Beranda > Informasi, Motor, Motor Baru > Honda CS1 (City Sport One)

Honda CS1 (City Sport One)

Akhirnya, setelah lama ditunggu dan jadi pembicaraan di mana-mana, Honda CS1 atau City Sport diluncurkan di Surabaya. Bila anda ingin melihat ulasan saya tentang harganya silahkan baca di sini. Kali ini saya akan membicarakan tentang spesifikasi motor ini.

Berikut ini adalah spesifikasi yang diambil dari website Honda.

Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
Jarak sumbu roda : 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Berat kosong : 114 kg
Tipe rangka : Twin Tube Frame
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
Volume langkah : 124,7 cc
Perbandingan kompresi : 10,7 : 1
Daya maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
Torsi maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
Gigi transmsi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : Electrik Starter & Kick Starter
Aki : MF, 12 V – 3,5 A.h
Busi : ND U24ESR-N / NGK CR8E
Sistem pengapian : DC – CDI

Sekilas Spesifikasi

Bila dilihat dari tenaga, yah sangat baik (12,6 hp/12,8 ps) karena lebih tinggi daripada Jupiter Mx yang 11,33 hp, namun kalah dibandingkan dengan FU yang 16 ps. Soal percepatan yang memakai 5 percepatan jelas lebih baik daripada Jupiter MX yang 4 percepatan dan lagi-lagi kalah daripada FU yang sudah 6 percepatan. Penggunaan kopling manual sepertinya lebih menyasar ke produk yang senada dengan FU, berbeda dengan MX yang menyediakan opsi kopling otomatis.

Kalau melihat dari statistik bisa diraba bahwa performa motor ini sedikit lebih baik daripada MX namun kalah dibandingkan dengan FU. Namun penempatan yang sekali lagi, kemahalan,bukan sebuah strategi yang bagus. Orang akan malas membeli produk ini, keunggulan performanya tidak jauh daripada MX namun harga lebih tinggi daripada FU yang performanya lebih tinggi.

Semua itu memang data spesifikasi pabrikan yang bicara, belum ada data yang lebih jelas berupa pengetesan langsung soal performa. Jadi segalanya bisa berubah kan?

About these ads
  1. airef
    April 9, 2008 pukul 9:04 am

    Motor kelihatan nya aja bagus tapi masih banyak yg kurang dari segi haraga dibandingkan dengan yg sejenisnya FU atau MX..ya honda ada kemajuanlah uda mulai berkarya dikelas bebek… maju trus bro..

    • TANTO
      April 19, 2011 pukul 8:30 am

      CS 1 PALING TOP DR MOTOR DIKELASNYA

  2. arief
    April 9, 2008 pukul 9:05 am

    maju trus bro..

  3. qRen
    April 9, 2008 pukul 1:53 pm

    HONDA IS THE BEST. . . . . .

    GOOD LUCK BRO. . . . .

    • TANTO
      April 19, 2011 pukul 8:34 am

      TIDAK ADA MOTOR BEBEK YANG BISA MENANDINGI CS1 DARI SEGI KENYAMANAN KESELAMATAN DAN KUWALITAS TETAP PALING TOP,….. SAYA SDH COBA SEMUA MTR BEBEK, APALAGI UNT JARAK JAUH SEMUA MOTOR BEBEK BIKIN ENCOK, KECUALI MOTOR AKU INI,…. CS 1 PALING TOP DAH,…. D I J A M I N.

  4. April 9, 2008 pukul 2:08 pm

    YAMAHA selalu terdepan…

    • Likhu
      Februari 2, 2010 pukul 4:59 pm

      Terdepan di pom bensin :-p

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:02 am

      YAMAHA PIKIR – PIKIR DULU,,,,,
      NGAK COCOK LHO BUAT GUE,,,,

    • TANTO
      April 19, 2011 pukul 8:38 am

      betul bro,….. TERDEPAN DI POM BENSIN,…. HA…HA…HA…..

  5. riadi
    April 9, 2008 pukul 2:18 pm

    sori2 aj ya ne bos, motor honda cs one tuh msh kalah jauh dari fu, kalo sama2 standar. ya kalo dah d ubah cdi nya pke cdi racing ya dah isa nyamain fu standar lah……. kalo dilihat dari harga mendingan mx dah kayanya… kalo mw cari performa ya mendingan pilih fu. kalo fu tinggal ganti cdi racing ama pilot jet 17.5, mw tiger, scorpio, cbr ladenin aj bos!!!!!

    • gilang
      Juni 17, 2009 pukul 6:32 pm

      emang harga cdi nya berapa bos

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:08 am

      INI NICH KALO CUMA LIAT KUALITAS MOTOR DENGAN SEBELAH MATA,,,
      KENAPA KECEPATANYA AJA YANG DI SAMAAIN,,,,
      KALO MAU KENCENG MENDING BELI MONTOR GP SEKALIAN,,,
      YANG PENTING KAN KEAWETAN MESIN SAMA HARGA JUAL KEMBALI YANG LUMAYAN,,,
      Q YAKIN FU 3 THN KEDEPAN UDAH NGAK LAKU,,,
      TAPI CS1 MAKIN DI CARI,,,
      CONTOHNYA AJ SATRIA IRON DINAMIC,,,,SEKARANG APA LAKU,,,TAPI SUPRA MASIH LARIS KERAS

    • oby
      September 23, 2010 pukul 2:17 pm

      ya jelas aje dari cc juga kan dah keliatan,kalo lu berani ma cbr dah yang cc nya seimbang…ok bro

  6. riz_Q
    April 9, 2008 pukul 3:22 pm

    pmsi sy ikt mnggapi respon bbrp otomania ttg kluaran cs1
    kl soal performa smpe dgn desain yg bs mnilai adlh calon konsumen itu sendiri,akn di gunakan untuk apa dia membeli mtr itu?
    jadi yang jelas semuanya bergantung pada selera dan fanatisme masing2 konsumen..
    emg hrg sgitu tdk mahal utk produk kluaran honda yg ud terkenal pengalaman dan mutunya(bukannya saya penggemar honda,mtr sy FU)
    slm otomania

  7. Toni. S
    April 10, 2008 pukul 12:59 am

    kenyataannya 125Sonic, bisa ngelewati S.150FU. Gitu aje deh& ape lagi dibanding MX he3,gw no.command deh.

  8. April 10, 2008 pukul 7:20 am

    Honda CS1 totally cool kok

  9. Ian
    April 10, 2008 pukul 8:52 am

    Wah teknologi seehh ok punya deh tampilyg bikin gw illfeel tuh body mah modelnya tuh ayam jago atw ayam itik. hargany jg kemahalan amat tuh…

  10. uwa
    April 10, 2008 pukul 7:59 pm

    dari pade.. pada ribut2 disini ntar kalo udah ada yang bawa CS1 di jalan, adu aja sapa yg paling jago.. notor lu ape CS1..???!!

    go!!!!!!!!!!!!

  11. temmon
    April 11, 2008 pukul 9:32 am

    top bangat tuh mongtor kluaran honda yang baru, hargenye cing jangan mahal – mahal, gitu

  12. Ami
    April 11, 2008 pukul 9:43 am

    Wah body nya keren bangat cing.. kaya body ane..He..he..
    Harganya jg baguss yeee

  13. doriva
    April 11, 2008 pukul 5:31 pm

    Modelnya aneh banget…
    mending beli FU dah, harga ga beda jauh lagi, udah gitu mesin udah DOHC..kurang apalagi coba..

    sorry sebelumnya n,gw bukan anti honda, trus bukan pro suzuki juga..motor gw aj MX koq..

    itu sih cuma sekedar pendapat gw aja..

    jangan sampe beli kucing dalam karung, teliti sebelum membeli…

    Gut Lak bro…

    • Januari 31, 2010 pukul 9:02 pm

      saya pemilik cs 1 z puaz kok punya honda cs1 maupun z pnya mtor fu tpi z lbih suka cs1 n z bkanx nyombong z cari fu yg mw blapan ma cs1 gue z tantag lohh mw sewa brapa krn slama ini fu slalu d libas ma honda cs1 to indra

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:18 am

      benar doriva,,,
      tapi kita juga bisa liat perbandingan keawetan mesin,,,,
      rating penjualan dari suzuki selalu kalah dengan honda,,,
      memang honda selalu kalah di desain bodi,,,,
      tapi keawetanya di acungi jempol,,,
      lagian Honda sengaja mengelurkan cc kecil karena tidak mau bikin celaka konsumenya,,,
      dan juga orang laen yang ada di jalan raya,,,

  14. rv
    April 13, 2008 pukul 10:18 pm

    eh, nih motor emang bukan tandingannya FU. Tapi lawannya MX!!
    MX yang udah 135cc masih kalah sama CS1 yang masih 125 cc. COs mesin and teknologi CS1 lebih “JEMPOL”!!
    Gak percaya?? Tunggu aja sampe CS1 ada yang punya. Trus, tandingin sama MX! Pasti CS1 yang menang! TAruhan brapa?!!
    Eh, emang di gambar, Kepalax keliatan besar, tapi kalo udah liat langsung barangnya, gak besar kok, pas ma bodix! Coba deh liat dulu langsung!

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:31 am

      design FU ngak ada kreatifnya sama sekali,,,udah ngak asing dilihat dimata,,,
      nyontek montor sonic,,,,,,,
      huh payahlah ngak kreatif,,,
      beda cs1 belum pernah ada yang mirip,,,
      dan rancangan pertama di dunia montor,,,,
      yang laen pasti ikutan,,,
      karuan bajakan pasti laris di awal terakhirnya jadi rosngsokan,,,

    • victor
      Agustus 3, 2011 pukul 12:15 pm

      ok banget ucapan lo w suka

  15. shorinfq
    April 13, 2008 pukul 11:31 pm

    Permisi..

    Slm kenal

    emang si harganya mahal… tp knp yah honda keluar dengan harga lebih tinggi… tapi kalo di liat dari speknya cs one okey s..dengan harga segt.. tetep mahal jg s…

    mesin tegak+radiator+double disk+body cowo abiz+++++

    stlh gw liat niy bro, honda keluarin produk cc kecil tapi ada tarikan, tapi ada bagusny coy.. kasian ni kite2 ama bumi kite.. mengurangi emisi gas buang.. cc kecil bisa kenceng s ud cukup y. apalagi di kota2 jakarte….

    gw sempat punya mx n adik gw pake supra x 125.. tarikan sama2 enak koq.. nah harga niy.. hehehe… tapi waktu gw servis bareng niy ama aik gw.. mesin mx berisik kalo dibanding motor adik gw… mungkin ini yang buat honda agak mahal kali y.. biarin lah gw udah kelanjur beli mx.yang peting ada… kalo ada duit gw bakal beli jg niy cs one.. mungkin bisa aja lebih hemat bbm…

    hidup semua motor yang peduli dengan lingkungan kite2

  16. bazeenk
    April 14, 2008 pukul 4:10 pm

    maaf nich, mu komen dikit. mas farderlart klo dibandingin sama Satria FU 150 yang CBU emang lebih unggul kalo soal tenaga 16 PS, tp klo yg lokal cman 11 ps lebih dikit deh coba cek. sedangkan Honda CS-1 udah nyampe 12 ps lebih. dah gitu irit tpi bisa ngibrit hehehe. lumayan ngirit duit dkit.

  17. mim
    April 16, 2008 pukul 1:05 pm

    mengenai irit-iritan bensin, cs1 dah d coba ama M+ keluran hr ini, 1 liter bisa jalan tuk 40,7 km, itu di tes dalam kemacatan kota…and top speed 120km/jam lebih…

    dan dr hasil perbandingan mx,cs1 dan fu…tenaga terbesar ada di fu berikutnya cs1 dan yg paling buncit mx…

  18. Parisa
    April 16, 2008 pukul 1:26 pm

    Inget anak istri di rumah bro, jangan ngebut ngebut,…istri dan anak titipan yg paling berharga yg harus di jaga

  19. April 16, 2008 pukul 1:46 pm

    HalO…HaLo……
    ikutn Gbg dech…..

    aduh kyakya honda menggbrak para pengemar motr

    be2k,dgn mengeluarkan CS1(On3)NYA.

    kalu menurut gue sich CS1 mash blum bisa sich ngalahin

    satria fu.

    kalau menurut gue lbh baek pilih satria fu aza bisya

    harganya sama aja………

    tpi kalau lbih baek lagi yamaha.

    ok bozzz…..

  20. April 16, 2008 pukul 2:37 pm

    di lihat dari keseruluhannya ok, tapi sayang kapasitas bensinnya kurang besar jangan 4,1 liter seharusnya 7 liter saja!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:34 am

      ngak sekalian dikasih pom bension belakangnya,,,

  21. mim
    April 16, 2008 pukul 3:51 pm

    iya kang Parisa gw ngeri kl sdh lihat orang di UGD rumah sakit , makanya gw sk ngalah walaupun ada yg ngomporin di jalan….inget anak bini di rumah….:)

    kang Angga, iya sependapat dng gw seharunya bagian besar di depan tuk tank bensin jd lebih functional…tapi kenyataannya bagian besar d dpn tidak ada fungsinya… sayang tempat ya…hanya tuk style doang…harusnya kaya Kawak Athlete 125…selain style juga functional (tank bensin ky motor laki)…gimana bro?…

    udah liat belon di M+ hari ini? ada motor baru tuh:Honda Beat (matic), Kawak Athlete 125 4tak, Kawak KLX250 4tak and Tes Kawak Ninja 250R 4tak…

  22. venlin
    April 22, 2008 pukul 2:03 pm

    SATRIA FU 150 KALAH JAUH AMA SONIC GUA
    KALU ADA YANG MAU TRAC2AN AYO SAMA SONIC….125
    HONDA 1S THE BEST

    • Januari 31, 2010 pukul 9:10 pm

      ikut donk
      mau tantangin honda sonic loh ma cs one gue brani ,g

      • SANG MALAM
        Maret 12, 2010 pukul 10:39 am

        satri FU suka nya nyontek,,,dari sonic,,,,
        ngak kreatif y FU,,,,,
        ngak malu tuh mbangaiin design montor bajakan,,,,
        pokok nya honda selalu mengeluarkan desain,,
        yang baru dan beda,,,tanpa ada unsur kemiripan,,,dari produck laen,,,

        • rakay
          November 25, 2010 pukul 10:14 pm

          komen2 yang saya lihat kok condong pada fanatisme kepemilikan merk ya.hahahahahaha

          saya sering ni nemu pengguna cs1 di jalan. tp entah mengapa. saya g tau juga kebetulan selalu pengendara cs1 yang saya temui dijalan angkuh2 banget bang..maen zig zag, selip sana sini dan hampir semuanya nyetir ngebut2an gt.hehehe pisss..

          saya juga pernah ditantangin ma pengguna cs1 buat balapan..tapi g saya ladenin sih. menang ga bakalan bangga juga..kalah y g berasa kalah lha wong ga ada menariknya buat saya. ^^ salam YVC malang

    • September 7, 2011 pukul 1:15 pm

      sonic q jdi barang antik,,sring dpajang dpan rmh

  23. Abon Sapi
    April 25, 2008 pukul 10:37 pm

    @fanderlart
    tp koq gw liat brosur Fu 150 cm 11,8hp? coba kalo ada brosur resmi dr suzuki, tolong diliat (gw soalnya pegang). denger2 (lagi) yg 16dk itu versi CBU.

  24. April 26, 2008 pukul 1:34 pm

    coba nanti saya cari brosurnya, menurut sitenya tenaga yg dihasilkan 16ps. kalau ada info terbaru saya beritahu

  25. earton00
    April 26, 2008 pukul 3:57 pm

    Cs1 bodinya emg gede,tp gw pcaya mesinnya bkal lbh tangguh drpd fu.gw punya Fu ngasep overheat waktu gw ngadu d jalan gatsu lawan rx king.max speed 110 gw panteng 5 menitan.bodi getar mulu.tnaga lgsg drop.abis tu bunyi klotok2.gw jual gant mx.byk kalahnya lawan supra x 125.dah gt radiator netes,ga tau masalahnya dmana?.gw jokul gant shogun,lumayan walau gak lincah.gw lg mikir gant supra x + modif cdi ma karbu.btw gw jual tornado full modif (balap liar only).thx

  26. Grand '96
    April 27, 2008 pukul 2:21 pm

    @26

    Maap, kok motornya bermasalah terus..??
    Gak dirawat kali..??

    Sekedar info,
    Gw dulu punya MX, sebelum dicolong orang..
    waktu itu MX baru dikluarin sama Yamaha berarti edisi pertama kan.. Begitu STNK kluar gw langsung tes tuh motor di Sudirman n Lenteng Agung, yang gw raih di spidometer:
    Gigi 1 = alakadarnya
    Gigi 2 = 75km/j
    Gigi 3 = 100 km/j
    gigi 4 = dah 125km/j terus gak berani lagi tambah gas..
    dah geter nih motor takut rontok motor baru hihihi

    Beberapa bulan kemudian Touring ngebut Jakarta – Anyer
    Lari rata-rata 100km/j, dijalan yang sepi bisa sampe 125km/j.
    Temen gw yang pake Supra X, JupiterZ gak pernah bisa ngejar tuh..Kecuali yang make RX-King dia bisa lari 140km/j
    bahkan pas ditotal pemakaian bensin masih menang MX, yang cuma ngabisin 3 liter. SupraX 4 liter, JupiterZ 4,5 liter, RX King orangnya gamau ngitung berapa liter karena sakit hati, yang jelas dia abis 50rb buat bensin (King korekan).

    Selama setahun gw pake geber sini geber sana, gak ada masalah mesin kasar, atau radiator netes. Kalo rantai cepet kendor + body berisik emang iya, Yang penting rajin servis aja. Sampe pada akhirnya tuh motor dicolong orang. :(

    Sekarang balik pake Honda Grand ’96 silinder masih nol, tuh motor masih mau lari 100km/j walaupun besoknya gw harus cari baut foot step yang ilang karena saking geternya tuh motor hehe..

    Jadi gak ada motor ini jelek, motor ini bagus.. yang penting perawatan + cara bawanya.

    Safety ride first (Full Face Helmet & Thick Jacket)
    Peace

  27. Grha
    April 28, 2008 pukul 4:45 pm

    Sorry ya…kalau beli motor itu satu paket…bukan buat kenceng2 an….

    Efeknya yang dirasain …apalagi pake motor baru & keren …
    bisa dapet gebetan…

    CS1 emang TOP banget….

    Buktiin donk kalo pada…mampu punya CS1 …performance sebanding dengan penampilan donk …

    Udah mobilnya keren2…apalagi kalo cuma buat motor …

    HONDA
    Power of Dream

    • evil lorenzo
      April 12, 2010 pukul 11:47 am

      setuju gua sama pendapat grha… buat dapat gebetan wkwkwk…

  28. Grand '96
    April 30, 2008 pukul 10:29 am

    Kemarin gw cari Motor pengganti Grand ’96 gw yang dah lawas.
    Ada 3 Pilihan, CS1nya Honda, F150nya Suzuki, Atau V-ixionnya Yamaha.
    Awalnya sih mau pilih CS1 karena dah ngerasain sendiri bagaimana keawetan mesin Honda (Grand ’96 masih awet cuy), tapi berhubung di daerah gw CS1 Inden 2 minggu sampai 1 bulan.
    Akhirnya pilihan gw jatuh ke V-ixion..Yaah walaupun gw gak terlalu optimis nih motor bakalan gak rewel karena terlalu banyak teknologi (terutama injectionnya).
    Sebenernya yang lebih menentukan kenapa gw pilih VX (V-ixion) daripada F150 cuma karena Motor Laki + Deltabox nya (simple minded emang).
    Jadi tolong bagi yang punya Motor baru misal CS1,V-ixion, Pulsar, atau F150 Elektrik starter, atau Kawaks Athlete mohon kasih informasi di forum2 meng-informasikan Kelebihan dan Kekurangan Motor tersebut.. yah supaya bikers lain bisa menentukan pilihannya lebih wise..

    Oya buat @28..
    Kalo emang dapetin gebetan, pake mobil aja, kasian kan gebetannya kepanasan, kena debu, kena ujan.. hehe

    Piss ah

  29. Mei 1, 2008 pukul 5:45 pm

    walah2..
    trz gmn dunk. cs1 kepalax kgedean(?) FU trlu krempeng(?) MX kyk batang kayu(?)
    gw sich g mentingin geberanx, yg bwt kebut2an..
    yg pnting kuerenz az !!

    mw x sich CBR tp dah gk beredar,
    n mmpung da duit (y ckuplah bwt bli mtr bru),
    trz gw beli yg mn guys… ??

    thx 4 d attn.

  30. mim
    Mei 7, 2008 pukul 1:30 pm

    @^ sssstt…beli ninja 250r aja… yg pasti d jakarta pembeli serius/inden dah 500 orang… hrg bd dikit ama ama cbr… tapi tenaga 33dk and body lebih bohai tapi slim n enak di dekap… ky luna maya …. :)

    info m+ hari ini, akan dilaunching bersamaan Ninja 250r, KLX250 tgl 31 Mei 2008… + iklan athlete 125 ada di tabloid m+ hr ini juga… :) ..harga off the road 12juta an… pizz ah

  31. wewew
    Mei 8, 2008 pukul 4:54 pm

    MMM…komentarin mim yang bilang Ninja 250 RR beda dikit ma CBR…

    beda dikit memang…bagi orang kaya coy….

    lu orang pada tau belum harga tu motor ninja 250 RR?? 43 juta boo…(OTR) inden juga ga smape 500 orang..motor mahal gitu…

  32. onk
    Mei 8, 2008 pukul 6:49 pm

    Halo…
    Udah kebanyakan motor dijakarta, setiap hari kayak hari besar aja, apalagi pagi sama sore, duh tuh orang pada ngerayain apaan!…..

    Apaan aja motornya, yang penting fasilitas jalannya juga didukung, sepertinya pemerintah kita ini cuma pingin duit dari pajaknya aja, tapi kemana pajak yang kita bayarin, ngitungin jalanan dijakarta yang rusak kagak bakal bisa selesai2, kok itu seakan gak dipikirin ya ama pemerintah!>?

    ditambel tapi bukannya jadi rata malah jadi gundukan, ya memang sik mengurangi resiko kecelakaan, tapi dilihat dari segi kenyamanan, gak ada nyaman2nya jalan dijakarta. Peace,

    Mari kita semua berdo’a

    semoga Indonesia menjadi negara yang besar,
    semoga Indonesia menjadi negara yang makmur
    semoga Indonesia menjadi negara yang berdaulat,
    semoga Indonesia sungguh-sungguh menjadi garuda,

    bacakan do’a kalian menurut agama dan kepercayaan masing2
    Amin….

    terakhir koment buat spesies baru…..

    Top bangeeeettt CS1, ada yang mau ngasih ke gw gak ???

  33. mim
    Mei 9, 2008 pukul 11:30 am

    @32
    …maksudnya beda dikit dng selisih 7/8 jeti ama cbr150 tapi dpt mesin real moge… 35 ama 43 (off the read 39) gitu… :))
    :) 500 info resmi dari KMI bro…baca dr tabloid m+ 2 minggu kebelakang… ko jd promosi ya… ;) ….pizz ahhhh!

  34. dOdY_kHeMaNk
    Mei 10, 2008 pukul 1:08 pm

    hARgaNYa jNg mAHaL” doNk. . .

  35. Mei 12, 2008 pukul 1:36 pm

    setiap motor pasti punya kelebihan dan kekurangan, akan tetapi semuanya tergantung si pemakai tentang perawatan motor yang di kendarainya meskipun begitu semua konsumen akan melihat harga sesuai dengan kemampuanya dan selerah akan motor yang disukai.
    menurut gw CS1 lah jawabannya. CS1 Top banget

  36. mim
    Mei 12, 2008 pukul 3:57 pm

    @^ …setuju… pizz bro :))

  37. Andrea Dovizioso
    Mei 14, 2008 pukul 12:44 pm

    Menjawab komentar riadi di atas:
    Membandingkan performa Honda CS1 dengan Suzuki Fu150 ya jelas beda. Namanya juga Fu 150 punya cc gede 150 cc dibandingkan dengan Honda CS1 hanya 125 cc ya jelas kalah kalo standar. Coba suzuki dan Honda CS1 yang sama besar cc nya dan standard diadu, pasti suzuki gak tarek….
    Honda CS1 yang hanya 125 cc tapi tenaganya sama dengan 140 cc.., makanya performa CS1 lebih unggul dibandingkan Jupiter MX. Mungkin Kalo Honda CS1 yang 150 CC performanya sama dengan 165cc..pasti suzuki FU gak tarek.Padahal Suzuki FU 150cc

  38. mim
    Mei 15, 2008 pukul 8:40 am

    @all

    bro2…motor diciptain tuk mempermudah aktivitas, efisiensi waktu dan biaya hingga prestige dan setiap orang punya kesenangan, ketertarikan dan kenangan dengan suatu brand…jd kalo mau panas-panasan and tract2an mending ikutan moto-prix…jelas kl menang dapet hadiah and angpao…so kl ada sponsor yg lirik bisa ke moto-gp and keliling dunia dahh… kaya Doni Tata Pradita… mengharumkan bangsa sendiri…jangan ampe berantem antar sodara ahh … pizzz bro!!! ;)

    • Mei 22, 2010 pukul 12:22 am

      marcellus :
      Setelah inden selama dua minggu, Mei 2008 CS1 pesanan gue akhirnya dikirim ke rumah. Namun baru jalan 2.000 kiloemetr, motor itu sudah rusak. Suaranya kasar dan tidak ada tenaganya. Pada 2 agustus lalu, bersamaan dengan jadwal servis gratis kedua, gue bawa ke bengkel AHASS di Jalan Raya Serpong, Tangerang, ternyata rusaknya parah banget. Kata mortirnya, yang rusak adalah bagian crankshaft. Masalah diduga terjadi sejak penyetelan awal di pabrik. Yang lebih ironis, stok untuk onderdil yang katanya seharga Rp 2,4 juta itu tidak ada. Akhirnya, sampai sekarang, 24 Agustus, motor itu masih di bengkel AHASS tanpa ada kepastian kapan dapat dipakai lagi. Yang lebih menjengkelkan, tidak ada kompensasi apapun dari Honda, seperti pemberian motor pengganti transportasi selama CS1 sialan itu masing mangkrak di bengkel.
      Kesimpulan sementara gue, CS1 motor cacat. makanya, HATI-HATI BELI CS1. JANGAN SAMPAI NYESEL SEPERTI GUE

  39. Mei 28, 2008 pukul 3:37 pm

    Hehehe liat pameran di parkit 2 minggu lalu niatnya mo Cari MadAss eh pas di pintu masuk ad CS1 dipajang. Alamat buruk gw bawa ce pula, jelas doi langsung tertarik tuh motor ketimbang MadAss yg dah gw incer2 beberapa hari sebelumnya.
    Akhirnya jadi pesen katanya inden 2mg tp mpe hr ni (2mg+3hr) msh blm ditangan jg tuh motor.
    Untuk masalah bagus enggaknya itu mah pendapat kita masing2 aja bro..selera kan beda2, tar klo sama mah yg lain g laku.

    *Masih nungguin CS-1 dikirim neh
    >.<

  40. mim
    Mei 29, 2008 pukul 9:21 am

    @^

    satuju akang… ;)

  41. Ocram
    Juni 12, 2008 pukul 2:11 pm

    ae uga satujuh deh!!!

  42. bidji kadut
    Juni 23, 2008 pukul 2:01 am

    pas gw liat di internet…mati2an gw kaga mau beli neh motor…ajigile batok gede amat….gw jelek2in ni motor di depan temen2 gw…

    EEEH…pas gw liat dijalanan ada yg make…TITID!…KEREN BANGET YAH! mirip belalang tempur! hehe…(itu kata ade gue~)
    ternyata batoknya ga segede digambar! gila tu potograper-nye…masak potonya bisa ampe distorsi gitu haha…bikin gw ampir ga jadi beli aje…

    akirnya…gw beli juga neh motor…dan gw jadi pusat perhatian dmana2…

    buat yang bilang batoknya kegedean ato nge-hina2…alaaaah…TITID LAH!!!
    klo soal body…F150 juga kepalanya kekecilan…penyok gitu…tapi gw punya juga seh hehe…dan buat gw malah disitulah ciri khasnya…sama kayak batoknye CS1…biar begitu2 juga…itu die cirikhasnye…
    (motor gw ada 2, CS1 ama F150)

    buat gw dua2nya punya kelebihan n kekurangan…dan dua2nya tuh motor andalan gw sehari2…

    klo mau bener2 keren mah…skalian aje loe beli noh YZF-R1 ato CBR1000…mampus2 luh…banyak bacot aje…
    pake acara bilang CS1 jelek lah…F150 jelek lah…sama aja buat gw!

  43. BONAR
    Juli 6, 2008 pukul 8:47 pm

    woooooooooooooooi
    cs 1 tu top bgt dechhhhhh!!!!
    pa lg HONDAAAAAAAA

  44. woi
    Juli 14, 2008 pukul 9:51 pm

    knp yah honda kalo buay motor stangnya pasti ktinggian?? hrs modif ulang lagi deh

  45. runk
    Agustus 7, 2008 pukul 4:20 pm

    madass 125 top dah…

  46. MX135LC
    Agustus 9, 2008 pukul 10:46 am

    MX top lagghh… tarikan bawah dahsyat & top speed 120+…!!!

  47. Abon Sapi
    Agustus 9, 2008 pukul 12:33 pm

    bukan ketinggian, tapi diset nyaman buat harian

  48. mutz
    Agustus 10, 2008 pukul 10:07 pm

    CS 1..
    KERRREENNN..
    tp indentnya lammma…hiks..

  49. Yakuza
    Agustus 15, 2008 pukul 11:50 am

    Ah cs one gak bgus bgus amat,msh mnding jupiter mx..Yamaha G0!

  50. cupu
    Agustus 15, 2008 pukul 2:08 pm

    g tuh , , bgusan CS 1 . . .

  51. Koreksi
    Agustus 18, 2008 pukul 9:15 pm

    38. Andrea Dovizioso – Mei 14, 2008

    Menjawab komentar riadi di atas:
    Membandingkan performa Honda CS1 dengan Suzuki Fu150 ya jelas beda. Namanya juga Fu 150 punya cc gede 150 cc dibandingkan dengan Honda CS1 hanya 125 cc ya jelas kalah kalo standar. Coba suzuki dan Honda CS1 yang sama besar cc nya dan standard diadu, pasti suzuki gak tarek….
    Honda CS1 yang hanya 125 cc tapi tenaganya sama dengan 140 cc.., makanya performa CS1 lebih unggul dibandingkan Jupiter MX. Mungkin Kalo Honda CS1 yang 150 CC performanya sama dengan 165cc..pasti suzuki FU gak tarek.Padahal Suzuki FU 150cc

    >>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    Eh bro,

    dari mana kau dapat data kalau 125cc-nya CS1 sama dengan 140 CC??

    Pasti kau ngitungnya gini :

    Karna CS1 125 cc tenaganya lebih besar dari MX 135 cc maka gampang saja tanpa pikir2 lagi kau ambil MX sebagai PATOKAN

    Bukan gitu yang benar bro…

    Kau lihatlah tenaga2 motor yang 125 cc yang pada umumnya yang berkisar dari 9-11HP (Shogun, Supra, de el el)

    Memang di akui tenaga CS1 yang 125 cc lebih besar dari 125 cc pada umumnya, ini di karenakan memang kompresinya jauh lebih tinggi dari motor2 125 cc pada umumnya.

    Jadi tak pantas kau ambil MX sebagai acuan (CC = Output power), karena MX dengan 135CC-nya dan SOHC 4 klepnya punya tenanga yang sangat kecil.

    Coba kau bandingkan MX (4 klep SOHC, kompresi 10,9) dan CS1 yang (2 klep SOHC, kompresi 10,7)

    MX = cuma 11,33 dk
    CS1 = 12,8 dk

    Coba kalau CS1 di pakein 4 klep juga, dan kompresinya di naekin sama dengan MX, maka semakin terbantailah MX di tangan CS1

    Trus aku mau mengkoreksi pemahaman kau yang keliru ttg CS1 vs FU.

    Kau lihat kompresi CS1 itu 10,7, sementara FU cuma 10,2

    Coba FU kau naekin jadi 10,7 juga, maka tenaganya akan melejit menjadi 17dk+

    belum lagi di lihat FU itu mesinnya berasal dari FXR yang punya power 20dk lebih (ada yang bilang 24dk)
    Sejak di pasangkan di FU powernya sengaja di downgrade karna alasan keamanan.
    Sangat berbahaya jika bebek seringan FU (tanpa fairing memadai lagi) menelurkan power 20hp lebih.

    Pahami lah segala sesuatu sebelum kasih komentar. itu saran saya. Supaya tidak menjadi bahan tertawaan orang.

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:52 am

      gini FU emang bagus buat luk,,,
      menurutku FU adalah montor bajakan,,,,
      karna segala sesuatunya ngak ada yang original ide dari SUZUKI,,,
      contoh bodi nyotek sonic,,,
      terus mesin pengembangan dari MX,,,,
      lah pokoknya waguuuuuu,,,,
      karuan banter,,,,lah wong cuma bisanya ikut – ikutan,,,,
      yang jelas masih bangga dengan FU mu,,,,
      kalo aku malu,,,,

  52. depeche mode
    Agustus 19, 2008 pukul 1:13 pm

    bagusan mana cs1 ma kawasaki athlete?
    tengkyu

  53. marcellus
    Agustus 24, 2008 pukul 5:33 pm

    Setelah inden selama dua minggu, Mei 2008 CS1 pesanan gue akhirnya dikirim ke rumah. Namun baru jalan 2.000 kiloemetr, motor itu sudah rusak. Suaranya kasar dan tidak ada tenaganya. Pada 2 agustus lalu, bersamaan dengan jadwal servis gratis kedua, gue bawa ke bengkel AHASS di Jalan Raya Serpong, Tangerang, ternyata rusaknya parah banget. Kata mortirnya, yang rusak adalah bagian crankshaft. Masalah diduga terjadi sejak penyetelan awal di pabrik. Yang lebih ironis, stok untuk onderdil yang katanya seharga Rp 2,4 juta itu tidak ada. Akhirnya, sampai sekarang, 24 Agustus, motor itu masih di bengkel AHASS tanpa ada kepastian kapan dapat dipakai lagi. Yang lebih menjengkelkan, tidak ada kompensasi apapun dari Honda, seperti pemberian motor pengganti transportasi selama CS1 sialan itu masing mangkrak di bengkel.

    Kesimpulan sementara gue, CS1 motor cacat. makanya, HATI-HATI BELI CS1. JANGAN SAMPAI NYESEL SEPERTI GUE

  54. Abon Sapi
    Agustus 24, 2008 pukul 5:41 pm

    @51
    tergantung selera

    @54
    noka/nosin brp, brgkali yg masa pembuatannya deket2 ada yg mengalami jg.

  55. Dian
    September 2, 2008 pukul 8:10 pm

    Cs1 emang krn dr pd jupiter mx!yg bilang cs1 gak krn,berarti mtanya harus diperiksa

  56. Arc
    September 9, 2008 pukul 8:16 pm

    Wew…. memang FU lbh cepet sich jalannya…Tapi lbh ceped rusak….2 tahun dah turun mesin…..dari segi bahan bakar juga lbh boros kaleee….. gw pke fu ma cs1 jauh lbh hemat cs na….kalo di kota2 gini sich pke fu jg ga bs lari….

  57. HELP
    September 9, 2008 pukul 8:22 pm

    Kalo mau buat CS1 kenceng larina yang perlu di ganti apa ajah spy ga cpt panas n tetep awet…..Knalpot Yoshimura apakah aman??? Trz biayanya sekitar berapa?
    Thxxx…..

  58. plenyun
    September 10, 2008 pukul 5:58 pm

    @ 56

    tuh kan udah dijawab ama Abon diatas.., tergantung selera bro..
    lha kalau sampeyan misal ga doyan duren, apa iya lidahnya bermasalah…???

    ade gw pake CS1, tapi gw lebih pilih MX nya, bukan berarti ade gw matanya bermasalah tapi karena selera masing masing bro…

    ocre…., pisss dagh.

  59. MX135LC
    September 13, 2008 pukul 1:29 pm

    @55

    Ooo kirain mo ditanggepin sbg BLACK CAMPAIGN….. :mrgreen:

  60. xxl123
    September 14, 2008 pukul 10:22 pm

    dari pada beli CS1 mendingan beli VIXION full fairing coming soon heheheheheeehe lihat di sini

    http://www.yamaha-motor-india.com/product/r15/img/colour_r15_p6.jpg

    dah dpt spedo full digital cakram belakang
    di tunggu yah harganya hampir sama tigi jadul itu yah tebak sendiri lah berapa?

  61. Abon Sapi
    September 15, 2008 pukul 6:57 pm

    Vixion full Fairing??? Dah gw bilang “MIMPI KALI YEEE”
    gak pake fairing aja larinya berat…..apalagi pake fairing……berat di ong….eh…..berat di body :lol:

  62. xxl123
    September 16, 2008 pukul 6:01 am

    ^^
    heheehehehe dr pada CS1 motor kok SOMSE==> sombong sekali==> BESAR KEPALA hehehehehe

  63. Abon Sapi
    September 16, 2008 pukul 7:47 am

    bukan somse, tapi Pe-De……
    nggak ngesot, ky keberatan P*nt*t……..kikikiki :mrgreen:

  64. xxl123
    September 16, 2008 pukul 8:40 am

    masa culun begitu di bilang pede yg bener aje heheheheheheheheeheh

  65. Abon Sapi
    September 16, 2008 pukul 9:08 am

    pede lah….dengan sedikit tiupan bisa ngepret MX yg “KATANYA” canggih & bermesin gede….kikikik…..

  66. MX135LC
    September 16, 2008 pukul 5:52 pm

    untung aja MX memang bermesin gede (135cc) tp ga ‘gede kepala’ kikikik…. raja top speed bebek standar… gasingan bawah ganaz… ketimbang barang bekas di negara laen jadi barang mewah di negeri ini..kikikik…..

  67. MX135LC
    September 16, 2008 pukul 6:26 pm

    Kalo swing arm tinggi sebelah itu teknologi terbaru motor ini ya….?? :mrgreen:

  68. Abon Sapi
    September 17, 2008 pukul 8:26 am

    tau’ ah….gw lg gak nafsu ngladenin elo……

  69. Isap Noba
    September 17, 2008 pukul 4:21 pm

    Jangan diladenin mas… nanti kapok ente…

  70. david beckham
    September 29, 2008 pukul 5:11 pm

    we yang pasti cs1 dikalahkan oleh cbr

    • September 7, 2011 pukul 1:33 pm

      ya iya lah, dasar begok..!!! Begok..!!! Hhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
      Bodok…..!!!!!!!!!!!! Begok……!!!!!!!!!!!!

  71. cinut...
    Oktober 9, 2008 pukul 2:29 pm

    crot…

  72. Pempek palembang
    Oktober 12, 2008 pukul 4:25 pm

    Setelah g baca komen2 dsni,g smpul kan bhw…Xxl dan mx 135 lc gak berpendidikan nec….Hidup abon sapi

  73. infinity
    Oktober 13, 2008 pukul 1:12 am

    Bro abon sapi objektif.. Btw bro abon ada blog motor sendiri ga?

  74. ANDREA DOVIZIOSO
    Oktober 15, 2008 pukul 9:05 pm

    Koreksi – Agustus 18, 2008
    38. Andrea Dovizioso – Mei 14, 2008

    Menjawab komentar riadi di atas:
    Membandingkan performa Honda CS1 dengan Suzuki Fu150 ya jelas beda. Namanya juga Fu 150 punya cc gede 150 cc dibandingkan dengan Honda CS1 hanya 125 cc ya jelas kalah kalo standar. Coba suzuki dan Honda CS1 yang sama besar cc nya dan standard diadu, pasti suzuki gak tarek….
    Honda CS1 yang hanya 125 cc tapi tenaganya sama dengan 140 cc.., makanya performa CS1 lebih unggul dibandingkan Jupiter MX. Mungkin Kalo Honda CS1 yang 150 CC performanya sama dengan 165cc..pasti suzuki FU gak tarek.Padahal Suzuki FU 150cc

    >>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    Eh bro,

    dari mana kau dapat data kalau 125cc-nya CS1 sama dengan 140 CC??

    Pasti kau ngitungnya gini :

    Karna CS1 125 cc tenaganya lebih besar dari MX 135 cc maka gampang saja tanpa pikir2 lagi kau ambil MX sebagai PATOKAN

    Bukan gitu yang benar bro…

    Kau lihatlah tenaga2 motor yang 125 cc yang pada umumnya yang berkisar dari 9-11HP (Shogun, Supra, de el el)

    Memang di akui tenaga CS1 yang 125 cc lebih besar dari 125 cc pada umumnya, ini di karenakan memang kompresinya jauh lebih tinggi dari motor2 125 cc pada umumnya.

    Jadi tak pantas kau ambil MX sebagai acuan (CC = Output power), karena MX dengan 135CC-nya dan SOHC 4 klepnya punya tenanga yang sangat kecil.

    Coba kau bandingkan MX (4 klep SOHC, kompresi 10,9) dan CS1 yang (2 klep SOHC, kompresi 10,7)

    MX = cuma 11,33 dk
    CS1 = 12,8 dk

    Coba kalau CS1 di pakein 4 klep juga, dan kompresinya di naekin sama dengan MX, maka semakin terbantailah MX di tangan CS1

    Trus aku mau mengkoreksi pemahaman kau yang keliru ttg CS1 vs FU.

    Kau lihat kompresi CS1 itu 10,7, sementara FU cuma 10,2

    Coba FU kau naekin jadi 10,7 juga, maka tenaganya akan melejit menjadi 17dk+

    belum lagi di lihat FU itu mesinnya berasal dari FXR yang punya power 20dk lebih (ada yang bilang 24dk)
    Sejak di pasangkan di FU powernya sengaja di downgrade karna alasan keamanan.
    Sangat berbahaya jika bebek seringan FU (tanpa fairing memadai lagi) menelurkan power 20hp lebih.

    Pahami lah segala sesuatu sebelum kasih komentar. itu saran saya. Supaya tidak menjadi bahan tertawaan orang.

    <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
    Maksud aku motor Honda dengan cc kecil bisa bertenaga besar…NGERTI GAK KAU??Kalo MX cc besar tenaga kecil…! Kalo Honda CS1 dengan cc kecil lebih kencang dari Jupiter MX 135 cc berarti Honda CS1 tenaganya lebih besar dari 135 cc…NGERTI GAK KAU LONTONG? Apalagi kalo honda CS1 yang 150 cc pasti suzuki fu gak dapapanya..?Kita liat aja..di Motogp mata ada pabrikan jepang yang lebih kencang di trek lurus selain Honda.Padahal cc sama besarnya…!Tahun 2007 lalu motor dani pedrosa (tim repsol honda) lebih kencang dari motor ducati punya stoner..,sedangkan yamaha,suzuki,kawasaki dipermalukan di trek lurus..,kalah jauhlah yamaha,suzuki,kawasaki sama honda.Tahun 2008 ini aja performa honda menurun.Bukan karena apa2, honda merombak mesinnya dari awal atau merombak mesin dari A-Z.Sedangkan melakukan perombakan total dari A-Z tanpa pengembangan mesin tahun lalu aja Honda masih lebih kencang dari yamaha dan suzuki apalagi kawasaki.Belum lagi Honda melakukan pengembangan mesin yang lama yang sudah kencang dibikin semakin kencang…bisa gak tekejar lah yang laen..

  75. Oktober 24, 2008 pukul 12:40 pm

    saya dukung itu…….honda top deh suzuki FUalah 150an ke laut aja…………… ama orangnya yang make….

  76. Oktober 24, 2008 pukul 12:46 pm

    FU klu make kenceng bkalan ketinggal ama CS1 Gue…. krna bodynya udah pada terbang ato bannya nggak sampai dijalanan ketinggal jauh tuh FU, blom lagi yang naikin tuh motor mungkin udah mampus……………FU Jlek bodynye klu mo balapan ama gue aja,dimana? jangan cma bnyak comment tuh biker FU

  77. Oktober 26, 2008 pukul 2:57 am

    Klo d jalanan sepi naek motor cbr 150 gak pernah tuh di balap yg namanya Fu pdhal sama2 150 kan..
    Lagi pula klo d bw kebut paling FU bodynya pada terbang ktiup angin hehe…
    wong bodinya aja krempeng bgt kaya’ capung,makanya cm d ksh tenaga 11+ hp biar gak terbang hehe…

  78. fbry125
    November 30, 2008 pukul 6:57 am

    coy..
    yg jlas smw mtor pny kgunaan n keunggulan sndri2..
    lgan mw ngpain blapan n knceng2an d kota jkt yg smpit ni??
    asl tw aj,mtor gw scorpio rcg,yg pzt bs nglahin cs1,s.fu,n mx..tp gw gnt cs1.knp??
    krn d jkt yg ribet ni dah g co2k pk mtor gde,knceng,n boros!gw plih honda bkn brrt anti yamaha n suzuki.bktinya gw pk scorpio,dl jg smpt pk tornado..gw jg mw bli fu,tp ap apa daya,g co2k d bdan cz body gw gde..jd dgn pnuh legowo n prtmbgn gw plh cs1..

  79. rebellion
    Desember 1, 2008 pukul 11:25 am

    waduuuuuh…abon sapi gak seru ah ladenin dong user MX yg tiba2 nyerocos gak jelas…..wakakakakaka…canda dink
    gw pake cs tpi masih seminggu lagi kale….kira2 apa yah yang mesti diperhatikan, biar klo ada apa2 cepet responnya..tengkyu

  80. Ruku
    Desember 10, 2008 pukul 9:06 pm

    Gue mau beli CS1, soalnya gue suka ama bentuknya yang unik. Ini setelah gue jadi bete ngeliat bentuk bebek yang tak pernah revolusioner (dan gayung bersambut, alhamdulillah dana tersedia)Tapi gue masih ragu soal perawatan mesinnya. Ribet ga sih perawatan model CS gitu? Tolong yang udah pernah jajal performa CS untuk ngasih uneg-uneg, makasih yaaa….

  81. dodo cs2
    Desember 15, 2008 pukul 5:13 pm

    gw punya cs1 adem ayem aja,, no problemo..
    mudah2an honda ngeluarin cs2 yg cc lebih gee or cs3 jg boleh biar jd trilogy kea lord of the rings

  82. otto the cs1 lover
    Januari 3, 2009 pukul 4:35 pm

    klu menurut gue Honda CS 1 memang lebih siip dech, cuma sayang klu motor sebesar CS1ccnya cuma 125. Koq kenapa yaa, honda gak mw ngeluarin motor bebek bercc tinggi seperti FU ? semoga kedepan honda bisa ngeluarin honda CS1 150 R, biar FU makin Keok….yok…..yook

  83. komenk
    Februari 18, 2009 pukul 8:13 pm

    ko stangnya kaya stang perahu boat si ???

  84. Kecret
    Februari 19, 2009 pukul 1:11 pm

    wahhhh dari segi mesin CS1 dapet pujian lho dari bro Komeng (mindgenesis) padahal dia fans Yamaha lho?
    http://mygoldmachine.wordpress.com/2009/02/12/mesin-cs-1-mau-dibuat-apa-lagi-ya-ama-ahm/

    … mesin CS-1 ini dikembangkan oleh Honda Thailand khan, orientasinya emang untuk mesin sport capung pangsa pasar eropa. Dan digunakan juga untuk melanjutkan series Nova dari Dash yang 2 tak menjadi Sonic yang generasi 4 tak.
    Nah mesin ini emang dirancang untuk fungsionilnya, “racing spirit”. Jadi ada jiwa motor racing yang sengaja ditanamkan pada saat mulai tahap perancangan mesin. Mesin ini dirancang untuk mengeluarkan power dalam karakter sport. mesin ini memakai bahan dan proses manufaktur khusus, setiap spare partnya dirancang untuk mudah dimodif untuk diterjunkan di arena balap. Mau bore up sampai 150cc bisa, mau dirubah jadi DOHC 4 valve bisa. Mau dipasang injeksi racing OKE. mau pakai Racing tune part juga bisa.
    Intinya MODULAR banget untuk keperluan balap.
    Bandingkan dengan MX yang dirancang “bergaya” racing tapi untuk konsumsi harian, atau FU-150 yang emang oke pada kondisi standart, berjiwa street racing sejati, tapi tidak modular untuk keperluan balap SEJATI, bahkan belum liquid cooled engine.
    Selebihnya Bro Taufik tahu khan dari pemilihan karakter Bore X Stroke, derajat pengapian, derajat buka tutup valve dan lain-lain. Ini memang mesin dengan karakter racing sejati khan. Jadi CMIIW kalau saya sebut the special one. ………

  85. Mbah Ojek
    Maret 6, 2009 pukul 9:07 pm

    CS One jelek ah! motor kayak badak

    • ilham
      Juli 19, 2010 pukul 2:18 am

      motor kamu apa?

  86. w2n
    Maret 18, 2009 pukul 1:09 pm

    bos……JANGAN TERPENGARUH OLEH IKLAN..

    coba tanding langsung jupiter mx+CS1 yg msh standar pabrik

    ge udah coba MX standar bs tembus 125 km/jam..
    sedangkan CS1 cm 115 km/jam..

    jd buat apa beli motor yang mahal tapi mesinnya “cupu”

    mending beli MX atau skalian FU…

    • gilang
      Juni 17, 2009 pukul 6:36 pm

      setuju gwww!!!
      cs1 malahan gw coba boro 115, 100 aja sulit banget!!
      kalo mx tembus 130 gw coba

    • September 11, 2010 pukul 10:33 pm

      Akh kata sapa!? aq ja gmpang2 aja kok smpe 120an!? hehe..

    • Oktober 3, 2010 pukul 1:50 pm

      ah masa???
      yg bawa cs onenya oon kali… gw aj bawa cs1 bisa tembus 130 standar lagi…
      hahahah…

  87. Maret 20, 2009 pukul 11:14 pm

    agung12

    malam…aku dari bali..ak uda pernah cba sendiri trex cs1&jupitermx
    jupitermx masih kala amacs1 ini ju2r gak bohonng…jga pernah trex ma fu150 cc.cma kalah 1 body motor aja..itupun gas cs1 blim mentok..
    aku berpendapat kalo jarak jauh fu 150cc pasti kalh ama cs1 itu pasti..
    mau di tes silahkan…ini fakta bukan rekayasa thk.

    • gilang
      Juni 17, 2009 pukul 6:42 pm

      wew cs1 udah modifan kali!! Bore up, / buang amp limiter, pake gas spontan,dll
      atau gk nyetir nya terlalu takut
      cs1 gigi 1 mentok 20
      mx gigi1 mentok 40

      cs1mentok 115 KM/jam itu masi standar pabrik!! itu udah susah amet
      mx gigi 3 aja 110 bisa!! itu belom gigi 4

      kalo fu milik tailand bisa 190 km/jam
      kalo fu sekarang buatan indo bisa 160 km/jam keATAS bro

      gw di jakarta
      gw punya usaha sampingn bengkel motor dan mobil
      mankanya gw rada tau!!

      • ilham
        Juli 19, 2010 pukul 2:06 am

        wah jangan salah bro skrg aku masih punya motor mx (standar), dan kecepatanya tidak pernah menembus 117km/h,sementara cs one bisamenembus 124km/j. ini fakta karena kedua motor ini aku punya

  88. irvin77
    April 1, 2009 pukul 11:38 am

    kalo fu gak enak diajak jalan jauh, bikin panas bokong.

  89. Khawarizmi
    April 5, 2009 pukul 9:05 am

    THANK’s FOR ALL, atas semua perdebatan, dan pendapatnya….. saya yang naksir tapi ragu mau membeli CS1, sekarang jadi punya kemantapan….. Ternyata yang sesuai dengan diri dan keinginan saya (berdasar adu argumen dan pujian,hinaan, serta caci maki antara CS1, FU, MX) emank CS1. Insya Allah besok saya beli CS1 Bro, tentunya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Sekali lagi Thank’s buat semua. And KEEP SAFETY RIDING & jadilah BIKERS SEJATI yang santun berkendara, taat aturan dan menghormati sesama pengguna jalan. Dan Kalo Bangsa Kita Pemerintahnya sudah punya nyali dan Nasionalisme untuk memberi kesempatan yang luas bagi investor lokal, serta Para Ahli Otomotif untuk berkarya dan menelorkan produk Otomotif Handal Buatan Anak bangsa, mari kita dukung , beli, dan Cintai Produk Sendiri. Peace All of You

  90. takashi
    Juni 23, 2009 pukul 9:08 am

    bro smua, kencengnya mtor tdk hnya dipengaruhi oleh cc, bisa jg kompresi ato teknologi lain. bagi yg merasa mx lebih kencang dr cs1 jgn salah dlu bro, kmrn gw jalan breng mx dan gw pke cs1, lalu gw tengok ke spido mx kcepatanya 100km/h dan cs1 gw msh 91, LHO NIH !
    hal itu dikarenakan spido mx masih menggunakan sistem magnet/analog, sedangkan cs1 menggunakan sistem speed sensor yg lebih akurat.. kalo bro ga percaya coba pake alat penguji kecepatan yg lebih akurat misal GPS ato VERICOM, dan teslah pada kedua mtor tsb, dan yg mendekati akurat adl cs1..
    bagi bro yg pake cs1 dan dpt topspeed 115 coba cek kondisi mesin dan setelanya, yg pasti cs1 gw tembus 127km/h pd keadaan std dan dgn syarat setingan mesin pas. kalo boncengan gw nyampe 115km/h.. tapi cs1 yg 115km/h dijamin bisa nyalip mx yg 125km/h
    dan sudah byk rekan2 yg memodif mesin cs1 spt ganti cdi.. cs1 std dgn cdi racing ktnya tembus 125km/h pd gigi4 dan blum masuk gigi5, tuh ngeri kan.., lum lagi klo ganti knalpot, PJ, busi, ato korek daleman mesin..

    gw lupa, ada situs yg mengatakan dan sudah menguji, bahwa cs1 dikorek menjadi DOHC 4valve dan dibore up 150cc, sehingga didapat tenaga sebesar 17,9hp pada 13000rpm.. hal itu dimungkinkan karena mesin cs1 berplatform sama dgn mesin cbr150..

    • jimmu
      Januari 14, 2010 pukul 11:09 pm

      Your really2 right 1

  91. September 30, 2009 pukul 9:13 am

    Biarpun Honda Cs one 125cc, tpi lbih unggul dari pada jupiter Mx 135lc… Seandainya Honda Cs one 150cc mungkin saja bisa paling unggul d kelasnya… Ok bozzz

  92. Dodi H.L
    Desember 25, 2009 pukul 3:07 pm

    Saya baru beli honda cs 1 yang pasti menurut saya dari segi performance luar biasa…padahal masih standard….kalau sudah agak di settle sdkt mgkn lebih luar biasa lagi ya….yg pasti cocok bgt dgn anak muda yg poenya jiwa sporty…..intinya g bakal kecewa kalau beli CS 1……

    • SANG MALAM
      Maret 12, 2010 pukul 10:20 am

      setuju,,,,
      cs1 memang No satu

  93. Januari 15, 2010 pukul 10:18 am

    @takashi

    kalo MX dah terkenal speedonya ga akurat..
    gogling aja hasil test ke akuratan speedo pakek GPS or Vericom..
    pasti.. MX paling overspeed. ..paling akurat.. bajaj.

  94. BlackPearl
    Januari 16, 2010 pukul 11:35 am

    iya…, gw juga dah liat…, di saft7 bukan yang ngebandingin speedo make gps?

    Jadi yang merasa bangga make mx bisa lari diatas 100…, hehehe, overspeed bro…, jangan bangga dulu…. speedo mentok, tapi rasanya biasa aja larinya… :p

  95. pemain baru
    Januari 18, 2010 pukul 10:53 am

    cs 1 kok jualannya lelet ya gak kay fu?
    apa yang menjadikan harga cs1 seken terlalu jatuh??

  96. pras
    Februari 9, 2010 pukul 2:12 pm

    Ngapain sih ribut2, toh semua jenis dan brand motor diatas adalah bikinan Jepang. Motor mana aja yang lebih unggul,tetep aja bikinan Jepang, dan Jepang adalah pemenangnya.
    Mending bikin forum yang membahas mengenai rancang bangun mesin sendiri bro,kalo punya ide tuangkan aja dalam forum. Trus kalo ada yang punya ide lebih baik silahkan tambahkan. semacam ajang share aja lah!
    Maju Indonesia.

  97. SANG MALAM
    Maret 12, 2010 pukul 11:04 am

    kalo mau mandingin cs1 lebih baik jangan di banding -bandingin lagi,,,
    Cs1 bodi dan perfoma Original dan kreatif hasil HONDA dan juga penemuan rancangan montor terbaru,,,,
    model yang sangat baru berbobot dan berkwalitas luar biasa,,,,

  98. sawal doankz
    Maret 18, 2010 pukul 2:05 pm

    hri ini gw bli CS1, gak nyesel deh pnya CS1, dlu sih gw smpet aneh liat nih mtor ,tpi stlah gw pnya sndiri, bangga bnget deh pnya ni mtor…..
    kren abiz…, disain nya model masa dpan kyaknya,….. :D

    • Oktober 3, 2010 pukul 1:55 pm

      sama ane juga… gak nyesel… vixi,tiger,megapro,mx,bajaj smua ane libas pake cs

  99. Maret 23, 2010 pukul 12:08 pm

    kalo udah punya CS1, boleh gabung tuh ke http://www.cysers.com atau kalo di jakarta datang ke panahan senayan jl.asia afrika tiap jumat malam..atau searching HCST . Banyak dapat keuntungan ya teman, solusi permasalahan cs1, modif etc..see u there guys.

  100. knur
    Maret 26, 2010 pukul 7:25 pm

    cs-1 gw di pasupati pas sepi bisa 120 km/jam, tapi itu belum maksimal, uda keburu rada penuh
    hehehe

  101. Maret 26, 2010 pukul 11:26 pm

    yang mau jual cs1 hub aku 03417332695/081913446120

  102. Rizal
    Juni 11, 2010 pukul 1:03 pm

    iritan mana cs1 ato jupiter mx

  103. CounterStrike
    Juli 12, 2010 pukul 9:44 am

    Bnyk yg bilang model CS1 aneh.. justru menurut ane modelnya keren, unik ga kayak motor yg laen…

  104. ilham
    Juli 19, 2010 pukul 1:47 am

    aku paling benci liat model cs one,modelnya seperti motor yang kena kutukan,aneh dan banci,tapi SEKARANG AKU CINTA MATI CS ONE, itu berawal ketika tetangga saya di grhana Alauddin beli motor cs one, setelah saya perhatikan ternyata motor ini memiliki desain yang bisa disebut maha karya,semenjak itu ingin punya motor cs one Alhamdulillah tgl 4 juni yang lalu ahkirnya aku bisa memili ki motor cs one,soal performa masih lebih baik dari Ya….mx yang notabene lebih meiliki mesin lebih besar, karena sebelumnya aku pake motor y…mx, kecepatan cs one bisa menembus 124km/jam (tanpa boncengan) sedangkan y…..mx top speednya cuma 117km/jam,soal desain lain dari pada yang lain, model benar benar lelaki, bahkan motor saya aku juluki red lion karena warna motor saya merah dan memang modelnya seperti singa.

  105. ilham
    Juli 19, 2010 pukul 1:53 am

    aku paling benci liat model cs one,modelnya seperti motor yang kena kutukan,aneh dan banci,tapi SEKARANG AKU CINTA MATI CS ONE, itu berawal ketika tetangga saya di grhana Alauddin beli motor cs one, setelah saya perhatikan ternyata motor ini memiliki desain yang bisa disebut maha karya ,semenjak itu ingin punya motor cs one Alhamdulillah tgl 4 juni yang lalu ahkirnya aku bisa memili ki motor cs one dengan harga yang berbanding lurus dengan segala kelebihannya,soal performa masih lebih baik dari Ya….mx yang notabene lebih meiliki mesin lebih besar, karena sebelumnya aku pake motor y…mx, kecepatan cs one bisa menembus 124km/jam (tanpa boncengan) sedangkan y…..mx top speednya cuma 117km/jam,soal desain lain dari pada yang lain, model benar benar lelaki, bahkan motor saya aku juluki red lion karena warna motor saya merah dan memang modelnya seperti singa. i love honda.

  106. Juli 20, 2010 pukul 11:28 am

    mantabs … ini yang lagi saya cari bung…. :-)

  107. OZON
    Juli 21, 2010 pukul 4:59 pm

    bukannya CS1 susah indennya dan bukan masalah mahalnya…tapi memang sebenarnya CS1 dibuat LIMITED EDITION.
    tau kan apa tu limited edition…makanya CS1 dibikin unik, smua itu diciptakan bagi penggemarnya ato kolektor2.tapi kalo gak suka y gpp.
    saya pribadi enggak suka ma CS1,tapi masalah kecepatan gak diragukan
    q pernah pake cs1 kakakku…bisa nembus 130 km/h.q jg heran…pdhl standart…
    makanya….CS1 sekarang tidak diproduk lagi…cz L.E.
    di indonesia cuma diproduk 5000unit honda CS1…

  108. barry
    Juli 23, 2010 pukul 7:36 pm

    CS-1 Gold gue keren abis….bentuknya okey, unik, ..kalau dibanding FU masih keren CS 1..^_^…

  109. aye aye pempek
    Juli 31, 2010 pukul 1:22 pm

    gak usah kebut-kebutan bro…
    yang penting ada motor dan enak di pake…
    kan klo kgak ada duit bisa dipake ngojek
    hahahaha

  110. BUDAY
    Agustus 5, 2010 pukul 12:14 am

    masa sih bro?
    nanti gw ga bisa punya donk kalo udah di discontinue?

  111. Agustus 20, 2010 pukul 2:48 pm

    by jabon

    wah keren motornya

  112. Agustus 26, 2010 pukul 3:43 pm

    jabon

    jabon

    kalau bisa yang seken berapa ya harganya

  113. September 11, 2010 pukul 10:30 pm

    mo MX po CS one, yg pnting tetep dengarkan suara hati! haha..
    *hidup cs one*

  114. Oktober 3, 2010 pukul 1:26 pm

    maaf nh broo… numpang komen… heheheh…
    memang fu lebih cepat di banding cs1 tapi posisi duduk kurang nyaman sehingga buat dipake jauh agak pegel juga…
    wktu itu ane coba cs one standar,mau tiger,thunder,pio udah ane libas smua… spek cs onenya blom di apa”in…heheh… terus waktu lawan cbr yang pake knalpot racing udah seimbang lha… fu juga udah seimbang ama cs one ane… maklum lha tergantung skill yang bawa motornya… ahahahha… ^^V piss…
    tp kalo di liat” beli cs one tergantung hoki.. kalo dapet bagus bisa kenceng kyk pny gw.. kalo lg sial dptnya lelet bgt dah… wktu itu ane berdua ama temen boncengan lawan cs one pake knalpot racing aja yg pake knalpot racing lewatin ane stengah mati padahal ane berdua dia sendiri…
    salam honda…

  115. rama
    November 14, 2010 pukul 3:12 pm

    memang cs1 kurang familiar di mata, tapi untuk kelas street fighter dgn cc segitu, dari segi performa dan control sangat fantastik!!, dari semua merk dan jenis belum ada yg nandingin rasa cs1, bahkan new megapro pun controlnya kurang mumpuni.
    apalagi untuk long distance high speed, di jalan berkelok ninja pun sulit ngejar cs1.
    kondisi standardnya adalah performa terbaiknya. paling pindah footstep aja, ganti yg racing. full controlled!!!! full power!!

  116. rama
    November 14, 2010 pukul 3:20 pm

    perform stang kopling,brake depan belakang, monitor suhu mesin,ukuran gear dan ban dgn power mesin sebanding, di high speed tetep control, rasa racing abis!!! di tikungan shock ok,dan power gak ilang, aero dinamis, braking ok, acceleration dan top speed ok. bobot ok. racing abis lah!!, habis pake cs1 pake yg laen serasa banyak yg kurang!!! cuma pd pake cs1

  117. Wahyu
    November 26, 2010 pukul 3:16 am

    CS 1 keren kenceng hemat, tp w bngun ni mtor bnyk bngt selangnya kya nya perawatannya aga sulit. .

  118. ade
    Desember 5, 2010 pukul 10:48 am

    ane bentar lagi beli tuh cs 1 :D

  119. Januari 5, 2011 pukul 6:32 am

    mendingan karisma gw aja deh… kompresi udah 11,2:1, cc tetep 124 koma sekian.. (std) irit lagi..

    kalo CS1… liat bentuknya aja udah ga tertarik, kayak hidrocepalus :D

    Peace kk… sesama 125cc yo mari….

  120. sembarang
  121. mr.minyak
    Februari 13, 2011 pukul 9:29 pm

    cs-1 lu larinya kurang geber
    biar makin kenceng di gimanain ya??? :S

  122. djamet
    Februari 18, 2011 pukul 12:12 am

    honda cs1 ane kira 150 cc taunya 124,7cc toh
    padahal bodi segede bagong gitu kaya motor gurun.
    tapi masi gedean supra X 124.8R ane dong ccnya hehe

  123. rizki
    April 19, 2011 pukul 9:02 am

    bro, gw mw nnyak ne…gw pakeq motor CS1 juga….tapi waktu gw turunin gigi, mesin matin tu napa ya?penyabab maslahnya apa gtu?g enak bgt kan….lagi enak2nya ngebut…eh..pas trunin gigi malah mati….syukurnya g mati pas bener2 tengah jalan….mhon infonya bagi agan2 yg tahu…

    • ARI
      April 28, 2011 pukul 4:38 pm

      cb lihat yang nantangin CS1 pasti CC nya lbh besar, gt aj msh kalah, apa lg CC sama,……

  124. rino dany
    April 20, 2011 pukul 12:35 pm

    cs1 top abis bis bis bis…………banyak yang bilang cs1 motor gk laku tau apalah .tp pada kenyataanya cs1 baru atu secend banyak yang nyari tuh………

  125. rino dany
    April 20, 2011 pukul 12:38 pm

    tambahan lagi…….motor cs1 tu motor masa depan jd intinya pengen liat motor masa depan/// liat aja HONDA CS1………aq menyebutnya HONDA ALIENS CS1

  126. ARI
    April 28, 2011 pukul 4:35 pm

    CS1 PALING TOP DAH,……. TIADA BANDING DAN TIADA BANDING,……

  127. abuds
    Mei 16, 2011 pukul 8:47 pm

    Apa benar cs1 uda g produksi lg?pdhl ane nti mau beli ne motor.

  128. ade
    Juni 5, 2011 pukul 5:08 pm

    agan.agan sekalian mau numpang tanya .
    apa betul cs1 boros ?
    apa betul cs1 kudu pake pertamax ?
    trs apa kekurangan lainnya ?

    untuk 156 , di produksi lagi kok tapi hny beda stripping baru saja yg jadi bedanya .
    CMIIW

    • Sams
      September 2, 2011 pukul 7:02 pm

      CS1 lumayan boros gan luar kota 1:40 kalo dalam kota 1:30-35 (itu pemakaian standart ya) kalo mau pake mode irit bisa 1:50an asal kecepatan ga lebih dari 55kpj

    • Cecep Kurniawan
      Juli 9, 2012 pukul 11:06 am

      Saya pengguna CS1 dari 2009 sampe sekarang untuk bahan bakar “Dalam kota stabil 1:42-45″ kecepatan Rata2 paling tinggi dlm kota 70kpj suhu mesin sendiri stabil di 2-3 Bar indikator. itu suhu di Bandung yg skg lumayan panas. Utk Bahan bakar sendiri karena CS1 memiliki nilai Kompresi tinggi di 10,7:1 jadi mesti pake Pertamax. karena semua kendaraan yang memiliki kompresi >9:1 wajib Pertamax. Utk kekurangan paling dari Rantai mesti Extra perawatan apalagi di musim hujan… :)

  129. September 7, 2011 pukul 1:36 pm

    Ga usah nantang2 cs1. .

  130. Maret 23, 2012 pukul 6:36 pm

    cs1 ga ada dua nya..

  1. April 21, 2008 pukul 2:06 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: