Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Honda Blade 110, The Indonesian CZ-i

Honda Blade 110, The Indonesian CZ-i

Maaf kalau judulnya tidak nasionalis (pakai bahasa Inggris), sedang ingin saja sih. Info terbaru soal Honda CZ-i didapat dari Motor PLus edisi 496 yang baru terbit. Di sana rumor mengenai bebek Honda 110cc pertama di Indonesia mulai dikuak. Dimulai dengan penamaan lalu kemudia waktu peluncurannya.

OK, kita mulai dengan penamaannya. Memang belum ada keterangan resmi dari pihak dalam, tetapi Motor Plus dan Otomotif sepaham bahwa motor baru Honda ini akan diberi nama Honda Blade 110, berbeda dengan yang ada di Thailand. Agak nyerempet nama skubek dari Thailand, Air Blade.

Soal waktu peluncuran cukup menggembirakan karena kabarnya akan diluncurkan hari Sabtu, 31 Agustus 2008. Waktu yang dipilih cukup tepat, karena semakin cepat waktu peluncurannya, produsen akan mendapat predikat first mover yang penting di mata masarakat. Sebagai catatan Yamaha akan meluncurkan Vega ZR yang diperkirakan bisa mengcounter Blade di pasaran.

Soal harga yang dipatok adalah Rp13 jutaan. Harga yang dipatok saya berpendapat cukup kompetitif dengan kompetitornya, terutama Jupiter Z yang menjadi pesaing terdekat motor ini. Namun masalahnya ada Honda Revo yang memiliki harga yang hampir serupa. Nah jadi bagaimana ini? Lanjut…

Soal mesin yang dipakai, menurut sumber saya, AHM tidak memasangkan sistem pengabutan injeksi pada Blade 110. Alasan yang bisa diterima adalah AHM menghindari ketidaksiapan pasar akan motor injeksi. Memang dengan kapasitas yang kecil dan fitur yang belum terlalu menonjol, riskan memasang teknologi injeksi pada motor seperti ini. Sebagai catatan ada klaim dari Honda bahwa mesin yang baru lebih irit 10% dibandingkan dengan mesin 100cc. Entah apakah ini mengarah pada mesin injeksinya atau juga mesin konvensional yang akan beredar di Indonesia?

Nah, dari dua alinea di atas bisa dilihat bahwa Blade memang tak ubahnya Honda Revo. Pikiran saya, Blade butuh pembeda yang lebih jelas dengan saudara kandungnya. Secara harga yang berdekatan sangat riskan bila menjual keduanya pada waktu yang sama. Bisa jadi akan terjadi another Karisma tragedy yang bisa meluluhlantakan imej Honda.

OK, untuk sementara kita tidak akan mengetahui secara jelas, berita yang saya perolehpun sebatas itu. Bila ada kabar baru akan saya tambahkan. Terima kasih…

About these ads
  1. xxl123
    Agustus 27, 2008 pukul 7:22 pm

    gambar versi AHM nya mana?? pertamaxxxxxxxxx

  2. Blade oiy
    Agustus 28, 2008 pukul 8:03 am

    Podium

  3. Blade oiy
    Agustus 28, 2008 pukul 8:04 am

    13 jt CW?? mesin sama dg revo (bore up)??

  4. Abon Sapi
    Agustus 28, 2008 pukul 10:01 am

    @fander,
    copas gbr yg baru donk…..dah ada khan? :-D

  5. sinic
    Agustus 28, 2008 pukul 10:08 am
  6. aaa
    Agustus 28, 2008 pukul 12:43 pm

    honda ngeluarin motor cuman menang di baju doank !

    • Mei 16, 2009 pukul 4:05 pm

      honda blade memang oke

    • totok
      Maret 1, 2012 pukul 11:21 am

      lo sih ketauan emang ego, tau honda cuma dari orang yamaha alias componennya separo cina cucian baauu de lo ..

  7. Agustus 28, 2008 pukul 2:59 pm

    foto baru sudah saya tampilkan…
    untuk informasi tambahan silahkan menunggu artikel berikutnya tentang data teknis…M

  8. Abon Sapi
    Agustus 29, 2008 pukul 10:31 am

    @6
    justru baju kan yg paling dicari disini…..vega 110 ngadepi revo gmn?
    knp ymh gak ngikut? :-)

    @fander
    thanks :-)

  9. aaa
    Agustus 29, 2008 pukul 5:32 pm

    buat sapa dulu bajunya ?? buat yg melek tekno pa yg mau dibegoin ?

    • totok
      Maret 1, 2012 pukul 11:28 am

      ee aaa ego, CUMA LO DOANG YG KGA TAU , pke ngomong technology segala< ude nulisnye salah, HONDA itu pke Technology nye F 1…. tapi ye percuma juga ngomong ma orang ego, lo aje paling kga tau HONDA punya yg namanye F 1, dasar egoo lo ah ..

  10. Agustus 30, 2008 pukul 9:56 pm

    tak beda jauh dengan produk dari suzuki arashi..kurang greget..

  11. September 3, 2008 pukul 2:03 am

    lampu dpannya mirip beat

  12. boy
    September 3, 2008 pukul 9:27 am

    honda kok tanggung ya ngeluarin produk barunya…. kurang mak nyussssss

  13. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu
    September 3, 2008 pukul 5:34 pm

    biasa aja. CS 1 tetap yang terbaik.

  14. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu
    September 3, 2008 pukul 5:34 pm

    betul kata si boy. kurang maknyus.

  15. tom-tam
    September 4, 2008 pukul 8:47 am

    modelnya jelek,,,,,,nembak Jupie MX lagi,,,,,,,bisanya kok nyontek

  16. bang tomat
    September 4, 2008 pukul 9:19 am

    ”SAUDARA-SAUDARA…….
    AHM g jd ngluncurin blade akhir bln agustus, mgkn bbrp bro dah ada yg tau,sbg inpo aja bt yg blm tau kbr baru peluncuran blade 110r nt di bln oktober (mgkn krn byk momen penting di bln september)

    jd tunggu aja..

  17. Abon Sapi
    September 4, 2008 pukul 9:54 am

    @9
    la….ini….tekno emang bagus, tapi buat siapa. gitu bro….kalo sampeyan bilang melek teknologi, tapi besok2nya masih beli vega zr ya….berarti sampeyan belum butuh teknologi, coz vega r (atau bahkan zr yg mau keluar) juga masih mesin tiduran, 2 katup, SOHC. jadulnya ya 11-12lah dengan revo. menang cc gak bisa berbanding lurus kang dengan teknologi.
    apalagi revo & vega zr target marketnya segmen middle-low. gw juga yakin gak semua pembeli revo itu bego. ada beberapa alasan juga bahwa revo memiliki satu sisi yg tidak dimiliki, new vega R……OK bro aaa?
    suka pada 1 merk boleh, tapi dengan bilang “bego”, berarti dalam hati sampeyan sangat2 mendewakan 1 merk. :-D

  18. September 4, 2008 pukul 12:01 pm

    MOTOR BARU LAGI. BERARTI ZI VEGETA ZR UDAH MULAI DIBANTAI PELAN-PELAN. ZOALNYA ZAMA REVO ZAZA DIA UDAH ZEZAK NAFAZ DAN TERMEHEK-MEHEK.

  19. MX135LC
    September 4, 2008 pukul 3:25 pm

    KATA KAU YAMAHA BANCI GA BRANI HEAD 2 HEAD DNG CC SAMA (100 CC-BLOG NYA KOMENG)… SEKARANG HONDA IKUT2 AN MAEN 110 CC ZUGA BRARTI MENURUTMU HARUSNYA JUGA BANCI BAHH…….

  20. Tamama
    September 5, 2008 pukul 11:44 am

    Njoy aja,diliat ja bsok gmn..
    Dari harga,Blade ni dah spadan ma JupiterZ,
    Biar mesin dah jnis baru,tapi dah bnyk msyrkt nganggep msin honda cc sgitu msih dari msin Honda C-series..
    Juga Yamaha skrg dah bner2 jd saingan berat Honda,ya dari kelas bebek juga sport..malah dari ras bebek ada isu X1 bkl diCKD in..shabis taon lalu JupiterMX jadi “bike of the year”
    Apakah Blade/CZ1 ni bakal mlindungi jabatan Honda sbg raja na bebek..?dgn lambang na yg bagaikan sayap bebek mengepak itu..
    Kita lihat saja..

  21. Abon Sapi
    September 6, 2008 pukul 10:40 am

    wow…..banyak banci ya disini?

  22. September 8, 2008 pukul 10:12 am

    mx 135 lha kan botul yang lae togar katakan itu . czi 110 keluar eh, cuma zamaha yang naikkan si vegeta zr jadi 115 cc. beraninya zama adek kelaznya zaza. zama kakak kelaznya ngak berani xiixii. cuma honda dulunya 100 cc. lainnya 110 cc karena ngak berani head 2 head dengan competitornya. zekarang cz.i keluar 110 cc. eh si vegeta zr gemetaran dan keringat dingin zambil naikkan cc jadi 115 . hayo kalo berani vegata zrnya 110 cc aza biar di libaz zama si czi . xxiixixii.

  23. MX135LC
    September 9, 2008 pukul 9:09 am

    lae togar

    hayo kita liat saza perzuangan kedua motor itu xixixi………

  24. September 9, 2008 pukul 11:27 am

    mx 135

    oke deh bro.

  25. Gu-Goel
    September 17, 2008 pukul 5:01 pm

    Mbok jangan pada ngenyek to…dulu Revo dicaci maki..buktinya larisnya bukan main ga peduli apapun kata dunia…biarpun teknologi nomor satu buat apa kalau ga lakuu…yeee

  26. rocklike
    Oktober 3, 2008 pukul 11:04 am

    tebul..
    buat apa MX135…TEKOLOGI BARU, tp gak LAKU…!!!
    kalah jauh ama supra x 125R…
    payah Yamaha….sekarang…

    keluarin Yamaha Vixion..model nya naggung ..gak sport-sport amat…mendingan tiger revo….

    Terbukti khan Honda Tiger lebih laris dibanding Yamaha Scorpion, Vixion….

    Pasti yg njelek-njelekin HONDA , motornya Yamaha yg gak begitu laku….

    Mendingan YAMAHA Saingannya ama SUZUKI aja atau ama KAWASAKI….kalo ma HONDA jaUHHHHHHHHHHHH!!!

    Gue sendiri stlh liat YAMAHA sekarang sepertinya murahan….

    dasar pembeli YAMAHA orang murahan. ..dan omongnya gedhe…….

    • supriadi
      Januari 25, 2011 pukul 10:55 am

      setuju banget bro..
      yamaha emang motor sampah,,
      sama kaya penggemarnya,,,,
      di luar negeri yamaha mana laku,,,,
      dasar yamaha bobrok….

  27. rocklike
    Oktober 3, 2008 pukul 11:10 am

    Secara data statistik, Honda memang sedang mengalami kemajuan pesat setelah harus kejar-kejaran dengan Yamaha tahun lalu. Di tahun ini penjualan Honda melaju kencang melewati para kompetitor. Juli lalu penjualan Honda mencapai titik tertinggi di tahun 2008 yaitu 279.094 unit, Honda sedang berada di puncak

    Tahun lalu man….!! itupun cuma satu bulan saja Yamaha bisa melampui target….dan bedanya juga tipis….

    setelah keluar SUPRA X125, REVO,TIGER REVO, CS1, BEAT…
    yamaha KEOKKKK!!!…

    Yamaha Go to hell, aja, jika gak bisa ngasih produk BAGUS….
    Produk BAGUS…itu kalau bisa diterima di masyarakat dan LARISs….

    To fan Yamaha :
    nget ya…
    PRODUK BAGUS ITU ..KALAU BISA DITERIMA OLEH MASYARAKAT…DAN LARIS…..coba sekarang berkaca ….penjualan YAMAHA Payah….

  28. honda lovers
    Oktober 4, 2008 pukul 12:37 pm

    qta liat aza nanti klo ne motor laku tar keliatan siapa yg banci……….

  29. rudal
    Oktober 4, 2008 pukul 6:42 pm

    Rocklike, mulut mu bau bangke… xixixi…..

  30. Oktober 7, 2008 pukul 8:58 am

    uda..uda..jangan rame-rame ributin kuda besi..yang penting suprax 125 ku oke banget deh…

  31. arez
    Oktober 7, 2008 pukul 11:35 pm

    blade 110R
    honda keluarin produk itu untuk menjawab semua kebutuhan konsumen, mulai dari motor harian hingga tuntutan arena balap!!
    bedah mesin blade 110R di motor plus membuktikan. teknologi yg diterapin benar2 baru & menjawab semua tuntutan. lihat aja templarnya yang sudah menggunakan laher. sama kaya tekhnologi mobil.. suara jauh lebih halus, minimaliz gesekan, umur mesin lebih lama & otomatis lebih enteng bro!!! lihat juga desain sehernya, kopling yg udah diafragma, langkah dan TMA yang stang sehernya ga pentok. mau buka kop depan jg mudah, mesin langsung kelihatan, stel klep lebih gampang dan penyetelannya bisa lebih presisi sesuai kebutuhan.. itu tekhnologi baru bro. semua untuk meminimaliz getaran, gesekan & komitmen honda mengurangi global warming dengan efisiensi bahan bakar. bukan berarti nggak cepat ataw ga kencang. untuk drag bike 201m ataw 401m dgn supra 125 ataw shogun 125 aku masih bisa garap & berani taruhan motor. kalau cuma jupe Z ataw smash yoook….. ga perlu serius garapnya, palagi vegaRRRR….. mending ga usah tarung dari pada gue dikira banci beraninya sama vegaRRR. belom pernah kan coba kan… he he he gue udah tes drive duluan dgn AHM. cepet2 inden aja kalian yg suka sama lambang sayap ngepak!!!
    ga percaya honda lebih unggul? lihat track record Vale Rossi, saat pake honda dia sama sekali tak terkejar… begitu pindah ke ymha gelar juara dunianya lengser 2 kali. mau menang aja ampe keringat dingin. coba besok lihat saal Vale Rossi habis kontrak dengan ymha. pasti yhma keok lagi. bukan tunggangan Vale Rossi yg bagus tapi skillnya melebihi pembalap lain….. salut buat perjuangan Vale Rossi!! dah ya, capek ngetiknya..

  32. arez
    Oktober 7, 2008 pukul 11:41 pm

    ga perlu ribut2 lagi soal kuda besi ya!!!
    semua bagus, punya kelebihan masing-masing.
    cuma para konsumen diharap lebih ngerti teknologi aja, motor kenceng tapi boros percuma!!!!!! pabrikan lambang S, lambang garputala sama geng ijooo cari ide dong bikin motor kenceng tapi irit….
    coba seluruh dunia pake honda,
    dunia nggak akan sepanas seperti sekarang!!!!

  33. rocklike
    Oktober 8, 2008 pukul 12:08 pm

    to Rudal:
    gw ngomong kayak gini, karena udah punya pengalaman beli motor Yamaha, Suzuki, Honda…

    dan pilihan ane terakhir pada honda, karena memang secara kualitas mesin udah ane buktiin yg terbaik, gak rewel, walaupun dibilang teknologi lama…

    pernah beli shogun R dari baru, baru 1 bln.. sedang lari 60 km/j tiba-tiba mati….sama sekali gak mau hidup….

    besoknya normal lagi….(tidak ada short body, sudah dibongkat semua body dan check kelistrikan)…
    sampe 4 th normal, baru thn ke 5 sering mati-mati lagi dan hidup normal lagi..dibawa ke BERES tidak ketemu masalahnya, akhirnya jual…

    Beli Jupiter, punya pengalaman mirip-mirip…

    Thn 2006 beli Supra X125R, dan masalah getaran di body dalam 5 bulan sudah ditemukan…tetapi mesin sampe sekarang sama sekali tidak ketemu masalahnya…alias aman-aman aja….

    Gw bilang Honda untuk urusan getaran body plastiknya ..kalah ama SUZUKI dan YAMAHA (mereka bedua 1thn, getaran body plastiknyta masih minim)…, tapi untuk urusan mesin…mereka bedua JAUUUUH…bagus Honda untuk quality life timenya…..

    Masalah purna jual juga yg aku alami lebih enak ngejual HONDA dari pada kompetitornya…..

    Makanya sekarang yg banyak laku adalah HONDA…bukti banyak dari penjualan…

    Temen kantor beli JUPI MX juga sama, setelah 1 th, berasa mesin dan tarikan kurang..nyaman..dibanding SUPRA X125R ane….

    RUDAL …kamu udah paham belum…
    kalau gak paham memang kamu BANCI……

  34. edi
    Oktober 8, 2008 pukul 4:50 pm

    Knapa pada ribut sih ….
    Apa untungnya juga ….!!!

    Klo mo bandingin mongtor tuh, cari yg harganya sama (ato hampir sama), sama-2 standar…
    Tes deh geber abis-2an, ntar siapa yg diasepin …

    Itu klo parameternya speed lho ya …
    parameter yg lain pikir diri

  35. edi
    Oktober 8, 2008 pukul 4:53 pm

    nyambung nih sorry ….

    misal : Satria 150 vs CS1
    klo yamaha, harga yg paling deket ya Vixion ato MX

    Coba deh ….

  36. Jadul
    Oktober 9, 2008 pukul 9:33 am

    Hidup Honda yg katanya “JAdul”…lha iya lah lha wong mesin msh 4 tak.. klo yang lain sih sdh canggih…udah pada 10 tak kali…

  37. rocklike
    Oktober 15, 2008 pukul 3:49 pm

    hidup Honda…!!
    yg banyak membenci…semakin laku….
    coba RUDAL beli Honda…!!

  38. elastiz
    Oktober 16, 2008 pukul 3:56 pm

    sepertinya ini mau nembak segmen jupi z ….vega zr masih wait n see untuk sikat segmennya revo. dithailand sana cuma 12 jt ya Bath convert Rp cmiiw.
    honda udah mulai futuriztik bentunya ya ?…versi cw nya mungkin 13jt sekian ya ?

  39. adjat
    Oktober 28, 2008 pukul 1:56 pm

    wah..wah..
    kawasaki lah yang mantep.
    ga usah banyak bicara, cobain aja,hondo, yamamah, sukuki, cm menang iklan aj…

  40. ilham
    November 13, 2008 pukul 5:29 am

    maaf nich ya……….
    ini motor blade kurang jantan dech.
    coz aq dah liat honda model CZ-I 110 (jantan bgt)
    pake bustap underbond lagi
    ini linknya klo mau liat

    http://hellforleathermagazine.com/2008/08/honda-czi-110-does-100mph-retu.html

    knp honda blade enggak ngikutin CZ dari tHailand untuk bahan contoh
    khan lumayan.
    nnt bisa mebludak spt pasar honda Cs1
    walau pun honda Cs1 hanya ada di indonesia

    ^_^

  41. ison
    November 15, 2008 pukul 8:50 am

    walah bar tuku revo je.telat ki le le kabar2.kok apik revo bentukke?wagu bentuke.hahahaha

  42. November 18, 2008 pukul 9:25 am

    BRAVO honda……
    Jupi MX 135 LC vs Karisma X std gw,
    Lari jaauh di dpn, MX gber2 taunya ga bsa lari.
    terbukti HONDA jauh lebih unggul.

  43. Blackend
    November 21, 2008 pukul 1:13 pm

    EH katanya kalo Honda indonesia mau ngambil contoh dari salah satu motor honda di thailand katanya spek nya harus diturunin, ya mungkin buktinya kayak honda CZ-i jadi Honda Blade di kita.
    Daripada nyontek dari thailand mending Astra-honda bikin inovasi sendiri. Sekalian bikin motor bebek yang ekxtrim (ekstrim kenceng, ekstrim irit).

  44. anton
    November 30, 2008 pukul 10:03 am

    wah asik juga ngluarin produk baru bro tapi kok model lampunya kok mirip vario dan honda CS1,,yang orang bilang klo motornya belok ehh lampunya tetep lurus,,,gak kuku deh,tapi salut+bravo buat ASTRA HONDA karena tiap taun ngluarin produk baru

  45. Beat you.
    Desember 1, 2008 pukul 1:23 pm

    Rocklife omongan km bener jg, aku punya Supra x 125 thn 2006 tiap hari bwt jalan minimal 75 km+gaya naikku yg suka bejek gas pol2an sampe skr mesin ga pernah masalah, emang HONDA yg paling pinter bikin 4 tak. Soal valent Rossi tenang aja thn dpn ada Andrea Dovisiozo yg bakal Ngebungkam Valent Rossi.

  46. Beat you.
    Desember 1, 2008 pukul 1:29 pm

    Honda Blade akan jd Pisau bwt yamaha, lht aja vegi zr dah ketakutan dng naikkin cc, dasar Banci. Ayo head to head sm Blade brani ga? Namanya jg VEGI. Ha..ha..ha

  47. rupsug
    Desember 1, 2008 pukul 3:07 pm

    @42

    Ahh masa…..

  48. Raideriderz
    Desember 4, 2008 pukul 10:57 am

    Finally, itulah guna cacian dan kritikan, akhirnya honda dengerin konsumennya, bikin motor dgn desain mesin fresh (ga jadul), ya mending lah daripada dikasih mesin seri c-nya
    terimakasih yamaha dan yang laen, berkat gebrakan kalian, lagi-lagi kita dimanjakan dengan pilihan yang beragam.,

    Salam damai, raideriderz

  49. rangga
    Desember 5, 2008 pukul 12:48 pm

    Honda supra 125 memang enak di mesin, irit juga,
    cuma body gampang getar sampai lensa di rumah lampu patah dan lepas…payah.
    Transmisi juga keras, apalagi 1 ke 2.
    kesimpulane Honda juga perlu memperbaiki body dan transmisi.

  50. ROCKLIKE Ass Hole
    Desember 6, 2008 pukul 12:04 am

    sori ya ..ROCKLIKE lu mang bener..bener Bego”nya kemana aja lu selama ini..?gak pernah baca koran? bondo beli jupie ma suzuki yg emang sudah dasarnya rusak…ko dijadiin acuan…kalo lo punya otak..turun ke lapangan…di drag race…baik sentul maupun kenjeran..
    gak ada tuh kepake nama mesin Honda…yang ada tuh suzuki yamaha doang…PR nih buat elo …pantengin tuh mata eloh kalo ada drag race..
    elo baru punya tiga motor ajah dah brani ngmong..
    sini datang ke bengkel motor aku…gue bedah mata elo yg dah belekan tuh..yahooo luh!!!

  51. ROCKLIKE Ass Hole
    Desember 6, 2008 pukul 12:04 am

    sori ya ..ROCKLIKE lu mang bener..bener Bego”nya kemana aja lu selama ini..?gak pernah baca koran? bondo beli jupie ma suzuki yg emang sudah dasarnya rusak…ko dijadiin acuan…kalo lo punya otak..turun ke lapangan…di drag race…baik sentul maupun kenjeran..
    gak ada tuh kepake nama mesin Honda…yang ada tuh suzuki yamaha doang…PR nih buat elo …pantengin tuh mata eloh kalo ada drag race..
    elo baru punya tiga motor ajah dah brani ngmong..
    sini datang ke bengkel motor aku…gue bedah mata elo yg dah belekan tuh..dasar mulut sampah loh …

  52. orang_sawah
    Desember 6, 2008 pukul 10:06 am

    pertama, ngasih selamat dulu buat di launchingnya blade ini…
    semoga apa yg menjadi targetnya bisa direalisasikan…
    terutama marketnya, coz muara akhirnya kan emang penjualan…
    n aku yakin kalo ni motor penjualannya bakal baek…
    menjadi pesaing dari market jupie 110 n smesh 110…
    coz emang motor honda kan berkualitas…n dah terbukti dengan statistik pasar saat ini…
    lgian g mungkin kan kalo konsumen itu beli motor yg gak berkualitas???
    buktina,meski revo prnah dsalip vega untuk pnjualannya,trnyata bisa disalip revo lagi di rentang januari-oktober 2008 dimana revo mndulang angka 690.302 unit sedangkan vega R 460.917 (otomotifnet.com)…
    ujung2nya konsumen itu kan milih produk yang berkualitas yg g dilihat dari 1 aspek aja…
    tapi secara keseluruhan…bener g???

  53. rio
    Desember 8, 2008 pukul 12:48 am

    lumayan…

  54. rebellion
    Desember 9, 2008 pukul 2:42 pm

    jms…discont nya gila… bisa 1 -1.5 jt bo/DP ….kampret lah gw baru ambil cs1 3 hari sebelum jms…nyesel…nyesaaaak…aaaakh

  55. Tarung Drajat
    Desember 10, 2008 pukul 8:53 am

    Honda is motherfucker yamaha kawasaki susuki mantep!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! honda bed coper alias ngelotok mesin ptama ajak alus bsok kletek kletek kletek kletek uihcccc blengsek banget. honda irit lha wong konsumennya suka ngirit alias mid low alias pelit ga mau amal cuih cuih makanya cuka yg ilit ilit

  56. Davied
    Desember 10, 2008 pukul 2:59 pm

    ^
    man satu kata Geebleexxxx

  57. musafir
    Desember 10, 2008 pukul 7:31 pm

    walah wis podho edan kabeh, jaman lagi susah malah ribut masalah spd montor, ora sah mikir spd motor liyane, tuku dhewe, dinggo dhewe, ora usah ngagas liyane. sing penting iso mangan wareg, mantafff

  58. Desember 13, 2008 pukul 10:32 am

    Para rekan semua, gabung yah di Forum dari portal Otomotifnet.Com
    Disini, Otonetters (sebutan utk member Forum) slalu ada kegiatan yg akan rutin diliput oleh kru Otomotifnet. Beberapa Klub yg sudah gabung : TeRuCI (kumendan ciput, dll), AXNet & AXIC (sapie, tenzo, nurtaranto dll), ToyotaSolunaVios (rizkybas, dll)

    contoh kegiatan Otonetters:
    Otonetters Beraksi Di JMS : http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/2740

    so.. gabung aja di http://www.otomotifnet.com/forum

    regards

    habibie_u2
    supermoderator @ Forum Otomotifnet.com

  59. hatana
    Desember 13, 2008 pukul 1:13 pm

    yak tul…sapa tuh tadi yang bilang Honda gak brani Batle ma Yamana N Suzuki? nyatanya kemeren tuh di sentul Yamaha & Suzuki cuma bisa gigit jari liat honda naik podium 1 ma pembalapnya juga.

    emang honda gak fokus di Drag Race. coba tengok tuh dikelas super sport?? suzuki mana? gak da tainya…klu R6 boleh dibilang lumayan…

    Yamaha tuh cuman besar “MULUT” & suzuki motor yang Lu buat gak konsekuen ama bodynya ndiri..

  60. black n white karisma x
    Desember 15, 2008 pukul 2:19 pm

    adu aja sma karisma x gw,,,
    MX jauuuuh,,
    iklanya doank makin didepan, nyatanya makin tertinggal,
    hikz hikz

  61. hamba Allah
    Desember 15, 2008 pukul 2:22 pm

    haduh haduh,,,
    ane pengen PKL di AHM koq lg g nerima yah????

  62. SCOOTERIST
    Desember 16, 2008 pukul 1:29 pm

    MASALAH MOTOR AJA PADA RIBUT..!!!!!!
    YANG NGEBUAT MOTOR AJA PADA ADEM-ADEM AJA…!
    UDAH MENDING KAYA GW AJA PAKE VESPA, AMAN BRO GA PERNAH DI TILANG, MALING AGAH NGAMBIL….
    DAN MASALAH SPEED BOLEH ADU DECH MA VESPA GW…
    SKEDAR INFO AJA VESPA GW DAH NGALAHIN SUZUKI SATRIA 2TAK KOREKAN.
    PAYAH LW SEMUA NGERIBUTIN PEPESAN KOSONG. KLO EMANG LW PADA PUNYA NYALI TES AJA YAMAHA, SUZUKI, HONDA, KAWASAKI YANG SEKELAS 110 CC, 125 CC. JANGAN CUMA NGOMONG DOANG.

  63. samson
    Desember 16, 2008 pukul 3:24 pm

    tetep aja prul HONDA yang terbaik…!!!!!!!
    pecinta yamaha, yang saban hari setiap gw buka blog pada ngecengin HONDA….. gak pada punya otak lo… !!!!!!

  64. samson
    Desember 16, 2008 pukul 3:32 pm

    lo lo pade orang indonesia yang pake yamaha gak usah merendahkan HONDA…. lo pada berpikir HONDA selalu pake teknologi lama??? memang HONDA selalu pake teknologi lama.. tapi itu karena emang pas buat orang indonesia kebanyakan….!!!!!

    klo lo pecinta yamaha mau ngadu teknologi, mendingan gak usah dech…. dari pada sakit hati..!!!!!
    soalnya lo pada belum tau banyak tentang HONDA.!!
    lo pikir yang pertama kali nyiptain body bebek sp????? HONDA.
    lo pikir yang pertama nyiptain injeksi sp???? HONDA.
    lo semua bisanya cuma niru doank…!!! udah gitu sok mengungguli HONDA lagi.!!! gak tau malu….

    lo mau teknologi yang lebih canggih dari yamaha????? ADA.!!! tapi lo sanggup beli gak???? lo jual rumah juga belum tentu dapet tu motor….!!!!! PAHAM..!!!!!

    intinya HONDA mengerti kantong orang indonesia…

  65. samson
    Desember 16, 2008 pukul 3:36 pm

    lo pikir HONDA gak pernah menang race???? itu emang bener prul…. tapi ada satu alasan yang lebih pas… itu bukan karena motornya… itu karena jokinya..!!!

    coba joki HONDA DONI TATA atau ROSSI…..
    gw jamin yang pada banyak mulut bakal pada mingkem lo…..!!!1

  66. lihat kenyataan aja
    Desember 22, 2008 pukul 9:09 am

    mampus lo ymh….lawan fu gw aja udah diasepin apalagi lawan hnd yg adem2 aja…
    dibalapan indo aja ymh ngos2san lawan szk apalagi mo lwn hnd…
    lawan dulu tuh szk baru hnd….

    rossi menang di ymh… karena rossi bukan motornya…joki nya emang dewa bgt deh dri yg lain…buktinya rossi di hnd tak terkalahkan alias tidak ngos2san lawan kompetotor lain……pas di ymh …wahhh kliatan bgt ngos2san…sempet gak…juara dunia…. hahhhhh payahhh…
    lawan ducati aja sampe payah2…apalagi jokinya bukan rossi…tambah ketinggalan jauh tuh…motorrrr…diasepinn

    yg gw pengen di motogp nih coba rossi di szk ato kwsk…pasti seru tuh tandingan nya….pasti menang tuh szk ato kwsk …lha wong joki nya dewa bgt…toh….
    yg diliat..sisi kemenangan itu pertama joki nya dewa,kedua motornya dewa…klo cuma ngandelin motor yahhh percuma ..pasti ngos2san juga akhirnya..

    utk rossi ,pedrosa,hayden,vermeulen I LOVE U MANG..gw pengen jadi kakak loe HOHOOHOO…cuakakakaakak…

  67. Desember 23, 2008 pukul 8:54 pm

    udahan rebutan jagoin produc jepang, saatnya bangkit perjuangin produc dlm negeri, ciptain produc karya anak bangsa indonesia.. negeri ini dah bosan dgn celotahan para pecundang…..!!! sadar gak klo semua produc yg dibahas pake bbm, apa gak nguras cadangan energi qta tuh? smentara sijepang tertawa bangga liat qta rebutin producnya.. ah payah

  68. almaz
    Desember 25, 2008 pukul 11:45 am

    Komparasi antara HONDA BLADE Vs Jupiter Z. Ternyata oh ternyata HONDA BLADE MENANG TELAK atas Jupiter Z. Sekali lagi MENANG TELAK!!!! Malah HONDA BLADE menang segala2nya dari jupiter Z.

    Coba klik:

    http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototest/Content/0/0/1/7/2916

    Ternyata selama ini kita dibohongi ama YAMAHA yg bilang klo power jupiter Z masih diatas HONDA BLADE. Tapi ternyata setelah dilakukan pengukuran dengan alat yg sama ternyata Blade lebih powerfull. Ternyata kita ditipu mentah2 oleh YAMAHA. Ini Jupiter Z, gimana Vega ZR? Kelaut aja deh!!!!!

  69. ican
    Desember 27, 2008 pukul 1:39 am

    Wah , kalo soal motor, we udah bertaon2 ma karisma X, mesin bandel tarikan kuwenceng suara halus irit minumnye, gue bandingin ma jupi z masih irit n kuenceng karisma X gue, padahal cc gedean karisma x tapi jupi z tetep kalah jauuuhhh, ternyata cc gede belum tentu boros kok……thx Honda , u’re the best my iron horse.

  70. blade baru
    Desember 29, 2008 pukul 10:52 am

    ni blade ku yg baru d.rumahin kmrn jum’at .
    yg special ed .
    striping repsol keren bgt .
    tarikannya enteng .
    kenceng pula .
    pokoknya enak dah ni motor baru .

  71. Desember 30, 2008 pukul 5:03 pm

    motor honda untuk yang CULUN
    motor suzuki untuk yang NORAK
    motor yamaha untuk yang MACHO
    motor bajaj untuk yang SUKA DANGDUT

    Dimanakah posisi anda..????

  72. MX135LC
    Desember 30, 2008 pukul 5:22 pm

    Posisi saya yang “Semakin di Depan”…….. !!

  73. Liat kenyataan aja donk
    Desember 31, 2008 pukul 10:46 pm

    mantep nih motorrrr asli mantep…
    lawan yg sepandan dg jupiter z….ahm emank pinter ngeluarin produk..
    berskala tinggi..
    gak kayak ymh ngeluarin produk tanggung2 lucu pula kayak vega zr
    yg lampu sein depannya niru new supra x125.
    warna kuning pula lampu sein depannya makin jadul aja vega zr…
    makin culun..jaman baholak…zaman sekarang lampu masih kuning??
    wah emank ymh ketinggalan zaman…ngomong doank semakin didepan dan akhir-akhirnya semakin terbelakang ahahaahhaa mampus..
    “semakin di depan”???? berrati belum didepan donk? kan semakin?? masih dibelakang berrati.hahahah
    fans ymh banyak termakan iklan yg gak bermutu kayak iklan mx rubuhin panggung ama jembatan…masuk akal kah????hahaha ketauan bgt begonya.apalagi motornya .bohongin masyarakat…liat tuh honda yg biasa2 aja yg menampilkan fitur menarik dr motor yg diiklankan.market penjualan honda aja lebih tinggi drpd yamaha disitu aja udah kliatan mana yg lebih bagus produknya kan???
    mangkanya ngaca dulu baru koar2
    yg gak ngerti tentang motor ga usah koar2 disini deh..nanti ngeces lo pade
    btw honda is the best …yamaha “semakin terbelakang”
    WAHAHAHA MAMPUS YAMAHA SEMAKIN TERBELAKANG DAN MURAHAN…emang motor murahan…kenyataannya
    bukannya gw sok kaya ya…emang kenyataan murah…hihihihi
    klw mau bersaing dg honda..naikin tuh harga2 motor berani gak????
    ya kagak berani lahhh la wong kualitas motornya jelek banget…
    ingat..kualitas berbanding lurus dg harga…CAMKAN ITU..

  74. Gus Agus
    Januari 5, 2009 pukul 9:16 pm

    @ semua…
    Mari kita sebagai konsumen cari produk yg berkualitas.
    Gak usah brand minded lah!!!
    Klo taon 2007 YAMAHA memang dahsyat, kita harus akui. trus klo sekarang HONDA jauh lebih dahsyat, kita harus akui juga dong.
    Taon 2007 gw pake motor jupiter MX karena waktu itu Jupiter MX adalah motor bebek paling dahsyat. Tapi sekarang gw pake CS1 karena fitur2 yg ditawarkan jauh lebih dahsyat dan hi-tech.
    Klo entar ada yg lebih bagus lagi ya kita ganti lagi (klo punya duit sih…..) Terserah brandnya apaan kek asal bagus ya kita pake.
    Sekali lagi, yg penting kita jgn fanatik pada 1 brand.
    Kita cari yg terbaik buat kita.
    GITU AJA KOK REPOT………………………

  75. peacemaker
    Januari 6, 2009 pukul 2:19 pm

    Gini loh, bukannya honda kalah canggih ama yamaha tp honda mencoba bijak untuk lebih ngerti kapan harus make tuh teknologi. Gw coba jawab berdasarkan referensi yg pernah gw baca ama kondisi sehari2 nih,

    sebelumnya coba baca artikel di sini http://www.saft7.com/?p=274 , di situ ditulis kalo mesin yang punya kompresi rasio-nya gede (lebih besar dari 9.0:1) butuh bensin yang oktannya lebih gede pula (pertamax atau pertamax plus).

    Nah bukannya honda kagak mau ngeluarin teknologi terbaru, masalahnya masyarakat awam kita udah cukup ngerti apa engga. Soalnya honda kayanya punya anggapan kalo masyarakat awam disini mo dikasih motor bebek secanggih apapun tetep aja ngasih minum tuh motor pake premium, which is cocok buat mesin yg berkompresi rasio sedang (9.0:1) makannya hampir semua motor honda, bahkan tiger, punya rasio kompresi segitu, biar msh aman dikasih minum premium, apalagi kalo mau touring ke luar kota, susah nyari SPBU-nya bro.

    Percuma kan pake motor hi-tech tp ngasih makanannya ga bener, bisa kurang gizi tuh motor, mirip kaya ngawinin artis tapi ngasih makannnya ikan asin, bisa langsung minta cerai tuh artis. Peace bro.

  76. kuncrutz_bike's
    Januari 6, 2009 pukul 2:53 pm

    Ya tinggal diturunin aja rasio kompresi si Artis itu bro… gampang kan? Ga usah cerai sgala…..

  77. peacemaker
    Januari 6, 2009 pukul 4:12 pm

    Bisa aja sih, tinggal ke bengkel bongkar mesin tp garansi hangus bro, MX garansinya 5 thn loh

  78. peacemaker
    Januari 6, 2009 pukul 4:19 pm

    lagian powernya jg ikut turun kalo rasio kompresinya diturununin, jadi sama aja dong. Beli hi-tech dijadiin lo-tech lagi

  79. kucrut_bike's
    Januari 6, 2009 pukul 4:27 pm

    harusnya sih klo udah bisa beli motor “hi-tech” harus mau ngeluarin duit extra buat BBM nya sama perawatannya… jangan beli bensin bersubsidi.. masa motor canggih maksain beli premium ga malu…

  80. peacemaker
    Januari 6, 2009 pukul 4:44 pm

    setuju bgt bro, bener tuh. beli “hi-tech” ya harus konsekuen jg ngerawatnya, intinya sih balik ama kita2 jg, tergantung selera,

    peace

  81. Liat kenyataan aja donk
    Januari 7, 2009 pukul 5:33 pm

    wahhh…ngapain nurunin kompresi…lagian yang mampu bli motor hi tech dg kompresi tinggi orang yg berbudget tinggi kan????sesuai lah dg kemampuan perawatan dan semua2nya(termasuk bensin kelas tinggi).
    yg ga mampu ya ga usah..bli motor yg kompresi rendah aja…jd bli bensin yg standart aja kek premium….

    peace//..

  82. 21-12-2012
    Januari 10, 2009 pukul 12:56 pm

    fren..
    gw udah beli yang namanya blade..
    wow… ternyata lumayan bisa goncengin nyokap ke pasar, bisa goncengin anak ke sekolah,.. larinya? woi.. jangan tanya. cobain deh sendiri… kemaren gw diuber polisi yang lagi jaga di bawah jembatan tol simatupang, abis belon pake nomer udah gw bawa kebut di fatmawati… uji nyali cing… polisi nguber pake RX king,.. keuber sih… tapi gw keburu belok ke dapur susu.. dan gw tungguin tuh polisi.. dia nanya : “maaf pak, motornya baru ye? hebat juga tuh tenaganya,.. gw sampe glonjotan ngejarnye…tapi nada-nadanye belom punya surat stnk ye?” gitu katanye sambil nyengir dan garuk-garuk kepala,..
    ” iya pak pol,… gw cuma nyoba doank.. apa ga liat nih nomornya kan belom ada? semua orang tau.. kalo belom ada nomornye pasti suratnye juga kaga ada… udah pak, dame aja deh, gimane? Lapan enem deh…”
    “apaan tuh lapan enem? emang lo pikir gw bisa disogok? ga jaman pak… buka tuh helm, yang sopan kalo ngomong sama polisi..” katanye sambil melotot. Pas gw buka helm,.. kaget deh Bapak Pulisi…, katanye : “eh abang, mmaap..maapin aye bang…… dikirain sape,.. ya udah bang, salam aje buat bapak ama Zenab di rumah, maapin aye kemarin ga ke rumah,.. hehe…lapan enem … heehe”
    yaaaah pulisi..

  83. Januari 10, 2009 pukul 2:19 pm

    hehehe….
    podho2 udan kudanan ae tukaran,…

  84. ricky
    Januari 14, 2009 pukul 9:19 pm

    sebenarnya mana sich lbh baek

    antra revo gn blade,,, aq bingung

    klo yang lbh trendz untk anak muda

    yag mana ya :)

  85. ricky
    Januari 14, 2009 pukul 9:21 pm

    gw punya MX tp dah mo 2 thn

    gw mo ganti dgn blade, gimna ya

    kira2 pa cih klemahan blade??

  86. peacemaker
    Januari 15, 2009 pukul 9:04 am

    @ricky

    ya jelas blade dong bro, soalnya mesinnya udah pake generasi baru bukan c series, kalo revo msh c-series, lagian revo mau discontinue akhir januari skrg diganti ama revo 110. Baca aja d M+ minggu ini atau di http://www.otomotifnet.com.

    Mo sharing aja, gw udah beli blade yg special edition & skrg udah lewat masa 500 KM pertama, reviewnya :
    – Handling nya mantap banget deh, ringan kalo diajak nikung2 gaya balapan
    – Torsinya lumayan gede, kalo ada angkot tiba2 berhenti ngedadak tenaganya ga ilang, jd jarang hrs pindah gigi
    – Remnya pakem abis
    – Sokbreaker belakang lumayan empuk untuk bebek kelas mid-end
    – Getaran mesinnya halus
    – Kalo urusan bensin sih emang lebih boros dari supra x 125, apalagi ama revo jauh lah, tp mungkin ini trade-off buat motor dgn tenaga gede kali ya (gw pake buat pulang pergi kerja melewati kondisi jalan yg bervariasi sekitar 48-50km/liter). Kata mekanik yg service motor gw sih ukuran klep blade mirip2 ama punya tiger.
    – Spion originalnya lebar banget, lebih lebar dari supra x 125, kalo keluar masuk gang mesti ati2, tp saran gw sih ganti aja pake yg lebih kecil.
    – Behel belakang nyatu ama bodi ga ada celahnya, jd kalo bawa barang susah ngiketin di behel, paling iketannya digencet ama jok
    – cover depannya itu terpisah2 jd kalo mau service gampang bukanya, tinggal buka bagian bawahnya aja ga harus buka semua tebeng-nya.
    – indikator bensin msh pake mekanikal bukan elektrikal, jd kalo motor mati jg tetep aja jarum bensinnya mah ga ikutan mati
    – kalo pertama dinyalain pas pagi2 (di-choke) bau bensinnya agak menyengat

    paling itu aja sih bro, kalo ada pertanyaan lg tinggal posting aja lagi

  87. Liat kenyataan aja donk
    Januari 16, 2009 pukul 9:15 pm

    @21-12-2012

    wakaakkakaak….
    ngakak gw bacanya…..
    itu beneran yah bro….
    aahahaahahaha…
    ternyata oh ternyata….

  88. Urang Bandung
    Januari 24, 2009 pukul 3:27 pm

    @peace maker, blade item gw dah keluar jg bro malah dah sering g ajak jalan2 sm anak istri gw, kebetulan kerja di jakarta n’ keluarga gw di bdg, jadi sabtu minggu g jalan
    Pake blade item. Bener bgt bro tarikannya enteng bgt, tp blm coba top speed nya, perpindahan gigìnya jg enteng bgt,cuma yg gw rasain klo lagi kenceng trus ngerem sambil turun gigi, ga bisa msk alias keras bgt, tp klo udah kecepatan berkurang msk ke gigi lbh rendah biasa aja tuh enak bgt malah, apa bro peacemaker ngerasain hal seperti itu jg? Ato emang buat safety biar transmisi dan mesin awet.

  89. peacemaker
    Januari 27, 2009 pukul 7:58 am

    @Urang Bandung, kalo pas rpm-nya ketinggian pindahin gigi bawah emang kaya gitu, ga cuman blade ko motor laen jg kaya gitu, kalo gw mindahin gigi kaya gitu sih istri suka ngomel2, he..he..he

  90. Urang Bandung
    Januari 30, 2009 pukul 5:14 am

    Oh gtu yah, soalnya baru pake bebek,he .. he.. jadi blm paham bener, thanks ya ìnformasinya

  91. Januari 30, 2009 pukul 10:22 pm

    pake bebek jepaun aja pada ribut smua, dah gak jamannya pake bebek garapan jepun, skarang ma dah eranya motor india,technologynya djamin goodlah daripada motor jepun, ya gak bro….. bravo TVS=)

  92. Johan triathman
    Februari 2, 2009 pukul 7:20 pm

    Eh lu2 smua… Kalo pd blng HONDA pke tknologi jadul, apa bktinya?? Coba lihat mesin ciptaan HONDA yg d kubur d Supra x 125 Injection, gw ud bli + buktiin ni motor… Ud tampangnya seger, suara alus, tarikan oke, super irit lagi… Skarang gw tanya… YAMAHA punya terobosan apa d dunia motor indonesia?? Bisanya ngiklan mulu… Malu ama kompetitor dong… Buat gw Jupiter Mx adalah motor nanggung yang nyampah d Indonesia! Bwat cc cma 135?? Banci bos, Mending suzuki langsung tancep 150cc bwt satrianya…
    Kalo masalah drag race, emang honda ga maenan… Toh buat apa ikutan drag race? Cuma bisa ngabisin bensin aj… Kalo mau buktiin d lintasan balap bneran cuy!
    Eh satu lagi… HONDA ga trlalu mikirin kecepatan, tapi honda mikirin kantong orang indonesia, polusi yang ditimbulkan… Dunia ud nangis cuy akibat polusi. Jangan ky YAMAHA… ga mikirin GLOBAL WARMING apa?? Bodoh amat! Ga pake otak bwt mtrnya… Ud iklanya JAYUS lagi… Weeek eneg gw…
    Bravo HONDA Fuck YAMAHA

  93. roda tengah
    Februari 11, 2009 pukul 9:34 pm

    kesimpulannya kalau naik honda mikirnya buat usaha dan bisa jual lagi dg cepat (mikir terus untuk hidup), tapi kalau yang naik suzuki n yamaha mikirnya kecepatan, kenyamanan, kebanggaan, style dan lain-lain kalau bosan beli lagi (ciri orang menikmati hidup).

  94. andrey
    Februari 11, 2009 pukul 9:45 pm

    @93. roda tengah

    mikirnya kecepatan, kenyamanan, kebanggaan, style dan lain-lain kalau bosan beli lagi (ciri orang menikmati hidup).
    =========================================

    dari kecepatan, kenyamanan, kebanggaan, style dan lain-lain , jupiz, vega r, vega zr udah kalah ama revo 110/ Blade. Jupiter MX udah kalah ama CS1.
    trus kecepatan, kenyamanan, kebanggaan, style dan lain-lain dari produk yamaha yg mana yg mau diandelin?
    klo ngomong gitu taon 2005 pantes, sekarang udah 2009. HONDA terus berinovasi, sedangkan YAMAHA mana? KU MASIH SEPERTI YG DULU……. djadoel abizzzzzzzz……………

  95. komenk
    Februari 18, 2009 pukul 8:05 pm

    @ andrey

    et et et
    sapa bilang VEGA R kalah sama honda repo ato blet..
    sekenceng kencengnya repo/blet itu selambat lambatnya VEGA R
    kecepatan udah pasti, kenyamanan jangan ditanya, kebanggaan tergantung pemakai, style ga jadul2 bgt..
    harga murah..

    yang pasti VEGA R top abis !

    trus MX kalah ma CS1 ?
    ngelawak daa lu..

    spesies baru apaan..?
    stang motor kaya stang perahu boat gitu
    n banyak yg bilang Cs1 ntu motor banci

  96. komenk
    Februari 19, 2009 pukul 1:36 pm

    @ johan triathman

    punya bukti apa lu klo motor yamaha ntu lebih berpolusi dari honda?

    injection doank di bangga bangga in
    bikin motor yg bisa terbang tu baru lu unjuk gigi..

    beda iritnya segimana sih??
    ga jauh jauh amat

    udah mahal lagii
    buang aj tu supra x ke septictank

  97. andrey
    Februari 21, 2009 pukul 12:34 pm

    @ 95. komenk
    ada data gak? jgn asal jeplak doang.
    jgnkan vega r jupiter aja dah kalah segala2nya dari blade kok.
    baca ini:

    http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototest/Content/0/0/1/7/2916

    klo lo ngmong vega r lebih kenceng tunjukkan buktinya!!!

  98. andrey
    Februari 21, 2009 pukul 12:38 pm

    trus MX kalah ma CS1

    ;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

    ini udah gak usah diperdebatkan lagi. faktanya emang Cs1 lebih powerful dari MX. dari power aja udah keliatan kok mas. Cs1 yg cuma 125 cc powernya 12.8 HP, MX yg punya cc lebih gede ternyata cuma 11.3 HP.
    trus mau bilang apa lagi?

  99. andrey
    Februari 21, 2009 pukul 12:42 pm

    klo yg masih penasaran ma mesin HONDA BLADE/ REVO 110 ini linknya:

    http://mygoldmachine.wordpress.com/2008/12/05/244/

    Kali ini Gue harus mengakui, Honda Blade 110R ini memang benar-benar bebek Honda yang revolusioner. Model baru ini ditunjang dengan type engine yang memang benar-benar baru dengan desain mesin yang up to date alias modern, bahkan konsep mesinnya adalah efisien. Baik secara performa maupun proses manufakturingnya. Oke kita lihat spesifikasinya terlebih dahulu:

    SPESIFIKASI TEKNIK BLADE 110R
    Tipe mesin : 4 langkah SOHC
    Pendingin : Udara
    Diameter x stroke : 50 x 55,6 mm
    Displacement : 109,1 cc
    Tenaga maksimum : 8,66 dk/7000 rpm
    Torsi : 8,42 Nm/5.500 rpm
    Kompresi rasio : 9 : 1
    Karburator : Keihin venturi 17
    Kopling : Basah, diafragma & sentrifugal
    Pengapian : DC CDI

    Dengan rancang bangun mesin yang memiliki konsep efisiensi baik secara performance maupun efisien pada tahap produksi, maka beberapa part-engine ini dirancang khusus. Diharapkan mesin rancangan baru ini akan memiliki efisiensi mesin yang tinggi dalam artian performa handal dengan input yang minim, input disini berarti juga konsumsi bahan bakar yang rendah / irit.

    Untuk mendapatkan mesin yang memiliki efisiensi mesin yang tinggi/baik ini, hal paling dasar yang diperhatikan Enginier Honda Japan (mesin type baru ini dirancang langsung dari Jepang) adalah bagaimana menekan gaya gesek yang ada pada mesin motor. Beberapa cara dilakukan untuk mengurangi friksi yang terjadi pada beberapa komponen mesin yang selalu bergerak dengan kecepatan tinggi.

    Nah coba kita ulas satu per-satu, oke;

    ROLLER ROCKER ARM

    Head cylinder dengan tutup lebar untuk mempermudah penyetelan valve, sudah seperti pada Vario atau Beat. Untuk mengurangi gesekan antara kem dengan pelatuk, rocker-arm sudah dipasangi roller seperti pada Yamaha Jupiter MX. Dengan adanya roller tadi maka gesekan yang terjadi antara noken as dengan pelatuk rocker-arm akan berkurang.Sehingga terjadilah efisiensi mekanis atau minimalisasi gesekan/friksi. Dengan berkurangnya gesekan, mesin semakin enteng berputar, tenaga lebih besar, konsumsi bahan bakar lebih irit dan yang pasti panas di sektor ini akan berkurang jauh, itulah sebabnya tidak perlu lagi adanya sirip-sirip pendingin pada bagian head cylinder ini. Sistem roller rocker-arm ini juga bikin buka-tutup klep lebih presisi, sehingga kompresi real pada dapur pacu akan maksimal. Inilah yang menyebabkan tenaga/performa mesin yang besar.

    PISTON PENDEK & RINGAN

    Piston dibuat lebih ringan. Caranya panjang piston dibuat lebih pendek. Persis seperti desain piston Honda Beat. Jadi, bidang gesekan akan semakin sempit dan otomatis gesekan antara dinding silinder dan dinding piston akan berkurang banyak.

    Untuk memperingan gesekan pin piston dibikin offset. Artinya posisi pin piston tidak di tengah-tengah diameter piston. Namun digeser sedikit supaya gaya resultan piston yang menekan stang piston tidak langsung tepat mengenai pusat crankshaft. Alhasil putaran crankshaft akan lembut dan semakin ringan karena gesekan pada dinding cylinder / liner juga berkurang.

    Body piston dilengkapi lubang oli. Oleh pihak Honda, lubang oli ini biasa disebut oil-jet. Terutama pada alur ring oli. Maksudnya supaya aliran pelumas lancar lewat lubang itu. Ini juga yang bikin piston awet dan licin sehingga gesekan juga berkurang.

    CRANKCASE OFFSET

    Ketika piston berada di TMA (Titik Mati Atas), titik tengah pin kruk as dengan titik tengah pin piston tidak sejajar. Fungsinya tentu untuk memperlancar putaran crankshaft dengan cara memberikan awalan momen gaya pada pin kruk as sekaligus mengurangi gesekan piston dengan liner ketika naik-turun di dalam silinder. Ini sepaket dengan Offset Pin Piston.

    Selain itu, terjadinya gesekan sangat besar bila piston menonjok liner pada fase naik menuju TMA. Di motor dulu yang tidak dilengkapi crankcase offset, liner kerap cekung akibat ditonjok piston berkali-kali. Akibatnya gesekan akan semakin besar dengan semakin cekungnya liner.

    Dengan penggunaan metode ini pada mesin Blade 110R, maka getaran akibat mesin akan lebih rendah. Selain didapat suara mesin yang lebih halus, rasa tidak nyaman pengendara akibat vibrasi mampu dielimir sistem offset.

    KOPLING SISTEM MATAHARI

    Masih dalam rangka memperkecil gesekan sekaligus untuk menghasilkan akselerasi yang jempolan, kopling Blade 110R berbeda dengan generasi C-Series. Sistem kampas kopling tidak seperti dulu yang dilengkapi 4 pegas spiral. Sekarang seperti di mobil yang manganut sistem matahari atau pegas diafragma. Kopling sistem matahari ini selain lentur juga mampu menekan kampas lebih merata. Bahkan sistem kampas kopling ikut dibenahi. Kini hanya memakai tiga lembar. Sehingga tidak menimbulkan banyak selip. Karena semakin banyak jumlah kampas kopling pada tipe kampas kopling basah akan lumayan menyumbang terjadinya slipper.

    OVERSTROKE TORSI LEBIH GEDE
    Jika melihat diameter x stroke yaitu 50 x 55,6 mm. Termasuk mesin overstroke atau lebih panjang langkah piston dibanding diameter.

    Sistem mesin yang menganut konfigurasi Overstroke mampu mendongkrak torsi gede pada rpm bawah. Lihat saja dari spesifikasi tekniknya. Torsi 0,86 kgf.m (8,42 Nm) pada 5.500 rpm. Lumayan dashyat untuk mesin 110cc yang diklaim irit.

    Yang paling luar biasa adalah dengan desain mesin modern yang beraspek pada efisiensi di dalam proses produksi, maka lead time produksi, production process, dan biaya produksi akan lebih rendah.

    Ujung-ujungnya ke HPP/unit akan lebih rendah, tergantung mau untung lebih banyak atau keuntungan ini akan di share ke konsumen.

  100. andrey
    Februari 21, 2009 pukul 12:45 pm

    Klo CS1 ini:

    http://mygoldmachine.wordpress.com/2009/02/12/mesin-cs-1-mau-dibuat-apa-lagi-ya-ama-ahm/

    =========================================

    Kalau kita bicara soal mesin motor yang durable sekaligus memiliki performa yang dahsyat dengan teknology yang bisa dibanggakan hingga saat ini di Indonesia, mungkin mesin Honda CS-1 boleh diunggulkan.

    Mesin dengan kapasitas 125cc 2 katup SOHC ini, memiliki konfigurasi mesin tegak dengan sistem liquid cooled. Emang ada mesin MX yang 135cc, konfigurasi tegak berpendingin cair SOHC 4 katup. Juga ada FU-150 dengan mesin tegak 150cc DOHC 4 katup dengan pendingin oli. Lalu apa specialnya mesin ini? mesin ini dirancang sebagai special engine light sport di dasawarsa 90-an. Mesin ini juga di aplikasikan pada bebek sport 4tak Honda Thailand yaitu Nova Sonic. (Seri Honda NOVA sendiri terkenal dengan NOVA DASH yang melegenda dengan mesin 2 tak-nya yang tak terkalahkan di kancah Balap Under Bone Category di Asia Tenggara.)

    Sekarang di Indonesia mesin yang special ini diaplikasikan pada Honda CS-1 yang secara kuantiti produksi, boleh dikata tak banyak juga Nah secara logika untuk mesin yang CANGGIH kayak gitu, biaya investasi mesin manufaktur-nya relatif besar juga, apalagi jika mengacu pada begitu banyaknya jumlah part yang digunakan pada mesin ini. Boleh kan….. kalau kita mengadaikan jikalau mesin yang istimewa ini juga akan dipakai pada lini produk Honda baru yang akan datang!!! biar gak mubazir…biar investasi mesin manufacture-nya cepet BEP (balik modal). Boleh khan…???

    Nah kira-kira product baru Honda yang mengaplikasikan mesin yang sama dengan CS-1 itu produk seperti apa ya? masuk dalam kategory apa ya? Pada saat krisis seperti ini, kategori product yang demandnya masih bertahan dan cenderung tumbuh ada di kategori Matic. Tapi…gak mungkin motor Matic pake mesin tegak khan? Nah ternyata selain Matic ada juga kategori yang demandnya masih relatif stabil walau kecil, yaitu di kategori Sport. Nah kebetulan aja special engine ini emang cocok mengisi karakter sport dengan cc kecil, Sport berfairing dengan harga yang bersaing dengan V-ixion bisa jadi akan cukup untuk membuat Yamaha kelabakan lagi. Cukup 125cc untuk dapat menandingi keperkasaan V-ixion dengan harga bersaing dapat model sport full fairing. Cukup menjanjikan juga ya…?

    Toch CBR 150 RR sudah hancur image dan pamornya gara-gara saudara tirinya banyak disunting orang. Jadi ilfil khan para mania motor Sport 150cc.

    Kalau di kategori Sport Cub (bebek sport), rasanya Honda yang saat ini emang semakin menonjolkan image sporty dan modern ini, butuh Flag-Ship product yang siap dijadikan Icon yang powerfull terhadap product kompetitor lain seperti FU-150. Nah bisa saja nantinya akan keluar Sonic versi AHM. Bisa khan…!!!

    ===========================================

  101. komenk
    Maret 2, 2009 pukul 2:43 pm

    tuh ndrey nomor 98..

    gw tunggu..

  102. Zloenk
    Maret 18, 2009 pukul 12:40 pm

    Blade ama athlete bgs mn za? Dr segi design, speed, bbm n layanan purnajual sparepart dll. Masukanya d0nk.

  103. komenk
    Maret 20, 2009 pukul 11:05 am

    beli motor mendingan yamaha aja
    honda bisanya ikut ikut tan aj, kunci kontak anti maling revo110 n blade aj ikut2 mio soul..
    blade nembak body mirip dengan jupe mx

  104. blade R110
    April 10, 2009 pukul 9:23 am

    menurut gw yg lebih 20 tahun pke honda mulai dari zman bokap gue dulu ga pernah ada masalah dengan mesin dibanding teman yang beberapa tahun lalu make yamaha motor gue ga pernah ada masalahnya, udah hampir 6 tahun ga ada masalah sama sekali dengan mesin, sementara temen gw udah keluar ratusan ribu untuk perbaiki motor yamahanya yang baru beberapa bulan dipake

  105. Mei 16, 2009 pukul 4:06 pm

    blade memang oke

  106. Mei 16, 2009 pukul 4:07 pm

    ketangguahn Blade tiada duanya,,,

  107. Mei 16, 2009 pukul 4:09 pm

    Honda Blade memang oke Ketangguhannya.

  108. samRan
    Mei 19, 2009 pukul 9:18 am

    Saya pemakai Honda, enak dan yang paling kerasa adalah awetnya..
    Tapi dari segi teknologi, Yamaha tidak bisa dipandang sebelah mata desain dan fiturnya mampu menyaingi Honda atau bahkan melampaui (dapat dilihat dari hubungan Torsi Maksimum dan Daya Maksimum pada rpm tertentu).
    Namun dari “kualitas” penyusun teknologi tersebut, mungkin Yamaha mengabaikan hal ini karena bidikan pasarnya “lowest price”.
    Perlu diketahui, memang yang murah itu diminati, tapi bukan berarti yang paling murah..

  109. idur
    Oktober 12, 2009 pukul 11:54 am

    baru punya motor , udah ribut, apalagi punya halikopter, bisa bisa satu kampung di maki semua

  110. iam baweel
    Maret 20, 2010 pukul 2:44 pm

    w jg pnya tuch…..

  111. Juli 21, 2010 pukul 5:12 pm

    waduh…..gk foto” drag race honda blade y..pdhl w pngen liat..

  112. supriadi
    Januari 25, 2011 pukul 11:03 am

    yamaha anjing

  113. Man Jadda Wajada
    Februari 9, 2011 pukul 10:29 pm

    Gw udah ngebandingin pk motor Yamaha Jupiter Z & Honda Blade.
    Ternyata Honda Blade emang jauh lebih baik dari Jupiter Z.

    Kalo lu ga percaya silahkan Coba pake Jupiter z trz lu pake Blade !
    Dan rasakan bedanya.

    NB : Jgn Comment sebelum nyobain dua-duanya.
    Hahaha.

  114. green world
    Mei 10, 2011 pukul 11:25 pm

    kalo gua si bukan cita2 jadi pembalap yg suka salip kanan salip kiri, tp yg penting motor brkualitas dan hemat pengeluaran.
    Kalo ada yg lbih hemat kenapa engga?
    Kalo pngn mtor yg larinya oke.
    Beli aja motor balap skalian.
    Beres kan?

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: