel0teh dari saudarasaudara qta yg uda lebih dulu memilikinya. Ada yg jarak tempuhnya uda 22 ribu km, 16 ribu km, &ll. ….
    & masi banyak lg tulisan lain lengkap dg uneguneg ttg kndaraan bmotor roda 2 asal Indihe ini d situ ….

  57. sabdho guparman
    September 4, 2009 pukul 1:51 pm | #71

    @laksito,

    kelemahan semua motor CBU cuma 1 sebenernya : jaringan 3nya masik kalah ama atpm jepun punya yang notabene udah puluhan tahun berakar di mari.
    secara kualitas overall ( kualitas baja ) indihe punya mungkin menang telak ama jepun punya.
    denger-denger yang masok baja bahan baku untuk rangka dan enginenya ( bajaj dan tvs ) adalah laksmi mital corp ( produsen baja terbesar di dunia dan punya orang indihe juga cmiiw )
    kalau yang jepun punya ( roda 2 dan 4 ) yang produksi sekarang sepertinya kualitasnya tidak seperti produksi tahun 1996 ke belakang ( masih CBU semua cmiiw ) yang hampir 90% komponen lokal.
    memang disini kita tidak menyinggung ” nasionalisme ” kita bicara kualitas dari sisi konsumen secara independen.
    dan seluruh dunia memang mengakui mutu baja laksmi mital corp.

    keep brotherhood,

    salam,

  58. adiet
    September 4, 2009 pukul 6:57 pm | #72

    @bro laksito:tq so much masbro

  59. Shogun’er
    September 5, 2009 pukul 9:08 pm | #73

    @nick 69
    Beneran tuh CBR 20juta? jangan-jangan Double Tromol lagi, trus lampu belakang ala vega ZR dan gak ada velg racing. 125cc Sohc dua klep dari honda aja harganya hampir menyamai 150cc DOHC 4 klep suzuki, gimana CBR yang speknya sama kayak FU dan tenaga diatas FU.

  60. September 6, 2009 pukul 8:25 pm | #74

    @All
    Maaf semua, karena sibuk jadi hari ini baru bisa buka internet….

  61. diar
    September 7, 2009 pukul 7:32 am | #75

    tadi pagi di TB simatupang liat penampakan FZ-16, ikut-ikutan ngerayap didepan pom bensin pertamina, sudah pake plat no. F bulan keluar juli 2009, warna dark grey. Tadinya bingung ni motor apaan ya kok buritannya beda, eh pas liat lampunya baru ngeh kl itu FZ-16. Pikiran pertama kl liat desain wah memang kalah vixion kl soal machonya. overall utk penampilan motor ini memang laki bgt…keliatan keker bgt. Tp kok ban belakangnya ukurannya kayak punya bajaj ya ? sekitar 120/80 gitu ?

  62. adiet
    September 7, 2009 pukul 10:50 am | #76

    @grey: menurut info ban blakangnya 140/xx/17 (gatu persis ukuran presentasi tinggi matriknya,,hohoo,perkiraan ane sih 70,klo 80 kayaknya terlalu ndonat)
    yang depan 100/xx/17
    CMIIW

  63. Riko supriyanto
    September 15, 2009 pukul 3:24 pm | #77

    kalo honda gak revo lusioner ttng techno,tanda2 kejatuhan honda tinggal menunggu waktu aja,salut buat TVS dan YAMAHA,honda jgn cuma cari untung dan bangga dgn brand mindednya..lama2masyarakat lbh pinter dan kedepannya buat yg hitech, dan mengerti kebutuhan konsumen,ciri motor akan dtg adalah,radiator,6speed,4valve,digital speedo meter,double disk brake,monoshock,kenceng dan irit,Futuristic disain.

    • Satria Bajaj Hitam
      Oktober 15, 2009 pukul 12:03 pm | #78

      Harusnya udah sadar dari sekarang, jgn brand minded. Beli motor kok buat investasi, lha wong harganya aja terjun bebas biar baru pake 3 bln. Jgn mikir cuman harga jual kembali doang (emangnye pedagang), yg penting spare-part terjamin, model yg bener2 kita demen sampe kengimpi2, bener2 enak dipake dan lbh penting lagi bisa nunjukin image seperti apa diri kita, ini lho gue – ini style gue. Masih banyak lagi arti sebuah motor bagi kita, gak cuman jadi kaki buat bawa kita ke mana2.

      • April 9, 2010 pukul 2:12 pm | #79

        coba lo itung dijalan motor tua yang masih jalan rata2 honda kan? mana yamaha? pilih motor yang bisa dipakai sampai tua kalo perlu…kalo mau buat image atau style..jgn lebay deh….jaman sekarang yg penting gmn caranya cari duit…how to survive…pilih motor juga gt…piss

  64. OMG
    September 20, 2009 pukul 7:58 pm | #80

    kalo keluar CBR 150 20 jt gmna nasib megapro ama tiger yah …. konyol bgt dah AHM keluarin CBR harga segitu …:D

  65. K4z4
    Oktober 7, 2009 pukul 1:01 am | #81

    kalo CBR keluar dengan harga 20 jt, itu berarti telah terjadi perubahan revolusioner dari AHM, AHM mulai sadar dan akan menjawab kritikan2 netters tentang produknya dengan performa biasa tapi harga kelewatan tinggi, hanya berharap laku dengan senjata “produk minded” ajah, kita lihat aja tanggal maennya, bener apa tidak harganya segitu. Mungkin sudah saatnya AHM mengeluarkan produk dengan rumus HARGA = PERFORMA.

    • April 9, 2010 pukul 2:15 pm | #82

      yang bener harga=kualitas….performa itu mengikuti…yamaha ataupun suzuki mengandalkan performa tapi kualitas nihil…pake aja 5 tahun kalo gak pengen turun berok tu mtr….gw justru lebih salut sama kawasaki…yang lain kejar kejaran di iklan doi santai aja tapi pas ngeluarin model baru…jebret…250 cc…yang laen merongos…..piss

  66. Oktober 10, 2009 pukul 12:21 am | #83

    Request: Bandingin PULSAR 180 Baru dengan BISON FZ-16,
    udah ngebet nih pengen beli motor baru….

  67. K4z4
    Oktober 13, 2009 pukul 4:55 pm | #84

    Bantuin Miyabi ahhhh….hehehehe
    1. Performansi. Juaranya : Pulsar 180, (Powernya 17,02). Kalo BISON 14 HP. Ya cc nya aja beda jauh.
    2. Irit. Juaranya : Pulsar 180. DTS-i gitu lohhhh….
    3. 3S, Juaranya : BISON. Yamaha Gitu lohhh….
    4. Body, Juaranya : Tergantung selera. Tapi bagusan body nya Miyabi lahhh….hehehe

  68. Oktober 13, 2009 pukul 9:58 pm | #85

    Bisa aza K4z4…
    Emang nih, kayanya dari produk pulsar 180 lebih valueable, selain mesin lebih perform, ban sudah tubeless, setang sistem jepit, Irit, harga lebih murah lagi… NGILER NIH… Tinggal mikirin service-nya aja gimana nanti ?….

  69. albyan
    November 21, 2009 pukul 4:49 am | #86

    buruan dech,gue beli tuh bison,buat kurban idul adha.

  70. albyan
    November 21, 2009 pukul 4:54 am | #87

    he..he..peace!!benar gue pemerhati otomotif 2whell,klo ada info ttg motor baru,tolong infonya buat semua.

  71. Laksito
    November 25, 2009 pukul 10:37 am | #88

    Den Fander & Saudarasaudara, sekarang suda waktunya membandingkan Apache vs Byson ( + vs Mega Pro ( kal0 mau ) ) DI LAPANGAN ….

    eng ing eng ….
    :)

  72. November 29, 2009 pukul 1:40 pm | #89

    Lah masak kantang2 manunggu kalua nyo aaa,
    lamo lai ??

  73. Cypunk Bondowoso
    Desember 12, 2009 pukul 3:28 pm | #90

    Yamaha memang hebat..sll kutunggu inovasi2nya..yg laen pd ngiri krn makin jauh ktinggalan..YAMAHA i love u full

    • April 9, 2010 pukul 2:16 pm | #91

      lebay…

      • guruh kristianto
        April 29, 2011 pukul 2:25 pm | #92

        ga usah emosi bozzzz…..soal selera tu masing2 berbeda, tapi memang kenyataan sekarang megipro ud kagak jaman lagi, yang lagi digandrungi adalah style street fighter, & megipro jauh bgt dari kesan street fighter bozzzz…..

  74. Cypunk
    Desember 12, 2009 pukul 5:45 pm | #93

    Yamaha FZ-16 (BISON) mm mantap bro..coba aja beli trus bandingin..yg laen dijamin makin jauh ketinggalan..P7Bondowoso

  75. surya
    Desember 20, 2009 pukul 2:51 am | #94

    wah,,,,banyak yang brand minded disini yah!!!!!

    klo saya sih teknologi,,,bukan dari brand…..

    3Snya juga motor india sudah bagus,,harga jual atas bro….
    klo ga percaya browsing ja yah,,,,

    yamaha vixi yang iklannya “yang lain ga bisa ngikutin” itu ga terbukti,,,sama apache aja di ledot yah,,,,jauh malah,,,,teknologi tekno injeksionnya kalah lagi ama RTRnya apache???? knapa bisa yag YAMAHA bisa pake slogan”yang lain ga bisa ngikutin”???? tanya kenapa????

    motor india pun ga bisa dipandang sebelah mata bro!!! beda jauh ma motor cina,,,(banyak orang yang nyangka motor india bakal sama kualitasnya ma motor cina) salah besar bro,,, malah dari sehi logam dan teknologi, india bisa lebih unggul dari jepang

  76. Tom
    Desember 21, 2009 pukul 1:01 am | #95

    @surya: RTR apache udah injection toh? tp kalo topspeed nya 118kph kalah dong ama vixy yg tmbus 130kph.
    @all: info kmparasinya lebih detil bro, g pusing milih2 mtor nih.

    • Oktober 11, 2010 pukul 11:16 am | #96

      113 kpj d apache udah sanggup bwt melumat Vixi (gak tau Brapa Speed nya, yang pasti udah ampe ngeden tuch jokinya…) Sy dah pernah buktikan.
      Apalagi kalo 118…

      Sy pernah tembus 128 KPJ, tp sekali doang, gak brani coba lagi, syerem…
      Jgn remehkan Spedo Digital, cos lebih akurat drpd analog…

  77. Desember 28, 2009 pukul 10:52 pm | #97

    pengen sih dapat smua apalagi memiliki, uh..
    tapi dari semua yang pernah aku coba aku salut ama vixion, tarikannya booo… cepet jrp…., dahsat, tapi megapro agak lemot geto knp ya,,, ayo dong honda tunjukin prestasimu… tapi ttp we love honda

    • Oktober 11, 2010 pukul 11:18 am | #98

      Mau yg lebih spontan? Coba Apache RTR Bro, serasa 2 tak (RX King)
      Buktikan aja, sy dah buktikan…
      Mantan Rider RX King akui itu…

  78. Desember 28, 2009 pukul 10:55 pm | #99

    tapi ada 2 kekurangan vixion, pertama kuncinya gk sefty banget,,kedua motor 150cc tapi gk pake cakram belakang….

  79. andhika abdhi
    Desember 28, 2009 pukul 11:20 pm | #100

    trims bangat infonya mas, insyallah tahun depan q pasti ganti Motor, yang pasti YAMAHA FZ-16 (bison)VIVA Yamaha…. pasti dah yang lain ketinggalan
    MANTAP ……………

  80. amin
    Januari 2, 2010 pukul 2:04 pm | #101

    wah…aku menunggu kedatangan fz-16 alias si byson ini ne…

  81. Moex BYZON
    Januari 6, 2010 pukul 12:14 am | #102

    Ayo yamaha,tggu ap lg,mn byson mu,buktikan yamaha selalu trdpan!

  82. Januari 9, 2010 pukul 11:14 pm | #103

    duh jadi kepengen cuy,,,,,di tunggu brojolnya,,,mudah-mudahan ga kemahalan

  83. Januari 14, 2010 pukul 12:49 am | #104

    Yamaha BISON…Prediksi kemunculanya menguak pasaran dengan bagus,bisa2 melangkahi saudara tuanya VIXI-ON,lebih sportif,macho,kekar…,tak perlu banyak ubahan buat suka costum…tinggal ganti kaki depan dengan upside down lebih besar…tiada tanding.Untuk sepupunya…WR 125 nya kapan?

  84. ase
    Januari 15, 2010 pukul 2:39 pm | #105

    masih mantap vixion aq lho…

  85. Januari 17, 2010 pukul 12:07 am | #106

    salam buat semuanya , jangan pusing-pusing milih motor , ni saya kasih solusinya…bagi yang udah jadi bapa-bapa pilihlah megapro di jamin ga bakalan sakit pinggang .bagi anak muda pilih bison selain keren irit bbm karna bison makanya rumput he he he, buat yang suka danc pilih apace karna dia dri indihe.pasti jago nari…he he he…..

    • fani
      Oktober 25, 2010 pukul 12:25 pm | #107

      sipppp…..oke commennya

  86. Januari 17, 2010 pukul 12:12 am | #108

    yamaha emang suka aneh-aneh, tampangnya bikin yang lain minggir…..salut gue..

  87. Januari 17, 2010 pukul 12:17 am | #109

    yang menang pasti bison keren abis tampangnya…..

  88. Dhiana
    Januari 22, 2010 pukul 9:05 am | #110

    buuuaaaagguussss bgt.luar biasa dahsat

  89. muhammad padli
    Januari 26, 2010 pukul 3:00 pm | #111

    wah,,,bagus sekali,,,,sy bg kyan pembiayan knran bermotor mengakui ngat ciamik ymah bison,,,steet fighter abis,,slam dr pt summit oto finance.

  90. yuda
    Januari 26, 2010 pukul 4:10 pm | #112

    peforma mesin sama nda dengan apache???????????????????

  91. ERIX
    Februari 3, 2010 pukul 6:13 pm | #113

    Anjiiiiiiiiiiiiiiing… Gagah Banget ni Motor.. Ni Motor Makannya banyak makanya Gendut.. Ga Kayak Vixion Puasa Muluk Makanya Tampilannya Kurus Cungkring Kayak Belalang.. Ya Sesuailah Dengan Namanya Bison.. Hewan Ganas Berotot Kekar.. Buat Tim Yamaha Buruan Dong Kirim Kebatam Gw Udah Ga Tahan Mau Beli Cash Lo Gue Ambil 3..

  92. haris
    Februari 9, 2010 pukul 7:44 pm | #114

    kisaran brapa sih harga yamaha bison nya buat di kota padang….

  93. brecko
    Februari 15, 2010 pukul 1:30 am | #115

    kalo iklan ambasadornya cewek, ngangkat abis ni penjualannya, kayak di bali, banyak banget sekarang bule2 cewek pake motor laki keliaran di kerobokan-seminyak-kuta, pasti seksi abisss kalo bison di pake bule2 itu juga.

    kyk kapan gitu gw liat rebecca reijman muter2 di kemang pake ducati, tomboi bgt, laki abiss, rambut panjang, pake celana & jaket kulit item kyk di pelem TORQUE, seksi abezzz…

  94. Laksito
    Februari 15, 2010 pukul 7:34 pm | #116

    Setuju ma Bung Breck0

    Sebenernya ….

    cewe’, tuh, keliatan sexiehhh ( pake desah, yahhh ) berat, lg, kl0 bawa spda mot0r batangan ….

    HhaaahHh ….

  95. handy
    Februari 16, 2010 pukul 10:10 am | #117

    kapan nih keluarnya yamaha byson…..
    kpn bisa inden motornya,,,,,,

  96. brecko
    Februari 17, 2010 pukul 1:10 am | #118

    sapa bung laksito kira2 yg cuoocok……? tamara, cathy, rebecca, agnes, ….???

  97. th3den
    Februari 17, 2010 pukul 3:18 pm | #119

    wah wah.. ditungguin lama2 tapi ga keluar2 juga tuh motor… wuhh..
    dah penasaran keburu ga da ongkos.. bisa2 uangnya tinggal beli bebek lagi..

  98. agun
    Februari 19, 2010 pukul 7:31 pm | #120

    buru atuh tos teu kiat hayang meli……….

  99. Simens sonora
    Maret 4, 2010 pukul 5:07 pm | #121

    Mantab banget itu yamaha bison nyampe berapa ya harga nya????

  100. fathul disorder
    Maret 4, 2010 pukul 5:38 pm | #122

    YaCh MnRT Q CiH bison f16 MManG MntAp AbZ Dech…….

  101. sunoto
    Maret 10, 2010 pukul 7:46 pm | #123

    aku tetep setia GL PRO NEOTECH dg rear discbrake, doble starter, shock breaker dpn megapro, ban gambot, 1 x tiap bulan semarang – purwokerto dg beban 130 kg nyaman…motor lain….???? libas bro….

    • ariel
      Mei 12, 2010 pukul 9:03 pm | #124

      kalo itu ma bukan ngomongin kemajuan teknologi otomotif brow tapi pamer:):)

  102. mamed
    Maret 12, 2010 pukul 10:13 am | #125

    Mana tu BYson????? kagak nongol2 juga ampe sekrang….. GL k laut az…. Apache is the BEST….!!!

    • Oktober 7, 2010 pukul 8:21 pm | #126

      GL Kelaut aje??? apahhh???? belum pernah dipermaluin ama GL ya?? saya pengguna GL CDI 94 nggak pernah dikalahin megapro, thudirr, vixion, dkk.. apache mah jangankan ngalahin, ngikutin aja nggak bisa..

      • princeiva
        Desember 31, 2011 pukul 11:09 am | #127

        yakin mas anto ga bisa ngalahin thundie ….
        buktinya thundie aq ga ada yg bs ninja , cbr 210cc , satria bison . soalnya besutan thundie aq mesin 250cc , karbu costum …. hhe .. pisss

  103. yanuar
    Maret 12, 2010 pukul 11:17 am | #128

    mana bisonnya?
    kok kluarnya tetep vixion bentuk bison tp tep kurus?

  104. Pete
    Maret 20, 2010 pukul 7:53 am | #129

    @KBH: ha ha ha… Commentx lucu.
    Kpn Bison muncul di indo & brp hrgx?

  105. KALENK ROMBENK
    Maret 30, 2010 pukul 11:50 am | #130

    VESPA IS THE BEST

  106. April 8, 2010 pukul 8:47 am | #131

    Kpn tu motor bisön launching y….da kebelet nich…..ymki cptn cuy

  107. ai
    April 9, 2010 pukul 1:48 pm | #132

    yamaha memang mengutamakan kecepatan tapi daya tahan mesin masih di bawah bro…mau vixion, scorpio sama aja…apalagi bison…gw udah sering kecewa sama yamaha…kurang berkualitas…slogan smakin didepan omong kosong…

  108. April 9, 2010 pukul 1:59 pm | #133

    memang yamaha begitu…persis kaya malaysia…dari dulu di belakang terus…sekarang klaim paling unggul…btw gw juga kebelet ni nunggu bison…kebelet berak…!!!!!

  109. kuyabatok
    April 19, 2010 pukul 8:03 am | #134

    Yamaha…..model ok, kualitas sedang, yg paling ngenekin suka bawa2 supir2 GP yang menurut ane kag nyambung

    Honda…..buat bapa2 50 tahun keatas aja dech, yg jelas kalo di jalan selalu ngalangin jalan (saking lambat nya)bikin ane kesel n stress

    menurut ane bajaj p200 yg top markotop desain simple naked bike, gagah n kaga rewel, cuma jaringan service nya aja kudu di banyakin

  110. April 29, 2010 pukul 12:11 pm | #135

    Yamaha
    honda
    suzuki
    kawasaki
    bajaj
    made in indonesia??????????

  111. YAngMAHAl
    Mei 3, 2010 pukul 7:19 pm | #136

    pada dasarny motor sama aj.. tergantung pada perawatan dan perasaan..
    PERAWATAN>>klw cma bisa make gx pernah mw merawat kuda besiny sndiri,, bagusan jadi bencong,,, mungkin bencong aj gx mw di sama2in ma lo,,,
    PERASAAN>> walopun kuda besi lo nggx bisa ngomong, coba aj lo siksa dy,, wah dijamin ntar lo disiksa balik sma beliau… “coba aj klw gx pcya..”
    so… MAJU TERUS PANTANG nungging klw buat motor kesayangan,,,

  112. YAngMAHAl
    Mei 3, 2010 pukul 7:30 pm | #137

    nambah dikit lgi,,,
    klw msalah kenceng gx ny motor tergantung yg bwa+nyali, walwpun kuda besinya stoner di ajak tarikan sm mtr ***** 99,9cc(*merk mtor disensor, ntar ad yg complaint),, jokinya mtor ***** lo2 yg ad dsni, trus jokinya kuda besi stoner cewek seumuran 70th,
    lha, gmn menurut lo..???

  113. Mei 3, 2010 pukul 8:04 pm | #138

    apadah di pasarin ke semua daerah

  114. Mei 3, 2010 pukul 8:06 pm | #139

    mang tarikannya udah ngelebihin scoorpyon?

  115. teduh
    Mei 16, 2010 pukul 11:25 am | #140

    Honda mah produknya cuma menang nama….n cuma tiger yg bagus…coba lo g menang nama,,,pasti g laku….

  116. frandy
    Mei 20, 2010 pukul 10:18 pm | #141

    kapan ya bison nyampe indonesia…….?

  117. Ganjar
    Mei 21, 2010 pukul 7:24 pm | #142

    Vote buat TVS Apache Motorcycle !! sumpah keren abis…

  118. Day
    Mei 22, 2010 pukul 11:36 am | #143

    Polygon ane lebih mantep deh bos, cuma butuh nasi+sambel+Pepes Ayam Sama Pelumasnya Aer Teh Manis Hangat…., Mantab gan, bisa nyalib beca ma tukang odong-odong…
    Kwkwkwk…. Keep Air Clear boss…

  119. j@ck2216YF
    Mei 22, 2010 pukul 7:03 pm | #144

    ajib bngt tuh bison….kira2 kapn ya msk indo?,,,tp gw ttp suka scorpio,,kalajengking gt loh……he..he..

  120. j@ck2216YF
    Mei 22, 2010 pukul 7:13 pm | #145

    to : mas sunoto
    kira2 didaerah mas ada yang jual GL_PRO neo tech gak? kl ada tlng info nya,tq,,,,

  121. PANJUL
    Juni 2, 2010 pukul 5:22 pm | #146

    biarin wae lah yang penting team yamaha masih no 1 di dunia…terbukti toh temen2-a komeng om valens n bang lorens masih no 1….yamaha semakin didepan hahahaha

  122. sam
    Juni 12, 2010 pukul 8:42 am | #147

    masalah turun mesin/enk g nya motor ssorang itu c cm tergantung perawatanya Bung…
    saya pakai vixion thn 2008 tangki bensinya g bermaslah tpi tangki megapro th 2007&2009 mlik temanya pada bocor akhirnya di jual y rugi jg…

  123. supar
    Juni 15, 2010 pukul 8:39 pm | #148

    kenapa yang ada cuma gambar” motor bison aja, motornya kok gak ada di dealer”,,,kapan nie diluncurkannya yamaha bison nie…?? kalau bisa secepatnya y…??

  124. supar
    Juni 15, 2010 pukul 8:42 pm | #149

    Kepada PT Yamaha motor..tolong cepat luncurkan yamaha bison y Bpk/Ibu…??

  125. Ryvan
    Agustus 9, 2010 pukul 7:42 am | #150

    waduh FZ wajib dimiliki atuch….

    siap2 duit dulu aj…

    he..he…

  126. Agustus 10, 2010 pukul 2:41 pm | #151

    ADUUUH..

    lamaaaanyaaa… byson ini..

  127. Az’ Dod
    Agustus 10, 2010 pukul 3:58 pm | #152

    Aku pakai honda sudah 7 tahun & yamaha 10 tahun, bukan berarti aku menyepelekan honda tp yg aku rasa memang yamaha lebih enak diajak berkendara terutama dalam hal akselerasi, kalau harga jual sih itu tergantung niatnya kita beli motor untuk dipake apa untuk usaha?

  128. Agustus 25, 2010 pukul 1:24 pm | #153

    Aduh lamanya Apceh 180 CC Injeksi…

    Kapan…?????

  129. gagah tanjung
    Agustus 29, 2010 pukul 11:23 am | #154

    Mbok untuk yamaha bison jangan pelit2…body sudah macho tapi sayangnya masih singgle dish, kenapa sih ga sekalian double dish….

  130. epoy
    Agustus 29, 2010 pukul 12:29 pm | #155

    kapan lagi motor2 yamaha baru diluncurkan……
    jangan cuma diganti sterping doang…..

  131. kucay
    September 12, 2010 pukul 9:02 pm | #156

    yang milih megi pret emg bodo…….

  132. September 21, 2010 pukul 6:18 pm | #157

    Top speed masing2 gmn??

    Law bison ma vixion gmn top speed nya??

    Cz law masih mantep bison we mo tuker ajjah ma bison cz ane pake vixion…

  133. wewe
    September 22, 2010 pukul 3:24 pm | #158

    Motor Byson Kapan keluarnya yah… luammaaaa bgt….

  134. playa
    September 22, 2010 pukul 8:36 pm | #159

    katanya sih keluarnya akhir bukan ini,
    mau tanya top speed bison brapasih yang bener?
    ada yg bilang 110kph,
    ada lg yang bilang 109kph,
    ada lagi yang bilang 111kph.
    kalo emang speed nya segitu mah mending beli vixsen aja klai….
    tolong yang tau top speed yang bener kasih tau dung”
    trims…

  135. September 24, 2010 pukul 9:05 am | #160

    nah nih byson udah keluar, aku beli di yamaha jl panjang kebon jeruk, pas banget gantiin pulsarku yg baru lunas, setelah 2 tahun disiksa ama ni motor, tapi laku juga 13,5jt:-P, kasian ama yg beli pulsarku, lha motor tiap di steam mogog gog gog…. minta di dorong deh 4km, pake F16 sangat terasa bedannya, garing n enteng, apa karna mtr baru kali ya??? kalo buat pencinta speed, biasanya motor bermerk familier ini dibarengi dgn muculnya product part racingnya, spt cdi, knalpot, kabel gas dll, silahkan mencoba…. ntar kalo lunas jual lagi heheheh

  136. September 27, 2010 pukul 11:46 am | #161

    …………zzzzzzzzz…………

  137. September 27, 2010 pukul 11:49 am | #162

    mending PIZEN Za bro………………… Enakan Pizen…….

  138. Oktober 1, 2010 pukul 10:29 pm | #163

    gua punya Apache RTR160. sampai saat ini sudah 5x gua tunggangin bolak balik Manado-Gorontalo (440 KM dengan keadaan jalan yang tidak semulus jalan2 di pulau jawa) selama perjalanan gua rasain apache ok’s banget dikendarai……

  139. awenk
    Oktober 3, 2010 pukul 10:21 pm | #164

    woowww, edyan emg yamaha bison, pertama liat langsung jatuh hati neh.. vixion mah,,cungkring..
    pengen cpt2 lempar new megapro ku..
    btw, megapro ku ngalahin tiger revo n apache di 201 & 401 mtr. pdhl cm ganti cdi aja..

  140. Oktober 4, 2010 pukul 11:35 am | #165

    Gue Pake Apache dah satu tahun, MANTABBB…!!!
    Hobinya gue pake buat akselerasi di macet, terbukti sangat efektif…
    Beberapa kali ktemu Megi Pret, gue ajak kenceng-kencengan dia gak bisa ngejar… Jangankan Meggi, TiGi aja gue asepin…

    • Oktober 7, 2010 pukul 8:24 pm | #166

      ah,, boong kaleee……

      • fani
        Oktober 25, 2010 pukul 12:33 pm | #167

        megi+tiger diatas truk kaliiiiiiiiiiii

    • rumi
      Desember 20, 2011 pukul 11:04 pm | #168

      gak masuk akal.. wong ma mx ja kalah apalagi ma tiger…. :p

  141. didit
    Oktober 8, 2010 pukul 8:10 pm | #169

    Te2p mantab satria FU ku……….
    Ketiganya gk ada yg nglawan!!! Walau mesin sama2 std.

    • pakar motor
      Desember 20, 2011 pukul 11:07 pm | #170

      coba deh FU agak dikekerin dikit bodyx, velk ganti tapak lebar ban jga , bakal deh kaya pa larix pasti ckup suprax125 bsa nglibes tu FU…..

  142. Oktober 11, 2010 pukul 10:54 am | #171

    @awenk

    …pdhl cm ganti cdi aja…
    Ya iya lah, namanya aja ganti CDI lu bandingin ama standar, coba kalo sama2 standar…
    Duh, udah kebantai berkali-kali megipret elu sama Apache RTR…

  143. Oktober 11, 2010 pukul 11:21 am | #172

    @didit

    Satria gue akuin ManTaBBB…
    Techno nya aja beda (DOHC) cuman borosnya gak ketulungan plus terlalu kecil buat gue…

  144. didit
    Oktober 11, 2010 pukul 12:04 pm | #173

    Perasaan FU borosnya sama tu dg si mio, prnah jg tk coba sama apache, jauuuh…. Aq pake FU dr 2005 smpe skrng. Bs top speed 150km/jam, pkoke malam n mrunduk trus. Hehehe…..

  145. d-day..
    Oktober 12, 2010 pukul 2:29 am | #174

    masih jaman apa FU.. Wong di ajang pelombaan pabrikan mesin alias moto gp gk ada melesat2nya. di blap nasional jg msh dbwah rata2x. kentang mnding sport skalian kaya pulsar or vixi… da jelas menang dismuanya..

  146. didit
    Oktober 12, 2010 pukul 2:39 am | #175

    D-day
    Kalo buat balapan, menang kalah trgantung sma korekannya. Di tkt nasional FU gk ada kelasnya.Enake gini aja, di coba sama2 standart kluar dr dealer, gmn? Qt ngomongin masalah power n performa lo….

  147. Oktober 13, 2010 pukul 11:29 am | #176

    Apache RTR 160 cc or 180 cc EFI…

    Wuusszzhhh…
    Akselerasi MANNNTTTAAABBBB…!!!

  148. maticmania
    Oktober 14, 2010 pukul 8:23 am | #177

    Waduh harus direvisi nih artikelnya :) kan udah NMP gitu loh…

  149. Rumanto,ST
    Oktober 18, 2010 pukul 5:07 pm | #178

    komparasi saya rasa kurang objektif, lihat saja bukti di lapangan, peredaran motor mega pro lebih banyak di bandingkan dengan pesaingnya. secara logika penjualan mega pro lebih besar,di layar televisi pun iklan HONDA lebih sedikit, itu berarti HONDA tingkat penjualanya lebih tinggi, kenapa harus di iklanin, toh penjualanya dah tinggi. dan teknologinya udah di kenal dan terbukti di kalangan masyarakat Indonesia.Maju Terus HONDA!!!!!

    • fani
      Oktober 25, 2010 pukul 12:37 pm | #179

      bener bro…..kalau motor cepet2 ntar nabrak……,HONDA BUAT MOTOR BUKAN UNTUK BALAPAN/UNTUK MEMBUNUH KONSUMEN……..,YG BALAPAN ADA SENDIRI……BENAR GK BRO….?

  150. didit
    Oktober 19, 2010 pukul 10:25 am | #180

    Rumanto@iya bener, tp ni ??? dibahas bkn pnjualannya. Tp komparasi mesin. Anda bilang teknologi honda tinggi?? Wkwkwkwk sjak CB smpe tiger, sma tuh mesinnya, jadul bgt! Emng laris n trkenal irit, tp coba donk perfoma mesinnya, megapro cc 160, sama satria fu cc 150, kalah jauhhhhh….
    ?????????:D????????????=D?????????

    • pakar motor
      Desember 20, 2011 pukul 11:11 pm | #181

      coba body satria FUmu ganti bodyx mega pro pasti pedah GL100 mbahq bisa nglibas FUmu :p

  151. Oktober 20, 2010 pukul 12:09 pm | #182

    Honda menang penjualan karena menang start n merek, plus orang2 kita kbanyakan kurang info n brang minded, itu doang…
    Klo bicara kwalitas Honda? gue sangat gak yakin…
    Klo kwalitas cashing n cat+stiker, lumayan lah…
    buat ngibulin orang2 kurang info cukup lah…

  152. fani
    Oktober 25, 2010 pukul 12:41 pm | #183

    DASAR GOBLOK……SATRIA 150FU RACING BOS…..,JGN SAMAKAN SPORT

  153. fani
    Oktober 25, 2010 pukul 12:42 pm | #184

    CC BUKAN JAMINAN KECEPATAN………….,

  154. fani
    Oktober 25, 2010 pukul 12:43 pm | #185

    MAKLUM KLUN SATRIA FU D BLIKAN ORTU….

  155. didit
    Oktober 25, 2010 pukul 12:48 pm | #186

    Fani@aq cm compers ke ? motor itu, kok semuanya kalah jauh sama FU. Hohohohohoho…..

  156. Bardoel
    November 2, 2010 pukul 9:18 pm | #187

    bison….

  157. November 4, 2010 pukul 12:36 pm | #188

    Apache RTR..

  158. tOEKang_Ngenetzz
    November 11, 2010 pukul 7:08 pm | #189

    BYSON emang menang ditampilan. yamaha juaranya design deh…
    qu jujur tertarik n pgin beli,qu udah smpt nyamperin ke dealernya..tp aku kok ragu ma kemampuannya, n indentnya tu loohh,lama bget mpe 5 bln…??padahal qu pengin test drive dul..hehehe…maklum uang mepet,,,klo nyesel dibelakang kan jadi berabe…
    jujur neh,sory..ymki,sesuai yang kuraskan n qu alami
    n nyoba sendiri..semua motor ymh,mule dr vega,mio,jup z n mx,terkhir v-ivion,n jg xeon!!!pas kbetulan setiap kali ymh ngluarin produk barunya, pasti qu ngiler karna qu liat designnya sexy2,palgi pas waktu vixi kluar,krna qu liat gmbarnya di internet n baca blog2 kya gini, trs qu jd niat beli n yakin ampe qu jual spra 125 n shogunqu,sbelum qu beli sperti biasa qu iseng2nyoba pinjem punya temenqu..tp tanganku pegel smua n cepet cape..bawaanya seh pgina lari kenceng trus, jd biyayaan di jalanan…trus panel bensinnya tu cepet ja turun,kecuali vega r,kaya produksinya ymh yg lain,knapa ya???jawab YMKI!!!
    akhrinya berulang2,qu g jadi deh bli yamaha…karena qu dah biasa pake honda n suzuki,udah ganti2 motor, ya pke 2 merk tu…,keluargaqu jg suka honda krna alasan harga jualnya..(bukane qu mbela honda, tp tu kata bapakku),saya saranin sih YMKI coba deh rubah HANDLING..STANG MOTOR PRODUKSINYA YANG KURANG NYAMAN tu,trus JANGAN TERLALU BANYAK MAKAN BENSIN biar CEPET SEMAKIN DIDEPAN….!!krn mind marketnya n designya dah bagus,….pasti sempurna!!!

    sapa yg mau minjemin bysonnya…maw tak test…dul…
    klo gak bikin cape n ga boros, qu lagsung indent…PASTI!!!

    BRAVOOO YAMAHA….mohon maaf bila da slah kata…
    tx buar Blogernya…sukses selalu…

  159. kupray
    November 14, 2010 pukul 9:37 pm | #190

    Gw punya Apache RTR 160 udah 7 bln, soal peforma gw akuin top abis tigi,scopi,vixi&pulsal belom pernah bisa nyalip gw cuma FU sama king aja yang belom pernah bisa gw labas mungkin karna bodinya yang enteng tapi yang paling gw demen dari motor ini iritnya bro 1:52, kalo bison gw blom pernah nyoba test ride emang bodinya paling yahud dibanding yang laen tapi gw denger kondom semua.

  160. November 19, 2010 pukul 9:10 am | #191

    Gue udah stahun lebih pake RTR, blum pernah ampe top speed yg bener2 poolll. yg sengaja dicari..
    Pernah cuman ampe 128 Kpj gas blum abis (mungkin sisa dikit), itu jg skali doang n gak pernah brani lagi ampe skarang…

    Anehnya buat ngelibas Tygi 2008 n Tigy punya polisi yg udah dioprek2 rata2 Gue cuman main di 108-113 Kpj n ntu Tigy udah ilang di blakang, meraung2 gak karuan di blakang, stengah mati bwt ngejar RTR…

    So, buat performa Gue bilang RTR paling sesuai dng harga…
    MannntttaaaBBBBBBB…
    Tarikan serasa RX King…
    Tanya kenapa..?

    Racing Trottle Response…

  161. justo
    Desember 10, 2010 pukul 10:48 am | #192

    tetep byson,. kdl

  162. Maret 19, 2011 pukul 7:34 pm | #193

    bison (fz16) style, apache performance, honda megapro fuel-economy friendly ^_^

  163. jonno
    Juni 16, 2011 pukul 4:58 pm | #194

    Top nya Apache itu di keiritan nya….. saya pernah 1 liter : 63 km, stabil di 60 kpj, tapi entah ini pengukuran akurat nggak ya…. yang jelas irit, stang kurang nyaman, nyaman Pulsar, handling, kestabilan, diatas Megapro, mesin lumayan halus, setara Vixion, tarikan awal kalah sama Vixion, kalo dah kenceng kayanya imbang2 tergantung nyali pengemudi, kalau 4 tak 160 cc sih saya rasa kurang bijak membawa terlalu kencang, kasian motornya. Apache pengereman bagus, setara Pulsar, Vixion kalau ban dilebarkan bagus, kualitas rem disc paling jelek punya Honda, entah kenapa. Kalau irit, Vixion kalau bawanya ngurut gas bisa juga irit… ahhh semua sama lah, ada plus minus, tinggal selera aja… Oya, yang hebat Apache dan Pusar itu plat Tangki tebal sekali, jauh dibanding Megapro.

  164. Sun_go_kong
    Agustus 7, 2011 pukul 12:26 pm | #195

    Mega pro cocok untuk belanja ke pasar……… Byson sama apache apalagi………….. cocok bgt……. jok belakang cukup luas untuk naroh blanjaan……. hahahay

  165. Hand
    Juli 5, 2012 pukul 12:36 pm | #196

    Aku tetep milih megapro. Meski teknologinya jadul, tp nyaman untk jalan di daerahku (aspal berlobang n batu berserakan).

    Tentang kecepatan, emang mau lari di atas 100kpj terus?

    Klo mau balapan, pake Ninja RR aja.

    • didit
      Juli 7, 2012 pukul 8:19 am | #197

      Gak pilih smua, pilih FU $ever

    • Agustus 7, 2012 pukul 4:24 pm | #198

      Pilih megapro aja mesin honda dah terbukti puluhan tahun

      • Agustus 7, 2012 pukul 4:28 pm | #199

        Yamaha apaan tu motor setan tu yamaha boros minta ampun, msin nya 11/12 sama motor cina, contoh nya aja vega 100 dibnding supra fit bkti nya supra fit skrng msih byak dijalanan veva udah pensiun x.

  166. Februari 28, 2013 pukul 11:03 pm | #200

    jadi pengen ikutan nimbrung ne, cuma bagi2 pengalaman aja bukan menjatuhkan image masing2 komentator..
    saya pernah pake byson & megapro new, kalau apace belum tuch karena g ada temen yg beli motor ntuh.
    untuk Byson gagah, keren & mantap dilihat dari bentuk body, ban gembot serta aman di bawah nikung meski stang’y pendek.
    performa byson menurut saya besar karena pernah mendekati 126km/jam, cirebon-bandung saya tempuh dengan waktu 2,4 jam saja.
    dibanding dengan mega pro meski cc’y lebih besar, & berat lebih ringan 10kg tap disitu lah kelebihan Byson dengan bobot yg berat, cc lebih kecil tapi mampu berlari lebih kencang bahkan mungkin mampu mengimbangi apache…
    secara logika jika ada 3 orang berlomba lari dengan berat & tinggi badan berbeda, dengan kemampuan yg hampir setara seperti dengan cc ke3 motor diatas. maka banyak yg akan bilang bahwa orang yg pya berat badan paling ringan & tinggi badan yg seimbang lah yg akan menang???
    Tapi Yamaha telah membantah hal tersebut dengan membuktikan ciptaan’y yg paling berat diantara motor 160cc dikelas sport turing atau istilah noked sport..

    Inti’y YAMAHA BYSON atau FZ16 itu ISTIMEWA & LUAR BIASAd dibalik keterbatasan’y . . .

  167. Maret 14, 2013 pukul 11:04 am | #201

    Liat tuch video FZ16 alias BYSON, DINEGERI iNDIHE kecepatan’y bisa sampe 138kph…
    itu udah luar biasa melihat kondisi motor standar dengan bobot 136kg, ban lebih gembot dari ninja 250, jenis naked bike dengan spesifikasi seperti itu g ada yg bisa…

    NMP maxsimal 130km/jam, berat 125kg, ban kecil..
    Pulsar 180 maxsimal 125km/jam, berat 145kg, ban lumayan lebih gede dari NMP lebih kecil dari BYSON…
    tvs apache 160 maxsial 125km/jam, bobot 135kg, ban sama dengan pulsar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: